Standar samping Honda Scoopy kurang kokoh??

Halo brother biker 😀 .. Yups..hari sabtu pagi tanggal 21 januari 2012, Istri saya ingin mencuci sendiri scoopy kesayangannya (biasanya saya yang mencuci) karena banyak noda lumpur dan noda crayon coretan anak-anak dijoknya. Pas saya lagi bermain dengan anak-anak, tiba-tiba terdengar suara…gubrak!!.. reflek saya lari keluar dan mendapati pemandangan si Scoopy jatuh dan head lampnya terbentur pot bunga. Alhamdulillah..istri saya nggak kenapa-napa. langsung saya berdirikan siscoopy dan saya tanya keistri, kenapa bisa jatuh? Istri saya menjawab “nggak tahu..jatuh sendiri waktu digosok-gosok jok motornya yang terdapat noda crayon” perlu diketahui istri saya menggunakan standar samping waktu mencuci scoopy.

Karena head lamp fungsinya sangat vital serta khawatir kelistrikan akan konslet ketika terkena air dan kawatir pecahan mika head lamp membahayakan bagi anak-anak, maka mau nggak mau saya harus beli baru untuk mengganti head lamp yang pecah. setelah hunting head lamp honda scoopy diwilayah pekalongan, dapatlah head lamp honda scoopy didealer Honda 54 motor pekalongan.harga head lampnya lumayan menguras kantong.

Yang jadi pertanyaan, apakah memang standar samping Honda Scoopy kurang kokoh? hingga digosok joknya bisa jatuh sendiri? silahkan share para brother biker yang memiliki Honda scoopy 😀

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Honda, Info parts motor dan tag , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Standar samping Honda Scoopy kurang kokoh??

  1. Aa Ikhwan berkata:

    kl bisa sih standar tengah masro sat cuci motor..jd tegak.

  2. Rei berkata:

    standar sampingnya bengkok ga mas?

    tp untuk ane pribadi,ane udah ga mau lg pake merk HONDA,(kasus pengalaman pribadi)

  3. gaplek mania berkata:

    mungkin kurang pas mas.tapi nggak tau juga.aku kalo nyuci motor pasti pake standar tengah

  4. Maskur berkata:

    pernya bisa jadi..mudah mbalik
    atau mekanisme penahannya

  5. satriafu150 berkata:

    mungkin standar sampingnya keseret-seret saat menggosok jok, jadi lama-lama bergeser deh tuh standar samping, IMHO….

  6. ms berkata:

    coba direka ulang,apakah hal yang sama akan terjadi?
    tapi siap2ada yang nagkap saat jatuh. gampangkan

  7. Dr.Feelgood berkata:

    waduh, bisa pecah gitu yah, padahal mungkin jatuhnya juga gk keras sperti lagi saat dipake.

  8. tingtong berkata:

    mungkin krng sempurna diriin standarnya jd agak gantung mknya pas digosok jok kedorong dikit lngsung ambyar

  9. biker berkata:

    ato ditempat standarnya ada pasir om 😕

  10. luwak berkata:

    sy pikir bukan krn kurang kokoh mas bro, tapi belum sempurna memasang standar samping ke posisi semestinya.

    kasus di atas pernah sy alami pd motor saya dari pabrikan “K” saat di parkiran. posisi motor sdh sy standar samping dan sy sedang pakai sarung tangan. tiba2….lho..lho…kok posisi motor pelan2 miring seperti standar samping tidak kuat menahan berat motor, dan akhirnya gedubraks…sy sudah berlari tapi terlambat menangkap motor yg jatuh. akhirnya rela mika head lamp dan behel belakang baret2, untung tidak pecah.

    kasus yg sama juga pernah sy jumpai, kali ini tiger milik teman. situasinya serupa, posisi standar samping dan teman hendak memakai helm. tiba2 itu tiger makin miring dan gedubrak, handel kopling pun patah tapi tidak ada kerusakan berarti lainnya.

    • yudibatang berkata:

      @luwak,

      Thanks komennya masbro..tapi scoopy saya jatuhnya pada waktu proses pencucian berjalan sekitar 15 menit.. itu yang bikin tanda tanya dan ingin saya reka ulang 😀

    • awakku berkata:

      wah sama kaya’ saya, markir tiger mau bukak pager, ternyata side stand belum posisi sempurna, pas balik dari buka pager, tiger ambruk….kenalpot mak nyosssss di kaki

  11. sinbe berkata:

    HSX125 babeh ane jg pernah gto, tp kasusnya gr2 pas nytandar msh nanggung. Mungkin sikupinya jg gto kali.

  12. whitesmilee berkata:

    kemungkinan belum pas standarinnya….

    pernah kejadian di suprit motor lum sempat jatuh ane tangkap bro cos lum pas standarinnya

    alhasil otot tangan ane pegel yang kiri nahan beban motor

  13. kymcoers berkata:

    lantai ente licin kali, bro… kejadiannya waktu nyuci motor kan?

  14. Babahe berkata:

    posisi lantai tdk rata atau lebih rendah di roda depan jadi pas di gosok dia mluncur ke dpn dan gubrak,coba reka ulang yg benar dpt hadiah apa brow…?

  15. thole berkata:

    sparepart honda itu memang nggilani,hahaha
    masih lbh murah headlight mio soul tuh, lebih gedhe cmn 150rb kekekekek

  16. bybre berkata:

    dari zaman astrea prima emang body honda jelek…
    emang sih 3s nya bagus… tp klo motornya cepet rusak ya sama saja.. sedikit guncangan body rontok…
    beda ama vespa.. jatuh segitu scoopy ud “bocor palanya”…
    klo vespa paling cuma lecet dikit..
    wakakaka

    • cornetto berkata:

      yah dimana2 neh sales enengnya njelek2in honda…biasanya user honda lo bilang tolol diblog2 laen….?….

    • The Legend berkata:

      makanya kalau punya kacamata dipake, diartikel kan jelas tertulis nimpa pot kembang. lagian juga kok dibandingin sama vespa yang jelas bahan bodinya beda….
      jengkel saya kalau baca komen yang gaya kayak gini.. gak fbh, fby, fbk, fbs, fbb, fbt, fbm.

      • bybre berkata:

        sorry bro…
        saya suka motor kuat n berkualitas…
        #sambil lirik cb glatik 73″…

        jd apapun merknya.. klo jelek ya saya kurang suka….

        sekali lg sorry broo..

      • Blitz berkata:

        sudah-sudah jangan berteman,, lagian ngapain juga ente tanggepin..

  17. Blitz berkata:

    jatohnya ke kiri atau kekanan? 😀 biasakan standard tengah bro,, 🙂 hanya karna gak di standard tengah,, melayang duit ratusan ribu,, :mrgreen:

  18. bybre berkata:

    dilihat dr sini:

    trlihat lumayan kokoh…

    tp jatuh kearah kiri berarti kuncian standar ga sempurna..(jika kekanan berarti motor terlalu tegak),,,

    dan juga ubin bro yudi yg seperti “gundukan2 polisi tidur” yg justru ‘mengganjal’ kaki standar ditambah gosokan dr istri bro yudi yg berusaha bersihin crayon.. menghasikan daya laju kedepan…yg mensukseskan scoopy tsb jatuh
    IMHO…

  19. nggereke di standarke tengah sik njuk ge bojone sampeyan gosok2, sampeyane ge dolanan ngono

  20. gogon ndeso berkata:

    ternyata mahal juga part scoopy…

  21. blade-in berkata:

    Kmungkinan besar waktu gosok berdirinya di sebelah kiri motor. Pas gosoknya agak keras, motor kedorong ke depan. Jadilah gubrakkkk !!!!

  22. ipanase berkata:

    ya harganya memang segitu kang, 263 rebu,,mungkin belum mentok tuh standart, jadi senggol dikit,,jatuh
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/25/bell-truk-dipasang-di-sepeda-motor/

  23. dara berkata:

    Beli list cover lampu aja biar ga gampang ambyar,,,, ada kan yg kyk fino di aksesoris scoopy

  24. shogun110tromol berkata:

    padhal standar samping Honda lebih ngunci daripada punya Suzuki :mrgreen:

    lebih baik standar tengah

  25. the.ant berkata:

    ya iyalah mas bro….
    bukan masalah kurang kokoh, tp tanah yg buat pijakan standart samping paling ambles…..
    lha wong klo nyaci di tanah harus di kasih alas kayu di standatnya

  26. vincent berkata:

    setahu saya motor2 honda gitu bro standar sampingnya kurang miring dibandingkan dengan yamaha
    mudah jatuh walaupun didorong sedikit

  27. Om piliang berkata:

    saya udah 2 tahun menggunakan Honda Scoopy..
    tp standart samping scoopy ku ga ada masalah

  28. budiblack berkata:

    Standar samping kuat kog bro,scoopyne ojobku nek ngumbah yo stndar samping ae,bner jre mas ipan,emang durung mentok standare.

  29. gogo berkata:

    smoga cepat teratasi..

Tinggalkan Balasan

