Iwan Fals, sudah duluan mengkritisi kinerja Polantas dan Perkeretaapian

Halo brother biker πŸ˜€ .. bagi brother biker kelahiran 70an hingga 80an pasti kenal lagu-lgu Iwan Fals πŸ˜€ Penyanyi yang memiliki suara yang khas dan lantang menyanyikan lagu-lagu yang bertema kritik sosial ini, sudah dari dulu mengkritisi kinerja polantas dan perkereta apian diIndonesia πŸ˜€

Lagu-lagu karya beliau tak lekang dimakan zaman, hingga kini lagu-lagunya masih saja enak didengar. Menurut saya Iwan fals layak disebut sebagai Seorang Maestro. Salah satu lagu yang mengkritisi jadwal kereta api yang lebih sering terlambat juga kinerja polantas adalah yang berjudul “Kereta tiba pukul berapa”. Berikut penggalan syairnya

” Kupacu sepeda motorku
Jarum jam tak mau menunggu
Maklum rindu…

Traffic light aku lewati
lampu merah tak perduli
Jalan terus…

Didepan ada polantas
Wajahnya begitu buas
Tangkap aku..

Tawar menawar
Harga pas
Tancap gas… ”

Ini lagu komplitnya πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers dan tag , , . Tandai permalink.

30 Balasan ke Iwan Fals, sudah duluan mengkritisi kinerja Polantas dan Perkeretaapian

  1. Polenk Merkesenk berkata:

    Like this bro, bnr bgt. Ini lagu rilis sktr taon 84. Tp masih relevan dgn kondisi skrg…

    Oi… Bersatulah!!!

  2. Saiful berkata:

    status saya kemarin pagi tuch “kupacu sepda motorku jarum jam tak mau menunggu” hahaha….

  3. vixy182 berkata:

    lagu nya emang enak2 ko di dengar dan mempunyai makna yg dalam…. Berbeda dgn lagu2 skrg ..apalgi bermodalkan lipsing πŸ™‚ vixy182.wordpress.com/2012/02/16/design-cbr-250rr-full-black-kolor/

  4. lagunya bang iwan memang mantatappp semua…

  5. gogo berkata:

    jaman orba sempet konsernya di bredel penguasa..
    lagunya bener2 elegan.. ttp dinamis sesuai jaman

  6. tahu berkata:

    atau bisa diartikan polantas belum bisa merubah image negatif itu setidaknya sejak tahun dibuatnya lagu itu hingga sekarang

  7. nanared berkata:

    sampe sekarang masih relevan lagunya

  8. bababela berkata:

    Hargaa pas ..
    Tancaab gaass ,.wwkwkwkwkwk

  9. umbul-umbul belambangan berkata:

    jangan lupa juga mas yud, lagu dengan judul sepeda motorku…
    sedikit banyak pak plokis juga kena sindir tuh mas…

  10. anharvictor berkata:

    sangat cocok dgn kondisi nyatah?

  11. jape methe berkata:

    Terpaksa sore hari saya baru pergi
    Kontrol
    Ternyata sepeda motor ada di garasi
    Kantor polisi
    Sudah tak beraki
    Sudah tak berlampu
    Tutup tengki hilang
    Kaca spion kok melayang
    Dia bilang waktu diketemukan
    Sudah demikian
    Memang tak beraki kok
    Memang tak berlampu kok
    Tutup tengki hilang
    Kaca spion kok melayang
    Bolehkah motor ini saya bawa pulang bapak kopral?
    Oh tentu saja boleh engkau bawa pulang
    Asal engkau tahu diri
    Mbok terima kasih

  12. jaelan.. berkata:

    yang paling kusuka dr Iwan Fals……………BENTO………..Is the best.lah

  13. ugick gelap berkata:

    Saya setuju banget kalo bang Iwan Dapet gelar Maestro dan itu memang pantas buat bang Iwan, Apapun keadaan negeri ini sudah dia kritisi dari mulai nasib guru (umar bakrie), para koruptor (tikus2 kantor) sampai ulah para anggota DPR yg suka tidur saat sidang (surat buat wakil rakyat) dan masih banyak lagi…..

  14. jaelan.. berkata:

    Iwan Fals
    Bento

    Namaku Bento rumah real estate
    Mobilku banyak harta berlimpah
    Orang memanggilku boss eksekutif
    Tokoh papan atas atas segalanya…asyik..

    Wajahku ganteng banyak simpanan
    Sekali lirik oke sajalah
    Bisnisku menjagal jagal apa saja
    Yang penting aku senang aku menang

    Persetan orang susah karena aku
    Yang penting asyik sekali lagi….asyik….

    Khotbah soal moral omong keadilan
    Sarapan pagiku
    Aksi tipu tipu lobying dan upeti
    Woow jagonya

    Maling kelas teri bandit kelas coro
    Itu kantong sampah
    Siapa yang mau berguru datang padaku
    Sebut tiga kali namaku Bento Bento Bento

  15. satriafu150 berkata:

    Kondisi sekarang nyaris tidak berubah, masih sama seperti yang dulu…

  16. Biker Ngonthel berkata:

    sudah tradisi

  17. satria biru berkata:

    ane suka ma lagunya tentang mobil ” oplet tua”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s