Share..pengalaman seorang teman, riding dibawah pengaruh shabu

Halo brother biker πŸ˜€ .. kali ini saya ingin menuliskan pengalaman seorang teman yang pernah mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu kepada pembaca, tujuan artikel ini agar para brother biker jangan sekali-kali menyentuh apalagi mencoba narkoba… it was very dangerous for you and other people.. artikel ini terinspirasi dari kasus sopir maut pengguna narkoba yang merenggut sembilan nyawa sekaligus.

*poto tag-tagkan dari facebook

Pengalaman ini benar-benar terjadi dalam kehidupan teman SMA saya sebut saja namanya Abuh dan heboh πŸ˜€ atas ijin beliau pengalaman beliau saya tulis diblog saya. dan untuk menjaga privasi nama-nama teman, saya rubah dengan inisial yang lain. Berikut ini cerita pengalamannya :
Pengalaman ini terjadi pada tahun 1996, abuh dan heboh tinggal dipinggiran kota Slawi-Jawa Tengah. mereka berdua masih kuliah disebuah perguruan tinggi dijawa tengah. ketika liburan, sekitar jam satu siang abuh dan heboh berkunjung keteman yang lainnya yang bernama dalban yang tinggal didaerah tegal-jawa tengah menggunakan motor bebek yamaha alfa. Abuh dan heboh tidak tahu kalau sidalban ternyata sudah jadi bandar shabu. singkat kata abuh dan heboh diajak masuk kedalam kamar siDalban. didalam kamar sidalban mengeluarkan bungkusan yang isinya seperti benda berbentuk kristal kecil-kecil, sidalban tau kalo abuh dan heboh gak tau “barang begituan”. sidalbanpun mulai merayu keduanya untuk mencicipi “barang baru” daganganya secara gratis. dalban mengambil alumunium foil dan membakarnya diatas lilin, lalu asapnya dihirup bergantian bertiga. menurut Abuh, setelah menghisap asap barang tersebut, badannya mulai keluar keringat seperti orang habis olah raga dan perasaan fisiknya langsung “ngejreng” serasa sangat fit dan enerjik serta happy.

setelah selesai bertandang kerumah dalban, Abuh dan heboh pamit pulang.. (mereka berdua belum tahu kalau kondisinya dibawah pengaruh shabu-shabu). masih menurut Abuh, entah kenapa mereka berdua tidk langsung pulang tapi malah bermotor keliling-keliling kota slawi tanpa tujuan. ketika bensin mau habis, mereka mampir keSPBU untuk isi bensin. jam lima sore mereka baru pulang kerumah. namun ternyata pulang hanya sekedar “absen” lalu mereka langsung keluar lagi menggunakan motor kekota slawi berputar-putar lagi. oh..iya..menurut Abuh, selama mereka bermotor slalu menerobos lampu merah dan mereka cuek bebek tanpa ekspresi. jam tujuh malam, abuh mengajak heboh untuk berhenti membeli mie instan karena mereka berdua merasa lapar. setelah pesan ketukang mie, mereka berdua terus ngobrol. ketika mie instant sudah matang, mereka berdua hanya “menyruput” sesendok kuah saja dan seketika tidak napsu makan. situkang mie, sempat heran pada kelakuan mereka berdua tapi karena mereka langsung bayar dan pergi, si penjual tidak bisa komplain.

jam 9 malam mereka pulang kerumah abuh..bayangkan pembaca, setelah itu selama dua hari dua malam mereka berdua hanya ngobrol tanpa makan dan tidur. dan menurut abuh, badan mereka serasa selalu fit. Orang tua abuh sempat heran dan bertanya keAbuh.. “kamu kenapa sih selama dua hari dua malam kok nggak makan dan nggak tidur?? kerjaanya cuman ngobrol saja?”. Dengan santainya SiAbuh menjawab “Ah..itu hanya perasaan ibu saja”. dihari ketiga baru terasa efek shabu-shabu mulai hilang dan rasa kantuk mulai menghinggapi mereka berdua dan merekapun tertidur seharian. setelah bangun tidur baru terasa badan pegal-pegal semua dan perut terasa sangat lapar. setelah kejadian itu, Abuh dan heboh baru menyadari kalau mereka berdua lagi “dijebak” agar jadi pelanggan sidalban.

Untungnya Abuh dan heboh masih berpikiran normal dan rasional, mereka berdua tidak lagi berkunjung ketempat sidalban. dan akhirnya pada tahun berikutnya sidalban berhasil ditangkap oleh yang berwajib dan dijebloskan kepenjara. Pada waktu itu, shabu dijual dengan satuan gram. per gram harganya 150 ribu (harga rokok masa itu sebungkus sekitar 700-1000 rupiah), kira-kira kalau dikurskan dengan mata uang sekarang sekitar 1 juta- 1.5 juta rupiah/gram 😯
dari penuturan teman saya, betapa bahayanya berkendara dibawah pengaruh narkoba. hati-hati dalam berteman, jangan termakan bujuk rayu seseorang yang menawarkan gratis barang haram tersebut. Karena sekali kecanduan, nyawa taruhannya. SAY NO TO DRUGS

Semoga berguna πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, safety riding, Tips sepeda motor dan tag , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Share..pengalaman seorang teman, riding dibawah pengaruh shabu

  1. alhamdulillah.. saya enggak

  2. zackyjunior berkata:

    Say no fairing .

    wah mesti dibalang langsung gowo fairing jupiter mx .ma Mas Yud .

    Hasyek dapat fairing gratis πŸ™‚

  3. terong amnesia berkata:

    lha aku jualan obat je… nek sey no to drugs obatku ra payu…. :mrgreen:

  4. Mal Gundhoes berkata:

    Isih medeni nek mendem kecubung mas bro…

  5. bejo berkata:

    say no to terong… :mrgreen:

  6. Maskur berkata:

    Oooo tak kira….
    Hehe….
    Sukurlah

  7. arif rakhman berkata:

    say yes to cerita horor…….. sambungane Mbah :mrgreen:

  8. whitesmilee berkata:

    “Shabu” tu enak loooooooooooooo………… palagi tiap minggu ambil jjp atau sehabis renang πŸ˜€

    bener banget setelah make tu shabu, badan berkeringat and terasa fit benerrrrrrrrrrr πŸ˜€

    terkadang ga cukup 1 gram hampir bergram2 dan terlebih setara 2 mangkok πŸ˜€

    maknyussssssssssss bin mantaaaaabbbbbb deh suerrrrrr tekewer kewerrrrr, sedapnyeeeeeeee aromanye, laziiiiiiiiiiisssssssssss and kriuk2 deh πŸ˜€

    Sharapan Bubur tapiiiiiii…… πŸ˜€

  9. gaplek mania berkata:

    wah serem.alhamdulillah aku gak pernah nyoba gituan.
    kalo temenku nyimeng kok kayanya bahagia banget.ketawa terus apa aja diketawain

  10. archnine berkata:

    pernah sebelahan sama temen yang lagi ngisep cimeng (pas di toilet sekolah, nggak sengaja pula), efeknya langsung kerasa… mbliyeng!!!

  11. awakku berkata:

    motor’e keren mas !! mulus jaya….

    iku foto jadul apa foto sekarang ??

  12. Tiyo 2010 berkata:

    Nganggo aran dalban maning… Khas tegal nemen yakin…mas yud, sori oot, asline balapulang apa tegal sih? Nang sebelah endi?

  13. ivaelli berkata:

    dulu ada teman saya pakai sabu2 malah tambah baik pelajarannya atau karna enerjik itu ya… dan kelakuan sehari2 mudah tertawa, dibilang gila juga enggak….. tapi ada juga teman saya pake sabu2 malah tambah rusak…

  14. si Oom! berkata:

    kayak kesurupan efeknya 😈

  15. benjospeed berkata:

    aq ngombe kiranti wae lahh….

  16. gogo berkata:

    medeni efeknya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s