pengalaman broBenny, Mendaki gunung bertemu dengan “penunggu” gunung ciremai. Cirebon

Halo brother biker :D … Malam jum’at waktunya publish artikel horor :D Artikel horor kali ini saya dapat dari rekan blogger R2 yaitu broBenny purnomo, ketika saya menginap dikediamannya dijakarta. Yups..Brobenny adalah salah satu blogger r2 yang menyukai olah raga mendaki gunung dan sekaligus memiliki kemampuan berinteraksi dengan mahluk dari dunia lain. Salah satu cerita dari blogger penyemplak Honda blade ini adalah ketika beliau bersama tiga rekannya mendaki gunung ciremai cirebon. Konon Gunung Ciremai Cirebon adalah gunung terangker nomor satu diindonesia. Banyak sekali cerita-cerita mistis tentang pendaki gunung dilokasi tersebut yang hilang tanpa diketahui jasadnya..hhiiii…
Benny purnomo

Singkat cerita Bro Benny bersama rekan-rekan sudah tiba dikaki gunung Ciremai. seperti para pendaki pada umumnya, brobenny sudah menyiapkan perbekalan untuk mendaki gunung dan mengikuti prosedur resmi pendakian gunung. salah satunya menemui “kuncen” atau juru kunci gunung Ciremai. Sang juru kunci memberikan wejangan agar mendaki gunung melewati jalur yang sudah ada, jangan membuat jalur sendiri dan “mewanti-wanti” jangan mengucapkan kata-kata yang tidak sopan dan jorok, bisa kuwalat dan apes.

gunung-ciremai
*sumber www.belantaraindonesia.org
Pada hari pertama pendakian, semua lancar tidak ada kendala. Namun pada malam harinya rekan-rekan brobenny berteriak-teriak.. “ada gempa!..ada gempa!..” Anehnya brobenny tidak merasakan hal itu tapi beliau melihat sesuatu berwarna putih yang berkelebat diatasnya, Menurut brobenny itu seperti “Orang sakti” yang bersorban putih yang sedang terbang melintas diatas broBenny dan rekan-rekannya.
penampakan

Pada malam kedua ketika brobenny sedang berjalan menuju pos untuk istirahat, broBenny melihat sesosok mahluk berwarna hitam diatas batu dengan posisi seperti orang jongkok dan kepala mengarah kebawah. Reflek Brobenny menyapa mahluk tersebut… “Permisi kisanak, saya numpang lewat” ucap BroBenny. Ternyata ketiga rekan Brobenny tidak melihat penampakan Mahluk tersebut dan segera bertanya kepada BroBenny “Ben..kamu ngomong sama siapa?”. Bro benny hanya menggeleng tidak menjawab pertanyaan rekannya.
images

Pada malam ketiga…ini yang paling ngeri. Ketika rombongan sedang berjalan…BroBenny seperti melihat sebuah gerbang, menurut brobenny seperti gerbang kerajaan jaman dulu yang sangat megah. Ada sesuatu seperti magnet menarik brobenny untuk memasuki gerbang tersebut..bro benny terus berjalan menuju gerbang tersebut, beberapa langkah lagi brobenny hampir memasuki gerbang, tiba-tiba terdengar bisikan.. “Ben, jangan macam-macam…ini bukan mainan..pulanglah”. Brobenny baru sadar dan segera berbalik arah…ternyata brobenny terpisah dari rombongan. Brobenny bersukur masih diberi keselamatan tidak jadi memasuki gerbang tersebut. menurut brobenny,Total waktu tempuh mendaki gunung ciremai empat hari tiga malam. Anehnya ketika pelang menuruni gunung ciremai, hanya butuh waktu empoat jam!!
demak5
poto ilustrasi sumber *griyawisata.com

setelah saya bercerita tentang pengalaman brobenny mendaki gunung ciremai dengan seorang rekan dari Cirebon, Rekan saya membenarkan adanya gerbang tersebut. Konon gerbang tersebut adalah gerbang kerajaan padjajaran yang sampai sekarang belum ditemukan situsnya dan konon para pendaki yang hilang disebabkan karena memasuki gerbang tersebut dan tidak kembali lagi…hhiii…

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers, Horor dan tag , . Tandai permalink.

63 Balasan ke pengalaman broBenny, Mendaki gunung bertemu dengan “penunggu” gunung ciremai. Cirebon

  1. son berkata:

    Ngeri nih,btw om yudi pernah denger pasar setan gn.sumbing?

    • Permana berkata:

      Pasar setan di gn.lawu juga ada ceritanya bro..
      Serem..

      • joko berkata:

        kalo yg istilahnya pasar set*n sih memang banyak di berbagai gunung.
        kalo malam ada suara2 aneh mirip gamelan

      • whatever berkata:

        pasar setan di gunung kemukus sragen juga ada ceritanya kang…….
        kalo malam sering terdengar suara2 “aneeehhh….”…..

    • Dhani_BKTC berkata:

      @gn. lawu bener tuh bro,,ane ngalamin sendiri bareng 4 orang temen ..
      iyalah lagi enak”nya bobo loh,,ada suara gamelan,,suarangt bnyak orang,,kebetulan pakai tenda yg ada jendela gitu toh ..
      pas ngelongok keluar elahdalah sepi gelap,,habis ngelongok pada komat kamit deh semua ..
      hahahahaaa ..

      seru tuh pengalaman bro,,kudu nyobain pkoke lah jan ..

  2. fitready berkata:

    ki rempah mayit juga katanya bener2 ada di gunung ciremai ini, satu lagi disana masih banyak berkeliaran macan kumbangnya lho.

  3. purwo berkata:

    josss…muncul maneh cerita horornya.

  4. Maskur berkata:

    gasiken leh posting

  5. er purpone berkata:

    kampung halamanku, cigugur kuningan jawabarat (kaki gunung ciremai)

  6. blade_us berkata:

    woohhh…..
    nemu foto ku nang ndi kui :mrgreen:

  7. kommotor.com berkata:

    salam kenal Om Yudi..ane juga kerja di cirebon…salam penampakkan…wkwkwkwkwk…

    http://kommotor.com/suzuki-gsx-r-2013-yoshimura-limited-edition/

  8. moko berkata:

    wow ternyata serem juga.. untung dulu gak lihat aneh2, cuma ngeri gara2 ada yg liat macan aja di atas pos 2 jalur Palutungan. sama pas ngecamp di Tanjakan Asoy (pos 5) suasana mencekam, sesekali denger suara2 dr luar. hehe

  9. Maxy berkata:

    Maksudnya benny the great y bro?hehehe..

  10. dugal ngupoyo berkata:

    weh ada foto uji nyali juga heheheheh…..

  11. absoluterevo berkata:

    Telat dua detik gagal pondium…..
    Seeeeeerm bah jummat keliwon

  12. sinbe berkata:

    Woh! Horooor. :shock:

    • PAK ADE DI NIAS berkata:

      SAYA PAK. ADE DARI PAPUA, SAYA BERTERIMA KASIH KEPADA MBAH KARNA MEMBANTU SAYA DAN SEMUA HUTAN2 SAYA TELAH LUNAS DI BANK BAGI INGIN SEPERTI SAYA HUB: AKI HARNO NO. HP : 0852-9199-2712 TERIMA KASIH….

  13. kang_ulid berkata:

    Tiap gunung pasti memiliki karakter n penunggunya masing2… ktika naek gunung ga usah neko2… misal d gunung argopuro, yg paling sring muncul afl pnampkan tentara jepang, sosok tinggi besar, prajurit kerajaan d seantero gunung, pengawal dewi rengganis…

  14. brigade jalan raya berkata:

    Wong tempat sepi jarang dijamah mesti jadi sarangnya jin. ihhh

  15. gogo berkata:

    bro benny pny kemampuan liat dunia jin neh.. sereem..

  16. Imouto berkata:

    antisisapi cerita mistis ….. baca siang2 bolong :D

  17. pernamamedhy berkata:

    waduh gw nanti mau naek juga nih ama anak mapala, semoga penunggu nya cantik deh hehe https://nuralimehdipp.wordpress.com/2012/11/28/beli-box-givi-e20-bekas-breket-dicari/

  18. susilo bambang banaran berkata:

    di gunung slamet juga ada gerbangnya bro.. gerbang lelembut, dulu ada mahasiswa yg hiking dan bikin heboh, jadi ada yg pacaran dan sampai berbuat gituan di gunung dan dapet kualat “pisangnya” sicowok gak bisa copot smp akhirnya mereka semua nyerah dan kedua pasangan yg msh bugil dibungkus kain sm tmen2nya lalu ditandu ke kuncen… smp dikuncenpun gak bisa dilepas akhirnya dibawa ke koramil ada polsek juga sm petugas dr desa menuju rumah sakit br besoknya bs dilepas…langsung deh dinikahin panggil kedua orangtuanya masing2. krn penduduk skitar udah marah mau bakar keduanya…
    kebayang malunya kayak apa yah…?

  19. bunciskentang berkata:

    pasar setan di gunung ciremai..
    ceritanya temen lagi kecapean ngigo krn ga biasa naek gunung, dalam posisi ngigo istirahat kebetulan dkt jurang. temen tuh ngehnya ada pasar padahal jurang dia
    lari respon kami tarik..kondisi pas magrib

  20. cavascavas berkata:

    Wow bukan di jakarta aja yg ada pasar malam nya…ternyata di gunung juga ada pasar nya pasar setan iihhh serem!!! tapi disana ada odong odong nya ga ya kaya pasar pasar di jakarta hehehehe ….

  21. antoyou berkata:

    lumayan tpi krang serem

  22. noemoto berkata:

    suwe g absen mas..

  23. Syair Malam berkata:

    Salam kenal,
    ketika saya muda dulu juga hobby mendaki gunung, banyak cerita atau mitos beredar diantara sesama pendaki…. tapi saya sendiri belum pernah mengalami, pembuktiannya masih sumir… bisa jadi kelelahan lalu mengalami halusinasi , bisa juga fatamorgana tau bisa jadi benar karena Allah menciptakan Jin dan manusia, jadi mungkin lebih arif jika kita bertemu dg hal semacam itu… istirahat dan Dzikir mohon pertolongan pada Allah…

  24. yellow46 berkata:

    wow serem !!!?
    Sambil ngelonin bantal guling

  25. viper berkata:

    di merapi jogja,pasar bubrah,kadang yg beruntung bisa dengar suara aja persis kyk pasar tradisional manusia-kadang ada jg yg bisa lihat tp tanpa ada suara hanya org transaksi jual beli kilat yaitu ksh uang dan terima barang secara cepat tanpa tawar menawar

  26. redbike92 berkata:

    lho saya pernah denger yg no1. paling angker tu gnung Slamet
    angkeran mana oom yud?

  27. Agus Setia Budiawan berkata:

    Banyak pengalaman saya di gunung Ceremai dan semuanya berbau Ghoib :
    1. Sebelum naik saya dan temen2 (ber5) diberitahu oleh kuncennya di awal (pos1) akan memasuki gerbang kerajaan dan disuruh membaca Alfatihah dan permisi tp pada saat memasuki wilayah itu saya dan temen2 lupa sehingga jalan yg seharusnya kita lalui hilang dan kita masuk di hutan belantara. Alhamdulillah setelah baca Alfatihah dan permisi secara nyata ada burung yang tiba2 dateng (entah burung apa kayak merpati tapi lehernya lebih panjang hal ini sudah diberitahu sama kuncennya bila kesasar) dan menuntun kami untuk kembali ke jalur pendakian sampai dengan puncak (Subhanallah), bener burung itu cuma berjarak 2-3 meter dari kami sebagai penunjuk jalan hingga puncak.
    2. Pada saat perjalanan bila menemukan sesuatu makanan tidak boleh diberitahu ke yg lain (ambil dan makan sendiri) saya mengalami saat di perjalanan saya lihat ada pohon strawberry dengan buahnya hanya 1 dan langsung saya makan yang anehnya temen2 ga liat klo ada pohon strawberry disitu.
    3. Pada saat tidur di shelter sebelum puncak (lupa namanya) kami yg tidur ditenda pada saat jam 2 terbangun dan ternyata separuh badan kami (ber5 dr kepala sampai perut berada di luar tenda.
    4. Yang terakhir Kalau mau cuaca cerah di puncak silahkan niatkan Adzan dan Komat di puncak ceremai. (itu saya alami sendiri saat saya Adzan cuaca yang tadinya mendung dan gelap tiba2 jadi cerah dan hangat) Subhannallah
    Demikian Sekelumit pengalaman saya di Gng Ceremai
    Salam Pecinta Alam

  28. ceritanya benar-benar pengalaman yang menegangkan, saya terakhir ke ciremai tahun ’92
    tapi emang beda gunung yang 1 ini.

  29. isnanto berkata:

    waw jadi pengin kegunung cermai

  30. isnanto berkata:

    kudu dcoba kapan2

  31. isnanto berkata:

    tempat2 misterus diluar nalar dan logika, 1pesan waspada

  32. DedePembelaNabi berkata:

    Insyaallah rencana mau kesana tapi malah jadinya ke papandayan.. :(

  33. anas berkata:

    Malem malem enaknya naik gunung…!! Xixixi……!!!

  34. jamal berkata:

    ap sya bleh juga ikut mndaki ksana ?
    sya pngEn bnget….

  35. rohan berkata:

    woy judulnya salah tuh, gunung ceremai adanya dikuningan..

  36. wox berkata:

    MAAF ITU BUKAN GUNUNG CIREMAI CIREBON, MELAINKAN GUNUNUNG CIREMAI KUNINGAN.
    GUNUNG CIREMAI YANG BERPOSISI DI SATU DAERAH YAITU KUNINGAN YANG BERBATESAN DENGAN KOTA MAJALENGKA.

  37. cerita hantu berkata:

    serem bener bro….

  38. Hedi Yuniardi berkata:

    mantap tuh gunung ciremai kang…wah artikelnya keren2 mas..atas artikelnya ane jadi berani solo touring jkt cirebon walau mudik wkwkwkwkk..tips2nya ane laksanain tuk safety ridingnya dan kontur jalur pantura..thanks akang yudi..menginspirasi saya jadi ngeh tentang motor jeh..hahah

  39. Hedi Yuniardi berkata:

    untuk masuk dalam gerbang kerajaan saya juga ngalamin mas, di gunung ciremai tahun 2004..ketika saya diajak kawan2 kaliaren yang notobene temen kampung saya..saya liat jam 6 sore sayup2 adzan magrib dan saya udah lelah capek bgt..itu saya liat nga jauh dari cibunar mas, cibunar itu pos pertama pendakian lewat linggarjati..posisi berdua dan saya udah ngelantur disamping saya saya lihat gerbang kerajaan tapi anehnya ngebayang dan nga da orang sama sekali karena saya penasaran saya pengen masuk tapi dicegah temen saya dan saya ngelantur ngomong saya pengen disini saja enak tenang..dtarik saya ma temen saya sampe jalan ngesot karena ditarik..sampe cibunar saya mikir pengalaman aneh kalo saya bener2 disana trus masuk bisa gimana..ini kisah nyata saya alamin..dan karena mas nulis gerbang kerajaan gitu jadi gatel pengen nulis

  40. Iklancs Iklan berkata:

    jadi inget ketika sering naik gunung dulu, serem sering liat yang gitu-gituan

  41. The $ema$a berkata:

    ii sereemm

  42. nomor cantik im3 berkata:

    Kisah Benny ini meski secara logika sulit dinalar tapi itu bukanlah cerita isapan jempol. Karena di alam ini selain terdapat kehidupan kasat mata namun kita juga tidak bisa membantah bahwa ada kehidupan lain yang tidak kasat mata atau ghoib seperti yang juga sudah dijelaskan di dalam Al Qur’an.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s