Dealer sepeda motor..janganlah kau merampas hak pejalan kaki!!

Trotoar… semua orang juga tahu trotoar adalah fasilitas dari pemerintah yang dikususkan untuk para pejalan kaki. Walau sekarang makna sebenarnya sudah mengalami banyak perubahan.
Trotoar adalah jalur alternatip sepeda motor biker kampret!                                         Trotoar adalah tempat untuk usaha “gratisan”                                                                  Trotoar adalah tempat untuk parkir                                                                                    Trotoar adalah tempat untuk nongkrong………

Itulah beberapa arti lain dari kata trotoar…. kondisi seperti ini sebenarnya sudah terjadi bertahun-tahun, namun pemerintah sepertinya “pura-pura dalam perahu” :mrgreen: dalam artikel ini saya tidak mau membahas urusan pemerintah (nggak ada habisnya 😀 ), yang jadi perhatian saya adalah ternyata ada beberapa dealer sepeda motor yang juga memanfaatkan trotoar untuk operasional usahanya… salah satunya untuk parkir! Berawal ketika saya sedang servis sepeda motor disalah satu dealer Honda terbesar diBatang, Maksud hati ingin jalan-jalan keluar agar tidak jenuh…Namun saya tidak bisa lewat trotoar didepan dealer tersebut karena dipakai parkir armada mobil bak dealer tersebut! 👿 mau lewat sebelah kiri kawatir nyemplung got, mau lewat sebelah kanan kawatir disamber mobil.! 😡 Sial…mau lewat trotoar dinegeri sendiri yang katanya sudah merdeka selama 66tahun aja susah!! 👿

yang kedua adalah salah satu dealer Yamaha disebrang rumah… pas lagi ngopi-ngopi didepan rumah.. tanpa disadari saya mengamati banyak pejalan kaki yang kesulitan lewat trotoar didepan dealer tersebut…. yah…karena trotoarnya sudah dihabisin buat parkir motor.

Wahai dealer sepeda motor janganlah kau merampas hak para pejalan kaki… bukankah kau telah banyak mengambil keuntungan dari hasil berjualan sepeda motor?? paling tidak jagalah dan rawat fasilitas publik disekitar anda termasuk salah trotoar didalamnya….Yang jadi pertanyaan, apakah dari dealer pusat tidak pernah melakukan audit atau survey atau apalah namanya… tentang layak atau tidaknya sebuah dealer sepeda motor berdiri dan beroperasi sisuatu tempat??

Silaken share pendapat anda 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Honda, Yamaha dan tag , , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Dealer sepeda motor..janganlah kau merampas hak pejalan kaki!!

  1. takumi fujiwara berkata:

    walaupun ada tapi di kotaku (jogja) lumayan bersih

  2. Maskur berkata:

    sayangnya tidak ada tindakan pemerintah tentang masalah ini

  3. opoiki berkata:

    Ikut prihatin saja 😦

  4. the.ant berkata:

    mbut…..
    jem…….
    ;p

  5. extraordinaryperson berkata:

    mana nih si kumis 😈

  6. kalT berkata:

    MAS YUDI kayanya bakal ganti motor, MUNGKIN HYOSUNG!

  7. vanz21fashion berkata:

    sedikit berbagi aja tentang keadaan fasilitas umum di Singapore. Ga cuma pemerintahnya aj yg ngasih kelayakan, tapi masyarkatnya juga sadar betul akan pentingnya fasilitas umum untuk bersama
    http://vanz21fashion.wordpress.com/2011/04/25/sarana-umum-singapore-kapan-indonesia-bisa-seperti-ini/

  8. kangmase berkata:

    dealer mah yang penting motor laku, atpm pusat survey? tar malah gak ada rekan kerjasama lagi….

  9. sobek2 berkata:

    lha pemerintah daerah sueneng kalo trotoar rusak, gorong2 mampet, jalan berlubang dll…. April angaran cair pelaksanaan bulan2 september agustus, dana bnyk menguap, bagi2 proyek dan komisi2 rekanan coy..
    hahahahaha akir taun foya2 sisa angaran katanya… padahal aslinya gak sisa emang di sengajain ada sisa.. Wkwkwkwk urusan lain belakangan lah kan ada taun depan… Nyusun Rapbd lagi, rapat sama dprd ada uang sakunya lho gimana gak enak.. Pokok nya setuja setuju saja biar ga kena masalah… Kalo di mutasi ke dinas yg kurang basah istri2 simpanan mau makan apa wkwkwkwk
    Bubarkan saja negri ini..

  10. Jerry berkata:

    kwkwkwkw aku seneng narasine “ini trotoar m***!! bukan lahan parkir” :mrgreen:

    http://whitevixion.wordpress.com/2011/04/26/my-little-adventure/

  11. MetaLLica berkata:

    hanya bisa geleng2,hehehe…

  12. AAA berkata:

    Tuh Bukti mobil parkir makan banyak space dibanding motor…
    Mobil diparkir ditrotoar.. oalaaa…

  13. TDF berkata:

    PKL juga

  14. Mr.Green berkata:

    kalo berani tegur saja mas,, kalo nggak berani panggil briptu norman…. kwkkwkwkwk

  15. gogo berkata:

    dikota ane juga ad yg begituan, terutama dealer yg halamn depanya kecil..

  16. Benz berkata:

    Aku pikir trotoar itu pemiliknya adalah orang yang didepan lahan tersebut ternyata milik pemerintah toh…

  17. novi berkata:

    3M, mulai dari yg kecil, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang. Sejak 2006 dengan sadar mencoba tertib, berenti di belakang garis, ga nyerobot trotoar. Hasilnya kuping budeg diklakson. Harga yg mesti gue bayar untuk sebuil perubahan.

  18. w15nu berkata:

    mantaaaaabs…..like this banget neh…..

    gak ada kata laen selain setuju sama ente sob…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s