Derita sopir truk AKAP Pocokan

Halo brother biker πŸ˜€ .. Lagi buka-buka files poto-poto dikomputer, baru sadar ternyata ada poto-poto truk yang dulu pernah berjasa mengangkut motor saya ketika mogok malam hari didaerah namanya Kecipir diperbatasan Jawa tengah-Jawa barat yang dulu pernah saya tulis disini
Yups..dalam perjalanan kami bertiga mengobrol, paksopir dan kenek truk sebenarnya dalam keseharian bekerja sebagai supir truk pasir dikampung. Namun kadang-kadang merka dapat job mengantar muatan kejakarta.

salah satu topik yang diceritakan pak sopir dan keneknya adalah kekesalan mereka kepada oknum petugas DLLAJ yang “memalak” mereka didaerah Cikarang. Ceritanya begini, ketika perjalanan pulang kewonogiri setelah mengantar muatan buah-buahan, didaerah cikarang truk diberhentikan oleh oknum petugas DLLAJ. Kemudian petugas mengecek surat-surat kendaraan..sopir dan kenek sudah yakin banget nggak ada masalah. Ternyata sipetugas menanyakan surat ijin bongkar muat. Sopir dan kenekpun kebingungan karena baru kali ini ada petugas DLLAJ menanyakan surat ijin bongkar muat. setelah perdebatan panjang, sopir dan kenek tidak bisa berbuat banyak dan harus merelakan uang mereka melayang oknum kepetugas DLLAJ. kasihan merekan, sudah capek-capek menyetir jarak jauh, berharap ada uang lebih ..eh..malah dipalak sama oknum.

Pantesan dalam perjalanan saya tidak melihat apa-apa didasbord truk. jangankan makanan dan rokok, air mineralpun tidak ada. Jam dua malam truk sampai diBatang dan kami segera menurunkan motor dari atas bak truk. Saya yang tadinya mau membayar ongkos seperti yang sudah disepakati sebesar 70.000, akhirnya saya tambahin karena kasihan mendengar cerita mereka yang dipalak sioknum. dan saya tinggal kan sebotol air mineral besar dan sebungkus rokok. setelah selesai, kamipun bersalaman dan mereka berpamitan. sepuluh menit berlalu, mereka kembali kerumah saya..owh..ternyata mereka mengembalikan knee protector saya yang terbawa dibak truk.
Terimaksaih kepada pak sopir dan kenek truk wonogiri, salut dengan kejujuran anda..semoga Allah selalu melimpahkan rejeki untuk anda dan keluarga πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di pengalaman berkendara, Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke Derita sopir truk AKAP Pocokan

  1. rusmanjay berkata:

    terlalu….

  2. Aa Ikhwan berkata:

    kasihan…

  3. garpu tala berkata:

    horeee
    Pertamax

  4. sugiedane berkata:

    selain sepeda motor tampak juga gerobak bakso miayam kwi pak hehehe

  5. vixy182 berkata:

    di sini juga banyak…biasa sampingan cari tambahan oknum2 tertentu….

  6. babahe berkata:

    salut dengan kejujuran dan keluguanya mas yud…..

  7. beckhem berkata:

    orang jujur itu sulit nemunya…………semoga kebaikan mereka dapet balesan dari Gusti Allah….

  8. Irfan Vixigraphy berkata:

    karena ikhlas pasti akan dibalas dengan kebaikan πŸ˜€

  9. hdht berkata:

    dah jadi rahasia umum bos

  10. Purwo berkata:

    Ijin share mas yudi..

  11. ms berkata:

    musuhya jasa tranportasi yaa pungli yang bisa bikin sakit perut, baik oleh aparat ataupun penjahat. Effeknya pengusaha akan melebihkan muatan biar nggak tekor dan menaikkan ongkos jasa, yang berakibat jalan cepat rusak dan barang2 jadi lebih mahal.

  12. suryadilaga berkata:

    nDLLAJR : Ndilalah Ajurrrr

  13. joko berkata:

    sopir dan kernet jujur + penumpang budiman = mujur

  14. satria biru berkata:

    masih untung tuh mobil ngga keabisan uang bensin, ada sopir yang terpaksa berhenti karena kehabisan uang bensin akibat dipalak aparat sepanjang jalan. kelengkapan surat menyurat mah ngga ngaruh ke aparat, pasti ada aja alesannya buat minta uang.

    • orang lewat, numpang komen berkata:

      pakenya solar bro, bukan bensin.
      Pungli memang sudah jadi budaya aparat korup di negara ini, bener juga iklannya djarum76

  15. kamil berkata:

    boong itu DLLAJ, laporin ajah

  16. Wiro Sableng berkata:

    Daerah Cikarang, Cikampek & Karawang yg sering dipermasalahkan emang itu mas bro… Untuk diketahui bersama, Surat ijin bongkar muat atau biasa disebut dengan Sifa itu sekarang sudah gak ada mas bro… Peraturan itu sudah dihapus…!! Kasihan bener mbayanginnya… :hammer:

  17. tahu berkata:

    setidaknya pengemudi jg harus belajar memahami aturan lalu lintas dan perijinan untuk menghadapi kondisi semacam ini walaupun itu bukan jaminan untuk lolos dari kedzaliman oknum polisi

  18. Ariadi berkata:

    luar biasa perjuangan mereka mencari nafkah…

  19. hanujicikarang berkata:

    Benar mas Yudi. Memang di Cikarang banyak oknum DLLAJ yang tidak punya rasa malu. Pernah pas Mau pulang kampung ke Jogya naik Bus Sumber Alam di terminal Cikarang, Seorang oknum berseragam lengkap DLLAJ meminta uang kepada semua penumpang bis kami dengan alasan untuk peron masuk terminal. Begitu saya tanyakan tanda bukti pembayaran oknum tersebut malah marah-marah. Memalukan….!!!

  20. dk3y berkata:

    semoga yang berbuat baik selalu di beri rezeki yang melimpah

    http://kaozdiztro@wordpress.com

  21. wilwil berkata:

    bertobatlah hai orang2 yang suka makan uang haram.

  22. Gogo berkata:

    masyallah… salut bgt. bener2 pekerja keras..
    mg rejekinya lancar sllu

  23. ariftrio berkata:

    pitung puluh ewu tok maring batang,
    murah ya kang

  24. kudalumping berkata:

    dipalak preman berseragam emang menyakitkan

  25. fajar sidiq berkata:

    musuh bebuyutan para sopir truk ya itu.. preman berseragam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s