Review perkopling racing RMG untuk Vixion..nampol banget pada awal-awal pemakaian

Halo Brother biker :D ..Meneruskan artike tentang kiriman per kopling gratis saya akan review hasil pengetesan performa per kopling racing RMG untuk yamaha vixion. Sebelum saya bahas lebih lanjut ada baiknya saya tuliskan juga spek motor terupdate saya :D
1. Vixion tahun 2008 standar 150cc (tanpa fairing)
2. mesin porting and polish, papas head
3. Busi Iridium NGK CR9EIX
4. Filter racing JFC (dari tahun 2009 belum pernah ganti)
5. pelk standar
6. ban depan Corsa S123 90/70-17
7. ban belakang IRC road winner 100/80-17 (ban gratisan, not recomended because use front only)
8. kampas kopling terakhir ganti awal Mei 2011 linknya disini :D
9. BBM pertamax
10. Oli Shell advance AX7, baru ganti pas pasang per kopling RMG ini


sebelum menggunakan Per kopling RMG top speed bisa mencapai 140km/j (on speedo) dipantura :D
Okay, lanjut kereview.. hari Senin tanggal 23 januari saya pasang perkopling RMG, tes sebentar muter komplek..kesan pertama nampol banget nih perkop :D Besok paginya Selasa 24 Januari seperti biasa yudibatang solo riding menuju cirebon (jarak tempuh dari rumah hingga tempat kerja 170 km). pagi Start enjin, tarik kopling masuk gigi satu terasa menghentak.. begitu lepas kopling motor langsung manyalak (ban belakang spin..maklum ban depan untuk belakang :mrgreen: ) sambil jalan sambil penyesuaian sembari mencari jalan yang tepat buat tes top speed. Nah..sampai dijalan lingkar Pemalang baru ketemu jalan mulus nan sepi.. Mulai maksimalkan tuh per kopling.. Busyeet!! nampol bangeeet.. speed dari o-120 km/jam cepet banget.. sayang top speed cuman dapat 120 km/jam karena kondisi angin yang sangat kentjang plus cross wind!!

Sampai diBrebes istirahat dulu, minum dan ngrokok sejenak sambil smsan dengan sipengirim Per kopling. menurut siowner, karakter mesin bila menggunakan per kopling RMG akan menjadi kering, beliau menyarankan untuk menambah angin.. walau bingung, saya coba tambahi angin. lanjut perjalanan.. masuk wilayah perbatasan Jabar-jateng, baru banyak jalan yang sepi nan mulus, coba explore lagi … hasilnya akselerasi hebat namun tetep top speed cuman 120 km/jam (kondisi angin pantura semakin kentjang dan cross wind semakin hebat.. motor2 bebek dan skutik pada mlipir dibahu jalan ). sayapu mulai mengurangi kecepatan pelan-pelan dan konstan dikec 80 km/jam agar motor terhindar dari hantaman cross wind pantura (Mungkin brother biker juga ikut merasakan kenjangnya angin pas bertepatan dengan badai matahari) . Sampai dicirebon, saya berhenti mengexplore motor, malakukan aktifitas bekerja (riding pelan dalam kota).

Hari sabtu pagi jam sembilan tanggal 28 januari, saya solo riding lagi dari Cirebon menuju Batang. kesempatan mengeksplore lagi per kopling RMG..kali ini kondisi angin normal. ketemu jalan nan mulus dari Pintu keluar tol kanci cirebon hingga gebang, saya gaber habis2an nih motor. Aselerasi dari 0-120 cepet banget.. namun 120 keatas lambat bangeeet… dapat maks top diangka 130 km/jam… sampai dijalan lingkar Pemalang dicoba lagi tes aksel dan top speed dengan per kopling RMG, hasilnya masih sama 0-120 cepet tapi 120-130 lambat :cry: sampai dibatang jam 11.40 . Total perjalanan dengan memakai per kopling RMG kurang lebih 380 km (Batang-Cirebon 170 km, rumah-tempat kerja 10kmx4 hari=40km, Cirebon -Batang 170km).
hari Senin pagi, saya kembali solo riding menuju Cirebon. Start enjin, masuk gigi 1 (hentakan sudah berkurang), lepas kopling (daya tampol sudah berkurang tidak seperti diawal-awal pemakaian) performanya sedikit diatas per kopling standar. jajal top speed tetep metok diangka 130an.
Overall hasil tes dengan spek motor yang kurang fit, daya tampol per kopling racing RMG ini mantab diawal-awal pemakaian, namun setelah motor dipakai jalan terus menerus menempuh jarak diatas 150km pada rpm tinggi, ketahanan per kopling ini mulai berkurang namun masih sedikit lebih nampol dibanding per kopling standar. Demikianlah, review performa Per kopling racing MRG untuk pemakaian jarak jauh. Review ini saya buat apa adanya berdasarkan apa yang saya rasakan, tanpa ada kepentingan apapun selain share kepada pembaca setia blog yudibatang :D

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers, Info parts motor, pengalaman berkendara, Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

49 Balasan ke Review perkopling racing RMG untuk Vixion..nampol banget pada awal-awal pemakaian

  1. Per kopling RMG di HSX 125 ku msh jozsss tuh walau kupakai dah lbh dari 2 th . . . Tp ya seperti itu karakternya , ckp menghentak diawal . . . Untuk top speed gak jauh beda sama yg standard.

  2. vixiPocong berkata:

    wah,.. sepertinya memang per racing enggk brtahan lama ya bro yudi, sya udh pke pr r9 & cld juga bgtu.. :( mungkin unt sekali race aja..

  3. Maskur berkata:

    Wah sak set pira kuwi

  4. KmphLynx berkata:

    bener kang… cross-wind nya parah banget…
    speed 80-90kpj di P180 rasanya seperti ditampar angin… konsumsi bbm jadi sangat boros…
    akhirnya nahan speed di 60-70kpj saja

  5. bagas berkata:

    hbs bca ket pak yudi
    bgus’a pkai perkop standart
    karena vixion’a bs 140km/jam

    jd mnrut q lbh baik standart
    mkn kamkop’a aja yg dgnti

  6. beckhem berkata:

    apa emang mesinnya yang memang cepet ke 120kpj……tapi habis itu susah ke atas lagi??

  7. dowey berkata:

    karakter stop n go bagus banget tuh… akselerasi mantap….
    kalo mo top speed, sektor lain yg perlu dioprek…

  8. ipanase berkata:

    asemmmmmmmmmmmm tenan,,,140 km/jam, cuma..ckckc
    fairing di copot bikin nggak kencang lagi

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/01/oleh-oleh-setelah-jalan-jalan-ke-ahass/

  9. penggemar ninja berkata:

    hahaha….berarti promonya per kopling tahan panas luntur donk..:D, baru pake 170km dah loyo lagi…tapi salut yach, kerja 170km gitu, ane aja jarak 40km aja dah pagel, apa karena macet2 nya

    mungkin waktu 140 pake faring kali mas, jadi anginnya ngak nahan..

  10. tovavanjava berkata:

    “karakter mesin bila menggunakan per kopling RMG akan menjadi kering, beliau menyarankan untuk menambah angin..”
    ———————————————————–
    maksud te piye ki om..tambah angin ban gitu? :D

    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/02/01/tvc-yamaha-byson-2012/

  11. vixy182 berkata:

    cuma nambah akselerasi ya ternyata bro..top speed nya kurang banget t yg mulanya dari 140 kmh standart..

  12. tahu berkata:

    ya wis to Yud, motor cc sak mono wis banter kuwi

  13. asmarantaka berkata:

    di kei fairing neh jajal kang :D

  14. andhi_125 berkata:

    mungkin, daya tahan berkaitan dengan bahan kali ya…
    coba kalo bisa dapet material kayak pabrikan bisa nampol sampe hitungan tahun :-)

  15. binun berkata:

    yang bikin bingung statement ini ni :
    “menurut siowner, karakter mesin bila menggunakan per kopling RMG akan menjadi kering, beliau menyarankan untuk menambah angin”
    ada hubungannya kah per kopling sama setting langsam throttle body / suplay bensin injector ? :D

  16. rahargo berkata:

    itu bukan pernya yg mulai loyo, tapi kampasnya yang kegerus krn dipake tes terus

  17. whitesmilee berkata:

    mantab reviewnya!

    jadi sentakan awal joss, topspeed gak nambah

    mau isuk liat vixi berpairing, kelingan bro yudi :D

  18. xanteria berkata:

    bro yudi, bisa sampe 140kmph itu pake gir ukuran brp depan belakangnya ?

  19. red komar berkata:

    nice artikel mbah,tp nnt mlm ditunggu artikel hororny,kan mlm jum at.

  20. ideahomedesign berkata:

    Saat pemakaian kedua PER-nya kendor pak’e, kan udah gak perawan. :D

  21. anak_kecil berkata:

    wah, ada grombolan serigala tuh…

  22. H. Ir. kiwil .SH DLL DKK® berkata:

    laptope kok di centelke ne boncengan gak remuk kuwi om Yud?

  23. 5800 berkata:

    Pake pairing R6 langsung
    wuuss…wusshh….
    Angine maksude…
    hahahaaaa…

  24. 5800 berkata:

    Tak kirain Gombal Mukiyo om….
    hahahahaa..
    @red komar
    Artikel lagi kosong
    karna Om Yud gak ada kiriman email dari makhluk halus…
    waakakaaakk…..

  25. Virus berkata:

    mang sebelumny pake per kopling apa om yud, waktu bisa mencapai 140kpj speed

  26. blink berkata:

    om yud klw cuma gir depan ganti punyae mx bisa mpe 140 kpj ndak?
    thx

  27. Shoe_Rieph berkata:

    Bang Yudi,,,
    badhe tanglet, menawi ngangge per kopling kagunganipun Scorpio sae pundi kalian kagunganipun RMG utawi Per kOPLING Standar Vixion???

    Nyuwun Pirsa review nipun njihhh
    recomended bangettt
    hehehehehe

    • yudibatang berkata:

      Menawi kagem pemakaian harian, mbonten kangge banter-banteran lan ekonomis, langkung saenipun ngagem kampas kopling scorpio sekawan (ageng), ingkang setunggil (alit) ngagem kampas kopling ori vixion :D

      Sala kutha budaya :D

  28. vandha berkata:

    om yud, dengan spesifikasi motornya om yud, konsumsi bbm-nya bp ?

    • yudibatang berkata:

      nggak pernah ngukur masbro.. biasanya seminggu isi pertamax 80 ribu udah buat Batang-Cirebon P-P (340 km) plus Rumah-tempat kerja p-p (10kmx 5= 50 km) Jadi 80 rebu pertamax untuk 390 km :D

  29. gogo berkata:

    informasi yg mantab..

  30. Ping balik: Re-review Per kopling racing RMG untuk Vixion… Matab.. | yudibatang personal blog

  31. Rangga Putra berkata:

    wah kebanyakan per kopling memang gitu toh mas. apalagi yg type racing nya. motor saya aja yg hsx 125 kmren ganti pake per kopling merek TDR Racing. itu pemakaian nya paling cuma 1 mingguan yg joss bgt mas. sampai2 gigi 3 yg hsx saya standar bgt bisa saya pake buat ugal2an standing mas kalo bahasa daerah saya :D setelah itu gk terlalu. tapi masih berasa sedikit efeknya mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s