Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3

Halo brother biker :D Pas malam jumat kliwon.. setelah tertahan tiga minggu, brojol juga artikel yang ditunggu -tunggu pengunjung setia warung ini :D bagi yang baru absen, silahkan baca dulu yang bagian pertama dan kedua ……..setelah beberapa menit saya beranikan melongok dibalik jok motor sambil melihat kearah tempat monyet-monyet tadi melintas…. Alhamdulillah sudah nggak ada… terlihat cahaya lampu sepeda motor diringi suara khas motor dua tak menuju kearah saya treng..teng..teng..teng.., senang rasanya ada orang yang melintas.

Saya langsung berdiri dan melambaikan tangan kearah pengendara motor tersebut berharap sipengendara mendekat dan menolong saya. ternyata benar sipengendara motor menyeberang jalan menuju arah saya, namun dia berhenti lima meter didepan saya sambil mematikan mesin, saya hanya bisa melihat cahaya lampunya dan tidak bisa melihat wajah sipengendara motor. sambil menutupi mata dengan tanagn karena silau terkena sorot lampu, saya bermaksud meminta pertolongan.. namun sipengendara motor mulai bicara duluan dengan bahasa khas Batang. “Neng opo mas motore? mogok pok? “ translete : “Kenapa motornya mas? mogok ya?”
Ada sesuatu yang aneh ketika sipengendara motor berbicara…suaranya berat dan serak (seperti suara vokalnya group musik underground Sepultura) dan membikin merinding seluruh badan..saya seperti terpaku tidak bisa bergerak dan berbicara.. sipengendara motor berbicara kembali “nyobao diengkol meneh motore..” translate: “Coba diengkol lagi kick starternya..” ..seperti kerbau yang dicokok hidungnya, saya menurut menuju motor dan langsung mengengkol kick starter..breemm..

aneh..tadi motor mogok, sekarang kok bisa nyala sendiri??..saya menengok kebelakang bermaksud mau mengucapkan trimakasih kepengendara motor, namun sipengendara motor sudah berbalik arah..terlintas tulisan merk sepeda motor ditangkinya, kalau nggak salah tulisannya enduro. sipengendara motor menuju arah yang berlaanan dengan saya dan menghilang dikegelapan malam… nggak pake lama saya langsung jalan meninggalkan tikungan tersebut walau masih terbesit berbagai pertanyaan tentang darimana datangnya gerombolan monyet dan siapa sipengendara motor misterius itu..

pelan-pelan saya menyusuri jalan alas roban lama yang berkelok-kelok dan naik turun dikegelapan malam..anehnya dari tadi belum ketemu kendaraan lain selain pengendara motor misterius..sekitar satu kilo meter perjalanan, terdengar suara motor 2 tak dibelakang saya dan lambat laun semakin mendekat..”sepertinya sipengendara motor misterius yang tadi” .. ternyata benar dia mendahului saya dengan kecepatan sedang..sekitar 50kpj dan sekitar sepuluh meter didepan saya dia melambat..baru terlihat siapa pengendara motor misterius itu melalui sorot lampu motor saya… sipengendara motor memakai sepatu boot jaman dulu, celana dan baju jaman belanda berwarna krem, menggunakan ikat pinggang hitam.. namun saya tersentak kaget! benar-benar kaget!!..

sipengendara motor misterius ternyata tidak ada kepalanya dan motornya bisa terus melaju lurus padahal jalanya belok kekanan!! saking kaget dan takutnya, reflek saya tancap gas..sambil tengak-tengok kebelakang kawatir sipengendara misterius mengejar saya…dan gusrakk!! saya dan motor terperosok kesemak-semak!! rasa ketakutan menghinggapi seluruh tubuh, badan lemas, gemeteran, keringat mulai bercucuran, jantung berdetak kencang dan napas megap-megap!! saya berusaha bangun dan samar-samar terdengar adzan Isya…dan terlihat sorot lampu truk-truk melintas..saya geser-geser motor menuju jalan aspal..lalu lintas mulai ramai..coba starter motor..breemm..Alhamdulillah motor masih nyala. saya segera meninggalkan semak-semak itu dan berkendara mengikuti truk yang melintas menuju arah barat. Sampai juga dijalan pantura utama..berhenti sejenak disebuah warung kelontong dan minum teh botol sambil menata napas yang masih megap-megap.

terdengar suara menghampiri saya ” mas..mas..sampean mau sing ngadek nang pinggir dalan cedak watu gedhe kae yo? sampean tak celuk ora nglinguk-nglinguk..arep tak ingetke watu iku angker bin gawat, ben wulan mesti ono kecelakaan nang kono” Translate: “mas..mas..anda yang tadi berdiri dipinggir jalan dekat batu besar itu ya? anda saya panggil-panggil nggak negok-negok..mau saya ingatkan batu itu angker bin gawat , setiap bulan pasti ada saja kecelakaan disitu” Ternyata orang itu adalah supir mobil box yang melintas dijalan alas roban lama deket batu besar. dan kebetulan dia juga lagi istirahat diwarung remang-remang dekat tempat saya lagi duduk minum teh botol. Dalam hati berkata “hah..jadi semakin bingung..perasaan tadi jalanan sepi tidak ada mobil ataupun truk yang melintas saat saya didekat batu besar” setelah kondisi badan dirasa sudah fit, saya malanjutkan perjalanan kebatang..Alhamdulillah..masih diberi keselamatan hingga sekarang.

video komplitnya jalan alas roban disini :D

berikut poto motor yudibatang setelah shoot jalan alas roban :D

*Artikel terkait

*Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – Purwantoro jawa timur

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding malam bertemu lelembut diUnnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , , . Tandai permalink.

78 Balasan ke Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3

  1. eyang revonya item berkata:

    Nah…. sekarang saya baru bisa bobok… :D

  2. Joss berkata:

    akhirnya launching juga artikel horornya….sudah lama saya tunggu2….
    sering2 yaaa….he..he..

  3. newbie blogger berkata:

    mantap om crita seremnya
    sering” ya :mrgreen:

  4. donsarp berkata:

    jalur alas roban lama memang lmyn bkn sport jntng. mrp cadas pangeran ato jalur kuningan-tasik ato plangon sumber.
    Mas yudi klo dah lm job di tegal wangi ngmng bhs jw plerednya lancar g? Slm dr sy lare grage pasar jaburan.

  5. zackyjunior berkata:

    wah iki seng marai motore Mas Yud Banter :-)

  6. sijidewe berkata:

    motore sing ditumpaki setan mau opo mas. ninja, nsr opo king

  7. moko berkata:

    pengendara misteriusnya sales Pertamina ya? pakenya oli Enduro.. :lol:

  8. 5800 berkata:

    Joss ceritane pak Dee…!!!
    Mantapp….!!!
    Kamis Kemaren malah ogud di lemparin kerikil kecil2 berhamburan diatas genteng Pak Yud…!!!
    Gak ada angin gak ada hujan
    jam 11_an malam lho…..
    Mana rumah tetangga dah pada tutupan semua je…
    Untung ane habis sholat isyak trus langsung dah ogud baca yassin & tahlil sekalian buat ahli kubur keluarga ane.
    Ngaji pelan2 sambil bulu kudug merinding malah makin keras suara kerikil berhambuarannya, langsung dah tak coba kerasin bacanya sambil tengok kanan kiri dan alhamdulillah tu suara hilang dg sendirinya sampe selesai ngajinya, mana sendirian pula jagain di dalam rumah…
    Dulu juga pernah dilihatin sosok wanita cantik tinggi tapi, mukanya pucat separo trus wajahnya sebagian tertutup oleh rambut.
    Wuiihh suerremm bener dah…!!!
    Mana panjang bener pula rambutnya
    sampe bates pinggang, matanya merah sambil melambai2kan tanganya yg kanan. Jaraknya waktu itu
    cuman 20 meter doang,
    Sumpah merindiiing ngeliatnya…..
    Amiit amiit dah…

  9. sinbe berkata:

    Demite numpak yamaha, disinyalir salah tu hantu pasti FBY :mrgreen:

  10. Dendeng berkata:

    Wow ada ghost rider motor 2tak ..

  11. Maskur berkata:

    Kaya nang film bae…hantu rider tanpa kepala

  12. milky bo a.k.a smoothy blue berkata:

    mantabz…

  13. GENDRUWES berkata:

    mas broo . Sori OTW nih .. Berhubung dg artikel kemaren, knp ya motor 125cc sperti Aprilia125, R125, CBR125, Duke125 kok keren2 ya ?? Apakah mereka itu udah dibenami Special Engine ?? Apakah mereka itu kentjang ??

  14. zhe berkata:

    Esuk2 esih tetep mrekinding awak’ku jan emg mdeni. . .
    Padahal dalane cilik yo
    Ckckck
    Pantes suarana aneh wong ndase ilang. .
    Ih jan bner mdeni. . .

  15. blink berkata:

    hmm,om yudi salam kenal ,,
    baca artikel2 yg lain om yudi bola bali di rui penampakan jd artis ddunia gaib ki..
    aku juga pnah om yud krn ada trobel mati listrik PLN malem2 jam 23:30 dr kntr jalan sndirian ktmpat trobel keadan jalan pteng dedet mati lampu kanan kiri semak jalur kelok2 setelah jalan 30 mnt utk smpe tiujuan saya harus lewat jalan desa yg ada makam nya liat jam pas 00:00 saya udah nderek langkung,, udah bunyiin klakson mobil pelan sopan 2x,, tpi pas didepan gapura makam, dsamping kanan saya pohon randu + pohon bambu lebat jln rada turun
    disitulah terdengar suara monyet cekikin,, iii,,iii,,kikikikikikikikikik..
    asli badan jd gemeter semua kaki smpe ga isa injek gas smpe bca doa apa sebisanya, smpe dtmpat tujuan jam 00:30 tnyata emg pln masi perbaikan,, pikiran udh kmana2 mau ga mau hrs lwt jalan itu lagi.
    akirna dg doa sebisanya yakin ndak da ap2.. saya lwt jln td.. pas ditanjakan saya sempet liat pohon randu,bambu juga nengok kmakam dan nderek langkung lgi n bunyiin klakson 1x,,
    Alhamdulillah aman mpe kkntr.

  16. Novian Agung berkata:

    Hiii serem banget oom ceritanya :takut

  17. gaplek mania berkata:

    serasa membaca majalah “misteri”

  18. ideahomedesign berkata:

    Kudu ganti motor bebek, mungkin bisa gak diganggu mahluk halus…

  19. bapakeValen berkata:

    jadi kangen lewat jalan tengah itu..
    tapi kangen jalurnya lho, bukan sama setan2nya… :D

  20. jaelan.. berkata:

    hmm……..serem sereeem…..maz

  21. moeloyee berkata:

    weww…
    hiiiiii…..kok seremen ta mas…
    pindah ke boyolali ja yang aman..hehehe

  22. biker ngonthel berkata:

    setelah sekian lama menanti akhirnya diposting juga
    horor juga mas bro

  23. gogo berkata:

    wihiii.. sore abis ujan, mantab baca kelanjutannya.. bener2 seru dan tak terlupakan pastinya. mngkin pas berdiri ditikungan pandangan real udah kena turbulensi dari mahkluk gaib, untk g ke tengah jalan bisa ketabrak mobil box lewat yg tak terlihat.

    beutiful story.. the end. di tunggu kisah lainnya..

  24. Kiki berkata:

    Jousss om yud, , , ,
    untung bacanya sore” gni,
    klo bacanya mlm bsa kebawa mimpi, , ,

  25. antismssambilriding berkata:

    untung motornya belum pake HID,… kalo gak bisa tambah jelas jinnya :)

  26. ivaelli berkata:

    mr demit dari tempo doeloe sampai sekarang masih misterius keberadaannya… tetap keep brother om yud sama biker demit om yud

  27. noemoto berkata:

    dadi kebayang2,nek numpak motor dewekan….
    Om,klo terus2san gt mending ganti warna cat motor…,jangan merah….

  28. noemoto berkata:

    dadi kebayang2 nek numpak motor dewekan…
    Om,klo keseringan gt mending ganti warna aja tuh motor…
    Biru,hantu paling g suka,hmmm…..

  29. sirjack berkata:

    sepertinya motor injeksi bermasalah dgn alam gaib,, hehe :-p

  30. Mal Gundhoes berkata:

    Mungkin hantunya bekas mekanik, dan pengen nolong dan ngawal mas yudi sampai selamat…

  31. nn berkata:

    waaaaah jalanx sma d tmpt q hutan bnyk gnung kapur malahan……jd klo pulkam k rmh ortu msti siang klo mlm d tumpangi kuntilanak………

  32. satria biru berkata:

    mantep critanya bikin mrinding, sleepy hollow versi indonesia lebih modern yo mas, udah pake motor ngga pake kuda lagi. disinyalir yang ditenteng bukan labu halowen tapi helm fullface hehe…

  33. Ping-balik: Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog

  34. Mantap mas, iseng2 baru nemu yg misits kaya gini.

    # andai tgl 23 kmaren pas ke solo, saya iya in aja ajakan bokap yg mau lewat sana. tapi saya mikir2 lg, pagi buta lewat jalan sana ntar kalo ada apa2 gmn, hehe

  35. iwans khan berkata:

    kan ud ad jalan bru lurus ngapai lwt jalur bus dan truck yg belak belok

  36. Ping-balik: Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog

  37. Ping-balik: Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog

  38. diaz putra berkata:

    alas roban kok malah ngeri to yooooooooo……opo ra enk jalan seng lianeeeeeeeee………
    malah mikir 2x nih…hahahahahhahhahaha

  39. Ping-balik: Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog

  40. Ping-balik: Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog

  41. Ping-balik: Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog

  42. Ping-balik: Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog

  43. Ping-balik: Weh… ternyata banyak pencari info alas roban nyasar dimari | yudibatang personal blog

  44. Ping-balik: tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog

  45. Ping-balik: Pengalaman teman, disamber bus siluman dialas roban, Batang-Jawa tengah | yudibatang personal blog

  46. Ping-balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog

  47. Ping-balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog

  48. medeni banget mas, sampean kok gak wedi tah, ehehhehe

  49. Ping-balik: Ada yang mau ngikut nggak yah?..kalau yudibatang mengadakan touring mistis.. | yudibatang personal blog

  50. Ping-balik: Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog

  51. Ping-balik: Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog

  52. arif berkata:

    nanti saya akan coba menelusuri jalan alan roban khusus truk , pada mlm jum’at kliwon dngn mnggunakan sepeda motor dengan lek saya akan terbukti ke angkeran alas roban …..

  53. Ping-balik: kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog

  54. arjoena irenk berkata:

    bokiz beud awal crita ngomonk’a ridink pake motor supra fit v ending’a malagh ngunjukin foto motor vixion,.
    ngapuzi sampean maz,.

  55. Zakiee berkata:

    Saya pernah (terpaksa) lewat jalur tengah alas roban. Saat itu menjelang idul fitri (masih ramadhan tahun 2013) saya mudik dari Solo ke Pekalongan!!!!

    Seperti biasanya, dari Semarang mendekati daerah alas roban, saya selalu pilih jalur kanan, bermaksud agar bisa langsung belok lewat jalur kanan alas roban. Tapi ternyata apa? Jalur kanan ditutup dan hanya dikhususkan untuk kendaraan dari arah barat (Pekalongan). Mau tidak mau dari pada belok ke timur lagi terpaksa saya sikat tu plelen_

    NGERI BANGET GAAAANNN, PADAHAL ITU SIANG2 LHO. BENER KATA AGAN, HAWANYA DINGIN SEJUK2 GIMANAAAAA GITU. DAN BENER JUGA KATA AGAN, SEPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII PADAHAL ITU ADALAH MUSIM MUDIK!!!

    Plelen adalah jalan yang paling saya hindari saat menuju dan atau pergi dari Pekalongan. Saya sudah denger cerita ini itu dari orang2 yang pernah mengalaminya. Bapakku juga pernah tabrakan + jatuh di situ, tapi Alhamdulillah masih diselamatkan Allah swt.

    Plelen memang penuh misteri!!!

    Tapi satu yang saya garis bawahi dari cerita di atas. Kita ini manusia, jenis makhluk yang mulia dan berkedudukan tinggi (karena kita diberi akal). Kita tidak boleh kalah sama makhluk yang lebih rendah dari kita (setan dkk), karena kita punya iman sedangkan setan, sebagian tidak beriman kepada Allah swt_

    Orang beriman selalu dilindungi Allah swt_

    Ingat bacaan ini: أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

    Artinya: aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk_

    Semoga bermanfaat!!!

  56. arlia berkata:

    hehe..
    artikel yg menarik ni..:-)

  57. maju mapan berkata:

    beh.. saya merinding, baca ceritane. kudu waspodo yo cak.

  58. Jaya Wijaya berkata:

    Mau tanya bagaimana bisa kejadian aneh itu terjadi? Btw, silakan kunjungi juga blog saya kalau mau blogwalking : http://oke-reload.blogspot.com/2012/06/jangan-hanya-andalkan-otak.html

  59. Jaya Wijaya berkata:

    Mau tanya bagaimana keadaannya sekarang ? Apakah masih menyeramkan?

  60. Halo salam kenal!

    Benar2 pengalaman seru yg bikin semua orang nggak mau ngalaminnya. Buruk abis… ahaha
    Kalau dibandingkan jalanan Pati (Batu – Kediri), lebih ekstreme mana tikungannya sama Alas Roban?

    “Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time”

    http://makanangin-travel.blogspot.com/

  61. donilolali berkata:

    Salam.satu aspal.kang… ane bikers juga,pengalaman kang bro.benar2 menakjubkan,ane sampe semangat baca blog nya.lanjutkan trus kang ridingnya,and nulis blognya.safety on the road dan semoga selamat sampai tujuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s