Berkendara dengan semprotan air panas dibawah paha..

yups..menjelang usia “senja” (kurang lebih 3thun) vixionku mulai banyak dihinggapi “penyakit”. Note: vixionku buat perjalanan jarak jauh terus dan sering dibongkar mesinnya dan kilometer sudah tembus 38.ooo ๐Ÿ˜€ .minggu kemarin masalah shok depan yang bocor, minggu ini masalah air radiator yang naik masuk kedalam box filter udara.. sebenarnya gejalanya sudah sebulan yang lalu, Air radiator didalam reservoir sering cepat habis bila untuk menempuh perjalanan kurang lebih 150 km (Batang-Cirebon), top speed mentok di135 km/j ๐Ÿ˜ฆ coba diskusi dengan broVhanz dari modifmania, katanya seal water pump sudah bocor, harus segera diganti dengan baling-balingnya sekalian. namun setelah cek oli, tidak ada air radiator yang masuk kedalam mesin, setelah bongkar-bongkar motor dirumah, ternyata air radiator malah naik dan masuk kedalam box filter udara. yah.. karena nih motor buat “kasab” (mencari nafkah ๐Ÿ˜€ ) mau nggak mau harus tetep dipake keCirebon… yah terpaksa untuk menghindari air radiator masuk kebox filter udara, selang dicopot dan ditonjolkan keluar…he..he.. walau harus berkendara dengan semprotan air panas dipaha ๐Ÿ˜† Setelah sampai cirebon, Diskusi dengan mekanik beres JG motor Cirebon, harus dibongkar dan dicheck dulu..besok ajalah nunggu gajian :mrgreen:ย  setelah baca-baca blognya mitra malah masalah ada ditutup radiator… nantikan reportase selanjutnya setelah diservis ๐Ÿ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Info parts motor, pengalaman berkendara, Tips sepeda motor, Yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

68 Balasan ke Berkendara dengan semprotan air panas dibawah paha..

  1. asmarantaka berkata:

    wah jual aja om..ganti CBR..xixiix

  2. asmarantaka berkata:

    pertamax sek nek blog iki ah

  3. dhuwurs berkata:

    KEDUAXX.. wah setelah komstir oblak,, sambugnanya ini,, ๐Ÿ˜€

  4. VHANZ-VJRS berkata:

    KUDUAAAXXXXX….

  5. VHANZ-VJRS berkata:

    Asem… Beda 1 detik wkwkwk…

  6. bjl sesat berkata:

    pertamax…

    *ngengkel

  7. 1001nickname berkata:

    piksenku awet, jarang di enggo, Km palingan durung ngasi 15 ewu padahal 2 wulan neh 3 tahun…

  8. sidoel anak kendal berkata:

    wahhh bakal ganti seal water pump sama paking rumah water pump plus tutup radiator berapa duwit itu waduhhh

  9. Jerry berkata:

    waduh akeh tenan problem e menginjak usia senja ๐Ÿ˜€

    titip nggih

    http://whitevixion.wordpress.com/2011/04/26/my-little-adventure/

  10. Doni berkata:

    ditunggu kelanjutannya..:), cocok bgt sharing2 masalah harian vixion nich..heheh

    ane dah 4 th malah..tapi blom ada gejala2 aneh, cuman ganti fuel pump aja kemaren ngadat, selebihnya fine 2 aja..:)

    mantab lah

    • yudibatang berkata:

      Kalau mesin gak diapa2in dan pemakaian normal, kayaknya gak ada masalah masbro… vixion sy dibongkar pasang mesinnya mungkin sudah 12 kali.. ๐Ÿ˜€ trus pemakaian dihigh rpm terus.. ๐Ÿ˜€

  11. mercon berkata:

    pixong inyong juga udah masuk usia kepala 4, Alhamdulillah,, dipake harian sampe saat ini nggak rewel, ganti rantai 1x, service ganti seal sock depan 1x, ndlosor 1x, diboncengi celengan ber-xx, sekarang top speed mentok di 80 kpj,, ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฆ

  12. jimmyhenny berkata:

    VIXION,qu juga fain2 aja.tp dit2 na blm llllllllllllllll &&&& nnnnnnsssss.heheheeeeee

  13. Usud berkata:

    @ Mercon
    Knp topspeed turun. Bukannya Piksen bisa nyampe 150Km/Jam..
    Apa karena udah Uzur?

  14. terong amnesia berkata:

    lha masih sadis zx ku… belum 3 taun udah 55rebu km… :mrgreen:

  15. Long'S berkata:

    Jiahh bro terong segitu aza udh bangga… Tuhh ketua umum cysta cs1 ny udh hampir 3 tahun tembus 99,9rb kilometer ๐Ÿ˜€

  16. noa berkata:

    waduh boss… tuh 150km tiap hari..? sereeem…

  17. mercon berkata:

    @usud
    bukan masbro, setahun terakhir ini pixong inyong ada sensor kecepatannya, kalo jarum spedo dah mulai nyentuh angka 80, sensor otomatis bekerja, kalo sensornya di abaikan, alamat pinggang inyong merah2, sakit2, kena cubit bini,,,

  18. Long'S berkata:

    wkwkwk
    touring lintas pulau klo tiap hari bisa gempor pant*t :mrgreen:

    ga kog bro,
    cuma pekerjaan beliau menuntuk mobilitas tinggi seperti itu sehari” ny… Muter” jakarta, tangerang, bekasi dll (ga tahu lbh spesifik ny apa)

  19. Mr.Green berkata:

    kalo saran ane mendingan ganti New CBR150 aja mas,,lebih cuanggih lebih powerfull and lebih awet..

  20. Mr.Green berkata:

    musti buat pertimbangan juga,,, New CBR150/250 built-up dari thailand sedangkan vixi buatan lokal… tentunya mas bisa mengira-ngira sendiri mana yg lebih tangguh dan awet..

  21. Mr.Green berkata:

    tak ada salahnya mencoba hal baru dengan teknologi yg lebih canggih..

  22. azwar berkata:

    akhirnya dpt vixioner,,,,,,,,haaiiiiiiiiii

  23. knalpot berkata:

    umur vixionku 2 tahun km udah 60rb sekarang ๐Ÿ˜€ .. ganti seal waterpump baru sekali ..
    biasanya memang seal waterpump nya mas bro sering2 cek air radiator aje n segera ganti sealnya ๐Ÿ˜›

  24. kangmase berkata:

    ya, biasalah motor dah dipake 36ribu km ya pasti aja ada masalahnya…

  25. cupublagu berkata:

    Sdh masuk 21ribuan…Alhamdulillah msh baik2 aja Vixion Ane…

  26. Virus berkata:

    hehehe…motor om yudi trondol tengah nya kliatan sangar…btw brarti blum sempat ganti seal water pump + baling-baling nya kan…untung deh, klo gk kan mubazir…moga-moga setelah ganti tutup radiator sehat kembali (motornya, klo orang sih kyk nya stamina badax seminggu sekali pp 2 x 150km = 300km <—stamina badax iki)…xixixixi

  27. gogo berkata:

    baru aj servis ke beres, tp kt mekaniknya vixion ane blm waktunya ke bengkel :D, masih 400 km lagi..

  28. Hourex150L berkata:

    walao gak punya Pixsen tetep baca tuntas sak komen-komen e…
    Kos tunggangan Saya juga ada airatornya kok..xixixii..

    PISS..

  29. pengalaman ane sama 848, tahun 2010 lalu jaman piala dunia sering macet parah di tb simatupang depan citos. Akibatnya head thermostat pun jebol. Air mendidih campur coolant muncrat, untung ada fairing ๐Ÿ™‚

    setelah di cek ternyata banyak endapan, akhirnya air radiator diganti dan dikuras, kata mekanik, jakarta macet parah bos, mending rajing nguras radiator 3-6 bulan sekali, soalnya radiator bekerja keras dikala macet, lagian mana ada superbike yang dirancang buat jalan 0-20 km jam berjam jam …

    setelah rutin kuras-ganti air radiator, so far masalah ilang. mungkin radiator perlu di cek jg bro yudi, siapa tau ada endapan dan kerak diantara selang dan radiator.

  30. Ping balik: problem air radiator cepat habis, terjadi juga di Honda CS1 | yudibatang personal blog

  31. sabdho guparman berkata:

    montorku juga beli sept 2008 sekarang udah 44.500 an km baru ganti rante ( tanpa gear ) sekali sama ban sekali juga.

    untung gak pake radiator . . . :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

  32. Nay berkata:

    Hahaha…akhirnya kejadiannya sama persis kayak gw bro…

    Coba mesin elo jalanin…dengan kondisi box filter elo buka & filter jangan dipasang…dijamin ada kepulan asap keluar dari lobang air radiator (bukan JIN yg keluar lho…hehe) terus asap tsb lama2 berubah menjadi cair & warnanya kekuning2-an…

    Setelah gw tanya sana-sini sampe pakarnya vixion yaitu Bro Videl…solusinya ganti water pump plus packing, lubang AIS ditutup, dll tapi tetep gak ketemu & tetep ngebul…sampe gw ke BERES – Pekayon (Bekasi)…dengan enteng dia jawab…PISTON ada masalah…begitu bongkar mesin…piston ROMPAL…hehe…langsung ganti piston…Alkhamdulillah asap JIN udah gak keluar lagi dari box filter.

    Semoga membantu.

  33. Ping balik: Awas!!Air radiator cepat habis, bisa menyebabkan “bubur sumsum” didalam mesin | yudibatang personal blog

  34. cub70 berkata:

    enakan air cooled yaaaa macem satria atawa fxr…. Hehhehe

  35. Ping balik: Macet Sinting – Radiator Perlu Sering di Cek « INDOBIKERMAGS

  36. chi berkata:

    3 taun senja?? tigi ane 5 taun dah uzur donk ,, hehe ,, uzur boleh uzur tp ga pernah rewel ,, apalagi jebol radiator’a ,, (orang g pake radiator ,, ) wkwkww

  37. Al Rizal berkata:

    mas bro, ditempt ku cuma ada satu beres, ga ada beres tandingan. jadi kita ga nilai apakah pekerjaan mekanik beres itu bener2 beres…
    tgl 16 juni 2011 aku service klep dr jm 8 ampe jm 4 ku ambil.
    barang yang diganti
    air radiator, packing head, Oring klep 4pc, Oring di head, dan bush head..
    hasil setelah diservice lebih baik dr seblm diservice, tp masalahnya sekarang air radiator ditangki reservoirnya udh dilevel low.. sy perhatikan ga ada rembesan, cuma td sy ganti oli mesin, warna olinya hitam dan agak hijau,
    sedangkan aku pake oli enduro4t racing warnanya biru..
    apa perlu sy lakukan..?
    kira2 bisa ga ya saya kursus bengkel motor khususnya untuk vixion/motor injeksi.. supaya sy bisa buka bengkel tandingan untuk perbaikan, modifikasi penambahan perfoma vixion… brpa biayanya mas bro…

  38. Al Rizal berkata:

    mas bro, ditempt ku cuma ada satu beres, ga ada beres tandingan. jadi kita ga nilai apakah pekerjaan mekanik beres itu bener2 beres…
    tgl 16 juni 2011 aku service klep dr jm 8 ampe jm 4 ku ambil.
    barang yang diganti
    air radiator, packing head, Oring klep 4pc, Oring di head, dan bush head..
    hasil setelah diservice lebih baik dr seblm diservice, tp masalahnya sekarang air radiator ditangki reservoirnya udh dilevel low.. sy perhatikan ga ada rembesan, cuma td sy ganti oli mesin, warna olinya hitam dan agak hijau,
    sedangkan aku pake oli enduro4t racing warnanya biru..
    apa yang perlu sy lakukan..?
    kira2 bisa ga ya saya kursus bengkel motor sama mas, khususnya untuk vixion/motor injeksi.. supaya sy bisa buka bengkel tandingan untuk perbaikan, modifikasi penambahan perfoma vixion… brpa biayanya mas bro…

    • yudibatang berkata:

      masbro.. itu kayaknya tanda2 seal water pump jebol, memang tempatnya dimana masbro? saya belum bisa ngebengkel masbro, tapi kalo pas nyervis motor selalu saya perhatikan ๐Ÿ˜€

  39. under berkata:

    itu bolanya nyangkut pak….hahaha

  40. joel berkata:

    ganti seal pompa radiatornya brooo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s