pengalaman “ngintili” test rider motor baru Kawasaki diPantura Brebes – Cirebon

Halo brother biker 😀 …Akhir-akhir ini didunia blog R2 berhembus rumor motor baru kawasaki 150cc 4 tak. hhmm..saya jadi teringat pengalaman saya dulu disekitar akhir tahun 2008 ketika “ngintili” atau mengikui dari belakang dua buah motor asing berwarna hijau hitam didaerah pantura Brebes-cirebon jawa barat.
ceritanya begini, dulu tahun 2008 saya bekerja disebuah perusahaan yang berkantor diSemarang, namun sesekali saya juga ditugaskan dicirebon. Waktu itu saya belum begitu tertarik perkembangan dunia R2. Nah..suatu saat ketika saya riding dari Batang keCirebon, didaerah Brebes – jawa tengah saya disalip dua buah motor asing yang berwarna hijau hitam. Sayapun berusaha mengikuti dari belakang, sesekali saya mendahului dan kemudian saya disalip kembali oleh dua motor asing tadi. Seingat saya, motor yang pertama berjenis skutik (belakangan diketahui skutik kwasaki tidak jadi dijual diIndonesia CMIIW ). Ridenya menggunakan waerpack balap berwarna hijau dan bertuliskan kawasaki 😀 .

Motor yang kedua berjenis sport/batangan. tapi saya lupa-lupa ingat apakah motor batangan tersebut 2 tak atau empat tak. Ridernya juga menggunakan wearpack balap, dipunggungnya (back protector) bertuliskan Jhon hopkins. kedua rider tidak membawa barang apapun (tas, kardus dll ). Karena waktu itu saya belum menjadi blogger :mrgreen: , saya tidak berusaha mencari tahu dan tidak berusaha memotret kedua motor tersebut.

Nah..yang terbaru ditahun 2012, sekitar bulan Juni. sebenarnya tadinya mau saya tulis diblog dibulan Juni, tapi karena tidak ada photo, jadi saya urungkan..karena kuatir dianggap hoax. Namun seiring perkembangan rumor motor baru kawasaki 150cc 4 tak, tidak ada salahnya saya tulis dirtikel, siapa tahu ada brother biker yang berdomisili dipantura yang pernah melihatnya juga. Waktu itu sekitar jam setengah lima sore, saya berkendara dengan memboncengkan istri menggunakan Honda scoopy dari Pekalongan hendak pulang kebatang. sesampai ditraffict light terminal pekalongan, ketika lampu menyala hijau saya riding pelan karena didepan ada truk yang berjalan lambat. nah..ketika saya ngantri dibelakang truk, tiba-tiba ada motor yang melaju cepat dan melakukan enjin brake disamping kanan saya dan langsung ngacir lagi mendahului truk didepan saya. sejenak saya terpana, karena penampakan motor batangan tersebut begitu asing. Karena kejadianya begitu cepat, saya gak bisa melihat secara detail. yang saya ingat dari motor tersebut adalah berjenis naked bike, rangkanya berwarna hijau seperti kawasaki ninja RR, Knalponya seperti suzuki satria FU yang lama dan plat nopolnya berwara hitam degan huruf depan “H”. Apakah mungkin itu motor baru kawasaki?? ataukah hanya motor modifan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Kawasaki, pengalaman berkendara dan tag . Tandai permalink.

26 Balasan ke pengalaman “ngintili” test rider motor baru Kawasaki diPantura Brebes – Cirebon

  1. taqi tiktak berkata:

    kalo item itu udah bukan kendaraan tes lagi mas cmiwwww

  2. orang gemblung berkata:

    permisi perkenalkan saya orang gila ,,,

  3. ipanase berkata:

    lek yudi hobine ngebut, jelas rider e motor baru tunggang langgang, ati2 lek 😀
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/08/18/yamaha-vixion-enak-buat-mudik/

  4. TDF berkata:

    serba misterius :mrgreen:

    woh warung pertamax sakti gan ampe punya pasukan (orang suruhan ipanase)

  5. Hahahahaha suara motor 2 tak kan beda sama 4 tak ….. Kalau Ninja 2 tak suaranya khas dari jauh kita sdh bs rasakan itu ninin 2 tak ….. Kalau 4 tak walau knalpot standard pun suara khas 4 tak tetap terdengar . Apalagi di rpm tinggi cmiiw

  6. nlavia86 berkata:

    sepertinya kurang tepat mz- suara 4 tak saat ini lebih tersamar dibanding suara 2 tak yang cenderung melengking di rpm tinggi

  7. ax125 berkata:

    Wah,,, fairing gak mas ?? 🙄

  8. bapakeVALKYLA berkata:

    kalau plat hitam kemungkinan modifan..

  9. son berkata:

    Modifan kayaknya deh,ato malah mungkin tralis (tapi gak mungkin),ninja 4 tak aja kan masih riset

  10. denayz7 berkata:

    mungkin ER6 mas yud? sdh banyak berkeliaran disini

  11. Imouto berkata:

    kali aja bwt ngelabuhi, pakai plat hitam, biar dikira motor modif. lha klo sasis kayak ninja rr tapi mesin 4tak? bisa jadi itu motor test. toh klo pas ada pemeriksaan polisi juga ga nggosok nomer rangka dan mesin. iya toh ?

  12. Jamek berkata:

    Mungkin aj..bagi yg ngga tertarik roda2..msuk akal jg..g bsa bedain..org g trlalu mikir c..minal aidzin wal faidzin..

  13. gogo berkata:

    bisa juga motor baru bs jg tidak.. menanti ada yg bisa menjelaskan dg gamblang..

  14. paedhimas berkata:

    kita tunggu saja,apakah nanti setelah mbrojol beneran “sikibaliyud rider” akan “terkintil kintil” dengan penampilannya..??? selamat idul fitri, mas.. maaf lahir batin..

  15. Haryudha berkata:

    kalo 2 tak gak mungkin bisa engine brake 🙂

  16. si Oom! berkata:

    nah, kalo tanpa gambar gini tambah seru om..
    *imajinasi liar 😈

  17. frontdiskbrake berkata:

    sebelum puasa kemarin pas dr jogja ke magelang liat motor mirip xeon plat profit (putih, tulisan merah), di daerah muntilan.
    Tapi krn dianya ngebut n bonceng istri, akhirnya kuurungkan niat ngejar dia. Mungkin cuma xeon, kan sekarang banyak motor baru yg pake plat nomer profit.
    Tapi mungkin juga motor jenis baru, mbuh lah.

  18. mottobiker berkata:

    time will tell lagh… hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s