Andai BAI lebih serius jualan diwilayah jawa Tengah

Halo brother biker 😀 Mencoba membuat sebuah artikel tentang Bajaj Auto Indonesia.. Dulu waktu sekitar awal tahun 2008, sebelum saya meminang Yamaha Vixion. Saya telah membandingkan beberapa motor batangan dari berbagai merek salah satunya produk Bajaj yaitu Pulsar 180. Seingat saya waktu itu dealer resmi bajaj terbesar dijawa Tengah ada di Semarang, tepatnya dijalan Dr.cipto 113A Semarang.

Penasaran dengan tampilan dan “rasa mesin” sepeda motor bajaj, sayapun mendatangi dealer bajaj tersebut. setelah tanya-tanya sekitar produk, mesin dan lain-lain, saya dipersilahkan oleh SPGnya untuk mengetes Bajaj pulsar 180 yang sudah disediakan oleh dealer tersebut. pertama-tama instruktur menjelaskan secara tekhnikal urutan pengoperasian tentang Bajaj Pulsar 180, setelah itu saya langsung duduk diatas jok pulsar..impressi pertama..Hhmm..Ni motor gede juga, kelihatan kokoh dan gagah namun berat 😀 putar kunci kontak keposisi ON dan tekan elektrik starter dan terdengarlah suara khas mesin Bajaj. Mulailah jalan memasuki gang disebelah kiri dealer, muteri komplek dibelakang dealer..

ada sesuatu yang lain dipulsar 180 dibanding produk motor jepang yaitu ketika masuk gigi 5 dan saya nggak sempat turun gigi ke gigi yang lebih rendah serta tetap membuka gas dan melepas kopling pelan-pelan, mesin pulsar 180 ini nggak “oklok-oklok” (Maklum..waktu itu belum begitu ngerti tentang mesin :mrgreen: ) Setelah selesai ngetes, saya sudah tertarik dengan first riding impression walau hanya mengelilingi komplek 😀 Lanjut pembicaraan dengan SPG, saya tanya nanti kalau jadi beli, STNK bagaimana? kan saya KTPnya Batang, sedangkan dealernya diSemarang.. SPG menjawab nanti ada biaya tambahan untuk pengurusan STNK dan biaya kirim dan bla..bla..bla.. saya tanya lagi.. “terus kalo mau nyervis motor apa harus kesemarang? beliau menjawab “iya, karena dealernya diwilayah jawa tengah hanya ada disemarang” .

mendengar penjelasan siSPG, saya jadi mengurungkan niat untuk meminang Pulsar 180… pupus sudah menjadi pulsarian 😀 Padahal waktu itu saya sudah membawa uang segepok buat nebus Pulsar 😀 (Coba kalau jadi beli, mungkin video top speed saya yang bertebaran diyoutube pakainya Pulsar :mrgreen: ) Tiga tahun berlalu…diakhir tahun 2011 ini, tetep saja pihak bajaj tidak pernah mendirikan dealer-dealer diwilayah Pantura dijawa tengah, dari Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Kudus, pati, Jepara dan lain-lain 😥 Andai saja Bajaj memiliki jaringan 3S ditiap kabupaten dijawa Tengah, potensial buyer tidak “pindah” kedealer tetangga dan tidak menutup kemungkinan target penjualannya akan bisa tercapai.. Makanya sampe sekarang jarang sekali terlihat penampakan sepeda motor produk bajaj dikabupaten yang tidak ada dealer Bajajnya..

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , , . Tandai permalink.

35 Balasan ke Andai BAI lebih serius jualan diwilayah jawa Tengah

  1. Maskur berkata:

    Yabetul…di cilacap jarang banget

  2. wendakalubis berkata:

    Wah, berarti kalau saya bisnis dealer pulsar di pantura bisa sukses nih 😀

  3. bai homofon karo bye seko good bye = selamat tinggal, yo wis selamat tinggal dari dealernya, ngawur.com ning lak ora mekso

  4. novriexx berkata:

    tampakny BAI lebih fokus di sumatra

  5. cahjoz150cc_ajah berkata:

    smg didgr managemen BAI

  6. cak poer berkata:

    ora niat dodolan, jadi sangsi kalo KTM duke model distribusinya seperti bai 😦

  7. hdy berkata:

    padahal di Kebumen aja yg kota kecil udah ada dealernya …. yg pake udah lumayan buanyak jg..

  8. riri berkata:

    sama dong pak, saya tadinya mau minang yang P220, eh…duitnya malah kepake buat biaya kuliah anak…. gagal deh…

  9. skalorman berkata:

    di kudus ada yang jual mas, tapi sepertinya bukan dealer resmi, bahkan sepertinya tidak di sertai bengkel resmi..:o

  10. somplak berkata:

    Wanipiroooooo……..

  11. anggiwirza berkata:

    gak coba di titipin lapak ke mas benny?

    kali aj abisa di follow up ke BAI 🙂

  12. amamaali berkata:

    orang BAI:
    Syukurlah, daripada ntar image pulsar ambroll gara-gara video di youtube 🙄

  13. kirana125 berkata:

    salah satu faktor yg membuat menunda meminang si srigala.. Jaringan 3s

  14. gogo berkata:

    mirip dg ane mas yud, sblm minang vixi awalnya emang niat mo minang pulsar.. krn 3s diragukan batal deh, bthl worthed bgt motor impian pengganti tiger..

  15. Black_Viper berkata:

    Berati idup dijakarta ada untungnya juga … semuanya tersedia lengkap bagi yang punya duit

  16. Rez4 berkata:

    Neng tegal saiki ono lho mas..

  17. RGoh berkata:

    yup payah emang 3s nya…., tapi sebenernya klo untuk servis biasa, bengkel umum bisa kho…udah pernah nyoba, tapi soal kelistrikan itu pulsar ribet n banyak sensor jasi harus yang mekanik bener2 ngerti baru bisa handle…

  18. cub70 berkata:

    kebumen malah beru ada tahun ini lho…efeknya p135 bertebaran di kebumen.

  19. terong amnesia berkata:

    ganti ktp cirebon… di crb nampaknya cukup sukses… :mrgreen:

  20. iwanadicahyono berkata:

    nice post bro 😀
    visite my blog 😀

  21. di jepara dulu ada mas.. cm jualan, bengkel asal2an.. ini motor ane g bisa nyala.. tak tanyain kesana katanya bengkelnya pindah kudus.. masbro skalorman, kudus alamatnya bengkel nya mana?? mo ke semarang maceettt di trenggulii

  22. heerou berkata:

    masbro, skrg dealer bajaj di jl dr cipto udh berubah jadi yamaha harpindo jaya
    tdi siang baru aja ane samperin

  23. jendral akita berkata:

    alah gitu kok pengen saingan sama yamaha honda suzuki kawasaki. mana mungkin lah bisa saingan kalo tidak meluas penjualanya dan suku cadang yg lengkap..huff capekdeh menang model tapi kok sepi ya dilernya juga bengkel resminya…kalah donk sama motor cina yg ada di mana2 meskipun kalah model tapi lengkap bengkelnya…dasar payah..

  24. Khenzyu berkata:

    Pake pulsar mank tdk pernh rugi. Namun sangt susah tuk cari suku cadang nya doank

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s