Jiah!!..Sudah bayar pajak motor tapi plat nopolnya jadinya enam bulan lagi..

Halo brother biker.. :D ..Sebagai warga negara yang baik, tentu harus ikut membantu pembangunan negara. Salah satunya ya membayar pajak kendaraan bermotor :D
Hari senin kemarin 27.05.2013 saya kekantor samsat Batang-Jawa tengah untuk membayar pajak tahunan sikibaliyut. Setelah ngalor ngidul ngurus berkas, gesek nomor mesin, gesek nomor rangka balik lagi kebagian petugas cek fisik dan bayar administrasi 25 ribu (tanpa kwitansi), menuju kasir ,lalu ngantrii…..
STNK Yudibatang1
ternyata STNKnya cuman satu lembar dibaliknya ada cap stempel dan masa berlaku sementara..daaaan..plat nomornya jadinya bulan Nopember 2013!!
Saya tanya petugasnya “mana plat nopolnya?”
petugasnya menjawab : “nanti jadinya bulan Nopember”
Saya bertanya lagi :“Terus sekarang motor saya pakai Plat nomor apa?”
Petugas menjawab lagi : “Pakai plat nomor yang lama nggak apa-apa”.
STNK Yudibatang2
Hedeeehhh…Insitusi negara kok bisa sampai kehabisan stok barang (plat nomor kendaraan) ?? kayak pabrik ecek-ecek saja :mrgreen: Padahal siKibaliyut ini buat riding AKAP (Antar Kota Antar Propinsi), satu hal yang dikawatirkan bila ketemu razia terus gara-gara plat nopolnya masih yang lama bisa memunculkan celah “oknum aparat” buat mencari alasan “meminta” uang.. huh!!..

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers dan tag . Tandai permalink.

55 Balasan ke Jiah!!..Sudah bayar pajak motor tapi plat nopolnya jadinya enam bulan lagi..

  1. sukanyaMOTOR berkata:

    apakah pertamax ?

  2. sukanyaMOTOR berkata:

    hoho.. saya beruntung.
    selamat menunggu plat nomernya om yudi… ^_^

  3. Ghooz berkata:

    Ketiga..hehe..
    Emang gitu kang,kemaren ane d tawarin sama biro jasa jg gitu plat baru jadinya 6 bln alesannya sih gara2 pejabat polri yg itu ketangkep KPK jd imbasnya kemana2..yg d lapas bandung itu..jd lupa namanya..hmm..siapa ya?

  4. rusman berkata:

    padahal plat nopol dibuat disamsat masing-masing, waktu saya malah langsung jadi hari itu juga.

  5. Fitready berkata:

    jadi gimana mazbro, si kibaliyut tetep dipake apa diliburkan dulu nih jarak jauhnya?

  6. dowey berkata:

    nyetak sendiri aja, ato bikin di tukang plat pinggir jalan… :D

  7. ipanase berkata:

    stnk bpkb wis tag bahas lek, plat jare sih material e eentek

  8. pak tarno berkata:

    saya juga pernah ngalamin, mungkin baik di SIM/STNK sama aja kali ya.
    alasannya bahannya habis.
    koplak duite rakyat dikemanakan aja kok bisa habis?
    bayar pajak/sim telat sehari aja kena denda/tes ulang.
    ini telat 6 bulan kok ya gak ada kopmpensasi apapun.

  9. Sigit berkata:

    punya adik, stnk jg belum jadi, katanya blangko stnk habis
    ternyata plat juga? wew.. parah nih..

  10. hadi berkata:

    sama….STNK dan BPKB motor baru dan STNK perpanjangan 5 thn juga selesainya 6 bln kemudian.

  11. baridienbp berkata:

    Wah yang salah siapa,yang nangung siapa..makin banyak yg pke no pol variasi nih

  12. mucexscript berkata:

    Solusi ne gampang pak, plat nomor lama bawa ke tukang plat suruh ngerubah tahun belakang aja_
    beres dahhhhhhh .. . . .
    ane juga gitu_

  13. gundamz berkata:

    tidak cepat,tanggap nih. Cuma krn 1org terjerat hukum masak sistem jd ndak jalan…Bubrah wis..

  14. Ki Salim berkata:

    terjadi di seluruh jateng mas.. boyolali dan pekalongan kemaren juga pada kehabisan stock form stnk…

  15. macantua berkata:

    budget Nopol nya masuk ke rekening gendut hahahahahha

  16. ami-san berkata:

    sebaiknya plat lama nggak usah di apa2in.. dari pada nggak resmi jdi biarkan saja apa adanya, toh sudah bayar pajak 5 tahunan,
    bukannya polisi nggak bisa nilang hanya karena belum bayar pajak… cmiiw

  17. sabdho guparman berkata:

    negeri ludruk. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  18. fnaufala berkata:

    alternatifnya y tukang plat

  19. Rei berkata:

    selamat datang di Republik Mimpi
    Republik wani piro?

  20. ayampannas berkata:

    besinya habis dibuat bikin m4 yang dipake US…

    #upsss…

  21. araidomore berkata:

    Ooo ganti stnk toh.. Kirain bayar pajak tahunan. Kasih tulisan aja “maaf stock habis”

  22. ari berkata:

    ane kemarin ganti plat nopol langsung jadi

  23. smartfaiz berkata:

    Untuk sementara Pajak Kendaraan dibebaskan sampai dengan material plat/ blangko STNK datang…. berani ga Samsat kasih pengumuman kaya gini?

  24. kasamago berkata:

    klo d tilang, timpakan kesalahan pd negara..

    kbrny suplierny dlm pngawasan kpk..

  25. Erit07 berkata:

    Oalah,masih lama lagi lho…

  26. dhanicsetio berkata:

    MAKAN MAKAN
    pokoke

  27. johan berkata:

    terkait irjen DS mas bro……
    jd skrg diadakan lelang utk pengadaan blanko stnk n bpkb tp klo plat nopol haruznya lancar saya yg minggu kmaren balik nama ama ganti plat udh dpt tuch nopol nya cman bpkb nya bln. 12 nanti baru bisa diambil

  28. Ribut Santoso berkata:

    di JATIM lancar Masbro sptnya g ad keluhan dr tetengga2 ane

  29. sama mas, punya saya juga belum jadi. dijanjeni sama pihak samsat sekitar bulan september. katanya yg habis bahan stnk sama bpkb-nya.

    http://achmadsyaroni.wordpress.com/2013/05/30/perpanjang-stnk-cuma-dapat-ginian/

  30. vixieg4744hk berkata:

    naik kelas aja masbro. aku yo pngn naek kelas tp dhuwit e durung ana. :roll:

  31. Meydhi Dhafa berkata:

    sama mas bro ane ngurus BPKB nunggu 6 bulan,,, duitnya habis buat kasus simolator kaleeee yahhh

  32. ke tukang plat aja mas yudi,… kalo dah bayar pajak ya tenang aja gak perlu takut.
    mw ngebanyol juga pulisinya gak bakal berani nilang n minta duit.

  33. frontdiskbrake berkata:

    selama di stnk/nota pajak ada keterangan tanggal jadi plat nomor masih lama, gak majalah mas.
    Soale dulu beberapa kali ngalami pake motor baru, krn plat nomer blm jadi, drpd beli plat variasi, aku pake kertas karton, tiap ada operasi gak pernah ditilang, pdhl buat AKAP juga.

  34. Rollerman berkata:

    ini saking banyaknya motor yang beredar d masyarakat atau pihak kepolisian lage ngadain tender pengadaan plat yah??(korupsi lage??)

  35. Guest berkata:

    Bukannya di Samsat ada divisi pencetakan plat ya ?!

  36. boy2nd berkata:

    bikin ditukang pinggir jalan hehe motor baru” yg sekarang jga belom keluar platnya hadeh :mrgreen:

  37. Molly berkata:

    Sama Om. Motornya adek ane juga belum jadi plat nmornya n stnk masih stnk pajak yg selembar itu. padahal udah satu bulan lebih sejak pembelian motornya

  38. jagur berkata:

    pada makan duit rakyat doang ,,,

  39. ahm berkata:

    plat mtor bru punya ane jadinya msh 3 bln lg, lokasi blitar,

  40. Ping balik: Ternyata plat nopol “kadaluwarsa” itu tidak dipermasalahkan oleh polantas Cirebon | yudibatang personal blog

  41. cn berkata:

    gua bakal pake plat putih 6 bulan brow..

  42. candra berkata:

    indonesia mas bro..jadi ya begitulah negara kita tercinta ini……

  43. Ario putra berkata:

    Ya sejak kasus simulator sim terungkap stnk n bpkb di batasi.
    Punya saya plat no jadi 4 bulan lgi n bpkb 10 bulan lgi.

  44. zwan berkata:

    sama juga di Wonosobo, jadinya 6 bulan setelah bayar pajaknya. katanya suplai material platnya lum ada. masa kalah cepet sama tukang plat, bukan main luar biasa Indonesia.

  45. Juwita Puspitasari berkata:

    waduh 6bln ya, gmn mas bro platnya sdh jadi? motor saya jg habis 191213 kmrn,sampe skrg blm dapet platnya.tp STNK sdh dapet.

  46. osi yppd berkata:

    PIE YO GON KU KI DR TGL 21 juni 2013sampe sekarang 13 februari 2014 blm jadi jg plat ama stnk nya payah banget deh

  47. Paijo berkata:

    KEBANYAKAN KORUPSI NEGARA INDONESIA INI.

  48. yadi berkata:

    waduh gua pikir cuman gua aja yg apes ternyata banyak toh…

  49. motorohim berkata:

    bulan ini bayar pajak si merah, motor tahun 2013 waktu itu cuma dapet stnk separoh,,,, tadi dapat info katannya masih belum juga dapet untuk balnko stnk nya, artinya masih dapet yang separuh. lah ini gimana ceritanya.

    http://rohimmoto.wordpress.com/2014/05/09/web-untuk-inden-r25/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s