Repost ..10 Alasan mengapa bikerz malas memakai helm..

Setelah mengamati, memperhatikan dan akhirnya menanyai para pengendara motor yang malas memakai helm,  terangkumlah 10 kesimpulan alasan bikers kampungan malas memakai helm :

1. Karena jarak dekat..

Mereka berpikiran karena jarak yang akan mereka tempuh dekat, maka mereka tidak  perlu memakai helm. Padahal….. kecelakaan biasanya terjadi pada perjalanan jarak dekat.Contoh : beli lauk, beli rokok dll  🙂

2. Ada polisi tah??…

Mereka berpikiran, hanya akan memakai helm bila ada polisi. Kesimpulanya takut kena tilang karena gak pake helm.

3.Mukanya ga keliatan oleh tetangga & orang disekitar kampungnya :mrgreen:

Biasanya ini alasan bikers kampungan yang baru pernah punya motor aka bikers yang motornya boleh minjem dan biasanya dia bawa helm tapi malah dicangklong dilengan  :mrgreen:

4.Nanti tatanan rambutnya rusak..

Ini terjadi pada bikerz yang doyan ngeceng aka jomblo :mrgreen: yang mau ketemu gebetannya :mrgreen: dan sama juga bawa helm tapi gak dipake.

5. Karena motornya baru

Biar orang-orang dikampung pada tau “Oo…siAnu motornya baru…” :mrgreen:

6. Gak punya helm

Bikers kampungan yang pelit, kuat beli motor tapi gak kuat beli helm :mrgreen:

7. Helmnya dipinjem belum dikembalikan

Alasan ini biasanya diungkapkan oleh bikers yang motornya hanya satu tapi dipake rame-rame :mrgreen:

8.  Ndableg aka Malas

Bikers kampungan model gini emang dari sononya udah dibekali ndableg.. :mrgreen:


*poto ilustrasi :mrgreen:

9. Merasa dirinya “hebat”

Contoh bikers kampungan kaya gini adalah oknum aparat, anak oknum aparat, sodaranya oknum aparat yang kemana-mana selalu bangga dan pamer kartu nama kerabatnya yang jadi aparat. Jadi kalo mau ditilang polisi, terus menunjukan kartu nama saktinya :mrgreen:

10.   “Oknum ormas” yang lagi show off..

Para mpembaca pasti sudah pada tau yang ane maksud 🙂

Silake share pendapat anda… 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, safety riding, Tips sepeda motor. Tandai permalink.

57 Balasan ke Repost ..10 Alasan mengapa bikerz malas memakai helm..

  1. Maskur® berkata:

    pertamaxxxxxx
    ada bebebrapa yang benar (membenarkan)
    hehehe
    ada beberapa yang tidak

  2. Maskur® berkata:

    ada yang kurang:
    -SUMUK
    -MAMBU (helmnya tidak dirawat)
    -TAKUT HILANG/RIBET NITIPINNYA (helm mahal)
    eh ada lagi
    -TAKUT KALO JATUH HELMNYA RUSAK (walopun kepalanya bundas) :mrgreen:

  3. bintang berkata:

    absen salam kenal mas

  4. NanaRedPro. berkata:

    alasan yg paling sering terdengar adalah no 1,2,dan no 9

  5. RV_46 berkata:

    Ehm..kek kenal tu yg di no. 8 ..saking kuencheng motorna jd kelepas helmnya kali yak ..wkwkkkk..

    • ardhie berkata:

      wkwkw kurang asem iks fotoku di pasang , kirain foto yang lagi mereng2 bareng boby eh ternyata yang pas mo kencing di toiled sentul 😀 wkwkwkw ..

  6. X berkata:

    yang bawa motor di gambar permama helmnya keren amat yak? beli dimana tu? mau dong..

  7. azizyhoree berkata:

    yang palin megahi bin males yang bawa2 nama aparat huffft mules aku 😛

    nitip mas, ada sedikit cerita touring :
    http://azizyhoree.wordpress.com/2010/11/17/touring-malang-jogja-review-handling-milleage-matic-untuk-touring/

  8. takut mukanya kusut rambutnya acak acakan di tambah lagi bau membuatnya munt**

  9. bjl berkata:

    Itu yg ndableg kayaknya ada di fesbuk deh wkwkwk…

  10. asmarantaka berkata:

    biar bisa kenalan ama celengan dong mas bro…kalo pakai helm celengannya ntar takut..dikira perampok…xixiixix :mrgreen:

  11. Bjl berkata:

    wah.. komenku ilang…

  12. gold d roger berkata:

    wah gak kuat heleman timbo wadah cat
    wkwkwkw

  13. hndy12 berkata:

    mantab tuh helm model baru
    bekas tempat cat tembok wkwkwkwkwk

  14. si Oom! berkata:

    pake helm juga bisa menghindari lemparan puntung rokok saat konser dangdut :mrgreen:

  15. kmphlynx berkata:

    xixixi… jebule digawe artikel, fotone…. 😆
    ndi iki sing biasane pertamax karo mepe jemuran? 😈
    malah ga jedul ik…. :mrgreen:

  16. vixy182 berkata:

    betul sekali bro…..

  17. Salim berkata:

    satu lagi kang : TAKUT HELEM MAHAL ILANG, jadi ditinggal di rumah 😀

  18. Bambang berkata:

    dulu jaman kuliahan ada temen yg kemana2 selalu pake helm. sedangkan mayoritas anak kampus gak pake helm. yg pake helm itu malah jadi gunjingan. kacian. dibilang anaknya aneh dsb.

  19. ipanase berkata:

    wohhhhhhhhhhhhhhh, potoku njedul huuuuuuuuu
    itu tetep pake helm, tapi ditaroh
    alasan ke 11. mau POTO
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/15/honda-beat-fi-semoga-tidak-kayak-gini/

  20. kharis27 berkata:

    sip.,,.jangan males pake helm

  21. kid1708 berkata:

    aksi debus/sirkus, jangan pernah lupakan itu 😀 wkwkwkwk

  22. garputala berkata:

    izin share bro

  23. az3angle berkata:

    “Padahal….. kecelakaan biasanya terjadi pada perjalanan jarak dekat.Contoh : beli lauk, beli rokok dll :)”
    punya data kecelakaan?ato hannya opini pribadi untuk mnguatkan artikel?karena saya lebih sering ngeliat orang kecelakaan di jalan utama dan mereka berhelm,daripada mereka yg kecelakaan cuma ke warung beli rokok ato lauk
    oh iya saya tinggal di daerah kampus,yg tahu ndirilah semua pada deket,trafik padat,namun kecptan rendah
    saya tambahain 1 alasan
    -di jalan gang yg mana trafiknya cuma dilalui 1-2 motor,org keceptn cuma20-30km/h(spedomtr)

    • yudibatang berkata:

      rumah saya pinggir jalan masbro,jadi sering melihat kecelakaan sepeda motor, yang saya lihat mereka nggak pake helm dengan tujuan jarak dekat (beli lauk, beli rokok dll) 😀

    • ccccc berkata:

      deket rumah saya juga ada
      abis jator abis dah 70jt buat oeprasi pembuluh darah yg pecah di kepala

    • gc133hijrah berkata:

      Orang ini lebih suka kepalanya yang pecah daripada helmya yang pecah….
      Nte mesti nyobain jatoh dulu kayanya bro, baru nyadar pk helm.
      Ane dulu juga gitu, anti helm, tp sejak ane jatuh dan helm ane (trx) pecah berkeping-keping, sekarang k masjidpun ane pake helm. Biarin disangka orgil juga….

    • noveri22 berkata:

      kecelakaan dalam berkendara ga bisa di tebak bro kadang di kecepatan 20km/h kita juga bisa celaka belom lama ane ngalamin bro niatnya mau ketukang pangkas rambut di depan gang kecepatan 20-30km/h malah hampir di bawah 20km/h eh di tabrak tukang ojek untung pake helm kalo kaga bisa sekalian pangkas kulit kepala.

  24. wardiketel berkata:

    kethok gantenge sing ora nganggo helm, kok dudu megison?

  25. hi hi hi berkata:

    alasan 13. helmnya ada lelembutnya :p

  26. asx berkata:

    alasan nomer 6 gk bisa diterima, beli motor kan pasti dapet helm. masa gk punya sih, atau jangan” karna beli motornya nyicil tar dapet helmnya juga pas cicilan udah lunas x yah :v

  27. Gogo berkata:

    helm nya lbh mahal dr pada mtornya, jadi eman2 dipake. contoh, beli Helm 25jt dpt 1 Tiger.

  28. suporter berkata:

    nambah ah, suporter sepak bola mas. Gak pake helm dan nutup jalan.

  29. ariev_dunkta berkata:

    bwt saya yg bener cuma nomer 1 hehe
    kalo nomer 4 kebanyakan cewe, cz cewe saya juga ga mau pake helm, takut rambutnya rusak katanya.

  30. dara berkata:

    yang nomer satu yang bikin miris …., padahal kecelakaan nga kenal jarak . pernah liat ibu-ibu kejengkang ngehajar pintu mobil yang dibuka tiba-tiba… oleh ibu-ibu pula.. mirisnya kepalanya ngehantam gerobak. alhasil langsung pingsan di tempat.
    seandainya ibu itu pakai helm….

  31. gc133hijrah berkata:

    Harga helm nolan, arai, shark dll lebih murah dari harga kepala kita.

  32. untitled berkata:

    TAMBAHAN
    11. Helmnya cuman 1, udah dipake di kepala yg bawah…

  33. yudelaww berkata:

    Gmana helm difotoku kang?

  34. aparat berkata:

    Oknum aparat itu yang sering jarang pake helm mah, ketemu rekannya malah ngobrol biasa bukannya di tilang oleh rekannya, eh pas ketemu Provost/PM langsung kocar-kacir 😀

  35. Andika Bimantara berkata:

    yg foto atas dua orang di negara mana tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s