Hati-hati!! jalan aspal bekas garukan, seperti ranjau!!

Sudah menjadi kebiasaan diIndonesia, bila memasuki musim hujan bisa dipastikan banyak jalan aspal yang rusak. namun pemerintah daerah setempat juga tetep memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut, walau kadang harus menunggu jatuh korban dulu. perbaikan jalannya ada yang ala kadarnya, ada pula yang dikeruk dulu kemudian diaspal ulang.

nah.. sialnya jalan aspal yang baru dikeruk tidak langsung diaspal ulang tapi dibiarkan bebrapa hari dan sebelum memasuki area tersebut tidak ada papan peringatan sama sekali!. jalan aspal bekas garukan ini sangat membahayakan bagi kendaraan roda dua, apalagi bila sibiker tidak siap. Bisa langsung dlosoorr.. yup..karena permukaan jalan tidak rata, ada banyak cekungan atau gap yang memanjang jadi tapak ban tidak bisa sempurna menapak jalan garukan tersebut. salah satu cara agar motor tetep aman dikendarai melewati jalan aspal bekas garukan adalah kurangi kecepatan dan konsentrasi!! Maksimal 20 kpj.. sepeda motor bila melewati jalan seperti ini, pasti bannya “geal-geol”.. waspasalah!!

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, Tips sepeda motor dan tag , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Hati-hati!! jalan aspal bekas garukan, seperti ranjau!!

  1. Maskur berkata:

    wah benar kang
    Lanjtkan tips-jalan jauh….engko yen aku nyang Cirebon tak maca sik
    ***jare meh diundang pak Bonsai**
    wkwkwk

  2. aryoningrat berkata:

    pernah beberapa kali nemuin yg begituan,tkp di batang,sebelum jalan alternatif gringsing,riding pake supra fit dari pekalongan ke smg,kaget c,tpi untung gak ngebut,kalo ngebut apa jadinya ya?

  3. risdian van der barros berkata:

    Di soekarno-hatta bypass bandung banyak yg gituan tiap pagi goyang ngebor terus sambil bawa motor,waktu pertama kaget kirain ban kempes,hati2 bagi biker dengan ban kecil atau tipis bisa2 gubrak bin tepar mending kosong jalan gmn klo di belakang ada mobil atau kendaraan lain ichhh amit2.

  4. bejo berkata:

    bar di tambal tunggu beberapa minggu juga udah belobang lagi

  5. NanaRedPro berkata:

    klo dit4 ane malah jlan bekas dikeruk malah dit4i polisi bwat razia,mana ada yg berani kenceng dikubangan kebo kayak gitu
    SALAM KARET BUNDAR™

  6. NanaRedPro berkata:

    klo dit4 ane malah jlan bekas dikeruk malah dit4i polisi bwat razia,mana ada yg berani kenceng dikubangan kebo kayak gitu
    .panen deh
    SALAM KARET BUNDAR™

  7. Bonsai Biker berkata:

    dasar tukang ngukur jalan wakakakkakk

  8. the fox berkata:

    wahhhhhhhhhh

    ko bsa mpek gtu jln”a mas???
    tisam yah mas ma motor”a…..

  9. si oom as varioputiih berkata:

    dulu pernah, disekitaran lamongan. jalanan kayak gitu, krikilnya banyak yang lepas. jian, ga enak banget 😦

  10. diposedicigp8 berkata:

    halo mas bro :D. saya tahu njenengan malah dari video di youtube. xixixi. Aspal tambalan semen juga bahaya lo, kelo yang nyemen ga bener pasir2nya buat licin 😀

  11. orriza berkata:

    di kaltim banyak tuh mas bro (jalan berlubang)… hehehe… 🙂

    Mohon saran2 nya di :
    http://storyza.wordpress.com/2011/03/12/v-ixion-modifikasi-impian/

  12. stiyawan berkata:

    jalan foto diatas masih tergolong bagus mas. Di tempat saya malah amitamit rusaknya. Pernah dalam satu hari sampai ada 5 orang yg kecelakaan di tempat jalan yg rusak dan kondisi lumayan parah loh, itu baru 1 hari, dan itu yg berobat di rs tempat sy bekerja blm di tempat lain, bayangkan dam 1 tahun ada berapa yg celaka. Dan sampai 1 th blm ada perbaikan pdhl kl narik pajak kendaraan besarnya edan2an..naik terus..

  13. teaser berkata:

    ganti roda anda dengan lingkar 18-21 pasti lebih aman… 😀

  14. asmarantaka berkata:

    wah tiap hari lewat tuh om…ngk tau sengaja di garuk sedikit ama Pemkot biar jalannya rada keren kayak laki2 yg ada codetnya mungkin yah??…asem tenan… :mrgreen:

  15. joetrizilo berkata:

    Ndak mau beli motor secondnya mas yudi batang…. kilometernya tuinggi…… canda mas…..
    btw salam kenal dari Bontang Kaltim……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s