Kebiasaan dalam berkendara roda dua akan terbawa bila bisa berkendara roda empat

Halo brother biker 😀 …Nulis artikel disela-sela kesibukan kerja… yups.. hanya share opini dan pengalaman pribadi. setiap pengendara sepeda motor memiliki kebiasan-kebiasaan tersendiri. Misal pengendara sepeda motor ada yang biasa tertib dijalan dan ada pula yang suka sruntal-sruntul tanpa menghiraukan pengguna jalan lain. ada pula yang tertib pas jalanan ramai misal dikota, dipasar dll tapi bila ketemu jalan sepi langsung geber motornya :mrgreen:
jomb
intinya ada dua kebiasaan, yang pertama kebiasaan berkendara dengan baik contoh selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, menggunakan perlengkapan berkendara dengan benar (helm, jaket, sepatu, gloves dll), selalu mengecek dan merawat motornya, menyalakan lampu sein sebelum berbelok dan mendahului, berkendara dengan kecepatan yang wajar dll 😀
balap-liar

Yang kedua kebiasaan buruk..ya kebalikannya dari kebiasaan baik tadi 😀
Nah..jujur saja, saya baru bisa mengendarai roda empat sekitar enam bula yang lalu. Menurut saya, kebiasaan dalam berkendara roda dua akan terbawa ketika kita (bisa) mengendarai roda empat. Bila kita bisa mengendarai dan merawat motor dengan baik, begitu pula yang akan terjadi bila kita memiliki dan mengendarai roda empat. So, bagi biker yang ingin naik kelas keroda empat, alangkah lebih baik bila biker tersebut sudah tertib dalam berkendara roda dua 😀

Semoga berguna 😀

hobi merekam speed dimotor

Kebawa juga ketika memiliki motuba :mrgreen:

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Motuba/mobil bekas dan tag , . Tandai permalink.

28 Balasan ke Kebiasaan dalam berkendara roda dua akan terbawa bila bisa berkendara roda empat

  1. achmad ridwan berkata:

    pertamax

  2. achmad ridwan berkata:

    keduax !!!!!!!durung moco ki

  3. achmad ridwan berkata:

    lah mas yud kok gambare montore ipan :megison? he….he ngko seng due nesu lho???.

  4. vixy182 berkata:

    ane stuju nih…ane juga kek gitu 🙂 .. tpi ada juga lo tmn klo pke mobil tertib bget dan gak sruntulan…setelh pke roda 2 alaynya kambuh lg 🙂

  5. achmad ridwan berkata:

    obrallllllllll…. podium

  6. dowey berkata:

    Wah sama dong… Baru naek kelas ke motuba dua tahun terakhir… Punya sim a belum ada setahun… 😀
    Kalo ketemu jalan sepi pengen gas pol aja, maen rpm tinggi baru ganti persneling…

    Tapi lama2 ya kalem aja, apalagi ngeliat fuel meter yg ngocor… 😀

  7. adi_blackvixy berkata:

    Berkendara roda 4 kita harus jadi jauh lebih sabar daripada berkendara roda 2 om yud..
    Saya ketika menyetir mobil, jadi lebih sabar dalam menghadapi alay2 yg bermotor..
    Tetapi ketika membawa motor, kalem2 aja, tp kadang nyelip2 juga.. Tergantung situasi.. 🙂

  8. fitready berkata:

    waw.. baru bisa nyetir mobil 6 bln yg lalu udah tes tes topspeed, yg boneeng mas???

  9. stevant berkata:

    Pantes sekarang banyak mobil kalau belok ndak kasih lampu sein, egal-egol kiri-kanan, selap-selip, persis kaya pengendara motor yg sruntulan….:-)

  10. andhika berkata:

    Ternyata Bro Ipan Meggyson terkenal dimana2 ya.
    Fans club kayaknya juga banyak.
    hehehehe

  11. S.K.P berkata:

    Betul Bro Yudi, Kemarin saya lihat ada mobil berhenti di lampu merah tapi pintu drivernya kebuka sedikit dan terlihat kaki menjulur ke bawah memijak aspal… usut punya usut ternyata dia kebiasaan pake motor, kalo berhenti di lampu merah kakinya turun napak ke aspal!!

    Ada juga yang kebiasaan sopan-santun malah bikin sandalnya ketinggalan di halte bus, karena kebiasaan copot sandal ketika masuk pintu rumah kebawa waktu masuk pintu bus!!

    😀 🙂 😀

  12. Ping balik: Pengalaman Ngebut Yang Bikin Kapok Pok « A Personal, How-to, Tips And Reviews Blog

  13. berlandio berkata:

    Bener itu…
    Gw biasa naek motor lalu napsu kalau liat belokan,, dan begitu naek mobil, malah kebawa napsu juga ngeliat belokan :tepokjidat: … n malah nabrak pengendara motor yg kebetulan jg alay…. hadeeh.. kejadian 3 tahun lalu si 😀

  14. Achmad Sya'roni F berkata:

    setuju, saya yg baru 3 bulan bisa nyetir juga masih belum bisa menghilangkan feel naik r2 saat naik r4. masih sering terlalu nempel kendaraan didepan

  15. vijay berkata:

    sim a habis bulan 3 tahun 2013…. arteri kaliwungu kendal biasa buat ngetes sama bis malam.

  16. rider biasa berkata:

    saya kalo naik mobil liwat jalan sudirman jakarta. selalu ambil jalur lambat… kebiasaan bawa motor… hehehe

  17. Hamtaro berkata:

    weeee belum tentu om.. ane kalo pake bebek main sruntulan.. ngebut terus.. tapi tetep nyalain sein kalo belok dsb…

    tapi kalo bawa mobil, jadi kalemmmmm ada jalan jelek, yaa pelan2… hehhehe

  18. Ki Salim berkata:

    mas yang nempel di spedometer mobil nya tu apaan??? jangan2 ketas n tulisane YUDIBATANG. hihihihiii

  19. H 4444 N berkata:

    akhirnya………….

  20. dmg berkata:

    lik..ceret 86 wis power steering rung yo?

  21. yaya berkata:

    baru belajar nyetir mobil, bawanya pelan2 dulu ambil kiri jalan, agak bisa dikit msh pelan2 ambil kiri, lumayan bisa bawa sedengan coba2 nyalip ambil kanan, sudah bisa, baru gak sabaran alias ngebut,,,itu pengalaman saya, tp tetep hati2 dan taat peraturan

  22. belom bisa bawa mobil mas yudi… naek motor wae lah…

    😆

  23. jaelan.. berkata:

    klo sy kebalik…bawa mobil sdh biasa sejak 5 SD… tp klo bisa motor sjk 3 smp

  24. ndaze berkata:

    dan kebalikannya mas,, klo dah kebiasa naek roda 4 biasanya kita klo naek motor bakal lebih tertib…

  25. goeh80 berkata:

    setelah biasa bawa r4, akan kerasa kesalnya ketika disalip sama r2… makanya ketika pake r2 jadi lebih bijak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s