Menahan godaan membeli motor baru untuk mengganti motor lama

Halo brother biker πŸ˜€ … sudah sifat umum manusia selalu tidak puas dengan “sesuatu” yang dimilikinya, salah satunya adalah sepeda motor. Biasanya seorang pemilik motor, setelah usia motor yang dimilikinya menginjak usia 3-5 tahun pemakaian..akan timbul rasa bosan dan ingin menjual motor yang lama kemudian membeli motor yang baru.

Jujur saja, yudibatangpun awalnya ingin menjual motor yang lama dan membeli motor yang baru…pengin naik kelas lah… dalam angan-angan sudah ada 3 kandidat.. Honda CBR250, Kawasaki Ninja 250 atau Pulsar 200NS. Namun setelah merenung, dipikir berkali-kali serta berdiskusi dengan istri.. akhirnya niat untuk naik kelas bisa distop.
Yups..ada kebutuhan lain yang lebih penting dari sekdar membeli motor baru. lalu kalau Motor yang lama masih bisa dipakai buat gledekan antar kota serta tidak menyusahkan ngapain kita membeli motor baru??. Kecuali motor yang lama sering nyusahin dan rewel. Kuncinya tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang. apapun motor anda, rawatlah dengan baik πŸ˜€

Semoga berguna πŸ˜€

artikel terkait

sepeda motor adalah salah satu bentuk pusaka orang modern

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bajaj, Tips sepeda motor dan tag . Tandai permalink.

66 Balasan ke Menahan godaan membeli motor baru untuk mengganti motor lama

  1. Ari CX Rider berkata:

    mau donk rondonya vixii .. xixiix

  2. rusmanjay berkata:

    sip…

  3. Aa Ikhwan berkata:

    yup bersyukur..sambil berdo’a kali aja ada rezeki lebih banget :mrgreen:

  4. Maskur berkata:

    yah begitulah

  5. Maskur berkata:

    lho di blog ini komentku nggak jadi spam nih

  6. Novian Agung berkata:

    Kalau mtor yang rewel bin nyusahim dijual, kasihan dong yang beli? πŸ˜€

  7. Adhitya Ramadian berkata:

    tapi kadang rasa ingin itu sudah hilang ya mas…

  8. jahe berkata:

    salah satu cara biar tidak bosan dengan motornya adalah membeli motor lain yang dipakai gantian…dan harus beda kelas dijamin bosenan berkurang drastis klo msh 1 silingger sih blm naek kelas, P200NS apalagi kan segenre ma vixion..Ninja250..double cyl kayanya sensanya tetep beda ma 1cyl..mo yg keren tp murah dan cocok buat turing cari Thunder250 seken aja hehehe

    • Tonny Winata berkata:

      Setuju sama cara ini. Aku pake Scorpio sama Mio-J dan kalo kelamaan pake yg satu, begitu pake yg satunya pasti kagok kayak pake motor baru saja. Bagaimana tidak, yg satu pake gigi dan kopling serta rem di kaki, yg satunya lagi gak pake gigi, kopling berubah jadi rem tangan #_#

  9. tukang dagang berkata:

    mending ganti yang beroda 4 mas, kasihan anak istri kepanasan terus, ngelus dada sendiri

  10. gaplek mania berkata:

    yang setangnya bunder aja mas.kasihan anak istri diboncengin terus

  11. Sendal.bolong berkata:

    galaoe…

  12. beckhem berkata:

    200NS kaabrnya relatif murah tuh om…..naek kelas, 50cc hehehe……..

    http://beckhem.wordpress.com/2012/05/02/ilustrasi-bunga-itu-merugikan/

  13. adli2x berkata:

    insyaallah bisa selalu bersyukur dengan apa yang telah dimiliki πŸ˜€

  14. lovemybike berkata:

    setujuuu, tidak ada niatan buat naik kelas, semakin lama malah semakin cinta :mrgreen:

    mbuh nek sesuk dah bisa cari duit sendiri πŸ˜›
    tapi yang jelas motor yang sekarang ga akan dijual

  15. Irfan Vixigraphy berkata:

    harga motor ninja 250=harga mobil 2nd om,. hehe,. klo sy lebih condong ke mobil daripada naik kelas,. motor cm 2 penumpang,. mobil bisa lebih,. haha,.

  16. sugiedane berkata:

    Bener Pak Yud galau seperti yang saya alamin, pengen naik kelas juga
    http://sugiyantoblog.wordpress.com/2012/04/26/galau-pilih-motor-batangan/

  17. Tipis berkata:

    Kalo saya kok bpkbnya aja yang dijadiin uang. hehehe

  18. andhi_125 berkata:

    kalo yang udah ‘berbuntut’ kayak kita, like dis bgt mas Yud…saia setuju pool
    kalo yag masih single seat, monggo aja trus ngikutin tren πŸ™‚

  19. kankkunk berkata:

    alhamdulillah bisa semakin bersyukur bisa bersama motor yang sekarang.. πŸ˜€

  20. Imouto berkata:

    kampas remnya masih tebel tuh wkwkwkwk

  21. vixy182 berkata:

    sipp..motor batangan emang bikin menggoda…kaum hawa pun tergoda xixix πŸ™‚
    vixy182.wordpress.com/2012/05/02/skutik-yamaha-nozza-bergaya-eropa/

  22. Virus berkata:

    hehehehe kalo vixion om yud dilego, ane minat banget banget banget head silinder nya yg udah di oprek…PM by email yoh ahihihihihihihi

  23. fresh and fresh berkata:

    Santai dulu bang, pertimbangkan dulu keluarga Nomor 1 bukan motor…

  24. skalorman berkata:

    mending beli rumah apa mobil sekalian mas…:D

    lebih manstab πŸ˜€

  25. najib ale berkata:

    kalo mau ganti roda 4 harus siapin duit buat beli bensin/solar rata-rata 1:10 , siap bayar pajak taonan yg agak mahal daripada motor rata2 diatas 1 juta , siap ngebengkel bagi mobil taon tua ( gak murah juga parts nya ) , siapin SIM A …dll

  26. achmad sya'roni blog berkata:

    makin lama emang makin eman untuk melepas motor lama. mending ditahan aja dulu sekalian nabung. ntar kalo motornya udah penyakiten langsung ganti yg 1/4 liter full fairing atau ganti ‘gas sikil’

  27. WD berkata:

    Klo mau naik kelas ya sekalian bro .. Roda 4 Setang Bunder πŸ™‚ .. Ora kudanan ora kepanasan

  28. Gogo berkata:

    klo dirawat bener2, masa pakainya bs panjang.
    ane ntar lah klo KTM Duke 200 harga Bajaj kluar..

  29. zhe berkata:

    Kalo ganti stang bunder ga ada cerita alas roban lagi donk. . .
    😦

  30. jojo berkata:

    tunggu NINJA 250 injeksi dan NINJA 250 ABS aja mas yud, dah dibahas di TMC, TPTnya dah muncul. opo gak tambah ngibrit tuh buat sampeyan yg doyan “pelan pelan”. wkwkwkwk….
    gak usah modif tinggal numpak wae

  31. Peace berkata:

    Betul mas bro, disukuri apa yg ada, tp btw pantas bngt emang mas bro naik ninja…kelihatan bringas & garang,

  32. ax125 berkata:

    Sampeyan pantes numpak N250r mas !!
    Mangstabbb ……..

  33. akcmc berkata:

    super sekali :mrgreen:
    sayarasa memang sebenarnya nafsu untuk membeli motor baru itu ada karena pengaruh komunitas dan pengaruh perkembangan dunia motor, dimana selalu muncul terus model baru yang membuat seseorang ingin meminang kegantengan kuda besi pilihan hati. tapi gk usah takut seperti pacar klo emang jodoh gak kemana πŸ˜€ klo emang jodoh nanti pas beli lancar deh :mrgreen:

  34. dowey berkata:

    saya pake motor buat harian, r4 cuman keluar kalo bawa barang ato rombongan, mobil juga dah tuwek, tapi fungsinya sungguh lebih dari biaya perawatan…
    jadi motor buat harian tapi ada mobil yg siap diajak jalan…

  35. 5800 berkata:

    Siip Om yud,
    Intinya bersyukur dg apa yg kita punya saat ini & nanti.
    Ane jg rencana mo ganti P200 NS tapi simbok aka ibuku ngingetin;
    montor lagi 7 sasi ameh di dol tur tuku anyar maneh opo ora eman Le thole. Mbok yao eman luru duit iku ora gampang lho Le. Wes saiki disyukuri wae pancen iku montor wes rejekimu sing aweh gusti allah.
    Di syukuri wae yo Le….
    Iyo mbok ane anggukin kepala.
    Walaupun tu motor hasil keringet ane sendiri tapi gak apalah namanya jg orang tua sudah memberikan wejangan yg terbaik kek gitu mau gak mau ya harus mau sbg anak yg taat.
    Kebutuhan akan hari esok jg masih ada.
    So akhirnya gak jd ganti p200 ns.
    Wkwkwkwkkk…
    Duit tabungan mending tabung lagi buat usaha lain ato nanti kalo nikah.
    Bukan begitu Om Yud….???
    xixixiii…

  36. 5800 berkata:

    Bahh….om yud keliatan gendut &
    gagah bener naik ninja mpe sikilnya sukses napak tanah gitu.
    Cocok plus Sempurna xixixixiii…..
    Jadi semakin macho
    plus angker tampangnya.
    wkwkwkwkkk…..
    Disinyalir Demit2 pantura maupun
    alas roban ketakutan & galau ngeliat om yud naik ninja….
    Bhuahahahaaaa…….

  37. smartf41z berkata:

    Eman bro dipertahanin saja vixinya. Aku juga masih setia sama tiger 04 ku. Ninja yang desingan mesinnya seperti moge, yang suara knalpotnya muerduu sangat, power atas yang menakutkan, bodinya yang gagah, stabilitas untuk jalur lintas kota mantab, apalagi diganti ban lebar, windshield jenong, knalpot racing, jadinya serasa moge, cuma kesenengan sesaat kok. Buktinya sehari-hari gw pake tiger :mrgreen: …….
    Galau..galau deh….!

  38. sabdho guparman berkata:

    betul om yud . . .
    ane juga punya pikiran yang sama, sekolah anak lebih penting dan kalau ada rejeki lebih pengen kendaraan beratep

    http://sabdho.wordpress.com/2012/04/27/ketika-ego-seorang-biker-dikalahkan/

    keep brotherhood,

    salam,

  39. 5800 berkata:

    Thanks bro smartfais mencerahkan banget. Kalo dipikir2 masih ada jg anak muda seumuran saya yg belum mampu beli motor tapi mereka lebih bisa menerima dan ikhlas alias legowo walopun gak punya motor.
    Yah ane bersyukur sangat karna impian punya motor akhirnya terlaksana juga setelah kerja walaupun cuma kuli kasar.
    Dr pd dulu waktu masih SMA sekolah masih jalan kaki. Kalo inget jd sedih mana dulu diejekin temen2 karna sekolah jalan kaki maklum anak orang susah….. Heeheeeheeee…
    Tapi sekarang dah punya motor dr hasil keringat sendiri jd bangga pula….
    Alhamdulillah ya allah atas nikmat, rezeki, karunia & semuanya…

  40. andhika berkata:

    Aku masih sama.
    Dengan Vega 98 ku.

  41. yg penting motor skrg masih bisa dipake mas….
    disyukuri alhamdulillah aja dulu…
    insya allah nikmat akan slalu ditambah…

    http://autonoz.com/2011-suzuki-swift-s-concept-sporty-car/
    http://i-klan.com/

  42. Rollerman berkata:

    itulah gunanya nabung,ya dikit2 sih gpp,ntar kalo semua kebutuhannya udah selesai terpenuhi baru menggunakan tabungan khusus tersebut untuk membeli motor baru,yahh kalo bro Yudi sabar sih.hehe

  43. ddayat berkata:

    wah, betul mas yud… hrus menahan nafsu tuk membeli mtr baru, kecuali tuh mtr dah rewel bgt…
    dah 3 minggu lalu mtor vixion kesayangan saya dijual karena dah banyak ”sesuatu” yg harus diganti, ya terpaksa dijual karena ruewwwwwwwwel!!!! akhirnya turun kelas deh πŸ˜€ naik kelas??? uang belum cukup dan dijual jga mendadak… huft 😦
    (curcol dikit gak apalah)

  44. ogoh berkata:

    setuju banget sama artikel ini, mari kita tinggalkan budaya konsumtif…dan berhentilah menjadi negara buangan sampah2 industri negara maju..

  45. om yud saya doakan moga bisa cepet naik kelas, tentunya setelah semua kebutuhan2 mendasar dan penting telah terpenuhi..

  46. rider berkata:

    sepakat mas. Kalo motor yang ada masih oke kenapa harus ikut syahwat ganti yang baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s