Siapa orang dibalik kejayaan sirkuit sentul era 90an??

Sirkuit Internasional Sentul adalah sebuah sirkuit balap yang terletak di desa Sentul, kecamatan Babakan Madang, kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Sirkuit ini pernah mengalami masa kejayaan ditahun 90an. Bahkan motogp (waktu itu masih bernama GP 500cc 2 tak) pernah diselenggarakan disirkuit ini pada tahun 1996 dan tahun 1997 .

Namun setelah itu hingga sekarang, sirkuit sentul seperti hidup segan mati tak mau ..aspalnya banyak tambalan semennya :mrgreen: Siapa orang dibalik kejayaan sirkuit ini? Ini dia πŸ˜€

Ter

Terlepas Terlepas Terlepas kontraversinya didunia politik, mereka berdua Almarhum HM Soeharto dan putranya Tommy soeharto sangat berjasa dalam pengembangan dunia otomotif ditanah air.sekedar info, waktu penyerahan piala kepada pemenang gp500 tahun 1996 (waktu itu juaranya Okada) dilakukan sendiri oleh Almarhum HM Soeharto dengan kemeja batik kebanggan Indonesia πŸ˜€ Untuk saat ini, selama pemimpin negara ini dan putranya tidak menyukai dunia otomotif, sepertinya kecil kemungkinan motogp bisa diselenggarakan lagi ditanah air πŸ˜€

Yang punya warung lagi narsis disirkuit sentul :mrgreen:

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Honda, Info parts motor, Kawasaki, Suzuki, Yamaha dan tag . Tandai permalink.

35 Balasan ke Siapa orang dibalik kejayaan sirkuit sentul era 90an??

  1. jarjid berkata:

    jos

  2. Maskur berkata:

    Koyo tau weruh penampakan ngisor dwewe kuwi

  3. Othonx berkata:

    mas yudi… Cbr 150 piro neng batang? Msok seng 250 kq tembus 42,1 jt….

  4. PakBambangNunggangJaran berkata:

    sing moncer saiki artis koyo sampeyan lha wong presidene seneng nyanyi

  5. ridertua berkata:

    opo tumon……….???

  6. Hehehu berkata:

    GP 500 Sentul tahun 1997 dimenangkan oleh Tadayuki Okada. Sumber http://en.wikipedia.org/wiki/1997_Indonesian_motorcycle_Grand_Prix

    Kalau yang 1996 baru Doohan.

  7. nunoe berkata:

    terima kasih Pak Harto….

  8. Pria Biru berkata:

    Pemerintahan sekarang gak mikirin gimana caranya nyari devisa dengan cara yang elegan dan membanggakan…masih aja mengutamakan kepergian TKI dan TKW sebagai andalan devisa….padahal lewat olah raga otomotif banyak yang bisa kita kenalkan secara tak sengaja dinegeri ini yang nantinya mungkin bisa bikin sakaw para penikmat otomotif luar negeri untuk nonton disini, Kayaknya sampai sirkuit Sentul berubah wujud jadi tempat balap karung kita gak akan bisa menikmati olahraga otomotif kelas dunia disini….pasrah…

  9. Cb73 berkata:

    kangen “Jamannya” Suharto ya kang…..

  10. raya berkata:

    bukannya yang punya ide dan pelaksananya adalah tinton suprapto?

  11. O2 berkata:

    Lebih baik pemerintah mikir rakyat kecil dulu, baru mikir balapan (IMHO).

  12. Ha Ge berkata:

    yah…terlepas dari segala kontroversi mereka memang berjasa untuk Indonesia. Salah satunya dibidang otomotif….mungkin kalo dulu sudah ada WP si Tommy pasti udah bikin blog motor & gabung di Koboi atau Indomotoblog πŸ˜†

  13. Ghost berkata:

    Bien jaman edan saiki jaman keparat, wkwkwkwkwk
    rindu pak Harto, iso ono TMII barang, opo2 maju, militer disegani, tanpa bom, Ramadhan oleh nyumet mercon, swa sembada pangan, macan asia.
    saiki macan ompong, presidene nyanyi, nangis2 sambat gaji, tki ne do di pancungi..pajek tekan ngendi2.jan ngisin ngisini.

  14. dany :) berkata:

    nyumet mercon..???? mesti mercon bakal kabur duluan wkwk… πŸ˜†

  15. Ghost berkata:

    dany:)
    yo di uyak, nek kcekel sumbune gek di sumet….wkwkwkwkwk

  16. vh18revolution berkata:

    Sentul kuwi cedak nggone sedulurku MAs Yud… πŸ™‚

    berikut share β€œcara mudah cek saldo jamsostek kita”
    http://vh18revolution.wordpress.com/2011/07/07/selalu-update-saldo-jamsostek-kita-jamsostek-account-update/

  17. gogo berkata:

    legend dah, cba bisa diulang lg kenangan indah tsb…

  18. Angga berkata:

    Presiden sekarang senengnya karaokean. Makanya banyak artis yang udah terkenal tapi belom punya album. :mrgreen:
    http://spaceromantic.wordpress.com/2011/07/08/special-tribute-day-untuk-shoya-tomizawa-di-13-september-2011/

  19. Ping balik: Tersadar dengan artikel bro Yudibatang tentang Sirkuit Sentul « INDOBIKERMAGS

  20. Rollerman berkata:

    Pantes aja si Alm.Suharto n Tommy ngembangin Sentul,lhaa suka motor juga.hehehehe

    hmmmm gmana kalo setiap membeli motor,disumbangkan Rp.100.000 buat betulin tuh sirkuit,kan lumayan tuh,Rp.100.000 x 4,3 juta motor (kalo cuman dr motor produksi Honda dalam 1 tahun).itu cuman 1 pabrikan,kalo 4 pabrikan????

    yaa mending yg ngurusin dana tersebut tiap2 pabrikan aja,jgan d salurin ke Pemerintah,entar banyak GAYUS2 baru lagii

  21. gasspoll berkata:

    sekarangmah pemimpinya suka nyanyi di banding otomotif

  22. softpack berkata:

    kenapa eh kenapa… karena sekarang pada lebih suka beli tiket daripada bikin tiker

  23. adi berkata:

    jadi minder sama tetangga sebelah malay yg tiap tahun sirkuitnya dipake buat motogp…ckckckkc
    ayo dong pemerintah hidupkan kembali sentuL…
    agar para raider-raider indonesia bisa menyalurkan bakat balap nya didunia balapan…..

  24. ankeed berkata:

    bensine larang kang….

  25. Ping balik: Video Valentino rossi balapan disirkuit sentul tahun 1997 | yudibatang personal blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s