pengalaman solo riding malam yang seram, dijalan cilengsi-Jonggol Jawa barat

jalan Cilengsi – Jonggol jawa barat relatif sudah lumayan dekat kejakarta :D Namun jalanan tersebut bila malam hari… ngerriii.. dengan kondisi jalan yang banyak lubang dan penerangan lampu jalan yang minim (bisa dikatakan gak ada penerangan) pengalaman ini saya alami waktu tahun 2010 awal. Daerah Jonggol adalah daerah yang baru pertama kali saya lewati… seperti negeri antah berantah :mrgreen:

Ceritanya waktu itu saya ada job/kerjaan mengecheck/inspect sepeda ontel diPabrik sepeda UNITED didaerah Tlajung udik, Gunung putri-Bogor. kebetulan ada kakak saya yang tinggal relatif dekat dengan pabrik sepeda tersebut,yaitu nama daerahnya perumahan Griya Merselina, desa Sirna galih,Jonggol – Bogor Jawa barat. Setelah kontak lewat telpon, malamnya saya mau berkunjung kerumah kakak, ya itung-itung silaturohmi kesodara :D

Start dari Tlajung udik jam sembilan malam, menuju kecileungsi dulu lanjut belok kanan kearah jonggol….satu jam perjalanan kok gak nyampe-nyampe.. mencoba telpon kakak tp gak bisa nyambung karena nggak ada sinyal.. ya wis mampir keminimarket dulu, sembari beli minuman dan istirahat sekalian nanya-nanya alamat. Ternyata masih jauh, masih sekitar 20 kilo lagi, waktu sudah menunjukkan jam sepuluh malam. Lanjut perjalanan.. semakin lama kok semakin sepi, gelap, udaranya dingin menusuk tulang..jalanannya semakin rusak dan kanan kiri hanya sawah dan pohon-pohon… terlihat ada semacam kedai dengan lampu remang-remang dengan seorang perempuan yang sedang menungguinya.. saya berhenti didepan kedai tersebut, bermaksud untuk bmenanyakan alamat.

poto ilustrasi dari House of sampoerna

Saya menyapa perempuan tersebut.. Permisi bu, mau numpang nanya… siperempuan tersebut menjawab dengan bahasa sunda yang kental . dia menjelaskan lokasinya sudah dekat sekitar lima kilo lagi. sembari ngobrol saya memperhatikan kedai tersebut, ada yang aneh!! lapaknya seperti lapak jaman-jaman pendekar, diatas meja ada toplesnya berisi makanan tradisional dan pisang yang digantung diatas meja, penerangan hanya mengandalkan lampu minyak. orang yg saya ajak ngobrol biasa saja seperti orang pada umumnya posisinya membelakangi saya, namun saya nggak memperhatikan kakinya. samar-samar terdengar suara burung hantu!! buru-buru saya pamitan… tercium bau wangi yang sangat menyengat.. terasa merinding tengkuk saya, seperti ada yang meniup dari belakang!!… buru-buru saya nyemplak motor, mencoba menyalakan electrik starter.. lho kok gak nyala…ckikik..kik..kik.. tetep aja nggak bisa menyala.. coba nengok kebelakang… loh!! kok..kedai tadi nggak ada!! yang ada cuman semak-semak dan pohon besar!! peteng ndedet alias poek pongkleng bin gelap gulita!! wah..suasana semakin seram… mau nyoba pake kick starter.. lupa kalau kick starter sudah saya copot… keringat dingin mulai bercucuran.. maksud hati pengin berlari tapi kaki terasa kaku.. lagian mau lari kemana? gak bisa lihat apa-apa.. sekitar beberapa detik saya terpaku dipinggir jalan yang gelap… Alhamdulillah ada sepeda motor lewat.. dan motorpun bisa hidup kembali… motor bisa jalan tapi terasa berat.. seperti ada orang gemuk yang membonceng… didepan sekitar sepuluh meteran tersorot bayangan putih dipinggir jalan… saya berusaha tetap tenang sambil terus baca-baca do’a.. Akhirnya Sampai juga dirumah kakak jam 11 malam… saya nggak cerita apa-apa kekakak saya, langsung kekamar mandi buang air dan cuci muka.. namun namanya lama nggak ketemu, kakak pun ngajak ngobrol-ngobrol sembari ngopi-ngopi diteras rumah :D … disela-sela obrolan keluarga, kakak cerita kesaya bahwa dikebon sebrang rumah ada kuntilanak dari jenis kuntilanak laki-laki yang suka mengganggu dan “gawat”! (saya baru tau kalau kuntilanak ada yang perempuan dan ada yang laki-laki! ) Oh..iya..kakak saya termasuk orang yang punya kemampuan supranatural..  dalam hati berkata.. “pantesan tadi motor terasa berat..jangan-jangan ada yang ndompleng mau berkunjung kekuntilanak sebrang rumah kakak”..

Berikut poto kaka saya, siapa tau ada yang kenal :D

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , , , . Tandai permalink.

100 Balasan ke pengalaman solo riding malam yang seram, dijalan cilengsi-Jonggol Jawa barat

  1. tuwek berkata:

    Assololey icik icik ehm..

  2. terong amnesia berkata:

    Nih orang ga mukanya aja yg serem… Pengalamannya jugaserem2…. :mrgreen:

  3. sidul kendal berkata:

    hahahaha ohm yudhi juga puny indra ke 6 kali …butuh guru spiritual to ohmm

  4. Sendal bolong berkata:

    Sueremmmm….
    padahal saya kalo mau ke puncak, lewat jalur cilengsi, cikalong, cianjur, puncak.
    memang daerahnya penerangan minim dan dingin yang menusuk. Alhamdulillah belum pernah sadar mengalami bro…
    *entah kalo gak sengaja dan gak sadar kalo sudah berhadapan dengan yang begituan… Hehe…

  5. zanovia berkata:

    klo gw uda pingsan di pinggir jalan bro. wkwkwkw. nice story!! :D

  6. daru vixionr15 berkata:

    asoy malem jumat baca beginian, nonton masih dunia lain oy wakakakaka

  7. Jerry berkata:

    wediannn kang
    aku kemaren abis ridin mlm2 jam stgh 12 lewat jalan belakang [ biar cepet maksud e, males muter ]

    taunya abis lewat kuburan lampu dekat ku semacam remang remang, lgsg iling artikel e sampeyan … waduh dag dig dug tenan kangg :mrgreen:
    untung gak kenapa kenapa

  8. bennythegreat berkata:

    Ane pernah kesasar lewat jalanan sekitar situ..gak terjadi apa2..gak liat apa2..

    Lha wong ujan deres..

    Udah siap2 ditodong maling..

    Untunglah ada mobil lewat..

    Tak ikuti saja..

    Yg penting ada temen tho..

    Eeh..nongol2 di cibubur..

    Lha..tadi liwat mana juga gak tahu..

    Hehehe..

    Penasaran lewat jalan itu lagi..

  9. KISMIS – KISAH MESTERI
    Maem durung mas yud.. :D kucinge dibagi balunge.. :p

  10. nunoe berkata:

    artikel yg ane tunggu tiap malem jum’at :mrgreen:

  11. 5800_EM berkata:

    Siip ceritanya.
    Om Yud punya bakat lihat gituan.
    Oh ya,
    kalo Om Yud & Bro n Sis
    n komentator disini punya
    pengalaman gaib.
    Cobalah anda ceritakan
    lewat telpon atau sms
    di Radio Imelda Fm Semarang
    pada hari kamis
    malam jumat jam 10.00 malam pas.
    Nama acaranya:
    “NIGHTMARE ON THE AIR”
    ……..
    Bagi yg diluar jawa tengah,
    Cobalah lewat streaming.
    Acaranya selesai jam 1 pagi.
    Gelombang Radionya di 104.40 mhz fm.
    Dengerin lewat hp juga bisa.
    Bagi yg penakut,,,
    Dilarang mendngarkan acara itu……!!!
    Bagi penakut,
    anda bakal gak bisa tidur
    sampai waktu subuh menjelang.
    Saya jamin itu……!!!
    Oh ya ,
    ada praktisi orang pinternya juga.
    jadi langsung bisa memberikan jawaban dari pertanyaan anda.
    Ini ngetiknya juga sambil dengerin.

  12. Pandega berkata:

    Walah telat bacanya euy, tapi untunglah udah subuh walaupun tetep aja merinding. :D

  13. aryoningrat berkata:

    kok yo sempet mampir ng warung mencurigakan kokui om?
    crita ng wilayah batang ato pantura dong om#sing nyangkut mslh gituan

  14. satrio berkata:

    syukur2 mbacanya dagh pagi….aku khan deket2 situ…..jadi bisa mbayangin

  15. beranda berkata:

    beneran nih mas ?, ih cerem… kalo saya pernahbocengin ahntu anak2 sampe rumah. pantesan waktu ketemu anak saya mukanya langsung ditutup sambil teriak teriak

  16. arnold al qadr berkata:

    ini nih biker serem..
    :D

  17. PakBambangNunggangJaran berkata:

    kakangne sampeyan jenenge yudo biting to

  18. Maskur berkata:

    lanjut
    ditunggu kisah2 makhluk halusnya

  19. TH berkata:

    Sip kang……artikel sampeyan ngasih warna yg berbeda di indomotoblog. Terus nulis…..tetap semangat….!!!

  20. andre berkata:

    daerah sana memang masih gelap,..jadi memang harus byk2 baca doa…woang dulunya tanah kosong sekrang dibikin pemukiman jadi yah mash adalah sedikit2 sisanya apalgi sepi n gelap…Wuaaaaaaaa….mendukung banget tuh terjadi hal2 spt Om Yudi…hehe

  21. Muh Nurhidayat berkata:

    baytheway busway.. itu foto paling bawah kangmas kandung bukan mas yudd.. kang mas’e ngganteng kok adine ngg******* xixixixi <- jare om BJL lho ya :mrgreen:

  22. asmarantaka berkata:

    wkwkwkkw…ente di bonceng ama kuntilanak MAHO?? :mrgreen:

  23. red district berkata:

    biker and scary story…….hahahaha…
    kalo dijkt daerah bekas jembatan ancol……..katanya sich serem…tiap malem lewat sih gpp….

  24. ipanase berkata:

    wkwkwk,,marai ngeri karo ngguyu, hidup blog angker, mau kick stater ternyata dilepas,,,bikin ketwa ngguling2

  25. Fahrul Umam Akhirudin berkata:

    salam kena mas yudi, 1mgu sekali ane jln mlm dr demak ke pemalang via alas roban, klo daerah sekitar situ aman terkendali kan?

  26. geochemist berkata:

    kuntilanak laki rambutnya gondrong apa cepak mas?

  27. say no to BC berkata:

    apik critone plus serem (ga bisa bayangin pas sadar bis nanya siapa)
    numpang cerita juga ya masbro cm pengalaman temen. jd singkatnya dia perjalanan pulang kerumah menjelang maghrib, dalam perjalanan di persawahan yg sepi diberhentiin sama perempuan setengah tua minta tumpangan sembari ngasih tau tujuannya. lah kebetulan didepan persimpangan dan arah tujuannya beda lumayan jauh dg rumah temen saya. kurang jelas temen saya yg nolak ato ibu itu yg jd urung ikut… intinya ga jd dibonceng lah. taapii… setelah temen meneruskan perjalanan dia nyalip lg tuh ibu (masih jln kaki) pas overtake yang pertama ga langsung sadar tu orang yg sama dg td, tp itu terjadi mpe 3X nyalip (masih dg JJSny alias jln kaki nan santai). barulah temen ane sadar trus ngibrit. *kesimpulannya gmn y?apa karna temen ane yg ga mau nolong kasih tumpangan ato itu mahluk ngajakin balapan? jd spt dongeng kancil vs keong…

  28. Ghost berkata:

    Kuntilanak cowok???
    Hehog gak ya kuntimanaknya? :D

  29. gold d roger berkata:

    bikin artikel pngalaman gini aj bro biar jadi ciri khas lah

  30. yahyaAbu-ibank berkata:

    wah itu jalur harian sy mas kl lg pp kerja, tpi sblm jonggol belol kiri arah cikarang cibarusah tepatnya rumah saya, kl pulang sf2 jam 12mlm mantep jalanya kl buat ngetes motor ada 2 jalur lurus skitar 500m antara tunggilis sampai tikungan cipeucang sama dsa bojang ampai citra indah, vixi sya pernah d geber amapai 140kpj blm mentok gas. tapi harus bener waspada soalny clngsi jgl jalur truk tanah ma pasir kl pas lewat jl becek n licin walau hari gak hujan. kearah cibarusahnya lbih horor lg mas jl kayak kali ASAT!!!! + gak da penerangan sma skali!!!! itu 4th yg lalu skrg udah mulas dicor tapi tetep ada spot2 yg membuat bulu kuduk merinding setiap kali lewt daearh itu walau udah nglewtin beribu kali……… pokokke sing penting ATI-2 N TETEP WASPADA (JALUR DAMTRUK KANG!!!!!!!!!!)

  31. arlach berkata:

    Bener juga mas yud, saya pernah lewat daerah itu dari arah cianjur sampai cileungsi.. Hawanya hororr.. Apalagi pas itu lewat sana jam 8 malam.. Gak ada orang yang searah pas di jalan, kapok saya lewat situ lagi.. Ngeri banget kalau malam, baru tahu kalau daerah itu rawan begal.. Tapi alhamdulillah selamat sampai tujuan (minggu, desember 2010 yogya-depok)

  32. wong berkata:

    jangankan jonggol…di narogong dekat flyover cileungsi aja lampu penerangan jalannya pada mati… jalan berlubang-lubang… banyak truk2 gede ngebut… kemana larinya duit pajak???

  33. kripikwelut berkata:

    akhirnya nongol jg artikel yg ane tunggu2…

  34. qwerty A-Style berkata:

    Hati2 bro, dijalur itu bnyk begalnya.. Sebaiknya jgn lewat sana lg kalo mlm2 solo riding.

  35. ivaelli berkata:

    gua demen yang ginian…sering2 aja mas ngalami wkwkwkwkwkwk

  36. ini alesanya kenapa kalo ogah dateng ke ni warung malem malem :lol: siang siang aja … :D

  37. gogo berkata:

    keren dah, bener” uji mental. ceritanya horor dikemas komedi. keren dah, emang ternyata klo terdesak kick starter dibutuhkan.. foto kakaknya kek agen rahasia XIG.

  38. absoluterevo berkata:

    Gini cerita ane gan waktu itu habis pulang dari lembang bandung menuju subang berhubung rumah ane ada 2 jalur jalan yang satu jalur jalan itu sangat jauh terus rawan banyak rampok dan tak segan2 membunuh, yg jalur satu lagi sangat dekat ke rumah ane tapi ane mesti melewati kuburran yang sangat angker akhirnya ane binggung dalam pikiran ane mending lewat kuburan angker aja dari pada di cegat rampok, akhirnya ane membraninakn diri lewat kuburan walau hati rada takut juga malam makinsunya kira2 jam satu malam ane dah sampai meleawti kuburan itu bulu kuduk mulai merinding tapi ane mulai baca doa memohon pad Alloh angar terjauh di godaan setan pas melewati pohon beringin terdegar suara anjing memngonggong dan suara burung hatu ane berjalan, pas dibawah pohon beringin tiba2 motor ane mati dan ada yg jatuh putih dari atas ternyata, oh…… My God kuntiladak da si kunti landak itu menatap ke ane dan bicara maaf mas saya lagi latihan :lol: jadi sampai sekarang ga takut sama yg namanya kuti landak

  39. kang_ulid berkata:

    kayaknya kang yudi batang, udah berteman akrab dengan yg kayak ‘you know who’ lah… masak pengalamannya banyak banget… hehehehe…

    http://jheren.wordpress.com/2011/07/16/gelaran-motocross-bhayangkara-cup-sumbermalang-hari-pertama/

  40. lexyleksono berkata:

    Hmm..kata orang siih hanya orang-orang tertentu yang punya bakat seperti mas Yudi ini. Ada orang yg pengin banget ketemu makhluk2 beginian malah gak pernah ditemuin..

    Nitip cerita fun aja ya mas..

    http://lexyleksono.wordpress.com/2011/07/18/touring-ke-pelabuhan-ratu/

  41. 4201journey berkata:

    Ane hampir tiap rabu malm lewat jonggol k bandung,.
    Setelah cariu smpai cikalong memang aga rawan…
    Terutama begalnya….

  42. 4201journey berkata:

    Dan jalannya ga pernah bisa mulus… Banyak tambang pasir daerah situ.
    Kalo bawa matic,bebek…
    Lebih baik jgn lewat situ…
    Kecuali pagi sampai sore…

  43. endro.id berkata:

    Saya juga sering tuh lewat cileungsi tengah malem, tapi nggak sampai ke Jonggol, sebelum nyampe Jonggol udah belok kiri ke arah Cibarusah lanjut ke Cikarang. Tuh juga jalan alternatif, kalo males melewati macetnya kalimalang.
    Jalannya emang banyak yang rusak paling parah dari sebelum mekarsari ke arah cileungsi, tapi sekarnag udah mendingan lah. Kalo jalanan dari cileungsi ke Cibubur mah mulus n lebar..

  44. gaplek mania berkata:

    Jamane pacaran.sering tiap akhir pekan touring gunung putri -cikarang via setu.untungnya gak ada apa2.sepi ,kanan kiri kebun rambutan.
    Tp aku gak tolah toleh.
    Takut liat “ini itu”
    @asli gw merinding mbacanya

  45. shogun110tromol berkata:

    syerem, mrinding :mrgreen:

    kok bisa yah ketemu yg gtan. Mana starter mati lagi. Kick starternya pasang lagi aja mas, bisi aya kajadian jiga kieu deui :lol:

  46. sabdho guparman berkata:

    melu mrinding aku mas,
    sebaiknya baca doa dulu ya sebelum riding . . . .

    keep brotherhood,

    salam,

  47. Ping-balik: Pengalaman riding malam terjebak dan bertemu “lelembut” diUnnes Semarang | yudibatang personal blog

  48. adiMegaloman berkata:

    Deket rumah ane gan……hehehe

  49. inyoo berkata:

    wah itu si jalur harian ane kerja om, pp depok -cibitung via setu… Jalan berlobang plus menegangkan kalo paz malam.

  50. le_bogs berkata:

    bener mas, ane pernah lewat situ malem2 kira2 jam 11an, ane dari cikarang mau ke bogor, bosen lewat jalur cibitung – setu, waktu itu tahun 2005, jalurnya horror abis! Ane berdoa supaya motor ane ga mogok, asli serem bgt! mana waktu itu ane masih naek supri fat :) tapi alhamdulillah ane nyampe dgn selamat :)

  51. Ping-balik: Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman | yudibatang personal blog

  52. satria biru berkata:

    memang iya klo jalan tengah malam melewati kuburan meski jalan mulus juga masih krasa merinding bulu kuduk walaupun ngga ada penampakan apa2….

  53. Ping-balik: Pengalaman solo riding bertemu arwah penasaran dijalan lingkar kendal Jawa Tengah | yudibatang personal blog

  54. Ping-balik: Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur | yudibatang personal blog

  55. Ping-balik: Menikmati 27 jam di atas aspal #arus balik « BMW / blog'nya mas wahyu

  56. Ping-balik: Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal | yudibatang personal blog

  57. Ping-balik: Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog

  58. Ping-balik: Jatuh dari motor? walau tidak terluka, tetap harus dipijat atau diurut | yudibatang personal blog

  59. Ping-balik: Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog

  60. Ping-balik: Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog

  61. Ping-balik: Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog

  62. Ping-balik: Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog

  63. arifayahathan berkata:

    ‘>hhiii…sseyemm,,,

  64. arifayahathan berkata:

    >>bener banget bro,,yang depan citra indah enak banget buat test top speed…kaya arena drag race,,,aku pernah geber vixiku mpe 120kpj tapi nyaliku cuma ampe 25 kpj >>

  65. Ping-balik: Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog

  66. hanis berkata:

    merinding

  67. Ping-balik: Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog

  68. Ping-balik: Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog

  69. Ping-balik: tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog

  70. Xsal Revolve berkata:

    hahaa telat baca ane… kebetulan ane lewat sana 2 minggu yg lalu tapi pake mobil… sengaja maksud nakut2in penumpang lewat sana malem2… dan sukses. Sekarang jalannya dah lumayan bagus. cuma unik aja kalu liat pengendara motor yg lewat sana rata2 kaya ketakutan seperti jalan dempet2 mungkin mereka pelintas bukan penduduk sana. dan sempet juga ane dikejutin ada 3 karung (entah isinya apa) tergeletak ditengah jalan. mungkin muatan dari pick up yg terjatuh atau jebakan perampok yg pasti gak ada yg berani ngusik tuh karung ditengah jalan.

    kalu pengalaman mistis pernah temen ane waktu itu bawa motor rx king sekitar hampir tengah malam… dari fly over cileungsi ke arah cibubur… ada sebuah tikungan tajam ke arah kiri… saat itu dia sendirian lewat sana… entah kenapa tiba2 terjatuh… dan tuh motor rusak berat… temen ane gak sadarkan diri…. dan baru sadar sudah terbaring dirumahnya. dia kaget dikiranya mimpi setelah melihat motornya ternyata rusak berat baru dia sadar kalu dia baru saja mengalami kecelakaan… setelah itu dia nanya ke ibunya siapa yang nolong dia sampai kerumah… kata ibunya kamu datang sendirian dorong2 motornya yang rusak. padahal dari tkp di cileungsi ke rumahnya di pinang ranti mungkin ada jarak sekitar 20km. setelah nanya2 baru tau kalu tikungan maut itu terkenal angker…. hehehee

  71. Rider berkata:

    Asalamualaikum Salam kenal om yudi.saya juga sering baca artikel anda tentang mistis.tetap semangat dan berkarya

  72. Ping-balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog

  73. Ping-balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog

  74. ejay berkata:

    mantap2 mas yudi nih pengalamannya.. :D

    dulu awal tau 2009, hampir tiap minggu lewat jonggol – cariu – cianjur bablas bandung…
    awalnya ga berani 1 motor, minimal 3, akhir2 berani 1 motor meskipun boncengan.. ndilalah pas tikungan setelah hutan, liat “seseorang cewe” berdiri di pinggir jalan sendirian, tangannya cuma 1. merinding tp ga bisa ngomong apa2 sama boncenger.. padahal radius 10 km depan belakang tu ga ada pemukiman. :D

    btw trek nya asik, belok2

  75. Ping-balik: Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog

  76. Ping-balik: Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog

  77. Ping-balik: kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog

  78. omes berkata:

    Wah ane sering tuh mas lewat jalan itu kalo mo ke jakarta!trakhir riding malem lewat jln jonggol malem” tu pas taun 2010an!tp alhamdulilah slama di jalan ga ada ap”,cz ane rombongan juga sih!hehe
    Emng tu jalannya dah rusak,suuueeeepppiii,gggeelllaap banget,pinggir kiri kananx cm hutan,sawah,n kebun gtu!

  79. vanerz88 berkata:

    Dimana nya yah gan?
    Ane tinggal dikawasan jalan yg agan mksud jg

    • artamatic berkata:

      wah mang bener jalur itu…pertama lewat daerah itu thn 2004…kebetulan ane kerja di dealer suzuki kowis…klo kuntilanak mang bner itu..tp dlu yg ditakutin begal..nah terakhir lewat thn 2010 mpe sekarang masih suka lewat tapi ga sering..kebutlan ane dh pindah kerja di cikarang.nah klo kata temen ane mang daerah situ mang angker…sepi…dan kuntilanaknya mang bener..klo temen ane bilang mah kuntilanak gunung sinden…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s