Jalan Pantura Pemalang – Cirebon..tiada hari tanpa razia polisi

He..he… sekali-kali bikin artikel tentang polisi :D Yups.. tiap minggu wira-wiri (bolak-balik) dari Batang ke Cirebon dan sebaliknya, pasti! menemui razia pulisi walau hanya satu razia, pernah sekali jalan menemui 4 kali razia polisi! dipagi hari dari arah timur titik-titik razia polisi ini dimulai dari Pemalang tepatnya dipertigaan arah kekota dan arah masuk jalan lingkar. kemudian dibatas kota pemalang – Tegal. Memasuki wilayah Tegal biasanya razia polisi didaerah surodadi (dekat obyek wisata Purwahamba). Memasuki wilayah Brebes disebrang kantor polisi brebes (biasanya sepeda motor disuruh masuk kehalaman sebuah kantor). lanjut lagi masuk wilayah Losari, biasanya didepan kantor polisi losari atau didekat jembatan setelah kantor polisi Losari.

memasuki wilayah Cirebon didaerah setelah pintu tol kanci, sebelum perempatan jalan pemuda dan didepan Rs.Mitra (bawah jembatan layang). Disiang hari dari arah barat posisinya masih sama, kadang-kadang kedua jalur (timur-barat) juga dioperasi. Hhmm Yang jadi pertanyaan, sebenarnya sasarannya siapa? kebanyakan yang ketangkap biker luar kota yang lupa menyalakan lampu depannya.

polisi yang paling sering mencari kesalahan adalah polisi daerah Cirebon. Alhamdulillah.. selama ini saya aman-aman saja.. kamera selalu terselip dipinggang :D kadang2 habis nunjukin surat-surat terus poto-poto :mrgreen: Bagi brother biker yang mau riding melewati pantura, pastikan surat-surat kendaraan anda lengkap, Sepeda motor layak jalan, posisikan Plat nomor depan dan belakang ditempat yang benar, bila anda pengguna knalpot racing lebih baik ganti standar dulu, spion kumplit dan yang terahir Lampu depan harus dinyalakan!  tambahan .. patuhi rambu lalu lintas!! kadang-kadang polisi mengintai diperempatan-perempatan lampu traffic light siap “memangsa” anda!

Semoga bermanfaat :D

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke Jalan Pantura Pemalang – Cirebon..tiada hari tanpa razia polisi

  1. demungan berkata:

    Mmaklum mas. Skrg kan lagi musim teror bom. Ada hubungannya gak yah? Hehehehe

  2. snalpot99 berkata:

    temen kerja pernah dicirebon jam 3 pagi dikejar 3 polisi kena 300rb alasan melebihi kecepatan padahal motor KAZE standar :)

  3. Maskur berkata:

    asal lengkap tenang kan?

    • cilok asem berkata:

      lengkap kagak ngefek bro..
      polisi cirebon yg suka merazia kendaraan memang preman berkedok polisi.
      ane udah 4x kena tilang di cirebon..padahal lengkap.
      razia hanya berlaku pada motor luar cirebon bro..
      kagak mikir kali ya uang yg dikasih ke anak istri itu uang haram..

  4. warungbaksosabar berkata:

    tinggal nunggu data statistik jumlah kecelakaan dan kehilangan motor di daerah sekitar pantura niy ba’da serng dilakukan razia,, tingkat keefektifannya gitu :mrgreen:

    http://warungbaksosabar.wordpress.com/2011/05/17/sebuah-cerita-tentang-kawasaki/

  5. CB73 berkata:

    Saya pribadi pernah kena bro di Cirebon, 6 orang diminta 600rb, alasannya ga ada speedometer, padahal motor cb semua.

  6. irfan berkata:

    pak polis malu2in ja neh org crb,. tapi klo salah wajar,. klo ga salh tapi tetep ditilang gmana?? oia om,. klo abis nunjukin surat2 trus foto2 gt,.. klo ditanyain buat pa jawabnya pa om?? brgkali bisa digunain jg caranya,. hehe,..

  7. speed driver berkata:

    macan pantura,kalo biasanya macar berbulu coklat ini berbulu ijo… wkwkwkwkkwkw

  8. wawan berkata:

    klo dilihat dari Foto nya pak pol ga da satu pun yg pangkat perwira. bukan apa2 seh ??? setahu saya jika razia resmi harus ada plang yg menunjukkan ada razia sekitar 10-15 m sebelumnya dan yg RESMI harus didampingi oleh PERWIRA. baik itu perwira pertama or perwira menengah.

  9. ta2nkgt berkata:

    dlu sh ga sesering itu….tp smnjk bom d msjid…alsanya bwt mempersempit ruang gerak teroris…..tp keterusan tu kynya….hehehehehehe…….
    lahan empuk sh….!!!!!

  10. agoey berkata:

    gak setuju dengan tilang knalpot racing…… karena saya make knalpot racing soale.. :mrgreen:

    http://agoey.wordpress.com/2011/05/20/terobsesi-jadi-pembalap/

  11. SoSo berkata:

    Kyknya dah beberapa X melintas dari purwakarta mnuju smg blm pernah ktemu razia…
    Apa lg kbetulan X ya.
    Apalagi wktu mlm hari…lancar…tanpa rintangan polis ntuh…

  12. Slowhand berkata:

    Sebelum pasar mundu cirebon hampir setiap hari jum’at ada razia

  13. yuddie berkata:

    alah pancen pulisi tegal mbrebes ora patut ….

  14. korbantilang berkata:

    coba perhatikan, Poli*i nya menutupi identitas/nama dengan rompi ijo, padahal seharusnya dirompi itu juga ada namanya….. kesengajaankah….oknumkah……
    kapan negeri ini mau maju….

  15. edy sigit berkata:

    hmmm emang pak plokis di wilayah cirebon emang kurang ajar suka nyari nyari kesalahan pengemudi,,,sangking kesel nya ama pak plokis, pos polisi sblom pasar gebang cirebon ane kasih tinja(kotoran manusia ) di dlam pos nya bukan ane sendiri loh tapi bareng warga kampung sekitar yg dah resah dan jenuh ngelihat klakuan mereka ,masa warga yg mau ke sawah kena tilang juga ,katanya knapa ngga pake helm knapa ngga bawa sim ,kadang yg patwal nya juga terang terangan minta jatah ke truk truk pengangkut batu bara dan pasir hmmm,,,dasar pak plokis,,,

  16. Jerry berkata:

    aku trakhir keno razia pas lali ra ngurupke lampu utama
    bayar 50ewu nang sidang
    milih sidang daripada damai :mrgreen:

    titip nggih

    http://whitevixion.wordpress.com/2011/05/21/waspadalah-virus-supermoto/

  17. gogo berkata:

    kudu waspada memang klo ad polkish.. apakah perlu bikin radar keberadaan polisi.. menggangu perjalanan banget !! mending sosialisasi ke masyarakat luas dan penegakan hukum ditempat” rawan pelanggaran lalin.

  18. finunu berkata:

    untuk luar kota khususnya Plat B, hati2 jika lewat Cirebon, pasti akan di stop polisi. Pasar Minggu, Pasar Plered, Tegal Wangi, daerah rawan Polisi. Sudah rahasia umum di Cirebon, jika ada motor Plat B, ketemu polisi pasti akan di Stop. Selain Plat B, lewaaaatttttttttttttttt

  19. kangmase berkata:

    sejak nikah gak pernah riding jauh lagi….

  20. encoes berkata:

    tiap bulan saya pp purwakarta-banyumas. alhamdulillah ga pernah ada razia di cirebon. yg sering kena justru di larangan, dekat pom bensin. tempatnya dijalan tengah2 kebon bawang. tp wong lengkap alhamdulillah ya ga pernah ditilang. kl mau aman lewat cirebon, lewat jalur karangampel aja. jl-nya mulus trus sepi, tp kl tengah malam sih ga recommended-lah. kl lwt cirebon malam saya juga lewat palimanan. banyak temen. hati2 aja dijalan buat semua pengendara jarak jauh.

  21. satriafu150 berkata:

    Nice Info….

  22. Ping balik: 7 Alasan kenapa saya enggan menggunakan knalpot racing untuk harian | yudibatang personal blog

  23. fiqin berkata:

    iya saya juga masa….gara gara gak pake spion bawaan pabrik saya di minta dua ratus ribu, setelah tawar menawar akhirnya bayar seratus ribu. ko` kaya di pasar loakan ya…hehehehehe……

  24. Bihun berkata:

    ∂ĸΰ‎ kena baru äjɑ̤̥̈̊α̇̇̇̊ mas,padahal Sim A,C STNK ada cuma gara ² lampu stop kover ya di Skotlet aja mintak ya 250rb ,akhir ya bayar 100rb kunci udah di ambil kta ya klu di tilang mau di naikin ke mobil bak,tp ngk apa2 mas itung2 Uang yg di minta Pengemis Polisi itu cukup
    untuk Menafkahi Istri dan Anak²
    ﺁﻣﻴﻦ…ﺁﻣﻲﻥ.. ﻱ ﺭ ﺑﻞ ﻋﻠﻤﻴﻦ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s