Ternyata RPM New Honda CBR 150 gak bisa tembus 13.000

Berawal dari salah satu komentator yang menulis dan menyanggah artikel saya disini namanya bro T-ners… (disinyalir komentator ini adalah pembalap beneran yang sedang menyamar :mrgreen: ). check it out

sayapun mencoba sendiri dimotor saya… ternyata benar.. semua motor batangan kalo pas lagi jalan terus kopling ditarik, jarum RPM langsung naik dengan cepat!!.. (wah… tambah ilmu lagi nih… πŸ˜€ ).. Berarti dengan demikian, artikel saya keliru. gambar saya ralat seperti ini πŸ˜€

Semoga berguna πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Honda, Modifikasi performa, Tips sepeda motor dan tag , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Ternyata RPM New Honda CBR 150 gak bisa tembus 13.000

  1. Tonnie berkata:

    pretamaxx

  2. Madsira_boy berkata:

    Yah bener tuh bro…!!!
    Saat engine break tentu rpm mesin ngelunjak naik….!!!!
    Tapi ati2 yah engine break saat didalam tikungan bisa endosor…!!!
    πŸ˜€

    Salam dari Putra Paser Tanah Grogot KALTIM. πŸ™‚

  3. pintongk berkata:

    keren ada ilmu baru

  4. 4j4x berkata:

    T-ners itu anak PRIDES kayaknya hehehe…

  5. Hourex berkata:

    @Bro Yudi
    klo liat dri spesifikasi engine new cbr 150R yg strokenya cuma 47,2mm maka seharusnya ncbr150 bisa dng mudah mencapai @rpm 13000an bahkan lebih dng mudah & cepat (karakter mesin overbore), dan itu masih tetep aman bagi mesinnya karena pd @rpm 13000 piston speednya baru 20,453 m/detik.. Sdang batas aman piston speed pd mesin adl 21 m/detik..

    Cwiiw:
    PISS…

  6. azizyhoree berkata:

    T-ners said that: coba perhatikan di videonya, itu justru kesalahan dari pembalap yang engine brake terlalu kasar sebelum tikungan.
    kalo pas akselerasi ga bisa tembus lebih dari 10rban.

    kalo lagi engine brake bisa ajah mencapai 13000, kan walau ga ada suplai bensin dan pengapian, masih ada tenaga putaran dari roda.

    =============================================================
    komentar bro T-ners masuk akal, namun untuk statement yg ini:
    kalo pas akselerasi ga bisa tembus lebih dari 10rban……….
    =============================================================

    boleh dong saya sangkal………
    sbg pengguna Paijo 150R, perlu diketahui, limiter akan bekerja (mbrebet) pada rpm 11.000, (pertamax 92) sedangkan untuk bbm pertamax plus 95, red line limiter bisa bergeser sampai 12000-12500 rpm……., boleh di coba punya saya, hal tersebut akan langsung bablas dari red line 13.000 rpm > kalau, CDI diganti rextor/ sejenisnya, dan carburator diganti PE28 / PWK/ FCR dan yang diatas nya…..
    silahkan percaya boleh… tidak juga bolehh πŸ˜†
    kalau mau enak lagi ganti high lift camshaft / porting-polish / ganti valve dengan thunder 250 japan :mrgreen:
    cukup masuk akal kan, untuk dengan sangat mudah meraih 13.000 rpm, bahkan lebih….? he he he ( di ketik dengan penuh perdamaian)
    salam hangat from warung D.O.H.C
    http://azizyhoree.wordpress.com/

  7. Momod berkata:

    ^ ^
    Yang d bicarain adalah motor standard pabrikan mas…

    • azizyhoree berkata:

      klau standart pabrikan okelah saya taruh 11900 rpm…. (tanpa nego) xixixiix :mrgreen:

      bro momod, ikut kopdar indomotoblog @ magetan ga? gabungan mjuga solo-jogja, saya berangkat 5 orang dari kota malang πŸ˜€

      yang berminat silahkan sms saya ke 0877 54440 913 ditunggu ya, berangkat from malang 24 des 2010 habis jumatan, acara di lokasi 24-25 des

  8. salman pedrosa berkata:

    mesti diralat tuh,hahahaha, hidup new CBR150R

  9. j4na berkata:

    ya jlas bisalah bro…. rumus piston speed membuktikan… dengan stroke 47.5…. eces 13000rpm
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/22/perbandingan-power-cbr250r-vs-ninja-250r-vs-megelli-250rv/

  10. T-ners berkata:

    wuih, sampe ada posting khusus ini.

    terimakasih sebelumnya,
    saya bukan pembalap, cman hobi mesin ajah.
    ngeri ngebut2 yg ga pake perhitungan.

    itu statement saya yg 10rb itu karena lihat di videonya, saat akselerasi mereka ga lebih dari 10rb sudah gear shift. (statement ini emang relatif sih)
    tp saya ga menyangkal kalo saya benar, cbr kalo sudah utak atik tanpa ganti cdi bisa lebih dari 11rb rpm koq.

    kondisi motor yang powerbandnya ga sampai 11rb keatas, sepertinya sudah ga perlu dipaksa terus main hi-rev, resikonya terlalu banyak, padahal lari ga nambah2 banyak.

  11. RV46 berkata:

    wewh…yg namanya limiter menurut ane sih gk bisa diboongin ato digeser2 ..secara itukan elektronik yg punya angka pasti n gk da toleransi klo dah nyampe batasnya ..menurut logika walopun lagi engine brake klo limiter adanya di 12.000 Rpm tetep aja gk bakal lolos ke 13.000 kn ada limiter yg nyetop pengapian ( CBR 150 dah FI blm? klo yg 250 udah kn\??) yg pasti takometer jg gk bakal lebih dari 12.000 Rpm ..nah klo soal pas akslerasi cuma mentok di 10.000 Rpm bisa aja disitu letak peak power ato torsi maksimal dari mesin secara klo di lewatin ke limiter 13.000 juga gk bakal maksimal larinya ..kn klo dah lewatin daerah peak powernya .. grafik torsi n tenaganya bakal turun juga ..well cuma pendapat aje ye bro ..koreksi klo salah ..tq.

    • azizyhoree berkata:

      oke secara elektrical memang kalo udah terpatok sekian ya memang sekian….., namun saya hanya ber tutur bahwa CBR saya berbeda perilaku limit red line nya ketika memakai jenis BBM yg berbeda pula…… untuk hal ini sudah ada benarnya statement bro yang menyatakan peak power…. yang jelas CBR belum berhenti ngisi tenaga ketika melewati 10000rpm keatas sekitar 11000 an rpm… masih bernafas, meski saat dipaksa ke 12000 masih bisa teriak namun telah mendekati atau melewati peak power…. perlu diketahui (dalam hal ini cbr saya old version) carb πŸ˜€ masih vakuum pula (STD) πŸ˜†
      salam hangat from warung DOHC

  12. DoT berkata:

    maaf mas numpang komen, engine brake bukan menarik tuas kopling saat pengereman, melainkan pengereman dengan kompresi mesin. .contoh agan naik motor gear 5 gas mentok cuma 10k Rpm, terus agan tarik kopling turunin ke gear 4 lalu lepas kopling otomatis mesin langsung teriak mengikuti putaran ban belakang sehingga Rpm melonjak tinggi, ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s