HAK BELA “TERSANGKA” PELANGGAR LALU LINTAS

Sebelum kepembahasan utama, ada baiknya saya munculkan salah satu surat pembaca diHarian Suara merdeka Koran Jawa Tengah,tentang oknum polisi yang bertindak sewenang-wenang. Silakan disimak 😀

Ide untuk menuangkan uneg-uneg ini kedalam sebuah tulisan sebenarnya sudah ada dari  dulu, semenjak mengalami kejadian ditilang oleh oknum polisi ditahun 2002 silam. Namun baru sekarang saya memiliki media sendiri untuk memaparkannya. Sering saya membaca rubrik diSurat Pembaca dibeberapa surat kabar, curhat brothers bikers diinternet yang menuliskan pengalamanya “ditilang” oleh oknum polisi.

Saya sangat setuju dan mendukung kepada aparat kepolisian yang menindak langsung pelanggar lalu lintas dalam arti kata pelanggar lalu lintas yang sebenarnya. Namun saya sangat benci dan menentang tindakan yang dilakukan oleh oknum polisi kepada bikers yang aslinya benar tapi sengaja dicari-cari kesalahannya yang ujung-ujungnya, sibikers tersebut terpaksa harus mengeluarkan uang. dalam posisi tersebut sibikers benar-benar takberdaya, tertindas dan dizolimi. contoh hal-hal yang sengaja dicari-cari kesalahannya tidak ada tutup pentil, tidak ada kain lap, lampu belakang ditempel stiker dll. Dalam hukum yang berlaku hingga sekarang, tidak pernah ada “HAK BELA “TERSANGKA” PELANGGAR LALU LINTAS” (tulisan tersangka saya beri tanda petik maksudnya bikers yang sebenarnya tidak melanggar lalu lintas tapi bisa menjadi salah). Saya berharap bisa hadir diacara diskusi ultah koboi yang ke2 yang akan diselenggarakan tgl 19 Februari besok,  dengan harapan artikel ini bisa menjadi bahan diskusi dengan rekan-rekan blogger R2 dan aparat yang berwenang. Minimal biker yang sederhana ini bisa berpartisipasi memberikan satu perubahan kecil bagi kaum bikers Indonesia. Hidup bikers Indonesia! ..Merdeka 😀

Silakan share pendapat anda 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Honda, Kawasaki, Klub motor, pengalaman berkendara, safety riding, Suzuki, Tips sepeda motor, Yamaha dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke HAK BELA “TERSANGKA” PELANGGAR LALU LINTAS

  1. ardhayvcl065 berkata:

    BENER TU SAYA JUGA PERNAH MENGALAMI BROTH…..
    PILIHANNYA:
    1. DI TILANG DAN MENGIKUTI SIDANG
    2. NITIP DENDA KE OKNUM

  2. lekdjie berkata:

    ^
    Dgn sangat sukarela daku milih yg terakhir

  3. Gendown berkata:

    DASAR MALING PLOKIS’e 👿 , ANE MALAH BERFIKIR PASTI ADA KONSPIRASI DI BALIK KELAKUAN PLOKIS YANG KAYA MALING, ENTAH ITU RAZIA TERSELUBUNG, CARI-CARI KEUNTUNGAN+KESALAHAN SAAT RAZIA 👿 , UDAH MUAK ANE SAMA KELAKUAN PLOKIS!!! DASAR RAMPOK, ANE PINGIN MAU KORUPSI..PUNGLI..SOGOKAN..ILANG DARI MUKA BUMI…. 👿

    jawabane BISA DIATUR… WANI PIRO???… :mrgreen:

  4. extraordinaryperson berkata:
  5. menone berkata:

    kadang orang udah susah malah dibikin susah……… huffffffffftt

    salam persahabatan sobat………menone

  6. Az147r berkata:

    betul,semoga bisa menjadi bahan diskusi yg bagus,soalnya para polisi sudah mendapat remunerasi gaji,jadi kalau ada polisi yg masih mencari2 kesalahan macam ini bs dhilangkan (prilakunya) minta dulu th lampiran undang2x,kali aja ngaco wakt menilang.
    Ntp http://az147r.wordpress.com/2011/02/18/cbr250-vs-ninja250-lagi/

  7. Idog berkata:

    No Comment ah…

    nice artikel.

  8. doakan yang jelek biar kapok, doa orang yang terzdolimi okem banget, misal : istri plokis ditinggal kerja malah “dikerjai” tetangga, anaknya over dosis, ortunya sakit parah, rumah kebakaran, besok tabrakan plus dapet cacat permanen dll

    • Eluza berkata:

      saya juga pernah ngedoain semacam itu pak :mrgreen: tapi setelah dipikir-pikir sadis juga ya..hehe..
      saya dikejar hanya gara2 jalan terus pas lampu merah nyala baru 2 detik di semarang, karena dah terlanjur kenceng. kalopun ngerem pasti berhentinya di tengah perempatan. padahal saya dah milih sidang eh pas hari h, berkas saya ga ada, dah gitu sim jadi ilang deh. polisi yang nilang susah dicari coz pindah tempat operasi.

  9. Setiawan berkata:

    Pengin dateng besok eung, tapi…. 😦

  10. Bonsai Biker berkata:

    cari polisinya dan tuntut

  11. indoasli berkata:

    Dpr noh, biangnya korupsi

  12. broer berkata:

    emang kerjaan polisi lalin sekarang jd penarik pajak kq..yg seharusnya salah se gpp ditilang aj.. Orng blm tentu salah jg ehh msh ditilang kq. Gw kmrin ngalamin pas kondisi rada macet di dpan giant ah yani surabaya, pas itu lampu ijo gw jalan (blm kuning aplgi merah) krn rada dpan jd bny mobil jdinya antre jalan..ehh tau2 kendaraan dari arah samping dah jalan terpaksa gw berhendi di tengah perempatan. Bukanya dibantu..eh malah ditilang..dg opsi sidang atau titip. Udh gw blng berkali2 gw ga melanggar traffik light orng gw jl msh ijo n lama di peremptan gr2 antri depan kl blm jl mana mgkin gw sruduk..tetep aj ditilang..pdhal kasus semacam gw jg dialami mobil2 di depan gw sblmnya dan ditilang jg.. Kl macet gini msh ditilang ya sapa yg salah..knp g bikin jl yg lebar aja..tolong kl ad pak polisi yg bc komen ini mohon diperhatikan jangan tilang asal-asalan dong mentang2 aparat jd arogan seenaknya ky gt.

  13. asmarantaka berkata:

    yah namanya juga orang cari duit :mrgreen:

  14. w berkata:

    kejar setoran

  15. Ping balik: HUT Koboi 2 Seru & Meriah Euy…!!! « Safety First !!!

  16. kang_ulid berkata:

    apalagi pas akhr buln kyk gni… Harus lbh waspada… Preman jaln berkedok polisi (ato kbalikannya ya?) siap malak ente-ente pade! Waspada waspadalah!

  17. H 4444 N berkata:

    polisi sekarang emang gak puya otak….
    di gang dket rumah ku ada kost2an polisi….
    motornya polisi2 itu juga parah2
    gak pake spedometer, ban kecil, knalpot freeflow…..
    gila aja,,,coba motor kita kyak gitu….wah polisi langsung nguber2,,,,,,,
    polisi sekarang mah semua kayak gitu,,,,cman segelintir polisi yang baik….
    buat pak polisi…..yang Tanda kutip “PENEGAK HUKUM”….jangan semena_mena deh lu….

  18. babad150f berkata:

    ..gw maklum aja ada sebagian polkis kayak gitu..maklum karena pingin jd polkis ada yg harus nyogok duit 150-200 jt..tapi ya gak semua polkis begitu

  19. yusa berkata:

    hahahahahaha aparat n pemerintahan indo rata2 calon penghuni neraka

  20. prawiro anggianto berkata:

    BETUL,,,PERSETAN PLOKIS!!!!!!!!

  21. Redribbon Army berkata:

    Cara menjadi Polisi di Indonesia
    Formulir Rp. 1 juta
    Kesehatan Satu Rp. 3 juta
    Kesehatan Dua Rp. 3 Juta
    Berkas2 ga jelas Rp. 1 juta
    Ujian masuk Rp. 70 – 100 juta tergantung golongan

    ANDA MAU POLISI JUJUR? HOW COME!!!!!??

  22. biker ngonthel berkata:

    wah ,cari2 duit sampe2 yg ga pake tutup p*ntil dipermasalahkan .
    Jadi polisi aja harus nyogok dulu,jadinya aparat yg korup !
    Apa gajinya yg kurang ?

  23. edwin_b@n63t berkata:

    polisi memang penjahat LEGAL….bersyukurlah wahai polisi….

  24. ayu berkata:

    saya mau coba nitip
    imutcantik.wordpress.com

  25. bayu berkata:

    POLISI BANGSATTTT!!!!!!!!!!!!!

  26. Andres berkata:

    SEKOLAH KEPOLISIAN MAHAL BANG, HARAP MAKLUM. PESERTA DIDIKNYA FAKIR SEMUA

  27. 4nd1st berkata:

    Wah gilaaaaaaaa ada parkir STNK juga y kena biaya lagi…. wuih nekat tu polisi…
    dulu juga pernah kejadian seperti itu,tapi saya g takut tuk cari keadilan,so langsung saya hubungi teman yang di Mabes POLRI “apakah benar dengan tindakan tilang seperti itu dengan biaya yang tidak sedikit sedangkan saya tidak melakukan kesalahan dan melanggar lalin apapun,bahkan surat2 lengkap,asesoris kendaraanpun lengkap. “sebelumnya saya ingat nama polisi yang ada papan namanya.setelah semua diproses saya dipertemukan lagi polisi itu dan akhirnya polisi itu minta maaf kepada saya STNKpun kembali.
    jadi untuk saudara2 bikers jangan takut tuk mengadukan hal2 seperti diatas karena kebenaran akan selalu berpihak kepada kita.
    yang terpenting hati-hati dijalan dan tetap safety.
    @bro yudi,gimana pendapat bikers-bikers…

    • Enaknya kalo punya “teman” di lingkungan POLRI, apalagi kalo yang pangkatnya tinggi. Lah kalo kayak ane yang ga tau siapa siapa di lingkungan POLRI, bijimane tuw? Paling ya cuma pasrah berharap cukup Tuhan yang akan membalas ngamplengi oknum polisi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s