Pengalaman solo riding melewati alas roban bertemu “lelembut” alas roban .. bagian 2

Halo brother biker 😀 … yups..ini dia artikel yang ditunggu-tunggu para pembaca setia warung ini…. jangan lupa bikin kopi dulu, bagi yang tinggal sendirian tutup pintu dan jendela rapat-rapat, siapkan botol aqua kosong sapa tau takut kalau mau kencing kebelakang :mrgreen: 😆 melanjutkan postingan bagian yang pertama disini sebelumnya saya ingatkan kembali jalan dialas roban ada tiga. yang pertama, jalan yang dilalui mobil pribadi, sepeda motor dan bus dari arah timur kondisinya biasa dan banyak pedagang dipinggir jalan. jalan yang kedua atau jalan alas roban lama/plelen yang sekarang hanya dilalui oleh truk dan bus saja. yang ketiga jalan beton yang dilalui oleh truk dan bus dari arah barat.

kembali kecerita pengalaman solo riding… entah kenapa waktu itu saya memilih jalan tengah, perasaan hanya ingin merasakan sensasi yang baru saja.. bosen melewati jalan yang itu-itu saja (jalan pertama). Memasuki jalan tengah alas roban,terasa udara segar..jalan masih biasa saja, malah terlihat beberapa truk parkir dipinggir jalan, sekitar satu kilo meter Sebelum memasuki tikungan terlihat pohon yang sangat besar diantara pohon-pohon Jati… sepertinya pohon beringin… dalam hati berkata “apakah ini yang dinamakan tanjakan Poncowati? Yang kata orang-orang terkenal sangat angker? dan hampir setiap bulan pasti ada kecelakaan”.. wah..bodo amat lah udah terlanjur…masuk ketikungan pertama kekiri dan menanjak.. hawanya semakin dingin..cesss.. seperti kalau kita nongkrong didepan lemari es yang dibuka…lanjut tikungan kekanan.. terlihat samar-samar perempuan berbaju kebaya putih dan bawahnya menggunakan kain batik jalan sendirian…oh..iya kain batiknya hanya sebatas betis..
Maksud hati mau menyamperi perempuan tersebut untuk menawarkan tumpangan namun sekitar dua puluh meter hampir mendekati perempuan itu, tiba-tiba perepuan itu membalikan badan sebentar lalu belok kekiri (seperti mau masuk kedalam gang).. saya penasaran mendekati tempat dimana perempuan itu berbelok. Saya berhenti dan motor saya parkir dipinggir jalan.. saya turun dari motor mencari-cari sekedar ingin tahu dimana perempuan tadi dan dimana gangnya??.. setelah diraba-raba pake tangan.. ternyata itu batu yang besarnya sekali !!segede hotel bro!! :shock:… (lihat poto dibawah)

seketika tengkuk merinding… dan terasa ada seseorang yang meniup pelan dibelakang telinga saya..whusss!!.. reflek saya tepok pake tangan kiri… tengak-tengok tidak ada siapa-siapa.. Hiiii..!! makin merinddiiing sekujur tubuh…… segera saya bergegas naik keatas jok motor..nyalakan mesin dan segera pergi dari batu besar itu.. baru sepuluh meter, lihat dispion kiri..lho..kok terlihat perempuan yang yang lain!!.. bajunya putih, rambutnya hitam dan panjang menutupi seluruh mukanya..tak sadar dan nggak konsentrasi pada jalan didepan, padahal didepan ada tikungan tajam yang buta.. tiba-tiba… Thooeeeett!! 😯 Muncul truk gandeng keluar dari tikungan.. langsung reflek rem mendadak. Weis..hampir saja saya ketabrak truk!!.. dag..dig..dug.. jantung saya berdetak keras!! Dan badan terasa lemas sekali… tengok kebelakang lagi, perempuan yang tadi sudah nggak ada!! HHiii.. semakin merinding..Saya coba nyalakan mesin namun tiba-tiba mesin motor nggak mau hidup..aneh?!.. distarter nggak bisa, diengkol nggak bisa!!.. weh.. tambah ngeri ..( saya belum menyadari kalau batu besar dan pohon beringin besar itu katanya sarangnya lelembut dan dedemit penunggu alasa roban!! )… hari semakin gelap..mungkin sekitar jam setengah tujuh petang.. saya tuntun motor menyeberang jalan, bermaksud mencari tempat yang bisa terlihat diantara tikungan, agar bila ada kendaraan yang lewat saya bisa meminta bantuan… saya standar motor dan check mesin motor sambil terus tengak-tengok kuatir kalau-kalau punggungnya ada yang nyolek..hhiii!!..

Perasaan campur aduk..cemas, takut, ngeri… sendirian dijalan alas roban yang sepi dan gelap, motornya mogok lagi 😥 . Pokoknya perasaanya nggak karuan. Mau jalan kaki balik lagi keperkampungan namun harus melewati batu besar tempat perempuan aneh tadi, mau jalan kaki kearah depan malah jauh tak terhingga!! Keringat dingin semakin bercucuran.. wis..berdo’a sebisa-bisanya sambil duduk dibebatuan berharap ada motor atau mobil yang lewat…. mencoba tetap tenang sambil mengeluarkan bungkusan rokok dari saku celana dan ambil sebatang rokok. Baru mau meyalakan rokok dan belum hilang perasaan yang nggak karuan, terdengar langkah –langkah kaki yang tak beraturan seperti menginjak-injak daun-daun kering.. krosak..krosak..krosak…!!.. saya sembunyi dibalik motor dan badan semakin merinding..sambil melongok diatas jok motor, mata memandang sekeliling mencari tahu mahluk apa yang akan muncul… suasana tegang, penasaran, takut mengumpul jadi satu…. ternyata!! Segerombolan monyet yang muncul dari bawah lembah!! Terlihat satu monyet paling besar didepan (sepertinya pemimpinnya) saya terpana dan terbengong-bengong… kok masih ada monyet dialas roban??!! Muncul rasa ketakutan yang luar biasa!! Weh..kalau dikroyok monyet gimana nih?!.. sipemimpin monyet berdiri dipinggir jalan membelakangi saya dan monyet yang lainnya (jenis monyetnya seperti yang ditopeng monyet dan banyak banget sekitar ratusan mungkin) mereka melompat-lompat menyebrang jalan kearah batu besar itu… suaranya mulai bersautan..u’u..a’a.. setelah gerombolan monyet habis masuk kearah batu besar, sepertinya sipemimpim monyet mau menengok kearah saya,

weis.. mau dikatain penakut juga nggak apa-apa, saya sembunyi dan menutup mata dengan tangan, jongkok dibalik jok motor. Mulut terus komat-kamit membaca-baca do’a sebisanya.. jantung terus berdetak kencang… setelah beberapa menit saya beranikan melongok dibalik jok motor sambil melihat kearah monyet-monyet tadi…. Alhamdulillah sudah nggak ada… terlihat cahaya lampu sepeda motor menuju kearah saya.. Bersambung…

video komplitnya jalan alas roban disini 😀

*Artikel terkait

*Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – Purwantoro jawa timur

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding malam bertemu lelembut diUnnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , , , . Tandai permalink.

85 Balasan ke Pengalaman solo riding melewati alas roban bertemu “lelembut” alas roban .. bagian 2

  1. kirana125 berkata:

    podium

  2. r_x berkata:

    woh telat malem jumat kliwon.
    #nang omah dwe

  3. aanhamzah berkata:

    Ngeri tenan Mas Bro…,

  4. Maskur berkata:

    Wes….mantep….

  5. Braket kamerane + kamerane apik… pake opo kang.. ga goyang gitu…

  6. ryo berkata:

    klimaksnya nyicil… 🙂

  7. black devil berkata:

    (masih)dunia lain?ini kisah nyata ato sekedar bumbu kisah misteri ?

    • Dhani_BKTC berkata:

      wah kalo di alas roban lama yo gak heran,,11 tahun lalu lewat situ rombongan keluarga besar 3 mobil mau mudik ke tulung agung,,jatim .
      – lah wong jam 1 malem masa iya ada orang gotong keranda,,cuma 4 orang pula ..
      – pedal kopling mobil ilang,,panik tuh 1 mobil .
      – ada jalan percabngan yg 1 ktutupan kabut tueeebel buuanget,,pas bapakku turun baca al-fatihah terus lempar batu ke salah satu jala,,hilang kabutnya dan ternya jurang ..

      itu dulu 13 tahun yg lalu,,gak tau sekarang masih seangker dulu apa enggak,,belum survey lagi mas brooo ..

  8. zackyjunior berkata:

    Mantap .
    Pa lagi bacanya jam 2 malam .
    hihihihihhi
    merinding man 🙂

  9. Nöördien haliéd berkata:

    Sesuai statuta,untuk orang luar daerah sepertinya masih ragu buat bermotor lewat jalur bis malam itu.bukannya takut,tapi ragu aja jgn2 verboden buat motor.jadi biasanya lewat yg paling utara atau yg selatan itu.yah,biar ga kena sanksi viva aja

  10. inue satrio berkata:

    buka link jam 2……. tapi baca jam 5 he he he he

  11. kang_ulid berkata:

    kang, yg paling aman jalur mana tuh tuk pemula?? N panjang alas purwa brapa km?

  12. terong amnesia berkata:

    alas roban khan emang banyak monyetnya… :mrgreen:

  13. gaplek mania berkata:

    wahhhh….serem.waktu kecil yg paling kuperhatikan kalo lewat situ.ada bangkai mobil sedan kecil(kalo gak salah civic lawas) yang hancur dan sengaja dipajang buat peringatan

  14. zhe berkata:

    Haha medeni. .
    Top markotop

  15. ora wedi, wedi mung karo prawan turu mlumah njebabah nang ngarepku

  16. SAI Konja berkata:

    wkwwkkwk … Kalo ane mah, lewat tempat2 mistiiic sekalipun di Bali, kaga pernah liat hal yg aneh2.. Mungkin emang karena ga punya bakat melihat mkhluk halus kali ya

  17. bapakeValen berkata:

    jalan favorit waktu jaman kecil..
    ya soalnya belum ada jalan lain sih..
    paling inget ya mobil ringsek yg dipasang buat peringatan itu…
    sekarang masih ada gak ya?

  18. gogo berkata:

    wiss mantep tenan kisaeh.. sayang masih nggantung neh. lumayan bisa bikin imajinasi horor timbul.. cocok dibukukan neh.

    ditunggu endingnya.. yg tentu saja melegakan..

  19. Rudy berkata:

    Hahaha Untung mbake ra melu nginthil mulih kang…

  20. Imouto berkata:

    wkwkwkw sip sip … medeni tenan. tapi koq ………… bersambung

    wkwkwkwkw

  21. Amrull El Noor berkata:

    ngeriii ceritane… tp kok bersambung… wedi ne ke pending..

  22. andikakusumaharyanto berkata:

    kalo ndak kuat, lambaikan tangan ke kamera yo kang…. 😀

  23. yudibatang berkata:

    @All, Ceritanya terlalu panjang kalau dijadikan satu artikel, jadi dibagi dalam dua seri 😀

    Stay tuned 2 minggu lagi… 😀

  24. vixy182 berkata:

    untung ngebaca nya dah siang gini.. 😀

  25. Ari Semarangan berkata:

    sebelah mana tuh kang ,

    saya orang gringsing lhu ?

  26. slamet berkata:

    saya sering lewat situ pas malam2 tapi gak ada apa2,
    tapinya naik nusantara/coyo

  27. anharvictor berkata:

    mantab om yudi..
    jadi merindingn ney kalo lewat sini…

  28. Arif berkata:

    menit 02:36 sebelah kanan kyak ada orang yang berdiri dipinggir jalan..

  29. cahjoz150cc_ajah berkata:

    seru…smlm ak lwt alas roban mas, tp yg jalur kendaraan kecil. nek ak wis kepuyuh kuwi mas, ngeri

  30. ya2kzzz berkata:

    wow monyet beneran apa jadi2an ya??

  31. Wew berkata:

    hebat ya setan bisa bikin mesin tiba tiba mogok….mungkin kah Honda atau Yamaha udah gelar schooling buat jin-jin di akhirat ? hahaha

    • cgit berkata:

      Wah, udah bnyak coy contoh mesin ga mau hidup ato mendadak mati di daerah angker. Jgn panik, cukup menyalakan sebatang rokok, hisap sebentar, buang tuh puntung di jalan, tapi jgn dimatikan, coba nyalain mesin lagi, biasanya langsung bisa hidup.

  32. Rollerman berkata:

    wah itu gambar monyet d atas kan monyetnya GTA San Andreas (hasil Mod script).hahahaha

  33. Choi Woo Young berkata:

    ngakak liat replyan rollerman dari GTA san andreas gambarnya

    gile bro yudi sendirian masih kuat juga ya.. kalau orang lain yang ngalamin mungkin udah standar tgh motornya, naik ke jok terus pingsan di jok motor.. hiiyyy =(

  34. yanuaridho berkata:

    mas bro itu dudukannya kamera buat sendiri ya???kok bs gak getar gt??trus kameranya apa bening banget……
    mantap nie….

  35. yamahal berkata:

    setannya canggih ,mesin vixi bisa mati tiba2 ,sepertinya yamaha perlu buka bengkel gaib di sana

    nb. Bro yudi masih hidup ya abis kejadian itu ? apa jgn2 ini cerita postingan hantunya bro yudi ? Ih serem

  36. yamahal berkata:

    maaf cuma bercanda

  37. athlete rider berkata:

    Wah mas Yudi bisa lihat yang ghaib ya? Kalau gitu coba mas Yudi ke tol Cipularang, buat ngebuktiin disana angker betulan atau cuma isu 🙂

  38. zulfar_rr berkata:

    ngeri, Alas Roban mmang trkenal angker
    Bar baca crita ki aku nk meh main ng tmen q cah Plelen jd serem juga

  39. masmondol berkata:

    Ora magriban mesti waktu kui

  40. sidapid berkata:

    om yudi, coba videonya jalannya pas malam…kira2 selepas magrib atau tengah malem sekalian…
    apa masih banyak truk2 jg, atau ada penampakan

    penasaran.com

  41. earphane berkata:

    Jalannya berkelok-kelok seperti jalan dari weleri-sukorejo-parakan-temanggung.

  42. rexraider berkata:

    Owh yg tengah….
    Seumur hidup,belum pernah lewat tengah.
    paling sering lewat yg banyak penjualnya.
    aemang ngeri tuh jalan yg ditengah,berkelok kelok,tanjakannya curam (kalo dr arah kendal)

    http://rexraider.wordpress.com/2011/12/25/cerita-kymco-versi-lpg/

  43. agung berkata:

    bersambung.. wow///

  44. Kiki berkata:

    waduh penasaran dah, , , ,
    wah harusnya mas yudi dikontrak stasiun tipi bwt acara riding gaib nih . .

  45. blink berkata:

    medeni,,
    tiap daerah emg gtu mas yud,,
    dlu pnah riding ndirian jam 23:00 lwt jln alternatif mo kklaten,
    dr blkang ada sorot lampu mtr ngikutin
    tiba2 pas masuk jembatan rada nanjak kelok ‘s’ kanan jalan ada pohon besar tiba2 sorot lampu mtr td hilang,, reflek saya liat kblkang sebentar tau2 stng mtr udah keluar aspal anehnya dblkang saya tdk ada apa2, mrinding,, utg ga ada pohon/ portal,
    stlh balik ke aspal lngsng tancep trs ga nengok2 kblkng lgi..

  46. Ping balik: Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog

  47. ideahomedesign berkata:

    WAHH… saya jadi pengen kencing…

  48. Ping balik: Weh… ternyata banyak pencari info alas roban nyasar dimari | yudibatang personal blog

  49. megalodon150 berkata:

    wah! posting lagi vidio riding pke vixi yg ketemu hantu donk, pengen liat

  50. Ping balik: Pengalaman teman, disamber bus siluman dialas roban, Batang-Jawa tengah | yudibatang personal blog

  51. Jamek berkata:

    Pngalamanku beda mas,merinding mndngar suara rintihan ban tronton dsamping kanan+dpan,..

  52. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog

  53. Ping balik: Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog

  54. bagas setia berkata:

    mana mogok,mana monyetnya, kok gk malam”

  55. Ping balik: Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog

  56. Ping balik: Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog

  57. Ping balik: kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog

  58. Dhani_BKTC berkata:

    mas yudi,,kasian itu orang dah jadi medi masih di tuabraki toh ..
    boleh lah mas riding kesitu ..
    seru kayanya ..

  59. Ahmad Azril Fadhilah berkata:

    Saya juga pernah dengar gan, kalau di alas roban, ada yang namanya “Bajing Loncat”. itu bukan bajing lho gan :D, tapi itu sejenis perampok yang melompat dari pohon ke kendaraan yang lewat, ih pakek jurus ninja!, dan yang jadi korban, ditinggalin begitu aja ditengah hutan alas roban, hiii apalgi klo ketemu monyet itu lagi :v

  60. Firmansyah berkata:

    Mas bro ini bukan penakut malah pemberani, udah tau rutenya angker tapi tetep ditebas juga 😀
    Salut ane bro…

    BTW coba bikin video ridingnya pas malem,, greget tuh pasti..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s