Etika “manasin” mesin sepeda motor dipagi hari

Yups..”manasin” mesin sepeda motor ada etikanya, pengalaman saya hampir “nggaploki” orang gara-gara orang tersebut manasin motor tidak memakai etika. Critanya begini, waktu itu bulan Agustus tahun 2010 saya lagi berkunjung kejepara, karena lokasi pabrik yang saya kunjungi jauh dari kota, maka saya menginap dikos-kosan. bentuknya rumah besar yang didalamnya banyak kamar-kamar. dan ada ruangan tengah untuk parkir motor gabung dengan tempat nonton tv. pagi-pagi saya lagi ngopi sambil nonton tv,

tiba-tiba ada salah satu penghuni kos menyalakan motor didalam ruangan … busttjeet!! Ini orang mau ngracun saya nih.. akhirnya saya samperin dan saya ingatkan agar tidak menyalakan motor didalam ruangan. Untungnya orang tsb nurut langsung mematikan mesin motornya dan menuntun motornya keluar ruangan. Bagi brother biker yang pernah membeli sepeda motor dalam kondisi baru dan membaca buku panduan sepeda motor tersebut pasti tau kalau ada larangan menyalakan mesin motor didalam ruangan πŸ˜€

Berikut Etika manasin mesin sepeda motor dipagi hari terutama bagi anda yang tinggal ditempat-tempat seperti kos-kosan, lingkungan yang rumahnya berdekatan, dll :

1. Dilarang keras menyalakan mesin sepeda motor didalam ruangan! karena asap sepeda motor bisa meracuni orang-orang didalam ruangan tersebut.

2. Jangan manasin mesin sepeda motor dengan moncong knalpot mengarah keorang yang sedang berada dibelakang motor.

3. Jangan manasin mesin sepeda motor terlalu pagi. Misal jam empat pagi, bisa memicu keributan.

Bila ada yang kurang silahkan ditambahkan πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, safety riding, Tips sepeda motor dan tag . Tandai permalink.

42 Balasan ke Etika “manasin” mesin sepeda motor dipagi hari

  1. tuwek berkata:

    Assololey icik icik ehm..

  2. ardiantoyugo berkata:

    siippp…. lah………

  3. bjl berkata:

    Kalo manasin motor pake kompor boleh gak kang?

  4. zanovia berkata:

    jgn manasin mtor org bro, nanti dimarahin empunya. :p

  5. bledug balap berkata:

    kalo manasin orang dengan motorrrr….???

  6. penggemar ninja berkata:

    jgn manas2 manasin orang dengan motor baru..:)

  7. B M W Β©2011 berkata:

    ojo di blayer blayer

  8. duniahariyadi berkata:

    4. Ga usah lama-lama. 2 menit cukup. Klo kelamaan buang2 bensin aja. Save our earth n go green.

    http://duniahariyadi.wordpress.com/2011/07/04/gps-pada-motor-pacuan-rally-dakkar-njelimet/

  9. nick 69 berkata:

    Kalo itu orang egois.
    Lbh mementingkan sendiri, gak peduli sekitarnya.

    Eh, kalo foging nyamuk pagi2 buta itu bagaimana ya.
    Gak beretika jg kah?
    Enak2 tidur diasepin
    wkwkwkwkwkwk :mrgreen:

    #just joke

  10. PakBambangNunggangJaran berkata:

    jangan digantung pake hanger

  11. asmarantaka berkata:

    jangan manasin istri orang juga :mrgreen:

  12. Ghost berkata:

    Manasin fb fb ajah

  13. srigala berkata:

    meneruskan bro lingga, manasin istri orang ada etikanya :)meneruskan bro lingga, manasin istri orang ada etikanya πŸ™‚

  14. Maskur berkata:

    Kalo manasinnya dibawah terik matahari boleh?

  15. tonyworkers berkata:

    hehehe.. ente bener2 ogah asep knalpot ya gan πŸ˜€

    http://tonyworkers.wordpress.com/

  16. wong berkata:

    manasin motornya jgn di kamar mandi.

  17. davied berkata:

    3. Jangan manasin mesin sepeda motor terlalu pagi. Misal jam empat pagi, bisa memicu keributan.
    —————————————————————————————————–
    selain memicu keributan dikarenakan blon ada sinar matahari..panasila mesin motor anda jam 12 siang dihari yang cerah…hahahaha….

    tambahan,jgn terlalu lama manasin motor,1-2menit cukup…

  18. nanared berkata:

    jangan mblayer gas saat manasin motor didekat orang lagi sakit gigi
    nitip lapak tentang speed
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/07/04/seberapa-cepat-kita-dijalan/
    SALAM KARET BUNDARβ„’

  19. avaya_user berkata:

    Manasin motor kok pagi hari, manasin motor ya jam 12 siang taroh dihalaman,pasti ga ada yang ngributin.

  20. mesinkasironline berkata:

    wah saya juga pernah mengalami pengalaman tidak enak pas di kos kos-an, tetangga kost ada tamu dan nginap di kost tetangga, dia bawa motor bang tigor, knalpot broong …. cakep banget motornya, pas datang msh dituntun, kayaknya dia sempoyongan klo nuntun si bang tigor, saya sih cuek saja cuma liatin gagah banget nih mongtor. pas pagi hari jam 4.30 kayaknya dia mo pulang, pas di sebelah kamar saya malah nyalain tuh bang tigor untuk dipananis, suaranya BROONG….BRUUUOOOOONG, BRUUOOOOOOOO……OOONG !!!!!! waduh ni orang ga tau sopan santun, pake dibleyer lagi …. tetangga yg punya kost malah diem saja, akhirnya tetangga yg kiri kanan dan kanannya lagi yg negur “mas ojo banter2 nek manasin motor e, nggarai yg lain melu panas isuk2 ngene”, dia diem saja, trus nuntun motornya keluar kost …. tapi sampe di gerbang kost tiba2 dia bleyer motor nya 1 x BBBROOOOOONGGG!!! dan ngacir, otomatis orang2 di kos pada nyumpah2 “J*****K (maklum orang surabaya), koncomu iku arek endi?? awas mrene maneh tak gembosi motore”.

  21. monde berkata:

    manasin pake P220 saja..

  22. arthur5 berkata:

    skalian nanya dunkk….sbnernya yg baik tuh manasin motor brp lama???da yg bilang sebentar za 3-5 menit,,krena mtor2 kluaran baru ga btuh lama2 dipanasinnya…tpi da yg bilang selama mungkin,,kya temenku yg manasin motor bs ampe 10 menit lebih,,gmn mas??

    NB : motor 1 jupiter z 2009

  23. Basho berkata:

    Jangan coba2 megang bagian mesin ama knalpot pake tangan buat mastiin apakah mesin udah bener2 panas :mrgreen:

  24. Othonx berkata:

    Ckup 2 menit….. Biar leher kanalpot g cepet kuniiiiiiing

  25. fatimah berkata:

    jangan di gas gede2, dah spt di bengkel aje..

  26. diomel omelin aja…biar panas

  27. rexraider berkata:

    hmmppp
    saya g pernah manasin motor.
    Tinggal Genjot lansung GassPoll πŸ˜€

    Nitip Jemuran
    http://rexraider.wordpress.com/2011/07/05/knalpot-freeflow-kawan-atau-lawan/

  28. ivaelli berkata:

    dilarang keras manasi motor dengan arah kenalpot ke muka sendiri, walaupun dengan atau tanpa alasan misal mengeringkan rambut.

  29. kang_ulid berkata:

    Jangan sekali-kali memanasi mesin dengan menggunakan bensin+api alias dibakar! jika tidak percaya bisa di buktikan sendiri apa resiko yang akan di dapat!!! don’t try this to engine, wkwkwkwkkw….

    http://jheren.wordpress.com/2011/07/05/ssssttt-test-ride-pulsar-220-akan-segera-di-gelar-di-situbondo/

  30. gogo berkata:

    jangan manasin berlebihan, manasin sambil ditinggal mandi, nyuci, nyetrika.. berbahaya..

  31. gogo berkata:

    jangan manasin berlebihan, misal sambil ditinggal ke warung, mandi, nyuci, setrika, dll

  32. Widya Perwira berkata:

    pengalaman mesinkasironline hampir sama kayak saya, tapi ini mah sesama penghuni kosan, kejadiannya 5 taun yang lalu, jaman saya masih ABG, gk mikir panjang, jadi saya langsung keluar kamar dan nerikain tu orang sambil nenteng raket nyamuk, jadi hampir aja pertumpahan darah terjadi gara2 tu orang manasin motor gak pake otak.

    habisnya manasin motor jam setengah 6 pagi, di halaman kosan tepat depan kamar saya, dan kondisi lingkungan yang padat penduduk, meskipun motor honda kharisma tapi tetep aja kalo dilingkungan padet penduduk bikin emosi,

    mana jam segitu penghuni kosan masih pada molor pulak. kalo inget pengalaman itu jadi ngakak sendiri saya.

  33. the.ant berkata:

    jangan manasin motor n pegang tuh knalpotny, apalagi di jilat….
    kecuali ilmunya uda tinggi

  34. ryo berkata:

    ngakak baca komen2nya… πŸ˜€

  35. Angga berkata:

    ikutan ah… jangan manasin motor pake panci, soalnya bukan sayur asem :mrgreen:

  36. terong amnesia berkata:

    Jangan manasin motor diatas orang yg lg tidur…. Asli bahaya banget…. :mrgreen:

  37. ipanase berkata:

    ingat, beraucun, co3

  38. joker berkata:

    manasin motor jangan di deket orang, bisa ngagetin, apalagi kalo pake BLETAKK.

  39. Arus Liar berkata:

    “Manasin” mtr pakΓ© pisuhan suroboyo, biarpun lambe muru tp klo kunci kontak g dinyalain ya sami rawon

  40. arif Ardiyanto berkata:

    ikutan ah.
    manasin motor paling mudah jemur motornya 1 -2 jam pasti panas hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s