Mencuci Helm sendiri, kenapa tidak?

Halo brother biker 😀 … just share tentang mencuci helm. Yups…selama riding bertahun-tahun baru pertama kali helmnya dicuci sendiri dan ternyata air bekas rendaman busa dalam helmnya jadi kaya air comberan :mrgreen: pernah nyuci helm sekali kaya cuman dicuci luarnya doang, dalamnya cuman disemprot cairan anti bau. Berikut tahapan mencuci helm sendiri:

1. Lepas windsield dan Busa bagian dalam helm

2. Siapkan air dalam ember yang diberi detergen kemudian aduk hingga rata dan masukkan busa helm serta biarkan selama 15 menit.

3. Sembari menunggu rendaman busa helm, cuci permukaan luar helm dan cuci wind sield menggunakan cairan pencuci piring dan gosoklah dengan spon pencuci piring yang lembut (yang berwarna kuning)

4. Jemur helm dan wind sield, setelah itu kucek busa helm yang telah direndam. kalo dirasa masih kurang bersih, sikatlah dengan sikat untuk mencuci baju. kalo takut sobek gunakan sikat gigi bekas 😀

5. Setelah semua kering pasang kembali busa dalam helm beserta windsield, nah..nyaman kembali dah helmnya 😀

Silahkan dicoba 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers dan tag . Tandai permalink.

29 Balasan ke Mencuci Helm sendiri, kenapa tidak?

  1. Aa Ikhwan berkata:

    parah amat kayak air comberan… mungkin air kobokan kali 😀 😀

  2. agungxt berkata:

    Yg penting podium dulu….

  3. udah pernah… nyuci helm dari honda… malah brantakan masangnya.. 😀

  4. bjl berkata:

    kalo aku pakenya shampoo bukan deterjen. kalo deterjen terlalu tajam dan helm harus dibilas bersih benar, kalo nggak bisa gatel2 xixixi…

  5. beckhem berkata:

    bener, klo nyuci pake deterjen bilasnya harus bner2 bersih biar sisa sabunnya ilang.

  6. murator berkata:

    kalo dibilas msh ada busa sabun,direndem m*lt* sekali bilas,hasilnya:wangi,lembut dan ngak bau detergen.

  7. athleter berkata:

    Helmku visornya gak bisa dibuka mas…piye jal?

  8. bapakeVALKYLA berkata:

    yg susah kalo busanya ga bisa dilepas kaya punyaku.
    Cuma disikat aja..

  9. irfan berkata:

    om,. sy pernah baca klo kaca helm,. ga usah pake sabun ato bahan kimia,. soalnya ada lapisan nya,.
    ky sy pake kyt ma kbc,. biar kacanya bening,. tapi ada lapisan kaya pelangi gt,. itu supaya klo malem ga nge-flare,. ato ga nyebar,.

    soalnya dl pernah punya ink,. kaca helm digosok pake kit,. alkohol,. dkk,. jadi nge-flare klo malem,. jadi ga nyaman banget,. cukup dibilas pake air mengalir ja om,,. CMIIW,..

    • Rollerman berkata:

      iya bro,ane pernah cuci kaca helm pakai sabun mandi malah kayak berembun dan susah ilang (baru 1 minggu ilang2 sendiri)

      mending dcuci dengan cara drendal ke bak,baru d gosok perlahan.

      terbukti kaca RC7 awet sampai sekarang (2 tahun)

  10. Woh direndam di air jd kayak air sawah . . . Banyak bakteri bercokol di busa helm . . .

  11. Jorge Anggoro berkata:

    pdahal rumah sampeankan gak jauh dari cuci helm proyonanggan… rajin tpi hehehe

  12. Rollerman berkata:

    baru tahu kaca helm RC7 spiderman ada motifnya juga

    apa gak terganggu tuh?

  13. AFR berkata:

    iku kaca helm di usap pake spon apa ga baret,..? kalo ane cukup pake tangan di bilas air mengalir …

  14. blink berkata:

    nambahin om yud
    helm yg dh dicuci in ane kasih k*pur b*rus di slempitin dbusa dalem helm yar aroma ne ttp fress ndak bau apek ..

  15. Ridwan berkata:

    kalo aq biasanya kaca helm gak aq cuci om yud…
    cukup dipoles pake cairan pembersih aja…

  16. biker berkata:

    setau saya malah ga boleh dijemur bro helmnya di sinar matahari, denger2 bisa merusak material busa (bukan padding) yg di dalem batok helm , cukup diangin2in aja ato pake hairdryer

  17. rizky berkata:

    mas kalo helm yang half face gimana?

  18. wah, ternyata banyak yang pake rc7.. helmnya muriah meriah tapi asik di bawanya <<< bukan promosi..

    saya kalo cuci helm kalo gak butek aernya gak afdol… :mrgreen:

  19. gogo berkata:

    sip dah.. katanya enakan di rendem di air panas tanpa deterjen, dan windshield ama batoknya cukup dilap dan di polish..

  20. anton berkata:

    wah nice info bro..tq

  21. Ping balik: Helm fullface-ku dari masa ke masa | suryamajapahit

  22. jayavo berkata:

    Terima kasih tipsnya gan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s