Gubrak!!! masuk..masuk..awas ada polisi!!..

Gubrak!! …. masuk..masuk..awas ada polisi!!… yah..begitulah kalimat yang sering saya dengar ketika terjadi kecelakaan disekitar depan rumah saya… oh iya rumah saya posisinya persis dipinggir jalan raya kabupaten (Jalan yang menghubungkan antar kabupaten)…Β  penjelasannya begini : Gubrak!! = Suara benturan kendaraan… masuk..masuk..awas ada polisi!! = masyarakat sekitar tepi jalan raya segera menolong biker yang kecelakaan sambil berkata dan tengak tengok.. masuk..masuk..awas ada polisi!! beberapa orang membantu berdiri biker yang kecelakaan, sembari mengajak masuk rumah terdekat ditepi jalan. Beberapa orang yang lain membatu membawa sepeda motor yang jatuh ketrotoar…

kemudian sipemilik rumah berusaha membantu dengan memberikan minum teh manis dan mengobati luka-luka sibiker yang jatuh dengan obat luka.Lalu kedua belah yang mengalami kecelakaan menyelesaikan persoalannya dengan damai. dan masyarakat diluar rumah berusaha membubarkan diri seolah tidak terjadi apa-apa… maksudnya agar tidak memancing perhatian kalau-kalau ada polisi lewat. Setelah saya perhatikan, fenomena ini juga terjadi dibeberapa daerah dikabupaten kecil atau wilayah kecamatan. Menurut beberapa tetangga saya, Sudah menjadi rahasia umum… masyarakat malas berurusan dengan polisi. dan masyarakat trauma karena pernah mengetahui ada kecelakaan sepeda motor.. kedua belah pihak sudah damai namun karena ada polisi, akhirnya harus berurusan dengan “keribetan” khas polisi Indonesia πŸ˜€ Anehnya, bila yang mengalami kejadian biker alay, masyarakat seperti pura-pura nggak tahu … Bagaimana dengan daerah anda? πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, safety riding dan tag , , . Tandai permalink.

52 Balasan ke Gubrak!!! masuk..masuk..awas ada polisi!!..

  1. nick69coolrider berkata:

    Sama..Idem.
    Masalahnya ya itu, gak mau ribet2.
    Sekarang, waktu sangat penting.
    Kalo buat ngurus2 begituan cm buang2 waktu

  2. gaplek mania berkata:

    ho oh.
    sepupuku pernah ndlozor pasmabuk2an.warga sekitare cuek2 aje.

  3. Sendal bolong berkata:

    Lho, para’anda tahu siapa’ kan, kalo gak ada kejadian, kalo gak dablong ya operasi cari kesalahan pengendara r2, apa lagi menjelang lebaran…
    *eee… Keceplosan…

  4. jahe berkata:

    persis sama didaerahku jg gt, hahah

  5. ogoh berkata:

    f*ck plokis πŸ˜€ πŸ˜€

  6. hairus mataram berkata:

    sosok polisi dikenal ribet ama masyarakat

  7. yahonsuwakanja berkata:

    lapor pulisi malah ilang sapi siji……

  8. zackyjunior berkata:

    Semarang juga seperti itu Gan .
    Padahal sudah damai .
    tapi masih ribet urusan Polisi yang ujung-ujungnya
    ” WAAAANNNIIIII PIIIIRRROOOOO ? ”
    capek_deh πŸ™‚

  9. paijo berkata:

    kudune gur kelangan wedus… ono polisi dadikelangan kebo…

  10. ki demang berkata:

    tambah ruwet soale

  11. Maskur berkata:

    heheh pernah tabrakan, pas belum punya SIM yang sana juga sama akhirnya damai aliar jalan sendiri-semdiri

  12. obelix berkata:

    POLISI BUKAN MENYELESAIKAN MASALAH…. TAPI MEMBUAT MASALAH BARU….!!!

  13. obelix berkata:

    POLISI BUKAN MENYELESAIKAN MASALAH…. TAPI MEMBUAT MASALAH BARU… orang sdh kena musibah malah di PERAS,,, hahaha,,,!!

  14. penggemar ninja berkata:

    intinya ngak mau ribet

    hehe

  15. abdullah berkata:

    sama mas bro, dtempatQ jga sprti itu cz klo dah kna ma polisi, ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga, cz ribet waktu ma uang sprti mtor yg dsita klo mo dkluarkan psti hrus pke uang…

  16. teaser berkata:

    polisi….wong arep matek ae dikompas….mending ketemu gali timbang ketemu polisi…

  17. jakeofarc berkata:

    malah ngakak liat gambar ‘superman’

  18. Zukro berkata:

    menurt cerita ortu yg kebetulan melihat kecelakaan di arab saudi,tptny mekah,kalo ada kecelakaan polisi di sn cm bertindk sbg mediator,kalo antar korban laka lintas bisa damai,yo wis polisi ga ikut campur lagi.. πŸ™‚

  19. gogo berkata:

    sama keknya.. tp tergantung polisinya sih, ada yg nambah2 masalah, ada yg menyelesaikan masalah..

  20. andhi_125 berkata:

    idem…ono silup malah tambah ruwet..badan sakit semua, motor remuk, masih diruweti sama urusan di kantor polisi…loro kabeh..

  21. Mercon C Part 3 berkata:

    jogja juga gitu,,,
    SOLUSI : KUHP aja (Kasih Uang Habis Perkara)

  22. smoothy blue berkata:

    sama mazbro,disini juga gitu…

  23. Sheva Bispak berkata:

    Hahahahaaaaaaa…………….
    Sumpah……
    ngakaaakkkk guling2……….!!!!
    photo sing nggisor iku
    @Lay superman naik honda impressa
    ya om…………????
    Nganggo sandal jepit & gak pake helm.
    Jiaan otot kawat balung besi…….
    hahahaaaaaaaa……..

  24. gold d roger berkata:

    pulisi malah mempekeruh suasana dan cari duit dari musibah orang pulisi parah

  25. Nn berkata:

    Gk cuma polis, ane prnh pny mslh ma satpam ttg motor ane

  26. Modar berkata:

    Hal seperti itu kayaknya di mana saja asal di indonesia ini sama deh…Di surabaya ma sidoarjo juga gitu

  27. Adit bukan Aidit berkata:

    waktu tabrakan beberapa bulan lalu, malah di depan muka polisi bgt kang..eh polisinya alah nawarin mau damai atau mau urusan sama polisi..yaudah deh mening damai daripada ribet dan urusan ga beres2..

  28. souverein berkata:

    sama saja mas,,daerah saya juga gitu,,mesakne urusan pak pol,duite mending buat perbaiki sepeda mas,,
    http://motomotif.wordpress.com/2011/08/24/warna-baru-ninja-250-r/

  29. assassin berkata:

    adik saya pernah tuch bawa motor,,,ndilalah tabrakan….didepan kantor polisi…..kata saya kalo mo jatoh gpp…tapi jgn dideket2 polis……tau gak nebus dua motor itu satu juta…belom lagi gantiin tuch motor yg ditabrak….duuuch saya kesel juga ama adek saya…..tapi ama polis lebih kesel lagi….dah gak melayani dengan baik…malah keluar duid 1 juta…..ampun dah.,……

  30. kudalumping berkata:

    jadi inget kejadian minggu kemaren waktu nongkrong di kucingan (kebetulan lokasi kucingane di perempatan), ada kecelakaan orang2 situ langsung sigap, orangnya langsung dipinggirin, motornya langsung di umpetin,, hahahaha,,,
    inget kata orang2 nyang lagi nongkrong
    “NDANG CEPET DIPINGGIRKE,, NAK ONO POLISI LEWAATTT” hyaaahahaha

  31. twenty five berkata:

    di daerah saya juga sama kbanyakan males karena udah pasti ribet.! Waduh pak orang kecelakaan ko malah di bikin ribet urusanya.

  32. gcm berkata:

    waktu saya di itali (ga tau negara eropa laen), kalo ada kecelakaan malah nungguin polisi dulu.. biker-nya tetep ngedeprok di tengah jalan, motornya juga. TKP ga diusik-usik, ga ada yang dipinggirin, biarpun seisi jalan pada nungguin…

  33. Fahrul Umam Akhirudin berkata:

    bahkan kecelakaan tunggalpun dikerjain isilup mas….tp ane sempet bls dendam ma mrk, pas ada biker isilup ngebut n ndlosor dkt t4 nongkrong ane ma tmn2 ga ada 1 orgpun yg nolong

  34. warungbaksosabar berkata:

    waktu om ane kecelakaan,, motornya disita ama polisi,, pas ngambil harus nyetor dulu 500 rebu,, entah buat apa pake disita segala, padahal kecelakaannya gak jauh dirumah plus ntuh motor dah diamanin ma warga sekitar,, eh si polisi tetep ngotot motornya harus nginep di kantor polisi.. apes

  35. Virus berkata:

    WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK…podo wae alias sama saja di Pontianak jg begitu!!!
    *polisi itu bukan ny menyelesaikan masalah!!! malah nambah masalah!!! motor di tahan (motor korban jg ditahan!!!) giliran mo ngambil, ribet urusan nya!!! yah gitu deh harus UUD (ujung-ujungnya DUIT!!!)…parah emg!!!

  36. satria biru berkata:

    dimana sama aja, beberapa kali ane liat kecelakaan biasanya masyarakat buru2 nolongin plus sembunyikan kejadiaan dari polisi, biasanya sih yg luka dirawat dulu trus baru itung2 kerugian klo ada polisi malah ribet urusan. udah keluar duit untuk berobat dan benerin motor ditambah uang buat nebus motor dikantor polisi jadi rugi 3 kali lipat

  37. blueZ berkata:

    wes jd inget saya kecelakaan dulu nih pas SMP (pas lg bln puasa) sama persis, motor di umpetin trus saya di bwa ke RS. . .
    Keluar RS ternyata yg nabrak anak polkis

  38. blueZ berkata:

    wes jd inget saya kecelakaan dulu nih pas SMP (pas lg bln puasa) sama persis, motor di umpetin trus saya di bwa ke RS. . .
    Keluar RS ternyata yg nabrak anak polkis 😦

  39. surya andika berkata:

    di tempatku malah beda mas.. kalau ada kecelakaan laporin ke polisi dulu.. nanti malah polisinya nyaranin udah damai saja.. ndak usah diproses ntar ribet.. oh iya saya di jogja mas..

  40. tmpatku gitu juga
    dulu prnah mobil opung(nenek) di tabrak dari depan sama truk
    eh, wktu kecelakaan po**si nya minta di bawa ke kantor dan bicarakn di kantor yang berjarak +-20km dari lokasi kejadian dan supir msh ada darah2nya lagi
    wktu damai di kantor polisi, eh polisi minta uang 500rb/ pihak
    oh iya, saya di Pematangsiantar, Sumatera Utara

  41. adoel berkata:

    Polisi bukan aparat keamanan tapi keparat keamanan, adik saya pernah nabrak orang tapi berusaha menghindar tidak dielakan lagi tu orang tetetp kena akhirnya dua2nya masuk rumah sakit.. tap disana ud damai tanpa surat (maklum gk kepikiran kl tu surat di kantor polisi perlu)
    Pas mo ngambil motor di kepolisian malah di persulit bukan dibantu dengan baik.
    ya udah tuh motor di diemin aja di kandang polisi, cape bolak balik doang. gk ngasih solusi.

    • yudibatang berkata:

      Yup bener masbro… kaka saya juga punya kasus mirip2 gitu… akhirnya motor didiemin dikantor polisi, setelah dua taon baru bisa diambil.. itu aja harus nebus sekian ratus ribu …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s