Paket kantor pos, tidak seinferior yang dikira

Halo brother biker 😀 ..Yups masalah paket-memaket biasanya orang lebih memilih menggunakan jasa J*E atau T**I , yah karena kedua perusahaan paket swasta tersebut sudah terkenal kredibilitasnya. Hari sabtu tanggal 8 Desember saya mau memaketkan satu set blok mesin beserta head vixion milik seorang kastamer yang minta dioprekin dari Tulung agung Jawa timur. Awalnya saya mau menggunakan jasa paket J*E, namun biayanya muahal..satu kilonya 25 ribu, padahal berat blok mesin beserta paletnya 5 kg, otomatis saya harus bayar 125 ribu… (Woh!! Ora bathi :mrgreen: )
paket pnp head vixion

Akhirnya saya putar balik menuju kantor pos batang. Menurut petugasnya ada dua macam paket, yang kilat ongkosnya 200ribu sampainya dua hari dan yang biasa 48ribu, lima hari sampainya. Yah..biar hemat saya pilih yang murah alias yang 48ribu saja. Tak disangka ternyata hari senin pagi tanggal 10 Desember, sang kastamer yang bernama broIndra mengirim sms kalau paket sudah sampai.
DSCN6733

Wah..ternyata paket kantor pos tidak seinferior yang dikira, dengan biaya murah bisa sampai lebih cepat. Mantab pos Indonesia, pelayanannya semakin profesional 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers dan tag , , , , . Tandai permalink.

23 Balasan ke Paket kantor pos, tidak seinferior yang dikira

  1. ipy berkata:

    pelayanan kantor pos memang muaskan dan lebih murah…pengalaman kirim barang dri yogyakarta – depok cuma 3 hari…

  2. Diposedicigp8 berkata:

    ah tetep emoh pake pos, trauma. samak koran ditolak. malah disuruh beli samak coklat dulu. mualesss. tak kiro lebih murah pake pos, ternyata malah lebih mahal dibanding jne service OKE. kirim lebih cepet jogja ke pulau jekardah rata2 2-3 hari, malah wingi 1 hari tok :mrgreen:. sepele tapi jelas merebut hati customer, podo karo jualan motor tapi ga dikasih motor buat tes :mrgreen:

  3. cak poer berkata:

    pake POS Indo cocok buat alamat daerah2 yg terpencil / kabupaten kecil (jogja – bms cuma 2 hari, JN* bisa 4 hari)

    kalo kota2 besar (JKT, BDG, SMG, SBY dll.) mending JN* 😉

  4. sinbe berkata:

    Pengiriman duit dr luar negeri aja mending pake wesel pos koq, kalo pk yg laen potongane guede.

  5. agung berkata:

    iya kang, skrng ane lebih prefer kantor pos untuk kirim, murah dan sampai cepat sekarang.. hehe

  6. dowey berkata:

    buat kiriman tertentu emang enak pake pos, apalagi yg volume n beratnya gak kira2…. tapi kalo masih barang kecil2 n masih dalam jangkauan, saya lebih pilih pake pandu logistic… murah n cepat…

  7. beckhem berkata:

    promosi nya pos kurang nih……….fokus ke logistik kayaknya bagus tuh…jaringannya banyak…..

  8. archnine berkata:

    bener mas yudi, pernah kirim barang AKAP (antar kota antar pulau). kirim pertama pake j*e butuh waktu 4hari biaya+asuransi 125rb, kirim balik pake pos indonesia cukup 2 hari dengan biaya tidak sampai separuhnya 😀

  9. kota kecil mending pake pos tapi kota besar pake JNE.
    pernah juga titip barang ama bis2 AKAP ternama mas Yudi.
    pernah dari Bekasi kirim barang berupa HP dan beberapa kardus. kena charge 50rb, 1 hari sampai pas bis berangkat. nama supir, nopol ama no bus di kasih tau.

    kirim ke banjar, pas sampai si bis langsung nurunin itu barang2 di taro di agent nya. gak lama adik dateng n klaim, cuma kasih liat KTP langsung dikasih.

    lebih cepat…

    😉

  10. Adhitya Ramadian berkata:

    bener, webnya juga bagus

  11. gundamzz berkata:

    mas Yudi, kalo kiriman ke kota besar pengalaman ane pake Pandu siwi aka pandu logistik mas… murah cepet.. kalo kirim ke desa, Pos Indonesia masih dewanya

  12. Ribut Santoso berkata:

    kan pake vega zr orange

  13. Ki Salim berkata:

    ane pernah maketin barang dari sukoharjo ke pekalongan. katane 3 hari sampai. tapi 3 hari kemudian ane ke pekalongan untuk urus tu barang katane barang belum datang. setelah nunggu 2 hari barang baru datang. yang error pos nya apa angkutannya ya…

  14. ax125 berkata:

    Lho ongkirkan ditanggung pembeli mas hehe :mrgreen:

  15. gerorogunso berkata:

    saya selalu pake pos, kalo kirim paket… murah, cepet dan aman (sampe saat ini)

  16. joko berkata:

    semua banyak +- nya, baik pos atau lainnya, tapi BTW sepertinya pos sekarang udah berbenah, kiriman cepet nyampe, dan rivalnya malah pernah lokasi dalam kota suruh ngambil di agennya, wooohhh.
    soal barang hilang pastinya baik pos, jne tiki dsb pasti pernah kejadian

  17. swd berkata:

    pos hanya handal di pedesaan dan jangka waktu berbulan-bulan..tapi tuk perkotaan yang lebih besar intensitas pengiriman malah tidak pernah di perhatikan…apa yang harus di banggakan dengan POS indonesia…dan dimana pimpinan POS Indonesia ini, apa mreka tidak pernah lihat keluhan2 untuk perbaikan sistem mreka…

  18. johan berkata:

    betul saya kirim denpasar – cilimus mending pake pos 3 hari pasti sampe klo pak JN* asampe saya maki2 tuch CS masa ampe sminggu baru nyampe

  19. hiulscm berkata:

    ga ada jaminan kalo barang hilang

  20. luciakristy berkata:

    pos is the best!!! ibu saya skrg pake pos terus untuk kirim paket. cepat dan murah kok. pake tiki juga bagus apalagi kalo udah langganan tapi biaya tetap murah pos.

    kalo saya pernah pake jne dri bdg ke medan,, eh parah bgt… telat nyampe, dah gitu kayaknya salah alamat, dan paket saya udah ada yg hilang isinya. harga jg lebih mahal.

    mending pos!!! meskipun harus ke kantor nya yg agak jauh, tpi gapapa dripada yg lain byk agennya tpi yg nganternya pada males jdi brg telat nyampe terus.

    selain itu aman pos, karena udah pengalaman dari dulu. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s