Pengalaman riding malam terjebak dan bertemu “lelembut” diUnnes Semarang

Halo brother biker… Malam jumat.. saatnya publish artikel sereeemm yang ditunggu-tunggu… 😀 Pengalaman ini terjadi sekitar tahun 2006 silam dijalan sekitar kampus Universitas negeri Semarang (Unnes ) – Jawa tengah. Kampus tersebut terletak didaerah Sekaran, Gunung pati daerah semarang atas pedalaman. Disemarang saya tinggal dirumah kantor didaerah Bukit sari, pada waktu itu Istri saya pas lagi ada pelatihan didaerah Unnes. Karena jarak dari kantor saya keUnnes yang relatif dekat, saya mengajak istri saya untuk bersilaturohmi kerumah sodara yang ada diSemarang. jam 7 malam saya menjemput istri , singkat cerita jam sepuluh malam kami pulang, dan saya mengantar istri ketempat pelatihannya.                                  *sumber : *sumber *sumber:sudutsekolah.blogspot.com

Oh..ya walaupun jarak dari tempat tinggal keUnnes Semarang relatif dekat, saya belum pernah sama sekali melewati jalan menuju tempat tersebut, sebenarnya ada jalan yang lebih dekat melewati jatingaleh, tapi saya ambil jalan memutar yang jauh melewati Ungaran.

Ketika saya mau pulang, saya bingung mau lewat jalan yang mana?? mau lewat ungaran lagi tapi jauh sekali..mau lewat jatingaleh tapi belum tau jalan sama sekali. Waktu sudah menunjukkan jam sebelas malam.. Setelah menimbang-nimbang masalah jarak dan waktu, Akhirnya saya putuskan lewat jalan yang menuju jatingaleh…jalan yang belum pernah saya lewati sama sekali … Disini drama dimulai.. 😀 Saya nyalakan motor pinjeman teman :mrgreen: Honda Supra fit tahun 2006. menyusuri jalan aspal kecil disekitar Unnes Semarang…  sekitar lima belas menit riding, terlihat halaman depan unnes semarang…saya teruskan berkendara pelan sekitar 60 kpj..Semakin lama kok semakin gelap dan sepi… dimana jalan tembusnya nih..kanan kiri hanya ada semak-semak dan pohon-pohon…gelap dan dingin mencekam… sriiipppiiiitt… mulai tercium bau bunga melati yang sangat menyengat.. (dalam hati berkata.. waduh kuntilanak mau nongol nih.. ).. tengkuk seperti ada yang niup… merindiiiing.. saya tetap tenang dan waspada.. terlintas bayangan putih dikaca sepion sebelah kiri.. saya berusaha tetap tenang..sekitar lima belas menit berlalu.. Lho!! kok saya lewat halaman depan Unnes lagi!…. saya terus riding mencari jalan tembus kejatingaleh.. tiba-tiba tercium bau singkong bakar.. (dalam hati berkata.. waduh apes banget gw.. bau kaya gini biasanya genderuwo mau nongol.. ) Lho.. inikan jalan yang tadi!! ternyata saya riding hanya muterin gedung Unnes semarang.. kembali tengkuk seperti ada yang niup.. merinddiiing.. boncengan terasa berat!!.. saya tetapkan hati untuk tidak panik.. sambil baca-baca do’a sebisanya… Lima belas menit berlalu.. tidak ada penampakan.. Namun saya kembali melewati halaman Unnes lagi!!saya berhenti sejenak dan terheran-heran..kenapa saya hanya berputar-putar mengelilingi kampus Unnes Semarang?? mau bertanya keorang, tapi sepi sekali..nggak ada yang bisa ditanya.. coba lagi!! Jalan sepuluh menit..tercium bau wangi bunga melati lagi… (waduh.. apa lagi nih.. ).. kembali lagi tengkuk seperti ada yang niup dari belakang… merriiindiing… Hah!! Ini jalan yang sama telah saya lewati tiga kali!! badan rasanya mulai gak karuan.. dingin mencekam, merinding, berkeringat dan takut… saya paksakan untuk tetap tenang dan tidak panik.. namun bau wangi bunga melati semakin menyengat mengganggu konsentrasi saya… sekitar dua puluh meter diantara semak-semak dan pohon pisang disebelah kiri jalan..tersorot lampu motor penampakan putih berambut panjang…

Wuaaaa…!! reflek saya plintir gas.. karena takut, kaget dan panik… nguweenngg!! gusrak!! saya ndlosor diantara semak-semak dan pohon pisang.. Reflek saya segera bangun tergopoh-gopoh dan mengucap kalimat (sambil gemeteran ) dalam bahasa tegal: “Kisanak.. permisi enyong numpang liwat..tulung aja ngganggu enyong” terjemahan : “Kisanak.. permisi saya numpang lewat..tolong jangan ganggu saya” was-was, cemas, takut, ngerii, panik bercampur aduk menyelimuti perasaan saya. Namun “lelembut” yang tersorot lampu tadi tidak nampak lagi.. sepertinya kuntilanak..hanya bau wanginya saja yang menyengat yang masih menusuk hidung..buru-buru sambil baca-baca do’a sebisanya..saya berdirikan dan nyalakan motor gak perduli badan terluka atau tidak.. satu tujuan, saya harus keluar dari tempat seram itu… saya paksa untuk terus riding.. mulai ketemu perkampungan.. Alhamdulillah sampai juga kedunia nyata… terlihat dari jauh papan penunjuk arah jatingaleh.. sayapun mengikuti arah papan penunjuk tersebut…. Bersambung… nantikan kelanjutannya dua minggu lageee.. 😀

Artikel terkait

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , , , , . Tandai permalink.

99 Balasan ke Pengalaman riding malam terjebak dan bertemu “lelembut” diUnnes Semarang

  1. yudibatang berkata:

    Assololey icik icik ehm.. diamankan :mrgreen:

  2. tuwek berkata:

    Ok kang…

  3. srigala berkata:

    asem dipertamaki dewe :mrgreen:
    Iki yg ditunggu tunggu hari kames.

    Skalian titip om http://cafebiker.wordpress.com/2011/07/28/terima-kasih-ridertua-tmcblog-indobikermags/

  4. satrio berkata:

    oalaah

  5. TikunganLurus™ berkata:

    ora bisa turu iki mengko :mrgreen:

  6. tuwek berkata:

    Wah assololey icik icik ehm.. Kesalip di crack shaw asyem…

  7. eyang revonya item berkata:

    pengalaman :

    ga pernah lewat jalan itu kalo lagi turing… 😀

    :komenpertamakumosssok:

  8. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    aseeemmm.. lagi dewe’kan malah ono gambar’e kaya kuwi.. :mrgreen:

  9. cak poer berkata:

    kalo dilihat gambar penampakan nomer 3 kok gerak2 sendiri ya? apa di monitorku aja 🙄

  10. 5800_EM berkata:

    Joss gandoos ceritane……!!!
    Layak di baca.
    kebetulan baca sambil dengerin acara setan2 di IMELDA FM trus
    sambil jaga rumah kakakku sendirian.
    Mantep plus lengkap dah…….
    Mana depan sama samping rumah
    masih kebun dan tanah kosong.
    Suepiiii buanggeeeettt…….
    Rumah tetangga jaraknya rada
    jauh pula……..
    hahahahaa…….
    Uji nyali nih kayaknya……..
    Oh ya Om Yud……
    2 minggu kemaren waktu aku jagain
    rumah dan aku duduk didepan teras pada jam 01.00 dini hari
    sambil ngeblog ternyata eh ternyata…..
    Aku juga mencium bau busuk yg
    sangat menyenggat dan rasanya
    ingin muntah.
    Aku langsung Reflek dan pindah ke dalam rumah tentunya.
    Seandainya tetep maksa nungguin.
    Owalah pasti yg nonggol Si Doi alias
    Mbak kunti.
    Usut punya usut dulu sebelum beli
    rumah ini ternyata udah nggangur alias
    kosong selama 5 tahun.
    Kata tetangga kalo habis isyak
    gak ada yg berani lewat di samping rumah ini.
    Kata orang pinter;
    makhluk halusnya
    Buanyaaaaak Sekalliiiiiiiii ………..
    …………………………,,,,,,,
    Sereeeeeem boss………….

  11. 5800_EM berkata:

    Yang penakut jangan baca……..
    anda nanti gak bisa tidur sampai subuh
    ………;;;;;

  12. dowey berkata:

    waduh… mo ronda neh… ngider keliling kampung… mana lewat krematorium lagi…. 😀

  13. absoluterevo berkata:

    Kiarain kuntiladut yg nonggol :mrgreen:

  14. absoluterevo berkata:

    minta ijin jangan sama kuntiladut malah semakin ke enakan to kuntiladut..! Minta ijin itu sama Gusti ALLOH SWT yg punya alam semesta ini kalau minta ijin sama kuntiladut makin kecentilan to, Ya ALLOH aku berlindung dari godan setan yg terkutuk sambil berdoa ayat annas alalak sama kulhu dan ayat kursi terus sitigfar insya ALLOH to kunti ladut pergi sambil nagis panas panasan

  15. Ghost berkata:

    Om Yudi terkopyoh kopyoh 😀
    coba besok kalo kepethuk penampakan lagi, kamu datengin trus omelin, kalo gendruwo kamu tendang pantatnya Om 😀

  16. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    pancen berjodoh

  17. tigerpiceks berkata:

    buakakakakaka……. yudi gendeng…

  18. Nn berkata:

    No picture hoax
    *kabooor*

  19. andhi_125 berkata:

    sing muni Assololey icik icik kok ganti yo :mrgeen:
    bener2 deh…sampeyan tuh dikasi anugerah en kelebihan, selain bisa ngeliat ‘barang alus’ juga kayaknya nih, eheemm…’disukai’ si barang alus :mrgreen: …buktinya bolak-balik dikasi liat…

  20. hori berkata:

    jian. . . . .mantap dah, . . . .trademark bang yudi nh

  21. udin berkata:

    tunggu sambungannya…………

  22. Endrix berkata:

    Moso mas? opo karna malem Jumat Kliwon 😀

    nitip jemuran ndisek mas
    http://www.sejutaumat.com/2011/07/29/desain-baru-honda-new-blade-2011/

  23. terong amnesia berkata:

    Saya juga pernah lewat jalan sono tp ga pernah ngalamin begituan… Mosooook… :mrgreen:

  24. aryoningrat berkata:

    unnes pancen serem jeh

  25. wolfy berkata:

    dalam suatu keterangan di katakan bahwa apabila mahkluk halus menampakan dirinya kepada manusia,maka hukum manusia berlaku yaitu bila di pukul mereka akan merasakan sakit dan bla di bunuh mereka pun akan mati, oleh sebab itu mereka menampakan wujudnya jauh2 dari manusia karena mereka kawatir manusia akan reflek memukul ato membunuh mereka…. dan mereka juga menampakan dirinya hanya kepada manusia tertentu saja…
    om yud.. ntar klo bertemu yang gituan lagi coba pukul yak… untuk membuktikan keterangan tsb.. :mrgreen:

  26. Rollerman berkata:

    kata komentator MotoGP:
    “Yaakk,akhirnya Bro Yudi Batang crash ditikungan semak2!!!”
    hehehhe

    wahhh parah nehh,smpe penampakan sesungguhnya

  27. SD berkata:

    Gambarnya lucu-lucu euy 😀

  28. lekdjie berkata:

    Koplak.bikin mbah dukun makin terkeplehkepleh ki,xixixi

  29. hendi berkata:

    kuntilanak y mo ngadopsi bang yudi….wkwkwkkwkwkwkwk seremmmmmmmmm pool

  30. masmaymun berkata:

    wiiichh sreem jug tu pengalaman… nice artikel gan….

  31. umarabuihsan berkata:

    Bc doanya hrs fokus ke artinya bhw yg perkasa itu Allah, dl mimpi dibuntutin pocong, fokus bc doa, alhamdulilillah, jd berani n saya sambitin tuh pocong pk batu. Or bayangin kita lg liat google earth, betapa kecil kt n hantu itu di banding bumi, salah satu kekuasaan Allah

  32. sebut nama yang diatas bang…pasti ngacir…paling tidak itulah ajaran saya, roh dalam diri kita lebih kuat dari segala roh yang ada di bumi….
    aminnn haleluyah :mrgreen:

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  33. lvnvrdie berkata:

    aduh biyung, malam2 gini baca bikin ketakutan aja nih

  34. strngman berkata:

    gedung UNNESny yg mana om? Q mahasiswa UNNES lho. . . . (penasaran nie)

  35. sof berkata:

    kalau lagi tidur sering kayak berat ketiban, istilahnya Englishnya “Paralize” kalau ngak salah, itu gimana caranya yach?, dah sampe nyebut2 masih tetep aja di tiban lama banget, please help kalau ada saran yg bisa bantu

  36. sayap perkasa berkata:

    mas yudi… kok sering banget liat hantu yak?? saya tinggal di jakarta ga pernah liat hantu mending sampeyan pindah aja ke jakarta.. 🙂

  37. ipanase berkata:

    angker tenan, ceritane, blog e, paanggonane

  38. kudalumping berkata:

    ane anak UNNES om,,,
    hmm,, om yud pasti lewat gerbang depan ya??
    lha wong penduduk lokal sama anak unnes aja males lewat situ,, lebih milih lewat belakang,,, haha,,, soale disono sepi,,pinggirnya jurang,banyak semak semak en kebon2,, nglewati makam lagi,,
    emang di UNNES banyak banget nyang kayak gituan,, apalagi kalo lewat jalan UNNES-Ungaran malem2,, hiiiiii,, ngeriii,,,

    • yudibatang berkata:

      @kudalumping,
      Weh..anak Unnes mampir dimari.. Welcome bro 😀 Busyeeett!! Ternyata ada kuburannya ya! saya gak tau bro..saya gak pernah lewat situ sama sekli.. sarang lelembut! pantesan sy cuman muter-muter doang dijalan itu… Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan. Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan… untung waktu saya ndlosor gak nyemplung jurang. ceritanya belum selesai tuh bro..masih ada sambungannya yang lebih serem 😀 stay tuned..

  39. strngman berkata:

    bener kata kudalumping, pasti lewat jalan di gerbang depan. . . Smpe sekarang aja mahasiswa ma penduduk lokal pada malez lwt sana om . .mending lewat jalan tengah unnes om kalo malem. . . . .
    ane tggu lanjutan ceritany om yud 🙂 . . . .

  40. gogo berkata:

    mantab kek kisah spirited away… dibukukan laku banget nih..

  41. wong lemu berkata:

    muanteb ceritane pakdhe…saya aja yg baca merinding apalagi yg ngalamin…

  42. satria biru berkata:

    itu kuntilanaknya dari tegal toh kang, pake “inyong” hehe

  43. njeplax berkata:

    emang tuh jalan kalo orang belum pernah lewat jalan situ pasti muter2x, sodaraku kemarin juga gitu muterin kampus unes sampe 2 kali. padahal siang hari hehehe… tapi sekarang UNNES dah agak rame kang, tapi jalan yang dilewati kang yudi emang masih sepi dan gelap kalo malem, apalagi pinggirnya jurang hehehe..

  44. lao2x berkata:

    La terus sepeda motor pinjamane piye mas?
    Opo gak baret2 tuh diajak ndlosor bareng, masih baru lagi….

  45. boy berkata:

    Wah kayaknya jadi blog wajib yg musti dipantengin tiap malam jumat neh…geli geli serem gituh..
    Warna baru lah buat KOBOYS.

  46. PB berkata:

    alkhamdulilah sudah hampir 6 tahun kerja didaerah situ……….. gak menemukan penampakan, tapi cerita satpam yg dulu mantan satpam unes memang spt itu….

  47. asmarantaka berkata:

    tahun segitu berarti de jalur belakang unnes udah ada beberapa pembunuhan om…hati2 disana rada2 rawan..entah sekarang
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/08/01/seru2an-bareng-obi-bag-2-night-riding/

  48. Toro berkata:

    Si kunti yang sudah gak menampakan diri lagi, pastinya lagi lari kerumah tanya simbok om Yudi tadi ngomong apaan?…….heheheeeee

  49. penasaran berkata:

    tetap tenang
    baca doa
    ambil hp
    foto deh..
    sekalian permisi
    nomer togel besok berapa kunti?

  50. Ping balik: Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman | yudibatang personal blog

  51. Abu Tanisha berkata:

    tenanan opo ora sih iki?

  52. dumatika berkata:

    alhamdulilah urip ng unnes pirang2 taun aman terkendali.
    tapi pancen dalan ngarep gerbang angker, mending lewat njero.

  53. lewat gerbang depan aja om ..rame2 ajak temen sekalian touring ..

  54. Ping balik: Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur | yudibatang personal blog

  55. dizz berkata:

    Seru tenan, gw juga pernah persis selasa kemarin, riding jam 11 malam lewat kuburan, niat mau godain pacar, malah kuping seperti diteriakin sm orang, gw langsung reflek pelintir gas, sialnya mesin seakan akan mbrebet kyk mau mati.
    Spontan ak kurangin gas sm shiftdown, langsung ngacir sambil sliding2 dikit, cew gw malah mikirnya ane yg hbs teriak pas ditengah komplek makam.
    Bsknya gw cek motor ternyata g ada masalah,
    Karbu ane pdhal pe28 sm kampas kopling daytona baru . Masa bs brebet gitu ah.

  56. Ping balik: Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal | yudibatang personal blog

  57. bodong bolot berkata:

    aq penduduk lokal unnes kang… lam kenal. kalo masalah muter2 maklum bagi yg blom pernah lewat unnes krn emang jalane ada 2, lwat gerbang dpn n lwt blkang unnes. pasti muter2 klo enggan nanya orang. kalo yg sepi2 pasti akang ini lewat gerbang depan yg emang dari kakek ane msh kcil udah terkenal angker bin wingit. apalagi kuburan pas tikungan kang, ane juga pernah punya pengalaman gaib d situ…tp skarang udah lumayan rame kang…

  58. tronton berkata:

    Cah jatingaleh absen… seru juga yah ceritanya.
    Iya bener, kalo belum tau pasti muter2 di situ 😀

  59. Ping balik: Biker-Biker Sehabat Hantu « Bonsai Biker

  60. blink berkata:

    daerah unnes,gunung pati juga serem,,

  61. Ping balik: Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog

  62. taufiq berkata:

    Kapan mas ketemunya …. dl aku juga sekolah disana (lulus tahun 2000)….. banyak cerita jg dari teman2 dikampus yang ketemu hantu

  63. Ping balik: Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog

  64. Ping balik: Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog

  65. Ping balik: Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog

  66. Ping balik: Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog

  67. Ping balik: Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog

  68. Ping balik: Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog

  69. Ping balik: Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog

  70. andhika berkata:

    Syukur, saya bertahun-tahun lewat UNNES ga ada apa2. hehehehe
    Doa aja.
    Ada lho yang jembatan-kampus sampai 1 jam lebih.

  71. Ping balik: tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog

  72. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog

  73. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog

  74. Ping balik: Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog

  75. strngman berkata:

    om ceritanya ane copas ya..mohon izin…. nanti link ke marih ane tulis d tmpat ane publish 😀

  76. Ping balik: Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog

  77. Ping balik: kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog

  78. Ping balik: Pengalaman teman, solo riding terjebak kabut misterius dijalan Unnes-Jatingaleh, Semarang | yudibatang personal blog

  79. Nana Yuyah Faydil berkata:

    gue prnh ke sana tapi pass banget di tengah yahh gue merinding
    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  80. Ping balik: Delta's

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s