Per kopling tiger VS per kopling Vixion..

Berawal info yang saya dapatkan dari pengendara vixion jawa timuran, katanya Vixion kalo perkoplingnya diganti dengan perkopling tiger tarikannya akan lebih maknyus.. :)  karena penasaran, saya pun membeli per kopling tiger diAHAS. perkopling tiger ini harganya murah meriah :D sebiji cuman Rp.6450 x 4 = Rp 25800. sedangkan perkopling vixion sebiji Rp.17500

Secara Over all dimensi kedua perkopling sama persis, yang membedakan hanya jumlah ulirnya saja. ulir perkopling tiger lebih sedikit dibanding perkopling vixion. dan setelah dipasang dan dicoba… emang bener hentakannya lebih galak dibanding perkopling vixion. tapi hanya digigi 1-3 .. digigi 4 & 5 kayaknya kurang. per kopling tiger ini cocok digunakan untuk  daerah yang punya karakter”stop and go” atau diperkotaan. Tapi untuk pemakaian jarak jauh, kurang recomendlah… secara top speednya menurun.. gak tau hubunganya apa  antara perkopling dan top speed :mrgreen:  Dan setelah tiga bulan pemakaian.. sayapun balik kucing ganti per kopling vixion lagi :mrgreen:

Semoga berguna :d

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers, Honda, Info parts motor, Modifikasi performa, Tips sepeda motor, Yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

41 Balasan ke Per kopling tiger VS per kopling Vixion..

  1. maticmania berkata:

    Yah bagaimanapun yang asli lebih cocok bro…..

  2. cratanx berkata:

    kalo kampas kopling diganti punya scorpio yang katanya lebih tebal dari pnya vixion kira2 gmn efeknya ya bro..

    • yudibatang berkata:

      Kampas kopling scorpio sama persis dengan kampas kopling besar vixion (4 biji) yang membedakan cuman harganya aja bro. punya scorpio 25rebu sebiji. punya vixion 75rebu. efeknya gak ada bro, asal kampas kopling yg kecil ori vixion dan besi pipih bundar tetep dipasang. Ane juga pake bro, soalnya lebih ekonomis :D

  3. Gold d roger berkata:

    Mas pindah gigi vixion kalo shift up maupun shift down kok keras dan kasar
    kadang sampe “bletak” padahal dah ane bawa ke beres
    mohon pencerahannya sesama rider vixion

    • yudibatang berkata:

      Coba kalo pas nyalain motor, dipanasin dulu sebentar sambil kopling ditarik-lepas..tarik-lepas.. sekitar setengah menit lah… Trus olinya ganti jangan pake oli bawaan motor.. bisa pake shell, motul, castrol dll yang semi synthetic atau yg full synthetic sekalian.. :D

  4. Gold d roger berkata:

    @bro yudibatang
    vixion punya bro udah 6 speed yah?

    • yudibatang berkata:

      Masih 5 speed bro, soale dari sekian banyak vixioner yg udah ganti 6 speed belum ada testimoninya.. terutama top speednya dan yg pasti muahal.. :mrgreen: mendingan maksimalkan yang ada aja :D

  5. A-1 berkata:

    Mas bro,
    Kl tambah plat koupling gmn..??
    Pixen ane uda pake 3 taonan gt deh cm tmbh plat koupling aja,ampe skrg blm prnh ganti kain klosny, emg sih lbih trasa kontany, tp agak kerasan untk mijit handle klosny, tp lm2 uda biasa mlh ga beda sm standarny…

  6. azizyhoree berkata:

    secara design teknis jika ukuran sama, namun jumlah ulir ber beda, berarti gaya tekanan (F) yang harus bekerja untuk panjang (L) yang sama adalah berbeda, bisa diartikan yang uliryna lebih banyak berarti handle jadi berat, namun sebaliknya daya kerja tekan ke friction cluth menjadi lebih besar…..
    ,masalah menurunnya speed bisa jadi pengaruh material spring cluth yg dipake itu original/ ga?

    nitip mas, touring + kopdar:
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/23/touring-jogja-malang-kopdar-nick69-via-selo-lembah-merapi-merbabu/#comment-2490

  7. Aris otong berkata:

    Wong batang ada yang terkrnal ya??salam kenal mas yudi.. saya aris cah tersono…
    kalo sampean test top speed d arteri kaliwungu.. Saya juga sering tahun 2007an jaman magang stm…Tapi pake jupiter z..hihihihih
    Kendal…seminggu lagi aku pulang

  8. Aris otong berkata:

    Sepengetahuan saya: Jumlah coil spring semakin banyak meningkatkan durabilitas spring itu sendiri..tetapi semakin meningkatkan potensi spring bounching saat awal cluth engage( shift up maupun shift down ).tapi semua tergantung materialnya

  9. Aris otong berkata:

    mas batange ndi??

  10. pio_blue2005 berkata:

    alo gan,
    sekilas sya liat.. ukurannya sama dgn scorpio ya? apa emang sama? pernah mencoba aplikasi dgn per kopling pio kah?
    thx b4…

  11. jaos berkata:

    per kopling scouzy jg lembut…jd rpm cepat naik tp speed kalah cepat. Di n250 jg gitu,cpt redline-nya. saya gak puas sama yg per kplg standar, tp malas cari yg racing..he he..

  12. Doky berkata:

    Udh pernah coba sob, kok sama aja ya? Ga ada perubahannya. . . .

  13. vixioner berkata:

    biar vixy suara mesinnya enak gimana ya gan?vixy gw kok rada kasar gitu ya,,,

  14. sidoel anak kendal berkata:

    pake perkopling r9 kompetisi sama kampas dayton sport D pasangan duet maut..cendol

  15. sapta maezack berkata:

    jadi bagusan ci vixi pke per kopling tiger/r9/daytona/mrek racing yg laen ni bro??blz via email sya y bro.

  16. Jakaria berkata:

    mas kalau motor vixion ane timbul suara hentakan dug-dug itu gara-gara apa ya…apa mangkok kopling nya atau apa ya..?

  17. eko berkata:

    klo wat CDI vixion da gak yg racing , coz klo yg standar kan masih pake yg limit jd krasa kuarang puas dengan top sped standar, trus klo ada CDI racing kira2 harganya brapa tuh?
    trimss

  18. indrawibowo berkata:

    bro mau tanya kampas kopling new tiger revo berapaan y coz motorku di rpm tinggi akselerasinya kurang…..

  19. adul berkata:

    bro,vixi saya kok suaranya rada2 kasar ya,dah gtu kadang bauk terbakar.itu karna apa bro??? trims

  20. akhmad berkata:

    wah penunggang vixi smua nih,aku juga penunggang vixi dari batang. punya ku tak ganti per kepling tiger cuma sebagian,yag lain ttep aslinya,topspeed kyaknya gak naruh niy,cuma emang galak di tiap gignya.
    salam buat semua,bro yudi salam kenal….
    bro yudi,di srondol alamate mana,tak mampir abis solo riding dari boyolali besok kamis

  21. akhmad berkata:

    wah penunggang vixi smua nih, aku juga penunggang vixi dari batang. punya ku tak ganti per kopling tiger cuma sebagian,yang lain tetep aslinya, topspeed kyaknya gak ngaruh niy mentok cuma 125km/j, cuma emang galak di tiap gignya.
    salam buat semua,bro yudi salam kenal….
    bro yudi, di srondol alamate mana,tak mampir abis solo riding dari boyolali besok kamis nek sido

  22. bags berkata:

    widih…ane punya masih standard aja bisa 140++ bro :D

    • itink berkata:

      bro jdi blum ada ne solusi untuk motor vixion, pake per klos ap yang bagus??
      al’a tarikan motor saya kurang sedep,

  23. jaya berkata:

    gimana kalau pakai kampas kopling scorpin dengan per kopling tiger revo untuk motor vixion

  24. batang_speed berkata:

    bro, vixion biar hentakannya lebih galak, per koplinge pakai per kopling ap? kl dksh racing merke yang ap bro…?

  25. butt berkata:

    Bro batang gua mau nanya ini vixi gua kok klo udah panas ada bunyi2 cui-cui-cui, kayak burung…(apa rantai keteng nya yang kalah ?????) Vixi gua udah pake koil tirev ama 9 power 2 buah,kampas kop scorpio,filter ferrox. mohon bang revealnya.

  26. komeng berkata:

    klo pakai snalpot standar biar larinya kencang,apa aja yg harus di ganti….?

  27. eko solo berkata:

    ganjal per pke ring ”0” aj gan 0.5-2mm..dah nyuss..

  28. nursam berkata:

    jangn pakek oli motul klo buat toring, soalnya tiger gue langsung ber asap sekere truz klo panas kopling nya selip semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s