Air radiator yang baik untuk motuba

Halo brother biker :D …Yups..motuba alias mobil tua bangka memiliki material radiator yang berbeda dengan mobil-mobil keluaran baru. Material radiator motuba biasanya terbuat dari tembaga, sedangkan material radiator mobil-mobil baru terbuat dari alumunium (CMIIW). Maka dari itu cairan untuk radiator motuba harus memiliki spesifikasi tersendiri. Kalau kebanyakan orang, mengisi radiator motuba dengan menggunakan air biasa. Memangsih dalam jangka pendek tidak terjadi masalah..namun dalam janka panjang akan timbul kerak-kerak yang bisa menghambat kerja radiator motuba itu sendiri. Berdasarkan informasi dari rekan-rekan motuba lover yang senior dan berdasarkan pengalaman sendiri, ada dua macam cairan radiator yang baik untuk motuba.

1. Air limbah AC (air conditioner)
air limbah ac termasuk air murni, didalamnya tidak terdapat mineral dan zat yang bisa menyebabkan kerak pada radiator. dan juga murah… cukup memasang wdh dippa pembuangan limbah AC, dalam setengh jam…satu botol air mineral kosong langsung jadi penuh. air Ac sangat bagus digunakan untuk mengisi radiator motuba :D

2. Air Accu (Aqudest)
tidak banyak yang tahu kalau air accu bisa juga digunakan sebagai air radiator khususnya radiator motuba. Air accu ini bsa dibeli dibengkel-bengkel mobil, pasar swalayan dan SPBU. Harganya sebotol sekitar lima ribuan.

Sssssttt…bocoran, nanti malam ada artikel horor yang sangat seram..ceritanya dari Sragen-Jawa tengah… :mrgreen:

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Motuba/mobil bekas, Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

23 Balasan ke Air radiator yang baik untuk motuba

  1. Maxy berkata:

    Pertamax

  2. lanangbagus berkata:

    nungguin artikel hororrr….

  3. deeno berkata:

    mampir kendal gan….ane di sekitar masjid kendal (alun-alun)

  4. ascard berkata:

    Yang paling bagus ya pake coolant :P
    xixixixi…

    • najib ale berkata:

      coolant bagus untuk mobil jaman sekarang….kalo mobil jaman dulu jebol tuh radiator,pake air aki biasa saja

    • goeh80 berkata:

      setuju mas, motuba sy tahun 90 aja pake coolant.. temen temen di club ngasih tips “agar mobil cepet rusak, gunakan air biasa buat radiator :mrgreen:

  5. Ferdy berkata:

    Dua-duanya bagus ya ms ? air kondensasi vs destilasi…

  6. fitready berkata:

    ditunggu yg syerem nya…

  7. Maskur berkata:

    iso diombe ora kang

  8. Galuh A. berkata:

    Nunggu ntar malem aja ah.

  9. gustinR berkata:

    Satu lagi air mineral yg reverse osmosis (RO). Kandungannya sama ky air destilat.

  10. az3angle berkata:

    klo air accu seh udah tahu…karena itu memng non mineral,tapi klo air ac baru kepikiran…mantap deh

  11. joko berkata:

    kalo air AC atau air KULKAS memang bagus, tapi kalo air accu nggak deh, takut, soalnya ane pernah beli air accu isi ulang (bukan accu zuur) dan tumpah ke lantai, lantainya langsung memutih, pertanda banyak zat kimianya. padahal di kemasannya tertulis bisa untuk radiator,
    bayangin aja kena lantai aja langsung berbusa dan memutih, gimana kalo kena daleman mesin?
    makanya ane prefer ke air AC atau KULKAS aja,

  12. Gogo berkata:

    pocari sweat gmn y, kan ad unsur ionya :lol:

  13. jozzsz berkata:

    air zam zam. Mumpung meh lebaran haji. Slame dunyo akherat kang. Hehe

  14. Ki Salim berkata:

    pernah dket daerah ane ada truk air radiatornya di kasih air kencing tu sopir..

    titip mas bro..

    http://kisalim.wordpress.com/jahe-brengkele/

  15. neng nang neng nong berkata:

    pernah jg cerita temen ada orang yang ngisi air radiatornya di kasih air mani tu sopir..

  16. adib berkata:

    air accu kan air demineralizing, air mahal itu, ya kalo buat radiator sih bagus asalkan asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s