Beberapa mobil memakai nama dari Indonesia

Tidak terasa blog ini sudah berumur satu minggu persis. Alhamdulillah hampir setiap hari saya selalu diberikan ide-ide untuk menulis tentang seputar sepeda motor. Kali ini saatnya untuk arikel iseng dan hiburan :mrgreen:

Warning : Artikel ini hanya iseng belaka, tidak ada maksud dan tujuan memojokkan atau menyinggung pihak-pihak tertentu πŸ˜€

Mengamati dinamika perkembangan dunia otomotip khususnya mobil, tersirat pertanyaan dari hati.. dari bahasa manakah para produsen mobil menamai produk mobilnya? Saya mencoba untuk menafsirkan asal muasal nama-nama mobil tersebut berdasarkan pengamatan pribadi πŸ™‚ monggo disimak πŸ˜†

1. Toyota Kijang

para pembaca pasti sudah pada tau, kijang adalah binatang berkaki empat, makannya rumput, salah satu tempat nongkrongnya dihalaman istana bogor :mrgreen:

2. Mitsubishi kuda

Idem sama diatas cuman nongkrongnya dikoplak dokar aka koplak andong :mrgreen:

3. Daihatsu Zebra

Masih 11-12 dengan kuda, cuman beda dikulit saja yang berwarna belang-belang hitam putih πŸ™‚

4. KIA Picanto

kata Picanto = picantuk berasal dari bahasa Jawa yang artinya kira-kira “mendapatkan” contoh kalimatnya begini : “Sijomblo picanto garwo tiyang gunung kidul” artinya “Sijomblo mendapatkan istri orang gunung kidul” :mrgreen:

5. Toyota Yaris

Yaris adalah nama-nama orang diindonesia.. karena pada waktu itu ada salah satu pemain sepak bola Indonesia yang terkenal bernama Yaris riyadi, maka dipakailah nama Yaris pada salah satu produk Toyota.. :mrgreen:

6. Suzuki Karimun

Karimun berasal dari kata Karimunjawa, salah satu pulau yang letaknya dekat dengan Jepara – Jawa Tengah :mrgreen: Biar kelihatan keren. dipakailah kata Karimun saja. πŸ˜†

7.Mitsubishi Pajero

Pada saat itu ada salah satu anggota kabinet RI yang namanya sangat populer yaitu Pak Jero wajik. dan munculah mobil dengan nama pajero = Pak Jero.. :mrgreen:

8.Β  Hyundai Atoz

Atoz = Atos dalam bahasa jawa artinya keras namun dalam bahasa sunda artinya sudah πŸ˜€

9. Suzuki Baleno

kata baleno = balek no berasal dari bahasa jawa juga, artinya kembalikan.. :mrgreen:

Contoh kalimatnya begini : “balek no kene motorku” artinya: “kembalikan sini motor saya”

Demikianlah arikel iseng edisi minggu ini… semoga menghibur :mrgreen:

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Hiburan, Uncategorized. Tandai permalink.

14 Balasan ke Beberapa mobil memakai nama dari Indonesia

  1. Pertambangan…. Maxmuuur, kok ga ada Sapi ya, musim kurban mestinya yamaha jangan bysaon tapi Sapi pasti lebih laku kaya yg ini http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2010/11/18/idul-qurban-di-ancol/

  2. cak poer berkata:

    Jiakakakakak iso2 ae sampeyan iki mas yud πŸ˜†

  3. X berkata:

    tambah (ngawur..)

    kia carnival (pantai ancol)

    toyota rush (lahir saat kerushuhan)
    toyota soluna (maya)
    toyota camry (kemari/kesini)
    ford escape (S.kip, sarjana keguruan ilmu pendidikan)
    fort ranger (singkatan dari ‘rangerti’ aku)
    nissan x-trail (obat batuk made in Indonesia mextril)
    honda freed (bisa peluit, bisa ngeledek ‘preeettttt..’)
    hahaha… pis ah.

  4. NanaRedPro. berkata:

    jiakakak….mantaaaffff analisanya gan

  5. damhar berkata:

    asep anak kost sedang kebelet, tapi mas gatot yg di dalam nggak keluar2,,,
    asep : kang, atos kang..?
    Gatot : ….
    asep : (dugdugdug..) kaaang,,, atos kaaang..?? (mulai muntup2)
    Gatot : ….
    asep : KAAANGGG….ATOOSSSS KAAANNGGG ???? (jari2 mulai dijejalkan)
    Gatot : ATOS ATOS MATAMU TA !! MENCRET KOQ ATOS
    :mrgreen:

  6. X berkata:

    haha, bisa aja

  7. Bjl berkata:

    weh… opo iku jomblo2 di gowo2?? 😯

  8. glewehwonogiri berkata:

    loetjoe

  9. Moko berkata:

    nambahi mas
    Espass: dari bahasa Jawa yg artinya sudah cukup
    Carry: kèri alias ketinggalan
    Lexus: lek Sus, jeneng asline mungkin Susi :mrgreen:
    City: kayane si Siti anak e lek Sus πŸ˜†
    Charade: dari kata Cèrèt
    Katana: kalo dibikin kalimat, katana siapa sich? :mrgreen:
    Ceria: jelas Indonesia banget yg ini πŸ˜€

  10. u23f berkata:

    wkwkwkwk…aya aya wae

  11. sabo berkata:

    berarti suzuki balekno nya pinjeman dong.. Wkwkwk..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s