Daripada ngeluarin baby satria FU, mending keluarin Suzuki FXR 150 reborn

Halo brother biker πŸ˜€ ..yups akhir-akhir ini santer terdengar suzuki Indonesia akan meluncurkan produk sepeda motor baru yang diberi julukan baby suzuki satia FU. menurut berita dari tabloid ototrend, baby satria fu akan dilauncing awal 2013. entah srategi apa yang akan dilakukan suzuki indonesia, kenapa mau ngeuarin motor bebek lagi. padahal dibawah stria FU sudah ada Axelo.

Kalau menurut yudibatang sih, justru disegment motor batangannya yang perlu direfres. produk motor batangan Suzuki kelas 125-150 cc untuk sekarang ini hanya ada Suzuki thunder 125 yang nasibnya hidup segan mati tak mau :mrgreen: padahal segmen motor batangan kelas 150cc adalah pasar motor batangan paling empuk.
Andai suzuki mau mendengar keinginan biker tanah air…daripada ngeluarin bebek baby satria FU mending kelurin suzuki FXR 150 reborn yang secara spek diatas kertas lebih superior dibandingkan Honda CBR150 sekalipun. motor sport fairing 150 cc, DOHC, spido digital, rdb, swing arm asimetris banana dan bertenaga 20 HP!!

DIMENSI

Panjang: 1,985 mm
Lebar: 665 mm
Tinggi: 1080 mm
Jarak antar sumbu roda: 1,325 mm
Tinggi jok: 760 mm
Jarak ke tanah: 160 mm
Berat: 118 kg

MESIN
Jenis: 4 tak, silinder tunggal, pendingin oli DOHC, TSCC
Power maksimum: 20 HP (14,9 kW)/ 12,500 rpm
Torsi maksimum: 18 Nm (1,27 kg-m)/ 10,000 rpm
Diameter: 62,0 mm
Langkah: 48,8 mm
Kapasitas: 150 cc
Rasio kompresi: 10,7 :1
Karburator: MIKUNI BS29
Air cleaner: Polyurethane foam element
Sistem starter: Electric dan engkol
Pelumasan: perendaman oli

TRANSMISI
Kopling: basah
Transmisi: 6-speed konstan bertautan
Pola perpindahan gigi: 1 naik 5 turun
Primary reduction ratio: 3.500 (70/20)
Final reduction ratio: 3.428 (42/14)
Gear ratio, Low: 3.000 (33/11)
2nd : 1.857 (26/14)
3rd : 1.368 (26/19)
4th : 1.095 (23/21)
5th : 0.923 (24/26)
Top : 0.800 (20/25)
Drive chain: RK 428HO, 132 mata

SASIS
Suspensi depan: teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi belakang: Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli 4 tingkat pengaturan tekanan pegas

Sudut putar: 35 derajat (kanan & kiri)
Caster: 24 derajat
Trail: 85 mm (3.35 in.)
Radius putar: 2,6 m
Rem depan: Disc brake
Rem belakang: Disc brake
ban depan: 80/90 – 17 44S, tube
ban belakang: 100/90 – 17 55S, tube

KELISTRIKAN
Jenis pengapian: Electronic ignition (CDI)
Waktu pengapian: 9 degree B.T.D.C. pada 1500 rpm
busi: NGK CR8E atau DENSO U24ERS-N
Aki: 12V 14.4kC (4Ah)/10 Hour
Generator: Flywheel magneto
Sekering: 20A
Lampu utama: 12V 25/25W x 2
Lampu sein: 12V 10W
Lampu rem: 12V 18/5W
Lampu speedometer: 12V 1.7W x 2
lampu indikator sein: 12V 1.7W x 2
Lampu indikator netral 12V 1.7W
Lampu indikator high beam: 12V 1.7W

KAPASITAS
bahan bakar berikut cadangan: 15 liter
cadangan : 3,4 liter
oli mesin, tanpa penggantian filter : 1,000 ml)
dengan penggantian filter : 1,100 ml

DATA VERICOM 2000 (Motor Plus edisi majalah)

0-60 kpj 6,66 detik

0-80 kpj 8,75 detik

0-100 kpj 10,46 detik

0-60 m 4,17 detik

0-80 m 6,25 detik

0-100 m 7,50 detik
*sumber prado2com.

silahkan share pendapat anda πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Info parts motor, Suzuki dan tag , , . Tandai permalink.

55 Balasan ke Daripada ngeluarin baby satria FU, mending keluarin Suzuki FXR 150 reborn

  1. Nichoz Ahmad berkata:

    pertamax?

  2. mulyanto berkata:

    yah mirip kijang lah, kijang makin mahal.. dibikin baby kijang –> avanza.

  3. suzuki males ngeluarin, dari pada batangan mending HTH ama Honda n Yamaha…

    πŸ˜†

  4. wishnutriwibowo berkata:

    Kata petinggi Suzuki di Jepang “perusahaan aing kumaha aing”

  5. Tarzan berkata:

    Klo raider 125 dohc masih ada digarasi, axelerasi jossss tapi top speed masih ketinggalan AMA sonic

  6. Pacinko berkata:

    Salam kenal bro Yudi, Dulu ngefans bgt sm Suzuki mulai dr pake GP, TRS, RGR smp Thunder. Skrg… ngenes liatnya. Tlg bisikin bos2 Suzuki, kalo mau merajai lg sport di Ind, cuma ada 1 jln. Bikin GSR 150 Street Fighter turunan gen GSR 650. Jamin joss!

  7. Pacinko berkata:

    Sorry, GSR 650 atau 750 ya, lupa2. Mgkn ada yg tau?

  8. sabdho guparman berkata:

    keenakan indent ertiga om. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  9. vixieg4744hk berkata:

    setuju Bro Yudi.. Dengan beberapa sentuhan akhir seperti velg tapak lebar ban ban gambot, pasti bakal jadi saingan berat CBR 150..

  10. ogoh berkata:

    suzuki budeg om…mau bikin sounding kaya apa juga tetep aja produknya letoooy semua skarang

  11. fitready berkata:

    Suzuki sedang tulalit.

  12. Dheo berkata:

    setuju banget, masih inget nih motor pada jaman-nya teknologinya udah paling mutakhir dan desain yang keren, sayang belinya pake inden dan CBU

  13. wong jowo berkata:

    sampai sekarang jg, modelnya masih ajib..bisa lah diadu sm cbr, apalagi kalo di refresh biar makin ajib..

  14. sinbe berkata:

    Moga dg management baru, taun dpan suzuki bs bersaing dg pabrikan jpang lain.

  15. sugiyantokenz berkata:

    kayaknya begini pak Yud,
    menurut analisa saya satria FU 150 mau diganti dengan 150 sport batangan
    logikanya begini sebelum masuk resmi indonesia Satria FU, dulu yang ada Raider 125 imporan dari thailand dengan bekal mesin 125cc DOHC 4 valve, tapi cuman 5speed, nah mungkin si raider 125 ini yang akan dijadikan Baby FU, secara model sama bahkan engine juga sama cuman beda di cc dan gear speed doang, tapi kalau diadu speed ya jauh dari FU dan powernya agak kurang soalnya kalau gak salah Raider 125 modelnya napas panjang kayak CS-1 nggak kayak FU napas pendek jadi kecepatan gampang naik

  16. Rengginang berkata:

    Suzuki budeg om gak bakala didengerin. Seandaikata fxr 150 reborn plus water cooler plus desain baru kek gixxer 600 yakin pikson ane jual 100%…
    Fxr 150 dohc juoss pak dah pernah ngrasain dulu….

  17. donny ahmad berkata:

    setuju banget dah, bikin versi full fairing ama naked sekalian, yang full fairing buat ngehadang cbr150fi, yang naked buat ngehadang si teralis ma new pikson, tapi sayangnya cuma harapan doang, suzuki keenakan main di r4 😦

  18. Maskur berkata:

    sepaket
    eh sepakat

  19. ferdy berkata:

    Suzy hrs sgr berbenah, jgn terlena oleh kesuksesan Satria FU, FXR-Reborn alternatif terbaik untuk menggebrak pasar motor batangan, pastinya dengan pembenahan n hi-tech, shg bs dibanggakan konsumen…ciip

  20. Yoshi berkata:

    Lek iku metu, aku langsung pesen siji πŸ™‚

  21. OSENG OSENG KATES berkata:

    perkawinan silang fu sama smash.
    depannya fu trus belakangnya dari smash udah keluar di vietnam atau filipina

    (sayang aq lupa linknya ada pictny juga sebenarny)

  22. OSENG OSENG KATES berkata:

    Bagusnya sih suzuki reborn aja tuh fxr (desain up to date injeksi!) wis dijamin jagat per udukan indonesia bakalan kalang kabut yan selama ini di dominasi sama yamaha dan bentar lagi honda (jarene sih) dan pesaing kuatnya kawasaki ninja 150 4tak (vixion dan teralis silahkan minggir n tau diri karena ga selevel sama kedua motor ini)

    tp sayang itu semua baru mimpi……………………….

  23. satria155 berkata:

    Setuju !!! πŸ˜€
    Body sport, walo mesin nya mesin fu yg notabene banyak downgrade nya dari mesin fxr, gpp dehhh..
    asal jg harganya jgn dibikin kayak cbr150 aja….. :no hope

    http://satria155.co.cc/celoteh-ngasal-si-rider-satria-fu-the-goodthe-badand-the-ugly

  24. kankkunk berkata:

    mesin satria fu diinjeksi, kembali ke perbandingan kompresi 10,7 ditemplokin ke bodi motor deltabox ala FXR, tinggal diutak-atik dikit fairingnya..trus fu150 disuntik mati, ganti fu125 injeksi.. #mimpi

  25. Gunz berkata:

    Yah, mungkin karena pasar terbesar Suzuki sekarang ya cuma bebek super. Coba deh dibayangin, klo Suzuki kluarin model sport 150CC, pasar FU akan tergerus, yah mungkin itu yang dipikirin sama Susi

  26. fresh and fresh berkata:

    Percuma berkoar koar untuk mereborn suzy FXR, tidak mungkin karena dari dulu banyak anthusiast, blogger, FBS menginginkan reborn,… tapi sampe skrg hasilnya zerooooooooooooooooooo…

  27. dave berkata:

    model nya di percantik,, ky seri GSX-R..
    pasti lebih mantep..
    tapi tenaga bakal di sunat dikit,,
    buat alesan safety..
    sayang nya nanti cm angan belaka..
    lebih motor yg dah ada aja d,, hehe..

  28. S.K.P berkata:

    Beli aja FXR second.. kalo bisa beli yang edisi racing pertamina, dijamin juooossss!!

  29. mantribiker berkata:

    suzuki yang aneh..harus’y belajar liat temen yg lain kelas 150sport bagus pasar’y padahal malah ga bikin. Bikin’y malah sport125, mesin sport150 dibikin bebek..

  30. gcm berkata:

    MANA NIH ARTIKEL MALEM JUM’AT..???
    sori OOT… πŸ˜€

  31. Zul Fauzi berkata:

    saya setuju dengan Kang Yudibatang, reborn Suzuki FXR 150 selain mendongkrak penjualan, karena saat ini timingnya pas, juga efisien di cost produksi karena part-partnya udah ada, tinggal cor aja gag perlu development dari awal lagi πŸ™‚

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/09/mesin-satria-fu-itu-emang-mirip-ya-sama.html
    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/09/suster-ngedrift-season-2.html

  32. basuki berkata:

    Rangka dan Arm udah oke mantab, tinggal refreshment body + fairing, mesin injeksi udah cukup bagi ane, nggak usah water cooled, tapi fairingnya di bikin full

  33. evanedan berkata:

    baby fu salahsatu langkah untuk memperbesar market share. dengan marketshare yang besar maka keuntungan lebih besar dan image brand juga naik dimata konsumen. dengan cara ini penetrasi produk2 yang laen jadi mudah entah sport bebek atopun matic

  34. Ping balik: Baby Satria FU « Sugiyanto Kenz's Blogs

  35. satria155 berkata:

    Say No to baby FU πŸ™‚
    apa aja boleh asal gak didowngrade….

    http://satria155.co.cc/the-story-of-blackpearl-satria-fu-165cclari-setara-ninja250cc

  36. fu alon berkata:

    tscc(twin swirl combustion chamber). teknologi moge suzuki d ruang pengapian. marai galau….
    salam kenal mas yud. semarang menyapa….

  37. made in Indonesia berkata:

    salut sama bro yudibatang artikelnya ga berat sebelah memihak sesembahan merek ky blog fb sebelah yg ketaker bgt, mantab!

  38. Nur Satria berkata:

    Hadeh.. jd ikutan ber angan-angan neh… ngidam FXR bareng2.. ane uda pernah nyoba tuh motor ngadu dijalan sm FU ane..n hasilnya selisih lumayan FU ane dbelakang.. FXR tenagaya emang jempolan.. Para petinggi Suzuki harus segera berbenah dan tanggap degan kenginan konsumen saat ini… yg menginginkan motor sport berkelas dengan harga bersaing.. salam Suzukers…

  39. prakaces-fixer berkata:

    iya niiiih, knapa FXR gk di reborn, padahal antusiasme org2 klo liat FXR tu gede bgt. dan klo diliat2 buat spedo digitalnya blom ada yg ngalahin nih??

  40. jepri berkata:

    suzuki ditdak melirik pasar,,,apa yg di kagumin masarakat indonesia,,unt apa bikin mtr beby fu mending liat mtr2 merek laen sdh bnyk mtr sport yg kren2…….

  41. gaplah berkata:

    jadi inget dumelan tmen yg pnya thunder 125,suzuki mah kebngetan msa mtor sport dksih mesin bebek.eh..mlah yg bebek d ksih msin mtor sport.pdhal skrg indonesia lgi booming akan mtor sport.apa suzuki nggak liat kesemptan itu..????(itu kta dumelan tmen ane lho,,,)

  42. andy berkata:

    kL mnrt w mh !!!?
    mesin’x fu za
    body’x baby gsx r……w jamin bngt suzuki pasti sukses !!!!

  43. titok berkata:

    saran buat suzuki motor indo
    -bebek; titan & axelo (perbaiki desain)
    -matic; perbaiki kelas sasarannya,jujur konsumen bingung kalo kbanyakan matic..pertahanin saja hayate & nex
    -buat thunder 125 ganti jadi suzuki rv125 vanvan (retro style)
    -buat FU150 upgrade jadi berpendingin cairan dan kalo bisa sistem pengabutan injeksi
    -keluarin motor sport 250cc buat gantiin inazuma yg dah pasti g kan laris…
    -oh ea buang velg racing palang tiga..n jangan maksaen tiap produk harus velg racing..velg ruji/spoke kadang lbh cocok dimotor retro suzuki r matic kyk nex

  44. Kojack berkata:

    FXR bisa 20 HP yak?
    bukannya base mesinnya sama dengna FU?
    Beda dimana si?

  45. gabriel berkata:

    suzuki ( K U N O ), pabrikan purbakala,,,,,,,,

  46. peter berkata:

    Apakah bnyak peminatnya si baby nantinya….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s