Obrolan dipagi hari bersama pengguna ban dan pelek kecil

Halo brother biker πŸ˜€ Seperti biasa setiap pagi hari saya selalu ngupi-ngupi sambil menikmati suasana pagi πŸ˜€ lagi asik ngupi, tetangga keluar rumah sambil nuntun skutiknya didepan saya, terus dilap-lap sambil dipanasin. Tetangga saya ini orangnya sudah dewasa (fisiknya) sekitar umur 25an lah.. Namun kendaraan yang dipake untuk aktifitas kesehariannya menggunakan ban dan pelek kecil. Sebenarnya dia sudah menggunakan ban dan pelek kecil itu sekitar enam bulan yang lalu. pada awalnya sih, saya cuek saja ..bodo amat lah.. motor-motor dia, kalo kenapa-napa juga urusan dia. Namun pada pagi ini hati saya tergerak, karena saya tau kalau ban kecil itu sangat bahaya, paling tidak saya harus mengingatkan. Mau dipake sarannya ya syukur mau tetep pake ban kecil ya..monggo ditanggung sendiri resikonya πŸ˜€
Biar ada potonya, saya ambil kamera, taruh diatas meja, terus ambil bidikan yang pas, terus disetel mode otomatis njepret sendiri dalam sepuluh detik. Pencet! langsung lari nyemperi tetangga pengguna ban tersebut :mrgreen:
sebut saja tetangga saya namanya Ajos. Dan terjadilah obrolan seperti ini :

yudibatang : “Halo mas ajos.. weh rajin amat pagi2 udah lap-lap motor “
Ajos : “iya nih mas, soalnya kotor krn semalam habis kehujanan”
yudibatang : “mas Ajos, itu kok pake ban dan pelek kecil? tujuannya biar apa sih mas? “
Ajos : “Biar akeselarinya lebih cepat mas..coba saja maotor mas yudi ban dan peleknya diganti yang kecil”
yudibatang : “wah..gak perlu..terima kasih” πŸ˜€ “terus kalau belok peda kecepatan diatas 70 bagemana mas? apa gak jatuh tuh?
“Terus kalau pas hujan apa apa nggak bahaya? (sambil pura-pura dalam perahu :mrgreen: )
Ajos : “Ya, pelan-pelan lah mas.. yang penting buat meliuk-liuk enak”
yudibatang : “Wah..kalau menurut saya sih menggunakan ban dan pelek kecil sangat berbahaya mas “
Ajos : Cuman tersenyum..sambil berkta “mas..bagi rokoknya ya?”
yudibatang : “Monggo silahken dinikmati” :mrgreen:

Kesimpulannya memang pengguna ban kecil ini tidak memperhatikan dari sisi keamanan dan keselematan dirinya dan pengguna jalan laina.. walau diingatkan sampe yang mengingatkan mulutnya berbusapun tetep nggak mempan. yah..paling tidak saya sudah mengingatkan..gugur sudah kewajiban saya πŸ˜€

silahkan share pendapat anda πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Info parts motor, safety riding, Tips sepeda motor dan tag , . Tandai permalink.

52 Balasan ke Obrolan dipagi hari bersama pengguna ban dan pelek kecil

  1. vixy182 berkata:

    suruh buka blog2 otomotif aja bro…biar sadar.. πŸ˜€ kan bnyk yg bilang alay modif kaya gitu,kan malu..sapa tau nyadar wkwwk :mrgreen:

  2. sinbe berkata:

    Kwakakakak! β€œwah..gak perlu..terima kasih”
    Suka NDIS!

  3. Aa Ikhwan berkata:

    bro yudi ga tunjukkin foto anak yg jd korban ban alay?

  4. andhi_125 berkata:

    walah…yo wis ben mas yud, sak-karepe..yang penting kita sudah edukasi dan mengingatkan
    segala resiko tanggung sendiri…
    ah, jadi ingat, pernah kejadian di daerah saia, razia ban tipis, sampe disobek sama silup-nya, biar gak dipake lagi…

  5. tl berkata:

    yb : mau rokok mas?
    ajos : tidak perlu,terimakasih :mrgreen:

  6. gaplek mania berkata:

    orang model kaya gitu gak bisa dibilangin mas
    baginya gaya yabegitu

  7. Dwi berkata:

    Velg dan ban kecil bukan alay kok. .
    Dibuat utk drag sbenarnya. .
    Fu ane yg biasa turun drag resmi gak bisa di vonis alay kan? Xixixi. . πŸ˜€
    yg alay itu velg dan ban kecil dpake harian , itu baru namanya alay. .
    Jadi yg alay itu bukan ban + velg nya / motornya, tapi orang nya (kalau dipakai harian). .
    IMHO, CMIIW. .
    Btw, ane bukan alayer ya, Mtor harian ane pake ban 150/70. .
    Keep safety riding. . πŸ™‚
    Salam. .

  8. bapakeValen berkata:

    saya juga pernah berusaha ngingetin temen yg kaya gitu..
    uda dijelasin sampe ngumplux, jawabannya “ah, yg penting jalannya pelan2”
    padahal saya tau dia sering ngebut juga…

  9. anharvictor berkata:

    asik juga cara spy shootnya… Lebih kenak…

    Kalo sayah mah sering manasin teman2 saya yg make begtuan… Akirnya cuma yg sadar sebiji… Yg laen pada bertahan…

  10. beckhem berkata:

    yang penting sudah dikasih tahu…..pahalanya biar gusti allah sing nilai……..

    http://beckhem.wordpress.com/2012/02/03/review-produk-casio-aq-s800wd-7ev/

  11. Ari Semarangan berkata:

    ban + velg kecil . .
    nongkrong di depan skolahan SMA /SMK eh,, pada kecantoll .. .
    lagi inn ( katanya )

    http://areeya2.wordpress.com/2012/02/03/semakin-hari-semakin-padat/

  12. Maskur berkata:

    Weh tanggane tukang ngedrag….

  13. ms berkata:

    Tugas yang mengerti hanya memberi tahu baik buruknya, jika nggak ngerti juga tinggal didoakan akan semoga cepat ngerti. bila perlu buat stiker himbauan berisi efekburuk ban kecil yang ditempel di spakbor kita agar rider ybs bisamembaca.

    Selain itu perlu antisipasi riderlain jika menjumpai rider aliran tersebut.
    – Jika terpaksa harus menikung secara bersamaan pastikan posisi kita tidak berada lebih luar dari rider tsb, itu untuk antisipasi jika dia jatoh tidak menyeret kita.
    – jaga jarak kiri/kanan saat harus berdampingan, antisipasi jika ybs tiba2 zig-zag menghindari lubang.

  14. red komar berkata:

    nnt kan dh nyadar kan malu ban kecil.btw om yud,bagi kopiny dong..he2.

  15. Setya Nurma Meliana berkata:

    Ban kecil mah blm seberapa bahaya dibanding rokok.. Meracuni diri,istri anak dan org skitar.. Xixi piss

  16. hairus mataram berkata:

    tidak perlu, terima kasih.
    :mrgreen:

  17. red komar berkata:

    sip,malam jum at dpn ada artikel horor.like ndis.

  18. whitesmilee berkata:

    ane: “kesimpulannya merokok dapat menyebabkan berbahaya bagi kesehatan tubuh” πŸ˜€

    mas yudi: “tidak perlu… terimakasih” πŸ˜€

    (lepas dari itu mari acungin jempol, blogger yang baik ya begini, wajib mengingatkan)

  19. Novian Agung berkata:

    Kenapa nggak ikutan ganti om? Kan ditawarin tuh… wkwkwk…

  20. ibun berkata:

    Wah sudah umur 25 masih kayak gitu.. tua itu pasti, alay itu pilihan πŸ˜€

  21. adecahyapurnama berkata:

    dari jawaban:
    Ajos : β€œBiar akeselarinya lebih cepat mas..coba saja maotor mas yudi ban dan peleknya diganti yang kecil”

    kayaknya aksel lebih cepat bukan karna velg nya kecil deh, tapi karna ukuran rim-nya udah mekar, yang semula “14” jadi “17”. dengan ukuran velg yang udah naek 3 inc, otomatis aksel jadi lebih cepet…

    analisisnya..

  22. asmarantaka berkata:

    TIDAK PERLu…TERIMAKASIH πŸ˜€
    *btw udut seng di jaluk udut brewokan yo kang?? πŸ˜€

  23. budakbaong berkata:

    katanya biar enteng dan ngacir tapi ditanya belok malah bilang pelan pelan ….. aneh

  24. black devil berkata:

    buat brosur sebarkan ke cewek2 disekolah”BAHAYA MENGANCAM ANDA JIKA BONCENGAN DENGAN BAN CACING-SAY NO TO BAN CACING”pasti para alayer pada kebingungan,gak ada yg berani boncengan.ho..ho..ho….

  25. wahyu ninin berkata:

    dari jawaban:
    Ajos : β€œBiar akeselarinya lebih cepat mas..coba saja maotor mas yudi ban dan peleknya diganti yang kecil”
    yb : ” Tidak perlu… Terimakasih” :mrgreen:

  26. jaelan.. berkata:

    udah 6bulan alay pakai cacing…..baru sekarang diingetinnya….aihihihihihi….lha kenapa mz yud?

    alay : tdk perlu..trimakasih…………
    klo rokok sy perlu mz yud…

  27. bhuahahaha …….pengguna ban dan pelek kecil memang otaknya kerdil , sekerdil pelek dan ban yg dia aplikasi …….. mau diingatkan sampai matipun gak akan dia gubris ……. otaknya gak mampu untuk berfikir sejauh mana manfaatnya daripada mudaratnya ……

  28. gogo berkata:

    klo dah pelukan ama aspalt baru sadar..

  29. Hanuji berkata:

    Kok Ngak safety sih..? lha itu Pake Sandel..

  30. satria biru berkata:

    yudibatang : β€œWah..kalau menurut saya sih menggunakan ban dan pelek kecil sangat berbahaya mas β€œ
    Ajos : “ngga pake sendal juga bahaya mas, bisa keinjek beling ato paku hehe….”

  31. fahmi riyadi berkata:

    yudibatang : β€œmas Ajos, itu kok pake ban dan pelek kecil? tujuannya biar apa sih mas? β€œ
    Ajos : β€œMaklum lah mas, belum ada rezki lagi tuk ganti yang besar

  32. kudalumping berkata:

    hehehe.
    Lha gimana owm.
    Bannya juga dijual bebas, lebi murah pula dari ukuran standar

  33. B6503KQF berkata:

    ass.wr.wb

    saya pengguna ban kecil & pengguna ban besar. Ban kecil saya gunakan untuk di dalam kota, sedangkan ban besar saya gunakan untuk perjalanan ke luar kota. saya menggunakan ban kecil sejak tahun 2006 hingga sekarang, alhamdulillah belum pernah jatuh. untuk urusan keamanan & kenyamanan memang dirasa kurang dibandingkan dengan ban besar( jika di pakai untuk keluar kota ). Tapi untuk di dalam kota seperti jakarta, saya rasa fine-fine saja. justru pengguna ban besar akan kurang maksimal apabila digunakan di dalam kota yang ramai, macet, dan memerlukan stop n go. Untuk urusan keamanan seperti jatuh atau hilang keseimbangan, saya rasa itu semua kembali ke biker nya sendiri, bisa atau tidak menjaga keseimbangan. sekalipun ban besar, kalau tidak bisa menjaga keseimbangan tetap saja celaka.dan saya belok dengan kecepatan +60km tidak masalah, tidak kalah dengan pengguna ban besar. intinya kembali lagi tergantung kita bisa mengendalikan kendaraan kita atau tidak, bukan tergantung pada ban yang kita gunakan (teknik yang bermain ,bukan gear/alat).

    maap atas tulisan ini,saya bukan membela.tapi saya hanya berusaha menjelaskan bahwa alay bukan tergantung dari ban atau kendaraan yang kita gunakan. alay tergantung dari penampilan diri kita sendiri,seberapa baik kita bersikap di depan umum.(bukan kendaraan)

    terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s