Pengalaman duo riding, lewat jalan pedesaan angker ditengah malam..

Pengalaman ini terjadi sekitar setahun lalu. Waktu itu ada rombongan rekan YVC Surabaya yang mampir kebatang, tujuan mereka untuk menghadiri pernikahan salah satu membernya yang kebetulan dapat orang batang (pedalaman). Singkat cerita, malam sekitar jam 10an, saya dan Brosigit ketua YVC batang, mengantar rombongan YVC Surabaya ketempat tujuan, kami janjian dengan salah satu kerabat mempelai disebuah kecamatan namanya Tulis (masih wilayah jalan pantura sebelum Alas roban).

dari situ kerabat mempelai memandu rombongan ketempat tujuan (Masuk kepedalaman melewati jalan aspal kabupaten 10km, lalu menyusuri jalan tanah pedesaan sekitar 5 kiloan). sampai ditujuan, kami ngopi-ngopi, makan cemilan dan ngobrol santai, tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 1 malam (dini hari). Saya dan brosigitpun pamitan hendak pulang kebatang.. oh..iya..nama desa tersebut wana segara kalau dalam bahasa Indonesia artinya Lautan monyet… Dalam hati berkata.. wah..uji nyali lagi nih.. kami riding beriringan bro sigit didepan saya dibelakang menyusuri jalan pedesaan menuju jalan kabupaten menuju Tulis.Sialnya kami kesasar (suasananya seperti disandiwara radio maklampir).. gelap. sepi dan dingin sekali… tidak ada orang yang bisa ditanya, kamipun riding pake filling saja… ditengah jalan pedesaan..tengkuk saya mulai merinding…krosak..krosak.. terlintas beberapa kelebat bayangan hitam seperti bergelantungan dipohon2 pinggir jalan pedesaan… seperti monyet sedang berayun-ayun.. namun saya berusaha tenang dan membaca-baca do’a sebisa saya.. Alhamdulillah ketemu juga jalan aspal yang menuju tulis, Kami berhenti sejenak..Bro sigit meminta saya agar riding bersebelahan… (saya mengerti maksud bro sigit )..kami melanjutkan perjalanan.. setelah menempuh sekitar 5km,.. srippiit..tercium bau bangkai yang menyengat… tengkuk mulai merinding…dalam hati berkata… waduh kuntilanak nih… sepanjang perjalanan tetap terus membaca doa-doa..sekitar beberapa detik kemudian.. muncul sosok putih berambut putih panjang duduk dibelakang jok brosigit… namun sepertinya brosigit tidak tahu.. hanya saya yang dilihatin mahluk tersebut… jantung mulai berdetak kencang.. badan serasa kaku.. tapi saya berusaha tetap tenang sambil terus membaca-baca do’a… namun simahluk sepertinya menatap kearah saya terus… terlihat lampu depan motor saya dan brosigit agak redup cahayanya… lalu sekitar 10 meter didepan kami melawati pohon besar reflek saya bunyikan klakson… simahlukpun menghilang.. Alhamdulillah kami selamat sampai dibatang… Bro sigit bertanya.. mas tadi kenapa lampu kita redup ya??.. saya nggak cerita apa-apa kebrosigit hingga sekarang…

Begitulah cerita duo riding melewati jalan pedesaan yang angker..

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , , , , . Tandai permalink.

85 Balasan ke Pengalaman duo riding, lewat jalan pedesaan angker ditengah malam..

  1. tuwek berkata:

    Assololey icik icik ehm..

  2. bjl berkata:

    Pengalaman memang sesuai sama wajah sih. Sama sama horror.

  3. unikitunyata berkata:

    bener tuh bang di daerah tersebut emang kadang2 da mbak kunti yang bonceng coz pas KKN disitu temen q juga pernah jadi korbannya

    • sidoel anak kendal berkata:

      daerah mna bro di jalan panturanya atau jaln kecamatanya ..soalnya aku semester depan studio wira wiri pekalongn

  4. kang_ulid berkata:

    berarti hantu pun wajib kita beri salam toet toet…

  5. Diposedicigp8 berkata:

    pas pulang kerja praktek dari kemuning ke jogja via wonosari, uedaaaaan. malem2 jam 1 nyusurin jalan pegunungan berbambu cuma ditemenin boncenger + gps, serem tenan. bulu-bulu mrinding semua. palagi pas itu pake helm trail + google bening. maknyus sensasinya

  6. B M W ยฉ2011 berkata:

    permisi rung kui mau mas?

  7. mr. ricardo la karto de saimin berkata:

    wah! Mas yud ternyata punya kelebihan bisa liat barang gituan. Hehe tapi kalo bisa liat yg gituan namanya kelebihan apa kekurangan yak? Tambah terus mas yud cerita liat yg aneh2 biar blog montor berwarna.

  8. delly berkata:

    wahahahaha,,,,,motorku nampang delly yvc-y jogja

  9. sidoel anak kendal berkata:

    gara gara bro yudhi ke inget peristiwa dulu lewat pemakamn nga klakson motor kayak ada yang boncengin dan tiba tiba motor berheti sendir padah masih in reyen

  10. Maskur berkata:

    Lha ini cerita…………
    Cocok buat malamjumat

  11. x berkata:

    serammmm..!!
    tapi bersyukur karena gak sampai nyebabin teman itu celaka.

    oya, saya ada tips riding malam yang berhubungan dg hal2 gaib nih, mungkin ada yang sudah pernah denger juga, tapi mungkin gk ada salahnya kalau saya sampein lg, barangkali ada yg blm tau, dan brgkali bs berguna.
    yg pertama adalah mengucap salam (bagi yang muslim) ketika mengetahui daerah yg agak misterius. kmudian mainkan berkali2 lampu jauh/dekat + klakson. jika sdr riding sendirian maka coba letakkan sesuatu benda apa aja (misalnya daun ranting dsb) diatas jok belakang, ini katanya sih bermaksud mencegah kalau2 ada mahluk yang iseng & ikut bonceng.
    gitu aja tips lama yang pernah saya dapet, smg bermanfaat & jgn lupa bahwa ada berbagai jenis mahluk yang telah diciptakan Tuhan, dan hanya Dia yang maha segalanya.
    ok, slmt bermalam jum’at.

  12. aryoningrat berkata:

    teringat kejadian taun 2003(ane masih MTs waktu itu),jam 8an ane riding dari karanganyar ke doro(kecamatan di pekalongan)nhah ketika tiba di perbatasan legokkalong-pododadi,ada tanjakan,yg sebelah kanannya ada makam(katanya angker) ketika akan nanjak,tiba2 mati motornya,padahal masih baru+bbm fuel,tiba2 dari dahan pohon duwet yg tumbuh di makam(dahannya menjorok keluar sampe ke atas jalan) muncul tuh mbak kunti,sambil ngakak,asli horor bgt,trus ane langsung muter,dorong motornya,anehnya tuh motor bs idup lagi,dan ane akhirnya nunggu org lewat biar bs bareng,
    nb:yang lewat situ mending klakson2 dah+ucapin salam,dijamin aman ing dari karanganyar ke doro(kecamatan di pekalongan)nhah ketika tiba di perbatasan legokkalong-pododadi,ada tanjakan,yg sebelah kanannya ada makam(katanya angker) ketika akan nanjak,tiba2 mati motornya,padahal masih baru+bbm fuel,tiba2 dari dahan pohon duwet yg tumbuh di makam(dahannya menjorok keluar sampe ke atas jalan) muncul tuh mbak kunti,sambil ngakak,asli horor bgt,trus ane langsung muter,dorong motornya,anehnya tuh motor bs idup lagi,dan ane akhirnya nunggu org lewat biar bs bareng,
    nb:yang lewat situ mending klakson2 dah+ucapin salam,dijamin aman

  13. Virus berkata:

    serem om yud, banyak sekali pengalaman riding + horor ny om yud…wew manteb

  14. Sruntull berkata:

    Mungkin tuh kuntilanak dulunya rider juga.. hehe
    Nah sekarang gosh rider :mrgreen:

  15. moco esuk ae esih merinding

  16. Mazdody berkata:

    Melu2 merinding pas mbaca.
    Hiii…

  17. umarabuihsan berkata:

    kayanya gak ada ajarannya deh ngucapin salam ke tempat2 begituan, kecuali kuburan, karena ada yg berhak mendapat salam di situ. Doa, fatihah, surat triplle ‘qul’, ayat kursi

  18. umarabuihsan berkata:

    kl toet2 asal niatnya cm nyapa tanpa hormat yg berlebihan sih gpp, anggap aja dia warga sekitar. Ky filosofi tmn2 di kampung. Malah Bapak pernah misuh2 (ngumpat2)…sesama ‘warga’ kok digodain. Di kampung saya komplit mas. Pocong, gendruwo siang bolong, kunti tanpa muka, tanpa kepala, luthong, kepala doang, banaspati, tuyul, wewe yg ngencingin temenku pas duduk di bwh pohon dll, itu dlm 1 kampung mas. He3 dipilih2.tar. Ky filosofi tmn2 di kampung. Malah Bapak pernah misuh2 (ngumpat2)…sesama ‘warga’ kok digodain. Di kampung saya komplit mas. Pocong, gendruwo siang bolong, kunti tanpa muka, tanpa kepala, luthong, kepala doang, banaspati, tuyul, wewe yg ngencingin temenku pas duduk di bwh pohon dll, itu dlm 1 kampung mas. He3 dipilih2.

  19. umarabuihsan berkata:

    wek opera error pa ya? Koment berulang, di atas sx jg berulang.
    Nambahin cerita ah. Malah dulu pas team Dunia Lain baru mo survey, temen2 sekampung langsung pada mo daftar, emang mo picnic…? ๐Ÿ™‚

  20. cupublagu berkata:

    Serem Mas ceritanya…Jadi merinding klau riding malam hari and sendirian…

  21. ardiantoyugo berkata:

    woh… menakutkan…

  22. monyet berkata:

    wana = hutan
    segoro = lautan
    monyet = yg baca kometku …..
    hihihihihihihih……………….

  23. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    mungkin pas mbak kunti ngliatin yang punya warung mbatin “arek ki sopo yo perasaan kenal” :mrgreen:

    mas..mas.. mas yud, wes mangan durung ya… ๐Ÿ˜€

  24. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    biasa yang kulakukan melewati tempat yang rada panas klakson tujuan biar kalau ada yang lagi nyante2 ditengah jalan supaya minggir, sambil ngedim..

  25. kunti berkata:

    o… ada arek ngganteng mampir lewat depan rumah.. ikut mboceng atu akh.. hi hi hi hi hi
    ๐Ÿ˜€

  26. triclaksono berkata:

    hihi, mocone ae mrinding Kang ๐Ÿ˜

  27. andryberlianto berkata:

    pas matahari dah ngilang waktunya masuk ke penginapan ……….
    safety first :p …………

  28. bayuonvixion berkata:

    kira2 bro sigit baca artikel ini gak ya?????

  29. Basho berkata:

    Ooooo….santai aja bro Yudi. Itu sih cuma jin yang kebetulan lagi iseng menampakkan diri di depan bro Yudi. Tenang aja. Lagian dia juga ngga bisa mencelakakan bro Yudi, lha kemampuannya emang cuma menampakkan diri aja kok. Kecuali setelah ngeliat penampakkan itu jin ngedadak bro Yudi jadi kaget, shock, lemes, trus kehilangan kendali motor dan nyusrug (amit2) ke bawah jembatan, nah itu baru CELAKA (dan umumnya kecelakaan yg terjadi selama ini ya gara2 itu). Jadi kalo nanti ngeliat penampakkan lagi, dibawa santai aja. Insya Allah ngga apa2 kok

  30. ipanase berkata:

    mending,,,,tapi ngeri,,kalo temen ane, lewat tempat angker katanya, nggak pencet bel,,,mogok mendadak,,,ndorong mode on,,,sambil mrinding2

  31. anung berkata:

    ya itulah jin, bisa muncul tanpa dikira dan kadang bisa mengganggu.
    makanya nabi telah menuntunkan kita untuk berdoa sejak keluar rumah, ketiak akan menaiki kendaraan dan diatas kendaraan dan tatkala melewati atau singgah di tempat yang asing.

    >>>Di mulai ketika keluar rumah, nabi bersabda, “โ€œ Siapa yang membaca tatkala keluar rumah: ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุชูˆูƒู„ุช ุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ูˆู„ุงุญูˆู„ ูˆู„ุงู‚ูˆุฉ ุฅู„ุง ุจุงุงู„ู„ู‡ (dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, dan tidak ada daya dan upaya kecuali dari Allah), maka dikatakan kepadanya, โ€˜Kamu telah diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga dari segala keburukan. โ€˜ dan syaithan pun MENJAUH darinya. โ€œ (HR. Abu Daud dan lain-lain)”
    >>>lalu ketika naik kendaraan:ุงูŽู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู’ ุงูŽู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู’ ุงูŽู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู’
    ุณูุจู’ุญุงู†ูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠ ุณูŽุฎู‘ูŽุฑูŽ ู„ูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุง ูˆูŽู…ูŽุง ูƒูู†ู‘ูŽุง ู„ูŽู‡ู ู…ูู‚ู’ุฑูู†ููŠู†ูŽ ูˆูŽุฅูู†ู‘ูŽุง ุฅูู„ูŽู‰ ุฑูŽุจู‘ูู†ูŽุง ู„ูŽู…ูู†ู‚ูŽู„ูุจููˆู†ูŽ
    (Alloh Maha Besar 3x , Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya dan sesungguhnya hanya kepada Tuhan kamilah kami akan kembali .)

    >>>lalu berdoa untuk safar (perjalanan):
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅู†ู‘ูŽุง ู†ูŽุณุฃู„ููƒูŽ ูููŠ ุณููŽุฑูู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุง ุงู„ุจูุฑู‘ูŽ ูˆูŽุงู„ุชู‘ูŽู‚ู’ูˆูŽู‰ุŒ ูˆูŽู…ูู†ู’ ุงู„ุนูŽู…ูŽู„ู ู…ุง ุชูŽุฑู’ุถูŽู‰ุŒ
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ู‡ูŽูˆู‘ู† ุนูŽู„ูŽูŠู’ู†ุง ุณูŽููŽุฑูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุงุŒ ูˆูŽุงุทู’ูˆู ุนูŽู†ู‘ุง ุจูุนู’ุฏูŽู‡ู
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฃู†ู’ุชูŽ ุงู„ุตู‘ูŽุงุญูุจู ูููŠ ุงู„ุณู‘ูŽููŽุฑู ูˆูŽุงู„ุฎูŽู„ููŠููŽุฉู ููŠ ุงู„ุฃู‡ู’ู„ู
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅู†ูŠ ุฃุนููˆุฐู ุจููƒูŽ ู…ูู†ู’ ูˆูŽุนู’ุซุงุกู ุงู„ุณู‘ูŽููŽุฑู
    ูˆูƒุขุจูŽุฉู ุงู„ู…ูŽู†ู’ุธูŽุฑู
    ูˆูŽุณููˆุกู ุงู„ู…ูู†ู’ู‚ูŽู„ูŽุจู ููŠ ุงู„ู…ูŽุงู„ู ูˆุงู„ุฃู‡ู’ู„ู
    (Ya Alloh, kami mohon kepada-Mu dalam perjalanan ini kebaikan, ketakwaan dan amal yang Engkau ridloi. Ya Alloh, mudahkanlah perjalanan ini dan dekatkanlah kejauhannya dari kami. Ya Alloh, Engkaulah teman dalam perjalanan dan wakil dalam keluarga. Ya Alloh aku berlindung kepada-Mu dari keletihan dalam perjalanan, murung dalam pandangan dan akibat yang buruk dalam harta dan keluarga)

    >>>adapun doa ketika melewati tempat asing/angker, nabi bersabda, “”Siapa yang singgah di suatu tempat, lalu ia membaca: ุฃูŽุนููˆุฐู ุจููƒูŽู„ูู…ูŽุงุชู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุชู‘ูŽุงู…ู‘ูŽุงุชู ู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู…ูŽุง ุฎูŽู„ูŽู‚ูŽ(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya) maka tak ada sesuatupun yang MEMBAHAYAKANNYA sehingga ia beranjak dari tempatnya tersebut.” (HR. Muslim)”

    intinya, kalau kita membentengi diri dengan doa-doa kepada Allah sebagaimana yang dituntunkan Nabi kita, insya Allah kita selamat..
    maaf kepanjangan, sekedar berbagai faidah.
    wassalamu’alaikum..

  32. Ghost berkata:

    Disinyalir mbak kuntinya CINTA ma bro Yudi, coz liatin trus sih.

  33. gogo berkata:

    buset ngeri dah, horor riding.. klo diceritain bisa geger y..

  34. sabdho guparman berkata:

    serem . . .
    baca doa dulu sebelum riding

    keep brotherhood,

    salam,

  35. vh18revolution berkata:

    Satu lagi jangan lupa….Jangan pada suka buang air kecil sembarangan di pinggir jalan….better cari pom bensin atau numpang di rumah warga dari pada sembarangan di pinggir jalan.

    http://vh18revolution.wordpress.com/2011/07/02/plus-minus-kehadiran-honda-cbr-150/

  36. Arief Rahmansyah berkata:

    sadisssssss…. mangstabbb,,
    alhamdulillah ane belum pernah kejadian yang kayak begituan selama make optimus (pulsar 135 ane), lanjutkan….

  37. Othonx berkata:

    Mas yudi…. Harga cbr 150 di batang berapa?

  38. wongjowo berkata:

    doa kalo singgah di tempat angker:
    ุฃูŽุนููˆู’ุฐู ุจููƒูŽู„ูู…ูŽุงุชู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุชู‘ูŽุงู…ู‘ูŽุชู ู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู…ูŽุง ุฎูŽู„ูŽู‚ูŽู
    “Auudzu bi kalimatillaahit taammati min syarri ma kholaq.”
    โ€œAku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari kejahatan makhluk-Nya.โ€ (HR. Muslim 6818).

  39. asmarantaka berkata:

    ngk diajak cornering aja om??…siapa tau jatuh tuh setan :mrgreen:

  40. terong amnesia berkata:

    Oh jangan takut…. Sekarang kunti udah punya kerjaan tetap… Jd bintang iklan operator seluler…. :mrgreen:

  41. Toro berkata:

    Di sinyalir si kunti pengen hijrah ke kota, disinyalemen…dia lagi gak punya ongkos makanya nebeng. Ntar kalo da dapat gawe di kota pas cari bro sigit n bro yudi lagi tuk kasih ongkos ojek….. hehehehe…hihihiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….

  42. ogoh berkata:

    Pesan moralnya: vixion emang keren, kunti aja nemplok…

  43. arjip berkata:

    wah cerita-cerita dari mas Yudi seru dan menegangkan, saya suka baca cerita yg kayak gini.
    dari ceritannya mas Yudi, saya kok jadi penasaran dengan alas roban dan daerah-daerah yang angker lainnya, pengen nyoba “sensasinya”…he he he…
    dulu saya juga sering riding malam hari tapi gak sampai sih tengah malam (sendirian/boncengan), dan Alhamdulillah belum pernah lihat hal yang aneh-aneh di jalan.
    sekedar tambahan mas, “wana segara” itu artinya: hutan lautan.
    http://tinyurl.com/44rmvpw

  44. Ping balik: Pengalaman riding malam terjebak dan bertemu “lelembut” diUnnes Semarang | yudibatang personal blog

  45. Ping balik: Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman | yudibatang personal blog

  46. Ping balik: Pengalaman solo riding bertemu arwah penasaran dijalan lingkar kendal Jawa Tengah | yudibatang personal blog

  47. Ping balik: Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur | yudibatang personal blog

  48. Faisal berkata:

    Wah Foto hasil jepretanku dari atas motor dipakai terus sama Bro Yudi.

  49. Ping balik: Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal | yudibatang personal blog

  50. Ping balik: Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog

  51. Ping balik: Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog

  52. Ordinary Rider N250 berkata:

    Kalo lewat tempat2 Angker atau Sejenisnya Harus Mainkan Beam + Klakson yahh??
    Bagaimana Kalo Tempatnya kayak Jembatan ‘Rafting’ Cikidang (Alternatif Jakarta – Pel. Ratu).
    Soalnya pernah denger dari Komunitas Tetangga, Katanya Kalo Klakson pas di Jembatan Gantungnya.. Rombongan bakal Sial dan Salah satu Jatuh..
    Mangkanya saya Setiap lewat situ gak pernah Klakson..

  53. Ping balik: Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog

  54. Jorge Anggoro berkata:

    aku juga pernah kesasar didaerah situ mas, siang tapi, pulang2 kok dah sampai kecepak…

  55. Ping balik: Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog

  56. Ping balik: Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog

  57. Ping balik: Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog

  58. f.nugroho berkata:

    bukankah “wana segara” kalau diartikan menjadi “hutan laut”?
    kalau wanara itu monyet, kalau wana artinya hutan
    *setahu saya begitu

  59. Ping balik: Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog

  60. Ping balik: tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog

  61. megalodon150 berkata:

    waduh nyesel baru tau blognya mas yudi batang skarang, ternyata artikelnya selain seru, juga menegangkan,

    mksh ya mas yudi batang, terus update posting vixi sama horornya yah!

  62. kram97 berkata:

    …usul mas, laen kali kl lewat disitu bawa kamera n siap2 potoin jeng kuntinya, sapa tau bisa ketangkep picnya, kan lumayan tho mans, aseli…tapi,ya harus siap2 jiwa n raga kalo ketemu lagi dg doi…ato handycam aja sekalian mas…kayak video yg di alas roban tuh…

  63. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog

  64. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog

  65. Ping balik: Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog

  66. Ping balik: Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog

  67. Teguh berkata:

    Sama bro.. Ane jg prnah tu kjadian pas touring anak2 BRP sma BYONIC lainnya lewat daerah situ… Ada salah satu mmber jg yg diboncengi kunti broo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s