Ketemu biker soax?? jangan ditanggapin!!..

Halo brother biker πŸ˜€ … Yups Biker soax adalah pengendara motor arogan, kadang-kadang tidak menggunakan safety gear dan sengaja mencari “musuh” pengendara motor yang lain tanpa alasan jelas. Biker seperti ini cenderung ingin mencelakakan orang yang lain namun bukan pelaku curanmor. Pengalaman bertemu biker soax ini saya alami sekitar tahun 2005. Waktu itu saya Solo riding dari semarang hendak pulang kebatang menggunakan Honda supra fit. Sesampai diBatang sekitar jam lima sore, karena indikator bbm menunjuk huruf E, sayapun mampir diSPBU Batang (kalau dari arah Semarang setelah gerbang masuk kota batang).

DiSPBU tersebut masing-masing pompa sudah diberi tulisan… ada yang ditulis Khusus sepeda motor dan ada yang ditulisi khusus mobil/roda empat atau lebih. dipompa tersebut sudah ada tiga motor yang menunggu giliran…sayapun segera mengantri dipompa bensin yang bertuliskan khusus sepeda motor. Beberapa menit kemudian datang pengendara motor Honda megapro berboncengan dengan seorang wanita. keduanya tidak menggunakan helm, pake kaos oblong dan sendal jepit. Pengendara motor ini langsung berhenti didepan pompa bensin yang bertuliskan khusus mobil dan petugas pengisi BBMpun dengan sopan memberitahu bahwa pompa bensin tersebut khusus untuk mobil. namun sipengendara mega pro marah-marah dan ngotot minta tetep diisi bensin tanki motornya. sipetugas pengisi BBM tetap tegas menolak dan akhirnya sipengendara mega pro pergi dengan mengumpat sipetugas.. terlihat mukanya merah seperti habis menenggak minuman keras. Oh..iya siboncenger wanita terus mengingatkan “pasangannya” agar jangan bertindak kasar. Dalam hati saya berfikir… “Hmm… wong gemblung bin soax!!”.

Tak berapa lama.. spakbor belakang motor saya dengan sengaja ditabrak pelan oleh sibiker soax tersebut. maksud hati ingin “menampol” sibiker soax tersebut.. kebetulan waktu itu saya selalu mwmbawa gergaji besi yang saya taruh dicantolan tebeng motor. Alhamdulillah..saya masih berfikir waras… “Bisa saja saya pukul dengan gergaji.. namun pasti urusannya bisa panjang.. sedangkan sebentar lagi sekitar dua kilo meteran saya sudah sampai rumah bertemu anak dan istri tercinta… abaikan saja!! jangan ditanggapin!!” . karena saya tidak menanggapi, sibiker soaxpun tidak bereksi. Jadi kesimpulannya bila brother biker bertemu dengan biker soax, lebih baik jangan ditanggapi..kecuali sibiker soax tersebut menyerang duluan.. apa boleh buat kita harus membela diri. Bila situasinya motor sedang jalan, mendingan kita berhenti dulu sejenak membiarkan biker soax itu berlalu baru kita melanjutkan perjalanan. Setelah saya amati, kemungkinan biker soax model begini adalah Ositas (Orang Situ asli), Oknum aparat dan kriminal.

Semoga berguna πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, safety riding, Tips sepeda motor dan tag . Tandai permalink.

62 Balasan ke Ketemu biker soax?? jangan ditanggapin!!..

  1. ipy berkata:

    lapor polisi terdekat…, prnh ngalamin hal gini cuma bkn motor tapi bus AKAP Po. B*M* di wates-purworejo ( jlur sltan)…langsung dikejar sama pak polisi dan ditilang karena ugal2lan di jalan…

  2. purwo berkata:

    tq pak yudi,,ane diingetin.

  3. eyang ali topan berkata:

    Kalo soak ya di ganti akinya… πŸ˜€

  4. nunk@iman berkata:

    utamakan selamat ya gan….

  5. Rony berkata:

    sing waras ngalah..hehe

  6. Gogo berkata:

    bener2 zombie tuh..
    ssiiipp, msh bnyk hal berharga ketimbang meladeninya

  7. bener juga.. jadi inget yg waktu itu

  8. Biker soax di bandem aki soax . . . Xixixixixi

  9. sinbe berkata:

    Ada Biker soax? Sodara seperguruan biker 4l4y tuh. :mrgreen:

  10. at0zz berkata:

    dulure biker somplak…………………

    http://at0zz.wordpress.com/

  11. snsd berkata:

    kalo ane udah esmosi duluan tuh bro, tapi jgn dilawan kalo yg nabrak itu matius hehehehehe πŸ™‚

  12. Mantan Alay berkata:

    kalo saya sih kalo hati adem gak tak lawani, kalo hati lagi gundah gulana sekalian ajak ribut saza hihihiihih. berantem juga obat hati paling manjur om yud

  13. adiete berkata:

    wah. Akeh owm koyo ngono 😦

  14. Roy Gracie berkata:

    idem pernah ngalamin, tapi biasanya saya cuekin kalo lg sendiri,… tapi klo bawa anak istri dah mencoba membahayakan saya kasih jari tengah biasanya. kalo dia ngelawan berarti berantem di tempat. biar kata dia orang situ juga kekx saya gak takut mas yudi, aparat or apalah.

    :mrgreen:

  15. bapakeVALKYLA berkata:

    cekoki accu zuur wae…

  16. donny ahmad berkata:

    kebetulan juga kemarin habis ngalamin ketemu biker soax, kebetulan saya juga pas bawa mobil, tu biker soak zigzag mulu jalannya di dpn mobil, saya klakson 2 kali eh tu biker soak malah makin sengaja memperlambat lajunya sambil zigzag trus, saya diemin aja sampe dia capek sendiri trus dia puter balik deh πŸ˜€

  17. ridingmania berkata:

    biker soax pernah meng hancurkan bumper mobilku mas….untung ada asuransi.dia sendiri luka2 saya biarin…….

  18. arc the land berkata:

    yah mending cari aman,,,menang kalah gak ada untungnya….mending jualan….masih banyak untungnya,………

  19. Komengtator berkata:

    Trims udah ngingetin.. ane sering kepancing emosi sama ulah menyebalkan biker lain.. setelah dipikir emang lebih baik ga perlu nanggepin yg begituan.. bisa2 bikin diri kita sendiri celaka..

  20. tovavanjava berkata:

    Bener om..biasanya yg kemaki orang2 situ asli..klo diluar daerahnya juga ciut… πŸ˜›
    http://tovavanjava.wordpress.com/2012/05/30/nyuci-helm-di-tempat-cucian-helm-atau-cuci-sendiri/

  21. lae togar anak medan berkata:

    yang waras harus mengalah.

  22. kharis27 berkata:

    yup kalo di tanggapi bisa kena masalah sendiri karena jangan2 dia orang asli sekitar situ
    http://kharis27.wordpress.com/2012/05/30/andrea-ianone-masih-untuk-moto2/

  23. andri berkata:

    Kalo jalan jauh biasakan bawa pentungan bisbol, memang agak repot tp manjur om. Biker soax mikir2 kalo mau ngapain. Lah itu pentungan melintang di punggung, dari jauh udah keliatan.
    Polisi juga gak bakalan nilang, bukan senjata tajam ini.

  24. heaven2000 berkata:

    biker soax…
    biker alay…
    sama2 bikin emozi.
    selain 2 kategori itu, paling males juga kalo ketemu biker yang telpon/smsan sambil bawa motor.
    gak safety banget….
    terus yang kedua, males banget kalo ketemu biker yang bawa motor tapi posisi tangan pas genggam setang dibalik.
    jadi telapak tangannya menghadap atas.
    apalagi yang bawa motornya seorang cowok.
    gak banget dah…
    mungkin niat hati biar tangannya gak item kena sinar matahari, tapi malah keliatan kayak BANCI.
    pake jaket+sarung tangan aja napa.
    jangan di balik gitu tangannya, kan gak safety juga. CMIWW…

  25. ASHTER berkata:

    hati2 klo ketemu om yud di jalan, bawaanya menakutkan gergaji besi…
    hahahahahahahahaha bisa di gergaji dengkul ente : D
    kaboOOOrrr

  26. wkoerniawan berkata:

    beberapa daerah emang banyak om yud aku juga sering nemu yang kayak gitu apa lage masuk kendal … kemarin aja ketemu orang pake shigun yang gayanya sok jagoan motornya sih ga kenceng kenceng amat tapi bawanya yang kayak orang kesurupan kekanan ke kiri jadi ngeri sendiri ….

  27. aobay berkata:

    Wah bisa perang bubat nih urusannya

  28. lukadiyo berkata:

    atau AKAMSI = Anak Kampung Situ
    om yud batangnya dimana om ??
    ane sering main ke rumah sodara di batang deket SPBU di atas πŸ˜€
    di jln baros kan??

  29. kaka berkata:

    jadi inget baru aja bulan2x lalu ngalamin..tuh orang memang uda ky preman & 1/2 mabuk..boncengan yg bawa gendut,yg dibonceng model alay2x gitu.saya ditabrak waktu nikung sampe oleh,dimaki2x malah ngeluarin lidah (maklum otaknya di lidah kali..) udah gitu dia tancep gas ambil jalur paling kanan sampe pas2an ketemu mobil.eh bukannya minggir malah gas2x kenceng nantangin tuh mobil hadep2xan…asli sarap..
    kalo nurutin hati sih pengen tendang aja tuh orang biar jatoh..untung Tuhan masih melindungi tuh orang dah..

    • Ganzimaru berkata:

      kasus sperti itu banyak mas.,
      kalo saya ngeliat motor alay kesetanan ky gitu hampir nyium mobil, yg saya bilang hanya “mampus kon” :mrgreen:
      *tlanjur gregetan

  30. grandvblog berkata:

    Yang aku amati, daerah Pantura, apalagi yang area Jabar, biker2nya emang rada gendeng, biasa ‘ngelawan’ bus dan truk jadi mandang remeh ama mobil kecil, suka motong jalan seenaknya

  31. Ganzimaru berkata:

    dulu ane pernah dipepetin sama pengendara MX, entah maksudnya apa., yg jelas yg nyetir sama yg dibonceng sama” ktawa., heran,. ane ngebut ntu motor juga ngimbangi kcepatannya., weh mau emosi tp harus sabar 😐
    yauda pake cara ngelisting kanan biar dikira ane mau nyebrang jalan, dan akhirnya ntu motor trus aja.
    ada indikasi orang sperti itu memang cari masalah. . . apalagi dianya bawa temen.,

  32. asus berkata:

    bilang aja takot mas πŸ˜€

  33. andhi_125 berkata:

    sabar…

  34. DOPER berkata:

    Orang mabuk ngga’ punya akal sehat… Ora di-urus… Untung bisa sabar πŸ™‚
    Tapi kalau yang nabrak lelembut ya biar kan saja ya πŸ˜€ Hahahaha

  35. satria biru berkata:

    dipentelengi wae mas πŸ™‚

  36. skalorman berkata:

    wah itu sih PKS mas kalo di tempat saya namanya, alis Preman Kampung Setempat heheheh..:D

    Salut mas buat kesabarannya πŸ™‚

    http://distropojokan.blogspot.com

  37. gaplek mania berkata:

    weleh.sangu gergaji besi..??
    mretheli jembatan?

  38. Bjl berkata:

    soax ketemu soax kudune akur tho.. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s