Mengajak ngobrol orang yang kendaraannya mogok, bisa mengurangi beban orang tersebut

Halo brother biker :D … seblumnya saya pernah mengalaminya dan pernah saya tulis ketika mogok pake pikson malam hari didaerah Kecipir, brebes Lalu Saya mengalaminya lagi ditahun 2013 sekitar bulan maret waktu sedang dalam perjalanan dari jepara keBatang dengan sidetomaso. Start dari Jepara jam 6 pagi, sampai ditanjakan alas roban sekitar jam 9 pagi, tiba-tiba temperatur suhu naik hingga diatas setengah…waduh!! gawat nih..jangan mogok!..jangan mogok!..soalnya lagi nanjak nih… berkata saya dalam hati. Pas selesai melewati tanjakan, mesin mobil berhenti sendiri… Hadeehh.. pinggirin mobil ditepi jalan. Langsung buka kap depan dan setelah dicheck ternyata kipas radiator tidak berputar alias mati. saya tetap tenang..untung mogoknya siang. saya istirahat dulu di”lincak” aka balai-balai pedagang kelapa muda yang nggak dipakai lalu selonjoran, minum-minum dan klepas-klepus dulu.
??????????

Tidak berapa lama ada pengendara sepeda motor menghampiri saya sambil menyapa dan menanyakan problem mobil saya. bapak2 ini habis pulang dari ngarit alias mencari rumput untuk ternknya. namanya kalau nggak salah pakharun :D Akhirnya sambil menunggu mesin adem, kami ngobrol-ngobrol tentang motuba, mesin mobil, swap engine dll. Disela-sela obrolan saya coba membuka soket kabel dinamo kipas radiator, lalu saya bersihkan dengan kertas ampleas dan coba starter lagi…”bruum..” Alhamdulillah…akhirnya sidetomaso bisa jalan lagi. saya dan pakharunpun berpisah.Yups ternyata hanya karena sekedar mengajak ngobrol orang yang kendaraannya mogok, entah itu sepeda motor ataupun mobil. Bisa mengurangi beban sipemilik kendaraan yang mogok tersebut. Apalagi kalau kita tahu tentang seluk-beluk mesin dan memberikan bantuan serta solusi kepada sipemilik kendaraan. Insaya allah anda dan penolong anda akan menjadi sodara :D

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers, Motuba/mobil bekas, pengalaman berkendara dan tag , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Mengajak ngobrol orang yang kendaraannya mogok, bisa mengurangi beban orang tersebut

  1. rusmanjay berkata:

    secara tidak langsung menjadi dukungan moral

  2. Kang Ealmee berkata:

    Kalau gak ada orang ya mobilnya saja yang diajak ngobrol..

  3. ipanase berkata:

    konco mogok :D

  4. kasamago berkata:

    begitulah,. urat syarat jd mengendur.
    beda ama belalang tempur yg jrg mogok, satria baja hitam sering diajak ngobrol belalang tempur

  5. vixy182 berkata:

    ijin nyedot foto motouba nya bro… gi belajar nyoto mobil…. :-)

  6. Nd Dedy Aditya berkata:

    Iki konco aqu toh…sidetomaso

  7. Sigit berkata:

    berarti gak harus mudeng mesin ya…
    kadang kasian juga klo liat yang kendaraannya pada mogok, tapi sy sendiri jg ga gitu mudeng mesin, tar malah ngrusuhi…

  8. Ki Salim berkata:

    lewat plelen atau yang jalur lama mas? kalo plelen sih enak banyak ampirannya macet juga bisa istirahat sambil nyruput es degan. kalo lewat jalur lama hadewwhhh…

  9. fnaufala berkata:

    kadang takutnya dikira sok kenal

  10. Erit07 berkata:

    Wah,pak harunnya baik banget tuh…

  11. ciprut berkata:

    nyamperin mobil mogok, bantuin benerin ahirnya bisa, melajulah mobil mogok itu
    sambil “say gudbay”
    ndilalah saat nytater kendaraan sendiri malah gantian mogok juga, walaaahhh gak ada temannya, yg tadi ditulungi udah brangkat duluan, nasip

  12. tomcat berkata:

    he he tumben gada cerita mistiknya

  13. evakasih berkata:

    aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  14. lintas jatim berkata:

    buat om yudi…blognya seru…ada pengalaman mistisnya…suka bgt…tapi sayangnya yg ane g suka kalo ada foto penampakannya…jujur aja om…saya trauma cz pernah motret pake hape eehhh muncul makhluk kyk gituan…hehehehe….jadi kalo ane mau baca artikel om yg ada foto penampakanne gak jadi baca deh…hahhaa… :D
    so menurut ane g perlu ditambahi foto2 penampakan…skedar tulisan pengalaman aja n foto tempatnya z udah cukup menarik… :D nice om…terus share pengalaman riding…
    salam kenal from jatim rider… :D

  15. pak harun berkata:

    untung tak kancani ngobrol, nak yudi dadi lancar perjalanane…..

  16. masshar2000 berkata:

    apalagi, bisa bantu benerin, abis itu minum kelapa muda sambil ngrokok,ngobrol ngalor ngidul..
    http://masshar2000.wordpress.com/2013/03/18/teknologi-injeksi-membunuh-bengkel-rumahan/

  17. gasspoll83 berkata:

    apalagi bantu dorong

  18. gundamz berkata:

    leres..broo.. Perhatian,empati,itu sgt dbutuhkan manusia saat kesusahan. Memang tdk mnyelesaikan mslah,ttp mbuat beban dhati brkurang,dan itu adl modal dasar yg sgt pnting utk mnyelesaikn masalah. Doakan p harun mndapat balasan yg blimpah,dan pahala..amin.

  19. konsumen biasa berkata:

    lama bgt om yudi gk nongol,,,sibuk trs y???
    saya sll nunggu cerita horor sampeyan..

    salam kenal,saya org semarang

  20. Kurado berkata:

    Pernah ktemu ma mobil tu tuh, di daerah sawahan batang, ada stiker bertuliskan yudibatangblogspot

  21. rahmatt berkata:

    kalau mogoknya malam-malam, yang ngajak ngobrol mungkin beda
    hehehehe

  22. Gluduk berkata:

    SUUWEEPPERRR SEKALI…

  23. sompret berkata:

    pernah mogok di pasar kendal waktu kebanjiran dulu.kira2 thun 2004 an sedang engkol dan benerin busi malah disuting dari dekat jarak 1 meter.mo dilempar pake kunci busi tuh orang.

  24. callmewhy berkata:

    kalo d jkt malah takut dsangkain mau rampok yg pnya kendaraan… :-P

  25. ari berkata:

    mantap

  26. megalodon150 berkata:

    paling penting nambah pahala dan silaturahmi

  27. hardian HDPI berkata:

    kenapa ke jepara lagi di gang soko limo..

  28. Ping-balik: Design Modifikasi Mobil Daihatsu Charade 1986 | Vixy182's Blog

  29. johan berkata:

    asieek……..
    artikelnya udh bnyk yg nongol
    absen dulu…..

  30. astaufik berkata:

    memang sensasi bawa motuba ya di mogoknya itu…bikin deg-deg serrrrr…saya juga pakai fiat uno 1 ’89 mas. Hanya sayangnya kalau di jakarta mobil kita lagi mogok…orang2xnya pada egois, mulai dari klakson-klakson gak sabar…maki-maki wuihhh…kurang toleran sekali….bukannya pada bantuin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s