Pawang hujan!! tenaga “ahli” yang luput direkrut team motogp

He..he.. sebelum membahas lebih lanjut, saya mau cerita tentang betapa krusialnya peran seorang pawang hujan atau seseorang yang punya daya supranatural pada moment moment yang sangat penting. Dulu.. sekitar bulan Februari tahun 2006, saya mau mengadakan selamatan “puputan” anak saya yang pertama (puputan = syukuran atas lepasnya tali pusar sijabang bayi πŸ˜€ ) seminggu sebelumnya saya sudah menyebar undangan kepada masyarakat disekitar tempat tinggal saya. dan saya juga mengundang khusus ibu saya beserta Uwak saya namanya Uwak Ali (Almarhum) dari Tegal yang datang satu hari sebelum acara dimulai. acara akan dilaksanakan hari sabtu jam empat sore. Namun..dikala waktu sudah mendekati jam empat, sekitar jam tigaan.. hujan turun lumayan deras… waduh!! saya mulai khawatir.. wah bakal kacau nih acara… sembari nggulungin tikar yang mulai kena tetesan air hujan (soalnya tempat slametannya diteras πŸ˜€ ) , iseng-iseng saya bercanda ke Uwak Ali… “Uwak Ali.. bisa mindah hujan wak? ” beliau menjawab dengan serius” tunggu sebentar ya.. ” saya perhatikan beliau mengambil air wudlu setelah itu masuk kekamar… saya nggak tahu apa yang beliau lakukan didalam kamar. Sepuluh menit berlalu, Demi Allah… hujan langsung berhenti berganti cerah dan matahari mulai menampakkan sinarnya. saya langsung nggelar tikar kembali dan sepuluh menit kemudian, tamu-tamu undangan mulai berdatangan… Alhamdulillah acara berjalan lancar πŸ˜€ Sekarang kembali pada judul artikel… seandainya pas mau race dimotogp, cuaca diramalkan hujan dan hampir semua tim sudah siap dengan ban basah, terus ada satu tim yang menggunakan jasa pawang hujan misal tim suzuki, tetep menggunakan ban kering. lima menit menjelang race, tiba-tiba cuaca cerah atau kering. dan tim suzukipun langsung ngacir duluan dengan ban keringnya, sementara tim-tim yang lain harus masuk pit stop dulu untuk ganti motor πŸ˜€ πŸ˜† Kiranya pawang hujan bisa menjadi pertimbangan agar direkrut tim-tim dimotogp sebagai bentuk strategi πŸ˜€

Bagaimana menurut pendapat anda πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Pawang hujan!! tenaga “ahli” yang luput direkrut team motogp

  1. cafebiker berkata:

    gpp kang hujan, biar ada variasinya nonton balapan di lintasan basah :mrgreen:
    Nitip kang http://cafebiker.wordpress.com/2011/08/03/strategi-ahm-dilihat-dari-kacamata-bola-part-1/

  2. softpack berkata:

    kna;lin doms.. ma uwak ali…

  3. ipanase berkata:

    asekkkkkk, aman, wkwkwkwkw, curang

  4. Cb73 berkata:

    mending pawang tuyul…

  5. Dani Ramadian berkata:

    walahhhh…

    πŸ™‚

  6. Musafir berkata:

    Pikiran anda terlalu primitif.. norak, hmm itu yg terkesan di benak saya saya baca artikel ini..

  7. B M W ♣ berkata:

    Bener kang,kalau orang tua emang joss relijius nya

  8. lekdjie berkata:

    Yen motogp garing terus,juarane gur honda karo yamaha tok nu um^^

  9. Heny berkata:

    Om yudhii .. pindahin hujan pas nyentul duunkz’.. πŸ˜€

  10. Heny ZHaa berkata:

    Om yudhii .. pindahin hujan pas nyentul duunkz’.. πŸ˜€

  11. sabdho guparman berkata:

    memang ada hal diluar nalar kadang terjadi. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  12. aryoningrat berkata:

    itu emang fakta yang ada,pawang hujan masih banyak dipake di negeri ini,
    itu budaya,
    jadi,mas musafir kalo gak suka gak usah menghujat,itu kan hak asasi manusia.

  13. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    memang begitu realitanya.. pernah ngalami soale.. πŸ™‚

  14. sanji0ne berkata:

    orang barat gak percaya macem gituan kali

  15. Jefri Dwiantoro berkata:

    cmiiw, kalo salah satu tim terbukti memanipulasi kondisi balapan melalui faktor eksternal, bisa kena pasal persaingan tidak sehat. gitu loh mas.

    kalo gitu kan hampir sepeti mencuri data telemetri tim lain.

    eh, serius amat yak? xixixixi…

  16. Jefri Dwiantoro berkata:

    justru karena ada faktor X yang tidak terduga itulah, balapan jadi seru dan bisa dinikmatin. setuju mas? cmiiw. xixixixi.

  17. nanared berkata:

    klo dit4 ane caranya cd perawan tua dilempar ke talang air πŸ˜€ :D,trus kalo ngikat tenda jangan dit4 atau pohon basah dan hidup
    believe it or not terserah masing2.

  18. dowey berkata:

    bisa dibalik gak buat ndatengin ujan… gerah neh… panas terus siang2… bikin ujan dong… πŸ˜€

  19. yeah .. yeah ... berkata:

    Astagfirullah … percaya pawang hujan = musyrik, kalo ujan tiba2 berenti bukan karena pawangnya mas, tp karena Allah yg menentukan demikian … kalo Allah ga menghendaki, apa mungkin bisa??? :mrgreen:

  20. red district berkata:

    biasanya kantor ane kalo bikin event outdoor selalu bawa pawang…..cmiww yah, ancol aja punya 4 pawang loh….sebenernya kemampuan pawang itu menggeser hujan loh……bukan menghilangkan…..cmiwww lagi ach….

  21. gogo berkata:

    gak semua negara punya pawang ujan, dan lg jumlahnya terbatas.. skill mindah ujan dimasa depan bisa diatasi dg mesin pemindah hujan (klo sukses diciptakan)

  22. nunoe berkata:

    hahahaha…sempet kepikiran gitu…coba ajang2 internasional macem MotoGP ato F1 memanfaatkan jasa para pawang hujan ini…bisa go internasional.. :mrgreen:

  23. Rc166 berkata:

    Sdr Yudhi,Hujan itu rahmat Alloh swt.jangan menolak rahmatNYa.sesama muslim harus saling mengingatkan.hidup itu pilihan.silahkan memilih.monggo diunjuk.wedang:gawe kadang

  24. ropil berkata:

    kalau pendapat saya sih bisa saja. tapi tu bukan berarti baik dan mendapat ridho allah. rosul saja tidak pernah mengajarkan bagaimana mindahin hujan. mala nabi saat hujan turun sering membiarkan tubuhnya basah karena ini rahmat. jadi menurut saya pawang hujan ini mintaknya ke selain allah. ( sirik ) mungkin ritualnya salah satunya berwudlu terlebih dahulu, itu bukan berarti karena allah lo. mala seolah menghina allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s