Ketika Motor sudah “menyatu” dengan tuannya….

Halo brother biker πŸ˜€ … Anggapan seorang pemilik sepeda motor pada motornya sangatlah berbeda-beda, ada yang menganggap motor hanya sebagai alat, ada yang menganggap motor laksana pusaka, ada yang menganggap motor seperti pujaan hati, ada yang menganggap motor seperti mainan dan lain-lain πŸ˜€

Nah..saya mau membahas tentang pemilik sepeda motor yang memiliki anggapan motor seperti benda pusaka. Biasanya begitu motor baru datang dari dealer langsung dislameti dulu, kadang ada yang dimandiin pake air kembang tujuannya biar motor selalu diberi keselamatan πŸ˜€ Berikut ini ada cerita dari rekan yudibatang yang bernama eka, yang pengalaman horornya sudah dua kali saya tulis.
Dulu waktu Eka kuliah di jokja tahun 1994 selama 4th, Eka menjalani aktifitas kuliah tanpa sepeda motor. Suatu saat karena merasakan butuh alat transportasi yang cepat demi menyelesaikan skripsinya sekitar akhirnya th 98 Eka ngotot membawa motor pinjaman milik kakeknya dari Slawi-Jawa tengah. waktu itu motornya Yamaha alfa Th 93.

Selama motor dipakai,biasa biasa saja gak ada keluhan.
Pada suatu hari Eka berkunjung ketempat kos temannya disalatiga menggunakan motor pinjaman tersebut. Selama perjalanan keanehan2 mulai terjadi. Dari sejak berangkat saja, Eka sudah mengalami empat kali ban gembos. Eka pikir ini kejadian yg tidak wajar. Dan ketika sampai salatiga waktu eka sedang ngobrol-ngobrol dengan temannya. Sekitar habis isya Eka mendengar suara burung gagak yg amat jelas sekali di atas genting kost. kaaakk…kaaakkk..!! Dan eka merasakan sesuatu yang membikin perasaannya gundah. Filling eka menebak ada sesuatu yang tak beres. Sampai malem Eka gak pulang ke jokja karena perasaan gak enak dan campur bingung. Ekapun menginap di salatiga di tawari tidur di kamar lain pemilik kost. Eka tidur dengan perasaan yg tak enak gelisah.. “ada apa ini?.. Gak biasanya kayak seperti ini”.

Pagi habis subuh Eka pamitan untuk pulang keJogja. Selama perjalan motor terus tersendat sendat seperti mau macet. Sesamaai di klaten tak ada angin tak ada apa, Eka terjatuh dari motor dan tersungkur jauh ke pinggir aspal. Tp gak tau kenapa motor masih dalam keadaan utuh gak ada yang rusak sedikitpun. Eka di tolong sama warga setempat dan di beri air. Setelah itu Eka melanjutkan lagi perjalanan. Akhirnya sampai juga diJogja. Kemudian eka mencuci Motornya. Stelah selesai dicuci kemudian dikeringkan/diparkir di depan rumah kost. Keanehan terjadi lagi.. tidak ada angin tidak apa-apa, tiba2 motor jatuh sendiri. Eka semakin cemas dan perasaan yang tidak2 dan gak karuan muncul dibenaknya. Lalu Eka memasukan motornya kedalam kos dan tidak dipake seharian.
keesokan harinya baru dipake riding ke kampus. Namun apes.. belum sampe kampus kembali Eka hampir terjatuh dengan kondisi mesin motor yang tiba-tiba berhenti sendiri. untung eka reflek menginjak gigi persneling, jadi gak sampai terjungkal. Eka meminggirkan motornya sambil berharap ada orang yang dikenal lewat jalan tersebut. Alhamdulilah Eka ketemu temen dan akhirnya di dorong menuju ketempat kost temenya. Sampai di kost, Eka mencoba membongkar sendiri mesin motornya. Dan apa yang terjadi, ternyata sekernya rontok!! wahhh.. wahhh.. terpaksa eka membawa motornya ke bengkel. Setelah sampai dibengkel, ternyata mekanik memvonis motor harus turun mesin dan di tinggal. Akhirnya kembali pulang kekos. Sasampainya dikost, ternyata eka mendapat kabar buruk dari kelurganya di slawi. Eka di kabari kalo kakeknya pemilik motor yamaha alfa yang sekernya rontok, meninggal dunia. Wah…ini mungkin fisasat dari motor pinjaman kakek eka yang seperti sudah menyatu.:D

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara dan tag , . Tandai permalink.

44 Balasan ke Ketika Motor sudah “menyatu” dengan tuannya….

  1. kasamago berkata:

    motor ajaib

  2. Ridwan berkata:

    gimana jadinya kalo ini terjadi pada motor saya…

  3. Red komar berkata:

    Baca dulu…

  4. Red komar berkata:

    Alhamdulillah motorku selalu ngajak damai.Lbih dari 5 kali disruduk motor bahkan speda jg pernah tp anehny sy tdk pny rasa marah,pernah ane disruduk bebeker alay mpe jatuh tp jg ga bs marah.Tp sy jg pernah nabrak bebeker,anehny sy yg salah tp org2 skitar malah mbelain saya.Sungguh mistis mang bner kata tmenku kl pulsar 135 pny daya mistisny.Alhamdulillah ats anugerah Tuhanku.

  5. warsono gl pro berkata:

    motor keramat,aben malem jum’at di jamasi nganggo kembang sak pasar.

  6. Irfan Vixigraphy berkata:

    sudah ada chemistry antara motor dan tuan nya,.

  7. Arif Vixion berkata:

    kok bisa jebol sehernya, klw rutin oli samping sam oli mesin, motor 2 tak jauh lebih awet dari 4 tak loh bisa puluhan tahun tanpa turun mesin, disinyalir motor alfa di atas telat oli..

    • OkyEsAw berkata:

      Iya Brow, memang nyawa 2 tak adalah oli samping. Dulu pernah laher kruk as oblak dan rontok karna telat ngasi oli samping (tinggal dikit) dan stang sama seherpun ikut goyang dombret.

  8. sinbe berkata:

    Motor ama pemilik udar OneHEART. :mrgreen:

  9. rony berkata:

    kalo saya sndiri menganggap bhwa spd motor sbg alat transportasi aja..tp juga harus dirawat dngan baik n jangan lupa berdoa sblum mengendarainya
    misalkan ada kejadian yg sulit ato tdk bsa dterima akal sehat,maka it sbuah kbetulan saja..
    kbetulan sy wktu kecil bsa liat makhluk2 gaib n mbah buyut saya puny bnyak pusaka..so sbnrnya kalo ada aura mistis pada suatu benda,maka aura it terpancr dr jin yg menungguinya..
    hal tsb hany menguji smp dmana keimanan kita thd Tuhan yg Maha Kuasa
    maaf hany sharing aja..gak brmaksud ceramah mas yudi n agan2 smua

  10. zhe berkata:

    Motor bapak saya juga begitu kalau di bwa saya perasaan apes aja. .
    Sdngkan kalau motor sendiri alhamdulilah baik2 aja. .
    Kadang aneh yang nama nya motor

  11. scorpio z berkata:

    seperti kalajengkingku yang sudah menyatu, biarpun saya demam, lemes, pusing, tetep bisa sampe kampus dan pulang kembali…. πŸ˜€

  12. bmaster23 berkata:

    gambar motor pertama keren tapi setelah di scrool motor buntut πŸ˜‰
    gan mampir ya lau ada waktu…

  13. bmaster23 berkata:

    gambar pertama keren stelah di scrool jadi motor buntut πŸ˜‰

  14. th3rotor berkata:

    Like dhis yooo..

  15. gasspoll83 berkata:

    haha ada2 aja believe it or not

  16. akcmc berkata:

    asli mas yud artikelnya mistis, entah musti serem atau kagum ama motornya @_@

  17. nanared berkata:

    believe it or not
    GT 100 tua bapak dulu juga sering gitu,pernah maw dipake ma bapak menagih utang,simotor byar pet gak karuan,mogok nyala-mogok nyala,jadi batal berangkat.ternyata hari itu,orang yang bakal ditagih meninggal
    nitip mas
    http://nanared.wordpress.com/2012/04/13/premium-memang-gak-jadi-naiktapi/

  18. phantomxy berkata:

    Namanya juga kuda besi, lha kuda lumping aja bisa bikin pengendaranya lupa diri… Xixixi

  19. skalorman berkata:

    hmmm…kayak crita di kampung ane om,

    di kampung ane tuh ada orang yang pas masih muda tuh nanem pohon beringin di sekitar kampung, nah pas orangnya dah tua, trus akhirnya meninggla, selang beberapa hari, tuh pohon beringin yang udah gede banget, ambruk, di iringi dengan hujan deras dan angin kenceng πŸ™‚

    rada mistis juga ya πŸ˜€

  20. Evan berkata:

    Duh, merinding bacanya Om Yud…

  21. ax125 berkata:

    Rossi tdk menyatu dg ducati apa gara” ini? πŸ˜€

  22. druginside berkata:

    Wah kejadian yang unik gan.

  23. amib berkata:

    Waaah,, tibakno sekere rontok toh…
    Salam aku cah salatiga mas :D!

  24. itemompong berkata:

    ketika jantung pemilik motor berhenti, berhenti juga jantung motornya

  25. kudalumping berkata:

    wah, iso ngono ya

  26. tu motor sehidup semati ama majikan..

  27. prediksi2012 berkata:

    Motor klo buat sy adalah seperti istri. semakin dia gak pernah ngadat sy bakal ngerawat dia sampe licin. Tapi seandainya mtor itu udh nyusahin bakal sy pensiunkan. http://angkajitu.net/shio-2012

  28. ndaze berkata:

    motor buat saya ibarat istri, tiap hari di tumpaki soale.. hehe…
    jd saya perlakukan istimewa, tiap bulan di servis, ga enak dikit jg di servis….

  29. bimo96 berkata:

    saya jg merasakan chemistry ama supra ane…kadang kalo tak pake,perasaan koq gak enak,berhenti dulu deh ditengah jalan ,,,

  30. Ganzimaru berkata:

    4kali accident bareng MX kesyangan, smoga ga trulang lagi., 😦
    Stuju saya klo mtor itu punya ikatan dg ridernya.

  31. tarakan berkata:

    sapa yg mu balapan

  32. Ping balik: Pengalaman teman, menolong pak tua pikun yang terkapar didepan ruko diBalamoa – Tegal | yudibatang personal blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s