Perlukah Plat nomor dipasang didepan sepeda motor?

Pas iseng-iseng lihat-lihat sepeda motor diluar negeri via mbah google seperti Malaysia, Vietnam, Singapura, Filipina dan negara-negara lainnya, ternyata negara yang memberlakukan pemasangan plat nomor polisi (Nomor polisi yang dicetak timbul diatas lembaran plat almunium) hanya ada diIndonesia. Bahkan diEropa sana gak ada yang namanya plat nomor didepan sepeda motor.Check it out šŸ˜€

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bila dilihat dari fungsinya, pemasangan plat nomor polisi didepan sepeda motor adalah tindakan yang mubazir atau sia-sia. dan tindakan blo’on :mrgreen:Ā  ya..iyalah..otomatis gara-gara pemasangan plot nomor polisi didepan ini, sepeda motor yang desain aslinya bagus, jadi kelihatan wagu atau mengurangi keindahan motor :D.Coba bandingkan Kawasaki Ninja 250 yang ada plat nomor depannya dibanding kawasaki ninja 250 yang braket beserta plat nopolnya dibuang terus dipindah kebelakang windshield.

 

 

 

 

 

 

 

 

Lebih keren yang gak ada plat nopol depannya kan??? šŸ˜€ yang lebih wagu lagi Yamaha Bison dengan plat nopol depan, jadi seperti kepala orang yang lagi meriang ditempel koyo cabe :mrgreen: Menurut saya Pemerintah melalui Instansi terkait perlu mengkaji ulang seberapa penting pemasangan plat nomor polisi yang terbuat dari almunium yang ditempatkan didepan sepeda motor. Coba seandainya plat nomor polisi hanya dipasang satu buah dibelakang sepeda motor, dan untuk yang depan cukup pakai stiker saja, kan lumayan penghematan dan tidak merusak penampilan motor šŸ˜€

Silaken share pendapat anda šŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Honda, Info parts motor, Kawasaki, pengalaman berkendara, Suzuki, Tips sepeda motor, Yamaha dan tag , . Tandai permalink.

54 Balasan ke Perlukah Plat nomor dipasang didepan sepeda motor?

  1. satrio berkata:

    tul bangeeeeeeeeet n setuju bila di ilangin tuch plat mtr depan

  2. ardhayvcl065 berkata:

    wah mantap ni yvc batang, ada rider yang punya blog yang semenarik gini, mantap bro

  3. moy17 berkata:

    xixixi aya2 wae tuh byson apa lagi bentuk plat nomornya gak gaul cape deh.. šŸ˜† http://moy17.wordpress.com/2011/02/14/gilaa-smash-tercepat-di-dunia-332-kpj/

  4. #99 bro berkata:

    gak setuju ah…. ngerusak adat.. ngko malah do binggung..

  5. paijo berkata:

    Lha pak pulisi jadi ilang sandang pangan e dong, lha wong plat nomor dibikin bagus aja malah kena denda 500rb kok… ??? Memang negeri yang aneh…

  6. hourex150l berkata:

    Saya malah Suka ga usah pakai Plat nopol skalian klo perlu nggaak usah mbayar PAJAK,, (klo ingat gayus en the gank)..

    PISS..

  7. f41z berkata:

    Masalahnya klo ga ada plat nomor depan bakal nyusahin klo mo kluar-masuk parkiran

  8. f41z berkata:

    hubungannya pajak kendaraan sama Gayus apaan ya? perasaan pajak kendaraan bermotor tuh masuk pajak daerah deh. (baru tau klo Gayus pegawai Pemda) he3…

  9. Lekdjie,dab! berkata:

    Tgl 19 silakan ikut diskusi koboi di cibubur.sp tau dapet solusinya dari yg berwenang šŸ˜€

    • yudibatang berkata:

      Penginnya sih datang bro, entar lihat konsinya dulu… šŸ˜€ Pengin kopdar dengan rekan-rekan blogger R2 yang ada dijabodetabek…

  10. gasspoll berkata:

    ilangin aja deh ga guna

  11. biker 46 berkata:

    mungkin pak polisinya aja yang malas ngeliat nopol di belakang,kan kalo ada razia pasti liatnya nomor yg di depan makanya dikasih depan juga,tapi yah emang nomor di depan itu tidak penting sama sekali,yg penting kan udah ada nomernya iya gak ,,,,,,,,

  12. nhd berkata:

    Tetap perlu. Digambar tuh, malah ada yang langsung dicat di spatbor depan. Apa gak malah rame komentar. Kebiasaan orang kita sua kaget dengan hal baru. Kalau tidak sama sekali banyak negatifnya. Kecuali Bison, kali.

    • yudibatang berkata:

      Kalo dicat namanya bukan plat nomor (nomor polisi yang dicetak diatas lembaran plat), tapi namanya nomor polisi yang dicat šŸ˜€

  13. asmarantaka berkata:

    haish2…itu duit lo om….kalo ngk ada bisa2 tukang cetak plat di samsat ngk bisa ada tambahan duit buat beli rokok…garing cangkeme…xixiixixx ļ»æ:mrgreen:

  14. robotic_munky berkata:

    eeee . . . . jangan dicopot nanti saya bingung klo mau tau nopol sampeyan (pakpolisi-mode : ON)

  15. kodokijo berkata:

    setuju…!!! diilangin aje yg depan, dan kalo perlu buat yg belakang harus direvisi biar keliatan lbh manusiawi, maksudnya lbh rapi dan enak dipandang, serta gak perlu gede2 ukurannya. yg sekarang mah parah finishingnya, catnya sering belepotan gak keruan, motor bagus2 dipasangin plat nomor begitu jadi tampang sayur asem deh, mubazir kan beli motor mahal2 semisal ducati. kalo jelek kenapa harus dipertahanin???

  16. sof berkata:

    Kagak perlu plat nomer depan, fairing depan aye sampai retak2 gara2 baut sambungan dengan plat nomer

  17. imamiscool berkata:

    SETUJUUUUUUUUU…
    motor gw jadi kayak pake KOYO.. lagian nopol buat apa sih? buat alesan doang kalo ga pake trus ditilang..

    Kalo emang masalah kelengkapan surat2.. kan dengan nopol belakang dah bisa terwakili.

  18. Nay berkata:

    Motor pake ‘koyo’…ayak2 wae…kekeke…

    Tapi emang bener mang…RR gw ajah plat nomernya dimasukin ke dalam windshield…jelek banget taroh di depan…and Pak pol juga diem2 ajah tuch…Alkhamdulillah gak pernah ditilang…hehe…

    • yudibatang berkata:

      Coba lewat diCirebon, kalo ada razia langsung dithothol tuh…xixixi :mrgreen: mangkanye plat nomor gw dengan terpaksa ditempel didepan krn males debat sama oknum polisi…

      • Nay berkata:

        Masa sich…adikku malah udah gak pake spion lagi mang…sering wara-wiri ke cirebon kota…Alkhamdulillah aman2 wae…soale punya temen plokis di sekitar Grage lokasinya…hehe

  19. greybuddha berkata:

    ane ngikut maunya pak petokus aja masbro, tinimbang keno tilang ntar :p

  20. srulz berkata:

    kalau saya, lebih keren ada plat nomornya… šŸ™‚
    karena kelihatan motornya ada “pangkat”nya…

  21. dowey berkata:

    makanya… nomernya pilih yg bagus… biar pajeknya mahal n sayang kalo dilepas… :d

  22. tafridefraaz berkata:

    Coba pikir kalau ada tabrak lari kan memudahkan orang liat+nyatet kalau platnya di depan dan belakang.

  23. tafridefraaz berkata:

    Coba pikir kalau ada tabrak lari kan memudahkan orang liat+nyatet kalau platnya di depan dan belakang jadi pelakunya cepet kena.

  24. aku mikir dulu, perlu ga ya ?
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    šŸ˜¦
    šŸ˜•
    šŸ™‚
    šŸ˜€
    :mrgreen:
    setelah dipertimbangkan kayaknya tetep perlu, tapi direvisi penempatan dan bentuk serta ukurannya
    šŸ˜›

  25. Setiawan berkata:

    Setuju… mending belakang aja…. !!!

  26. vanz21fashion berkata:

    Sedikit ralat, Singapore emang ga pake plat nomer buat depan, tapi mereka pake sistem kayak stiker gitu jadi di tempet, kalo bebek banyaknya di spakbor kayak di gbr atas, kalo sport fairing suka di windshield. saya lebih setuju kalo depan pake sticker gitu šŸ™‚

  27. pake sticker aja deh, fxr ane kayak orang koyo’an nih gara2 platnomer..

  28. damhar berkata:

    jadi inget temen yg pulang dari vietnam..dia bilang kasihan tukang parkiran motor karena nggak ada plat depannnya..
    solusi, tetap ada plat depan, warna di standartkan, ada ukuran minimal, penempatan dan font style dibebaskan..

  29. adi berkata:

    Tulisan yang menarik. jadi kepikir juga yah.. wajah motor didesain sebagus mngkin tapi setelah di kasi plat nomor jadi lucu bentuknya..

    mudah2an calon presiden atau calon kapolri mendatang baca artikel ini.. sehingga plat nomor cukup di belakang aja. šŸ™‚

  30. vanz21fashion berkata:

    eh, sedikit menanggapi lagi donk.. emang bener juga si kata masbro damhar.. kasian juga sama yang bagian jaga karcis parkir kalo kita keluar dari tempat parkir ato mau masuk tempat parkir kayak di mall jadi susah untuk input data buat karcis :-p

  31. Mu berkata:

    setuju, ga usah pake plat di depan, njelek2in motor, tapi bener tuh atas ane, kasihan yang tukang nyatetin plat di tempat parkir šŸ˜€

  32. The one berkata:

    Klo soal keindahan sih, ya mending ga pake nopol depan,. tp klo soal keamanan,. bisa lain lagi ceritanya,. klo ada tablak lari, bisa lebih gampang ngebantu nyari pelakunya, saksi mata lebih gampang liat nomornya, bisa dari depan & belakang,.

    klo boleh pilih sih, ane lbih pilih aman tentunya., biar motor ane ga kliatan terlalu keren juga,.klo untuk keamanan qta harus mau berkorban sedikit,.

  33. Polenk Merkeseng berkata:

    Setubuh, yg depan ilangin aje. Bikin ribet nglepas tebeng. Gnti pake stiker jg blh…

  34. Logan berkata:

    Setuju bos…………

  35. ranz eriza berkata:

    dimana tanah dipijak disana langit dijunjung anda tinggal di indonesia bukan? maka hargai peraturan yang ad di indonesia jika mau membandingkan dengan hukum di negara lain blum tentu negara kita bisa menerimanya
    contoh : di beberapa negara barat film porno itu sah sedang di indonesia? mengapa indonesia tidak meng halal kan hal tersebut

  36. Musafa berkata:

    Btul bget . . Menurut sya memang mengurangi keindahan

  37. novan berkata:

    mikirnya jangan instan dong bro..
    buat negara kita yang susah taat aturan, hal tersebut memudahkan kita untuk melacak kendaraan, sementara sticker sangat mudah untuk dibuat atau asal tempel tidak sesuai dengan plat, semisal plat nya “D 3181 FH” sticker depan malah “D 3 WI” ? trus kalo ada kecelakaan yg di track plat “D 3 WI” lalu ga ada di database, lalu salah sp?dibikin mudah aja bro, jgn meributkan hal kecil..

  38. Aji Prakosa berkata:

    Saya Setuju Dengan Tidak Adanya Plat Nomor di Depan Motor… Karena sangat menggangu keindahan dan estetika dari model motor tersebut. Lebih baik plat nomor dibelakang saja, itu sudah cukup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s