Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur

 

Malam jum’at waktunya tulis artikel pengalaman serem 😀 … Yups..pengalaman ini saya alami ditahun 2005. Waktu itu saya bekerja disebuah perusahaan asing yang bergerak dibidang furniture Jati yang berkantor diSemarang Jawa Tengah. Pekerjaan saya menuntut untuk traveling dikota-kota sekitar jawa tengah dan jawa timur. Biasanya saya menggunakan bus untuk menuju ketempat yang akan saya kunjungi. Namun suatu hari saya ingin mencoba menggunakan sepeda motor..oh..iya motornya Honda supra fit tahun 2004 😀 Berangkat dari Semarang jam 7 pagi, berkunjung dulu kesalah satu pabrik mebel didaerah colomadu-solo untuk inspect barang, setelah selesai sekitar jam 4 sore lanjut perjalanan.. menuju kePonorogo-Jawa timur. setelah nyasar-nyasar dulu akhirnya ketemu jalan yang menuju ponorogo via wonogiri-Solo. Jalan ini baru pertama kali saya lalui karena kalau naik bis, biasanya via Ngawi-Madiun-Ponorogo. Pertama-tama jalannya normal seperti biasa.. namun setelah melewati wilayah wonogiri, jalannya berkelok-kelok dan naik turun..bwufff…badan terasa pegel banget..bayangkan orang dengan tinggi bada 175 naik motor bebek menempuh perjalanan ratusan kilo dan bermedan kelak-kelok kayak sirkuit Laguna seca 😀 Memasuki daerah “antah berantah”, karena saya benar-benar gak kenal daerah itu.. sepanjang jalan kanan-kirinya hanya pohon-pohon dan sawah-sawah… saya berasaha mencari tempat istirahat.. pas melawati jalalanan menurun berkelok yang rindang karena pohon-pohon besar disekililingnya, disebrang jalan ada lapak orang jualan yang sudah tidak terpakai, berebntuk seperti meja tapi sudah usang.. pucuk dicinta ulam tiba..kayaknya cocok buat tiduran 😀 sayapun berhenti disitu, lepas sepatu (nggak pake kaos kaki :mrgreen: ) sejenak duduk-duduk sambil minum air mineral.. karena saking capeknya, saya nggak sempat menikmati sebatang rokok :mrgreen: kemudian saya rebahan melepas lelah sejenak… waktu menunjukkan jam setengah enam sore. baru sekitar sepuluh menit, kelopak mata terasa berat..hampir mau tertidur.. namun tiba-tiba tersengar suara anak-anak kecil pada ketawa cekikikan disamping saya. Sayapun terbangun berusaha mencari asal suara itu.. tengok kanan kiri..kok nggak ada apa-apa…ah cuak ajalah..saya rebahan lagi..ganti posisi menyamping.. sekitar lima menit, seperti ada yang meniup tengkuk saya..saya diam saja karena saya pikir itu hanya angin sawah.. namun tiupan itu sepertinya tidak berhenti. Saya tepuk tengkuk saya dan segera bangun… tengak tengok..nggak ada apa-apa… terdengar suara klakson sepeda motor..tik..tit.. ternyata disebrang jalan ada seorang bapak-bapak naik motor bebek seperti memberi kode kesaya, sambil matanya seperti melihat sesuatu dan kaget!! saya berusaha mengartikan kode tersebut sambil tengak tengok.. dalam hati berkata nggak ada apa-apa kok… sayapun rebahan lagi sambil ngulet…lima menit berselang… tercium bau buah sawo yang menyengat sekali.. padahal nggak ada pohon sawo atau truk lewat yang bawa buah sawo… ternyata selang beberapa menit lagi terdengar seperti ada suara tawon/lebah yang berngiang ditelinga kiri saya…nguuung..nguung..saya halau dengan tangan, namun suara itu nggak ilang-ilang..nguuung..nguuung.. karena saking capeknya saya masih tetap tiduran.. suara tawon itu hilang..beberapa detik kemudian..jempol kaki kiri terasa dingin dan rasa dingin itu mau merambat naik kekaki.. saya reflek langsung bangun dan menepuk jempol kaki kiri saya.. saya masih belum menyadari apa yang terjadi…Lihat jam dihp, waktu sudah menunjukan jam 6 sore.. terdengar suara adzan maghrib samar-samar..segera saya pakai sepatu yang tak bertali. Ketika lagi membungkuk memakai sepatu, terlintas didepan saya sekelebat bayangan putih..segera saya berdiri sambil memegang kunci kontak motor mencari apakah yang barusan lewat?? tengak tengok nggak ada apa-apa… yang ada hanya pohon-pohon besar dan hari mulai gelap…tengkuk seperti ada yang meniup dan badan terasa merinding… hhhhiiiiii……. tanpa ba-bi-bu..saya langsung lari kemotor, mau memasukkan kunci kontak..kok.. ya ..kuncinya nggak masuk-masuk.. begitu masuk, nyalakan motor langsung ngibrit sejadi-jadinya tanpa sempet memakai helm… berselang dua kilo meter perjalanan terlihat rumah-rumah penduduk.. saya menepi dan berhenti untuk menenangkan diri sambil beli air minum..sembari ngos-ngosan saya meminum air mineral.. samar-samar terlihat orang berjalan kearah toko didekat saya.. setelah dekat, ternyata orang itu bapak-bapak yang tadi membunyikan klakson memberi tanda.. saya berusaha mendekat bermaksud menanyakan ada apa tadi.. belum sempat saya berbicara.. bapak itu langsung berucap dalam bahasa jawa “Le..le.. mau awakmu nang kono tak klaksoni kok ora mudeng.. maksuku awakmu ojo turon nang kono.. mau aku weruh okeh cah-cah cilik gundul, kuntilanak lan ireng-ireng gedhe ngrubung awakmu… untung awakmu slamet ora popo..ayo mampir leren nang omahku.. “ terjemahan : “Nakk..nakk..tadi kamu saya klakson berkali-kali kok nggak paham.. maksud saya, kamu jangan tiduran disana.. tadi saya lihat banyak anak-anak kecil gundul, kuntilanak dan hitam-hitam besar mengerubuti kamu.. untung kamu selamat tidak apa-apa.. ayo mampirlah istirahat dirumah saya.. “ mendengar ucapan bapak itu saya tambah merinding saja… saya tolak dengan halus ajakan bapak-bapak itu.. saya lanjutkan perjalanan pelan-pelan sambil membaca do’a sepanjang jalan.. Alhamdulillah sampai juga diponorogo sekitar jam setengah delapan malam… Sampai sekarang saya nggak ingat nama desanya.. namun kalau lewat jalan itu lagi saya masih ingat… hiiii…

Artkel terkait

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding dimalam hari terjebak dan bertemu lelembut diunnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

98 Balasan ke Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur

  1. ivaelli berkata:

    ampuuun mbah yud, koq jam gini nulisnya merinding mbacanyaaaa….

  2. alrozzzi coolrider fixer 2 berkata:

    ➡ waduh Masbro, orang dikaruniai dengan kelebihan ternyata berat yaaaa… coba dimanage dengan baik, siapa tahu bisa jadi bermanfaat… :mrgreen:

  3. ipanase berkata:

    wah, wonogirinya mana itu,,,,wah,,wonogiri kan aman, sirkuit balap lagi, dah enag

  4. Mercon C Part 3 berkata:

    wah, ternyata om yud punya indra ke 6…
    *indigo

  5. Ipul berkata:

    Serem sekali om.
    Maaf nanya;
    Kalo nyalain motor laki
    macem vixion Pake engkol,
    apa harus tarik tuas handel dulu
    atau langsung ngengkol saja……??
    Maklum baru belajar naik motor laki….
    tolong jawabanya ya….

  6. monde berkata:

    bocah cilik yang ngerubung disinyalir irfan ombliz dan antek anteknya

  7. wings….. opo kuwi nang mburimu le ? :mrgreen:

  8. maxy berkata:

    Alamakk..seram2 x ceritanya..

  9. Bjl berkata:

    Sesama setan dilarang saling menakuti

  10. bennythegreat berkata:

    Seumur2 kepingin liat makhluk halus kok gak nemu2 ya…

  11. zhe berkata:

    huh medeni. . .
    Hebat om yud kuatan yo. .
    Xixixi

  12. zhe berkata:

    om beny aku boleh nanya ga?
    Ngagetheli th apa om?

  13. zhe berkata:

    waktu pas di warung mas iwb tuh?

  14. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    makane sampeyan nek lungan-lungan topenge dicopot, lelembut hobi nemoni mergo ngiro sampeyan kancane, wkwkwkkkk

  15. Amama Ali berkata:

    orang kok hobinya ketemu sama hantu
    *** curiga aku, jangan2 sampeyan ki mbiyen bangsa lelembut sing berubah wujud :mrgreen: diajak kembali nggak mau

  16. Amama Ali berkata:

    aku yang biasa lewat jalur situ aja selalu mrinding klo lewat malam, lha kok sampeyan kok yo wani-wani men mampir “nunut ngiyup”
    masih mending dikerbuti, soale banyak cerita kecelakaan tunggal karena pandangan mata “disirep”
    jalan belak-belok tapi karena mata “disirep” jadi keliatan lurus, walhasil nyemplung jurang atau nabrak tebing 😦

  17. Hourex150L berkata:

    alhamdulillah,, kemanapun pergi selalu aman meski sendiri dan melewati tempat-” yang di bilang angker sama orang..

    PISS..

  18. tukang underestimate berkata:

    ..minggu kemaren lewat jalur ini, emang asyik jalurnya cuman aspal kurang mulus….., msh cepat lewat jalur solo sarangan plaosan parang ponorogo…treknya lumayan kanan kiri jurang…

  19. hadiyanta berkata:

    untung awakmu ra mampir, lha wong sing nglakson iku asline yo demit sing lagi nyamar kok.

    iso mangan bakmi jebul asline cacing.iso mangan bakmi jebul asline cacing.

  20. Maskur berkata:

    Slogohimo, Njatisrono

  21. gaplek mania berkata:

    asyik yo mas.jalannya kayak laguna seca.
    daerah mana mas kampunge..
    aku dewe yg 100% wonogiri masih takut kalo keluar abis maghrib.
    penah dicritain ada orang yg naik motor sendirian.diboncengin kuntilanak.hiiiiii

  22. terong amnesia berkata:

    Aku malah pernah dirubung makhluk kecil2 waktu boker …
    *Semut…

  23. norman mannor berkata:

    Ane demen ama mahluk ‘halus’.

  24. norman mannor berkata:

    Lelembut di wonogiri exist banget ya. Demen gaul biker.

  25. zaqlutv berkata:

    sampeyan iki kok sering banget nemu beginian.. podo ambek bojoku kang.. malah de’e iso komunikasi ambek mereka.. hiii.. 😦 😦
    bakat dari keluarga ibu mertua.. dan spertinya menurun ke anakku juga..
    sebab pada malam sebelum paginya budhe bojoku meninggal, dari semua bayi dan anak kecil, cuma anakku yang gak mau masuk ke kamar budhenya bojoku, nangis terus.. dan rupanya bojoku yo wis eroh, cuma diem aja, gak enak sama yg lain..

  26. lexyleksono berkata:

    Walaah..mas Yudi ini memang disukai para lelembut.., mungkin punya daya tarik khusus bagi para lelembut…semacam artis gitu hehe..

    http://lexyleksono.wordpress.com/2011/09/22/pengin-jaket-sewarna-dengan-motor/

  27. MASBAS™ berkata:

    asli mrinding aku ocone…

  28. Hanuji berkata:

    Ciri khas warung ini :
    1. Top Speed
    2. Lelembut
    3. Motor2 lama
    4. Solo Riding

  29. njeplax berkata:

    wah koyone neng daerah jatisrono kwi…. dulu sering lewat sana soalanya dapet jatah maintenance server di PLN jatisrono dan wonogiri, jalanya kalo malam emang serem penerangan jalan hampir ga ada kalo dah melewati hutan2x. tapi Alhamdulillah selama bolak balik malem hari lewat sana mbelum ketemu mahluk halus.

  30. ddayat berkata:

    weleeh mas yudi,, u berani amat berhenti istirahat ditengah jalan yang sepi nan terdiam+maghrib2 pula :D.. mungkin faktor kecapean yg sangaaaat kali yha jdi gak peduliin apa yg ada disekitar.. hehe
    http://ddayatoto.blogspot.com/2011/09/10-ways-to-drive-well.html , klik n follow yaw..!

  31. andhi_125 berkata:

    hiiiyyy…..sampe dikitik-kitik sikil-e ….iseng banget ya :mrgreen:

  32. Anjar KB 008 berkata:

    ane juga agak sering lewat situ dulu waktu masih kuliah di solo, soalnya dulu pernah punya pacar di Ngadirojo.. 😀
    Eh, om Yudi..besok kalo pas Jamnas kan di Wonogiri tuh..mampir aja kesana lagi..xixixixi..yah, itung2 silaturahmi.. 😀

  33. setia1heri berkata:

    bener2 uji nyali..
    salut dah 😀

  34. jokotingkir berkata:

    warung yang unik dan asyik dibaca buat saya, LANJUTKAN!

  35. cah ndeso berkata:

    kl dari karanganyar ke wonogiri jalanannya mmg top banget….. naik turun tikungan tajam buat inreyen motor oke banget tuh mas…

  36. fajar_text berkata:

    Aku sering k ponorogo tempat nya eyang ku… Emang di daerah itu sring ad pnampakan Mas Bro apalagi waktu menjelang magrib… Alhamdulillah slama pergi slamat dengan baca ayat kursi n berdoa d spanjang jalan…

  37. cahjoz150cc_ajah berkata:

    brsan ane jg liat penampakan mas yud, mayat tanpa kepala, tp mayat bnran, krbn accident d per3an stlh pos polisi alas roban, kepalanya bnr2 ilang, sikilku smp ngewel…udud disik ah….pos polisi alas roban, kepalanya bnr2 ilang, sikilku smp ngewel…udud disik ah….

  38. gogo berkata:

    bener horor banget dah.. pengalaman seru. dah berapa kejadian neh yg dialami.. segera bikin versi cetaknya om.. ‘kumpulan riding horor’

  39. si oom as varioputiih berkata:

    *mrinding 😈

  40. uungferi berkata:

    sereeemmmm

  41. softpack berkata:

    pasti di daerah ndarjo…

  42. priabiru berkata:

    Lama-lama blog ini akan berubah wujud jadi blog tentang “kisah-kisah Misteri”….eng…ing….eng….

  43. agung berkata:

    wah wah… aku wong wongiri om yud..
    itu masih wonogiri apa wes ponorogo om yud tkpnya?

  44. Ha Ge berkata:

    wuihh….pengalaman mistisnya banyak juga bro…
    nunggu kisah lainnya deh…

  45. Anggi berkata:

    Iya nih, mas bro satu ini ada saja pengalaman nya. hihi 😀

  46. Ping balik: Biker-Biker Sehabat Hantu « Bonsai Biker

  47. satria biru berkata:

    temen ane pernah kecapean trus brenti dibawah pohon gede dipinggir jalan sepi untuk istirahat eh bukannya tidur malah kesambet untuk ditolong ma penduduk disekitar situ… katanya klo mau ngapa2in ditempat yang ga kita kenal mesti permisi dulu ya om….

  48. Ping balik: Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog

  49. Ping balik: tikungan maut : IRUNG PETRUK di wonogiri « PERTAMAX GAN____________________________________________________tapi belinya cuma premium

  50. Ping balik: Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog

  51. Novian Agung berkata:

    Ceritanya horornya mantep2 om Yud :-bd

  52. Randy berkata:

    Mantap bener om ulasane
    nganti mrinding kie
    btw kwi daerah ngdi om ??? daerah dalan waduk GMungkur rag ?? emang dalan sepanjang bar wonogiri kota isine gor wit-witan tog koyo neng alas .

  53. Ping balik: Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog

  54. Ping balik: Pengalaman kecelakaan naik bis “rombengan” diJalan raya Ngawi-Jawa Timur | yudibatang personal blog

  55. Ping balik: Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog

  56. dugal ngupoyo berkata:

    wah iku jalurku mas bro,,,,, hehehee

  57. Ping balik: Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog

  58. Ping balik: Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog

  59. Ping balik: Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog

  60. Ping balik: Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog

  61. Ping balik: tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog

  62. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog

  63. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog

  64. heri berkata:

    critanya biasa aja, ilustrasi gambarnya yang bikin aga kaget, tapi lama kelamaan jadi ga lagi

  65. agung berkata:

    wonogiri daerah mana kang…?
    aq wonogiri kok….
    tiap hari keliling wonogiri aman2 aja…. udah kenal akrab kali lelembutnya sama saya… hohohoh

  66. Ping balik: Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog

  67. Ping balik: Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog

  68. Ping balik: kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog

  69. Ping balik: LUPA LAGI gan | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^

  70. Cecep Hernawan berkata:

    gila pengalamn gaibnya banyak bgt !!! Alhamdulillah saya mah jgn pernah deh AAminn hhehehee

  71. abib berkata:

    Wah kayak’ny d’blog ini banyak cerita horor subscription ah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s