Disinyalir New Honda CBR 150R Sudah dibekali part racing

Yups… Jagat dunia permotoran sempat dibikin heboh dengan kemunculan motor baru produksi Honda Thailand ini. Siapa lagi kalo bukan New Honda CBR 150 R … sebelum saya bahas lebih jauh, ada baiknya saya copas technical speck New Honda CBR150R seperti dibawah ini

Displacement:149.4cc
Engine: 4-stroke, single cylinder, 4 valve, PGM-FI, DOHC, Liquid Cooled
Bore: 63.5
Stroke: 47.2
Maximum Power: 19.5bhp@10500rpm
Maximum Torque: 17NM@8500rpm
Gears: 6 speed manual
Clutch: Wet Multiple Disk
Lubrication: Wet sump

Namun waktu saya lihat-lihat video diYoutube tentang test ride New Honda CBr 150r ini, sepertinya ada “kejanggalan” … coba lihat cuplikan video berikut

Ya..benar.. jarum bisa mentok di 13.000 RPM!!… Mantab!.. dan terlihat begitu mudah untuk mencapai 13.000 RPM.. Inilah kejanggalan yang saya maksud, karena kalau mengacu pada tehnichal spek, mustahil jarum bisa mentok di 13.000 RPM. Harusnya di 10.500 RPM, mesin udah “ngeden” gak mau diajak lari, tapi ini kok malah bisa melebihi batas power max…Hal ini yang membuat saya berpikir kemungkinan besar New Honda CBR150R ini sudah dibekali part racing. Bagi bikers berkategori “speed freak non brand minded with middle up economic class :mrgreen: Bike ini sangat recomend banget, saya juga kepincut ingin meminangnya πŸ˜€ Mudah-mudahan pensinyaliran ini benar adanya…

Silake share pendapat anda πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Honda, Info parts motor dan tag , , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Disinyalir New Honda CBR 150R Sudah dibekali part racing

  1. Madsira_boy berkata:

    Disinyalir tembus 160 kpj new CBR150R nih….!!!
    Jadi kepincut juga ingin memiliki New CBR150R ini. πŸ˜€

    • Naafi Yudha berkata:

      betul bos…cbr saya tembus sampe 162 koq dalam jarak relatif pendek (ada yg pernah share video bsa share bsa sampe 165 tp jarak butuh jauh dan waktu pencapaian nya skitar 2,5 menit) tp ya ada beberapa parts yg d ganti sih ga std ting ting…klo std ting-ting dengan bobot pengendara normal+bukaan gas bener paling di 145-150..itupun lama dapetnya…

  2. Nehru Rosser berkata:

    bisa ngalahin n250 kayake,,cz bodinya kecil,,,bhpnya besar

  3. Ncham berkata:

    CBR150 Ganti cdi racing,busi iridium,knalpot racing,noken as+klep racing,karbu PE28 NSR SP,Mesin porting polish,dijamin lari 180km/jam,dijalan raya jakarta akselerasi’y paling top n yahud,mw RXking,satriaFU,NINJA150/250 smua dgn mudah dilawan trgantung joki jg!

  4. Spies berkata:

    Mas..yang 10.500 rpm itu kan putaran mesin yang dibutuhkan untuk mencapai peak power..bukan limit rpm..
    Kalo misalnya CBR150R dilimit pada 13.750 rpm..tentu bukan hal yang susah buat mesin untuk berkitir pada 13.000 rpm..hanya saja tenaga mesin cenderung turun karena peak power rpm sudah terlampaui..
    Lagipula ketika mesin berada pada peak power belum tentu sudah mencapai top speed..
    IMHO lho ya… πŸ˜€

  5. nhd berkata:

    Monggo saja yang seneng balap. Kalau saya seneng elegannya.

  6. snalpot99 berkata:

    mas mungkin mirip sama cs1 yg powernya di rpm 10k gampang dipuntir lg hingga 11500 coba deh πŸ˜€

  7. Art berkata:

    Wuah, pengen merasakan raungan 13000 rpm…

  8. dave berkata:

    ky nya klo ngebut di jln raya 60-70km/jm aja dah serem,,
    ini pd ngmg >100km/jm,,
    bahkan sampe 160-180km/jm?
    rontok jantung saya..

  9. abdullah berkata:

    silahkan ngebut tpi di Sirkuit ya’
    jngan djalan sya cz tu sangat membhyakan nyawa anda dan oranglain…

  10. Aris otong berkata:

    Setujo bro spies

  11. azizyhoree berkata:

    Ayo mas yud, beli…. πŸ˜€ ( vixion nya buat touring, CBR nya buat nge track di circuit ) πŸ˜€ xixixiix kompor minyak detected!

    oiya, correct mas…. CBR di rpm 10,500 belum ngeden punyaku 11500 rpm (biasa) kalo pas beruntung pake pertamax plus 95 rpm nyampai 12000-12500 (baru kena limiter) CDI, kalau yg udah pake CDI macam monster/ rextor bakal bablas dari 13000 rpm, coba degh! πŸ˜€
    salam from warung DOHC, tunggu artikel test ride new MX di sirkuit kenjeran kemaren πŸ˜€

  12. satria_merah berkata:

    RAACCCUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUNNNNNNNNNNNNN……..!!!

  13. Ndableg berkata:

    Betul kata Spies,power max atau peak power blm tentu pada rpm tertinggi.

  14. Ndableg berkata:

    Lha vixion,power max nya ada di 8500, tapi rpm max nya pada 10rb rpm

  15. Ghost berkata:

    Aku wes sayah nulungi wong ndlosor gara2 ngebot (aku udah lelah nolong orang jatuh karena ngebut*)

  16. Spies berkata:

    @Aris
    oke bro… πŸ˜€
    @Ndableg
    sepertinya mesin CBR150 nggak cocok buat pemakaian dalam kota ya bro..peak powernya terletak pada rpm yang cukup tinggi..mirip sama CS1…
    Sepertinya lebih cocok muter2 Sentul atau trek panjang luar kota… πŸ˜€

  17. salmanpedrosa berkata:

    WAH MANTAB..KESUKAAN SAYA TUH KALO MAIN DIATAS @10.000RPM,MAKYUSS

  18. salmanpedrosa berkata:

    cs1 & fu juga sanggup main diatas @10rbRPM,kalo vixi susah,megi juga,mx apalagi

  19. tonosaur berkata:

    mungkin itu belum topspeed biasanya bisa mentok rpm tapi kalo pada gir paling tinggi biasanya ga akan bisa mentok..

  20. azizyhoree berkata:

    @ MAS NDABLEGH + SPIES…. memang untuk dalam kota + kemacetan harus sering2 makai gear rendah, tp overall, tetep enak (hanya posisi kemudi yg bikin tangan pegel karena merunduk) oiya, banyak yg belum tau karakter CBR, yakni lembuut saat low rpm, namun jadi beringas begitu di betot high rpm….. jadi penyaluran tenaganya flexible….
    ahh mumpung ngomongin CBR, nitip thread khusus ahh.. πŸ˜€
    http://azizyhoree.wordpress.com/category/serba-serbi-cbr-150-r/

  21. moyseventeen berkata:

    yzf r 150 makin klepek2 sampe mau di facelif di 2011 bwat nyaingin cbr ;mrgreen:
    Nih artikel’y => http://moyseventeen.wordpress.com/2010/12/09/new-yzf-r15-jagoan-yamaha-di-2011/

  22. 2_wheel_lovers berkata:

    taon depan CBR 150 akan datang ?
    saatnya siap-siap melego CS1, supra x125 nih?

  23. T-ners berkata:

    coba perhatikan di videonya, itu justru kesalahan dari pembalap yang engine brake terlalu kasar sebelum tikungan.
    kalo pas akselerasi ga bisa tembus lebih dari 10rban.

    kalo lagi engine brake bisa ajah mencapai 13000, kan walau ga ada suplai bensin dan pengapian, masih ada tenaga putaran dari roda.

  24. Aris otong berkata:

    Awal engine brake merupakan engine operunning,dimana putaran engene justru lebih lambat dari putaran roda,sehingga enginelah yang digerakkan oleh roda..

  25. motherfucker berkata:

    buat rider new cbr 150r di Balikpapan, saya sendiri sudah ngetes sendiri top speednya, untuk jarak 3,5 KM aja udah bisa dapet top speed 157km/h dalam kondisi semuanya standar..

  26. dimas berkata:

    hanya trick belaka bung.. aslinya hanya mampu 10.500 saja. itupun sudah “nggereng”

  27. dimas berkata:

    saya netral pun bisa sampek 13000Rpm bung sangar gaaaak?

  28. Diwa Edan berkata:

    lhooo,,, cbr ae weeesh…
    ojo seng laenx…

    ntar nyesel lhoo…
    sumprit

  29. aditTR berkata:

    mas kalau mau lari new cbr 150 lebih ngacir dan ga lemot, part yang harus diganti apa aja ya? apa cuma piggyback satusatunya yang harus diganti?

  30. Van Kulo berkata:

    Alah di jkt boro” bisa ngebut…baru tarik gas udah di paksa ngerem….

    Elegan’nya aja dah yg di ambil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s