akhirnya.. SiKibaliyut (vixion yudibatang) sudah tembus 99999 km dan balik lagi ke Nol

Halo brother biker 😀 … Tak terasa siKibaliyut yang saya pinang ditahun 2008 tepatnya 9 Mei 2008, sekarang sudah menempuh perjalanan lebih dari 99.999 km. Pencapaian pada angka tersebut waktu sikibaliyut dibawa riding pulang dari jepara menuju keBatang, tepatnya diJalan lingkar Demak Jawa-tengah, Rabu 13 Februari 2013. Jadi km sikibaliyut kembali ke angka Nol setelah dipakai dalam kurun waktu empat tahun 9 bula, 4 hari untuk gledegan riding antar kota keberbagai kota dijawa tengah, Jawa barat dan jabodetabek karena tuntutan pekerjaan 😀 (Solo Touring every time 😀 )
DSCN0179

Berangkat dari jepara Jarak tempuh siKibaliyut sudah 99954 km alias kurang 46km lagi. Prediksi sampai jalan lingkar demak baru tembus 99999km. Riding alon-alon sambil sesekali lihat spidometer..jangan sampe kelewat. Ternyata tepat, sampe jalan lingkar selatan Demak, siKibaliyut tembus 99.999 km 😀
DSCN0172
Poto-poto dulu spidometer dan orangnya :mrgreen: kamera ditaruh diatas trotoar dan disetel njepret sendiri selama 10 detik 😀 action!!
DSCN0177

Jalan maju sedikit pelan-pelan, spidometer kembali keangka 00000 km 😀
DSCN0181

Banyak suka duka dilalui bersama sikibaliyut dari bertemu para blogger R2 kondang diJakarta, adu speed bersama New Honda CBR150,ngedrag liar disamping Tol kebon jeruk Jakarta, ditemploki lelembut dipemalang, Mogok malam hari diDesa Kecipir pantura Brebes, jatuh dinegeri antah berantah dicelueungsi bogor, hingga diboncengi orang gila dialas roban :mrgreen:
Hampir saja sikibaliyut dijual untuk beli Motuba, Alhamdulillah… SiKibaliyut masih setia menemani dalam perjalanan antar kota mencari “upo” hingga sekarang, tapi diselang seling kadang pake motuba kadang pake sikibaliyut 😀

Over all motor kesayangan harus dirawat dengan baik, apalagi kalau motor tersebut sangat menunjang dalam aktivitas kerja sehari-hari 😀

*Don’t miss it, nanti malam akan publish kelanjutan cerita horor

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, Yamaha dan tag . Tandai permalink.

54 Balasan ke akhirnya.. SiKibaliyut (vixion yudibatang) sudah tembus 99999 km dan balik lagi ke Nol

  1. IPY berkata:

    penuh suka duka….eman2 nek di doll….

  2. brigade jalan raya berkata:

    Hore selametan. xixi

  3. Kelana 97 berkata:

    Back to zero .. Selamat Om YB 🙂

  4. rsaputro berkata:

    wuihhh 2 kali puter ke nol… sadis banget om lha saya sudah 1,5 tahhun masih 11rbuan om yudi sudah 2 kali jos tenan…. :mrgreen:

  5. H 4444 N berkata:

    nah to tenan to..,gk ketemu meneh…

  6. hiulscm berkata:

    weleh2 keren bner2 deh….
    di ceritain donk om riwayatnya apa aja yg udah diganti partnya

  7. fitready berkata:

    mari kita angkat topi bersama2 utk si kibaliyut 🙂

  8. Novi berkata:

    masuk lap ke dua…
    disinyalir butuh waktu lebih lama buat nyelesain lap dua, soalnya udah ga jadi anak tunggal, sekarang udah ada saingan si motuba 😛

  9. hendryjeeps berkata:

    mantep mas.. punya temen saya malah dicopot trus dipajang di rumahnya..

  10. andhika berkata:

    Yup, saya aja mau lepas vega98 saya kok ga bisa2.

  11. Rollerman berkata:

    dimulai dari Nol neh

    wah padahal pgennya tahu review Vixion standard setelah tembus 9999.km,tapi melihat habit bro Yudi yang speed freak ditambah dengan korekan2 ganasnya sepertinya belum bisa.hehehe (kan dulu dah pernah ganti jeroan)

    mungkin bro Yudi bisa menambahkan part2 apa saja yang masih standard tapi masih awet terpakai di motor bro Yudi,yaaa biar pembaca tahu seberapa besar keawetannya (umur motor tidak d ukur dengan waktu,tapi dengan jarak)

  12. hadi berkata:

    serasa motor baru lagi atuh….. KM 0….. 😀

  13. Aa Ikhwan berkata:

    Alhamdulillah muda lagi ya 😀

  14. baridienbp berkata:

    Lah aku malah deg2an mo nol lagi,masih ke pke gak,msh normal gak ntar spedoonya (HSX125)

  15. vixieg4744hk berkata:

    wuah.. kiblanyut setia bgt ni bro Yud.. Congrats ya.. 😀

    saatnya naik kelas bro.. 😈

  16. pak tarno berkata:

    motor anyar 😀

  17. Rafif berkata:

    Artikel horornya ditunggu 🙂

  18. Rony berkata:

    top markotop….
    motor saya ud 2 tahun baru 9 ribuan kilometer..maklum..jarak ke kantor gak nyampe 2 kilometer..ixxixixi
    si kibaliyut bandel juga yah mas yud…sip dah..

  19. Selamat Lahir Kembali…ki ” KIBALUYUD “

  20. dewadieja berkata:

    Iki judul.e “TAHUN BARU” versi odometer 😀

  21. dewadieja berkata:

    Hampir sama dgn ramalan suku maya.,kalo kalender tahun akan habis disebut kiamat…..Kalo ini km odometer mau habis disebut kibaliyut :mrgreen:

  22. achmad ridwan berkata:

    akhirnya artikel si kibaliyut ono meneh. suwe ngenteni iki? pengen weroh kabare,soale sejak ono motuba si kibaliyut ora tau di bahas meneh….?!!!!!.

  23. achmad ridwan berkata:

    @roni: kok sama mas vixi saya juga th2010 km cuma 9000 an. jarang di pake. eman,, nggawe ne lek mek ono acara tok he….he…he

  24. bambang w. berkata:

    wah aku sampai ngimpi tuku mongtore sampeyan mas…
    salam kenal. 😉

  25. Mas Gun berkata:

    Mau nanya sebener e sikibaliyut itu artinya apa, apa bahasa tega yak ??

    • yudibatang berkata:

      Kibaliyut adalah nama sesepuh seorang kakek sakti dari salah satu desa dialas roban. Konon Kibaliyut ini meninggalnya Mokswa, atau jasadnya tidak ditemukan dan berpindah alam 😀

  26. shevatea berkata:

    Om Yudi, motor ane sama cuman bulan 6 2008 Vixion hitam, sekarang sudah 80500-an KM
    aktifitas sehari-hari PP karawang-Jababeka buat kerja [50KM] dan week end kadang mudik ke Subang [150km] tapi kadang sekarang gantian sama V125.
    Kondisi motor standar abis dan Part-part yang sudah di ganti
    1. Kampas kopling only -> 250 rebu
    2. Kom stir YGP -> 250 rebu yg ini ga awet soalnya masang dibengkel umum dan salah pasang,
    [Juni 2012] info mekanik beres saat ganti komsir ke 2.
    3. Kom stir ori -> 300 rebu ganti lagi Febuary 2013.
    4. Ban depan & belakang 3 ganti [Duro,Corsa dan FDR]
    5. Kampas Rem depan 4 X belakang 2 X
    6. Kuras Oli Shock depan 1 X
    7. Pelk belakang retak coz ngajar lobang di lemah abang saat speed on spedo 110 km.
    Motor ane awet ga ya ?? sekarang masih bisa 125 km/Jam on spedo oli pake Enduro racing
    dan BBM pake premium [pertamax setaun sekali].

  27. Cosmiq berkata:

    Curcol dikit ikutin atas ane ^^
    Motor ane vixion hitam taun 2009 bulan 9, sekarang odometer dah nunjukin angka 47000an..
    Satu tahun pertama ane pake vixion dah sampe 28000km (taun 2010), kalo ane konstan segitu pertaun bisa sama ama bro yudi batang nih..^^. Tapi gak bisa soalnya 2010 ane merid jadi jarang toring jauh lagi. Jadi sehari-hari buat pake ngantor ajah PP 30km. Overall dah ane puas pake vixion dah 3.5taun. Mesinnnya bandel gak ngerongrong, sempet kepikiran ane mau jual nih motor karena mau ganti yang baru (muda), eh pas baca blog bro Yudi ini jadi ane urungkan niat mau jual, ane mau piara aja. Part yang dah ane tambahin & diganti selama 3.5taun ini :
    1. Filter udara –> ganti merk GP
    2. Kampas kopling –> ganti merk daytona sport
    3. Per kopling –> ganti merk R9 kompetisi
    4. Tambah 2 pcs 9power.
    5. Monoshock bocor –> ganti monoshock YSS (keras bgt tapi ane serivce lagi shocknya jadi enak)
    6. Ganti seal shock depan + kuras olinya
    7. Ban dah pernah ganti corsa, FDR & sekarang zeneos
    8. Sprocket gear –> ganti merk sinnobs
    9. Tambah XCS hurricane
    10. BBM pake pertamax 92 ganti Shell super extra 95 & sekarang pake pertamax plus 95. Pernah sekali-sekalinya pake premium.
    11. Gonta-ganti oli, yamalube sport 10W40 –> Endoro 4T racing –> Duron e-xl 15w50 –> FK massimo pro RS 5w50 (ajib bgt nih), sekarang balik lagi enduro 4t racing ^^murah soalnya.
    Alhamdulillah ni motor masih enak dipake, dulu topspeed dapet 140km/jam on spido, sekarang cuma dapet 135 km/jam. Pernah jatoh 2x, dulu waktu test top speed di cibubur, satu lagi waktu hujan ban slip tergelincir deh. Motor ane lum pernah turun mesin stel klep ma bersihin injector+fuel pump. Pokonya Puas banget pake vixion ^^

  28. sayang di jual mas… mending di simpen apalg udah sering kita pake n punya pengalaman ama itu motor…

  29. achmedriyandi berkata:

    wez selamat yo kang maaf agak telat coment’a jarang onlen..
    mas selama perjalanan hidup di temani si Kibaliyut..pas tahun ke berapa ya komstir’a oblag..??soale VIROON saya baru setahun ko sudah oblak yah..oiya ada saran ga biar VIROON saya bisa sehat lg..??
    Nb : kondisi VIROON masih standar ting” belom pernah di suntik silikon..haha cuma oli doank yg beda saya pake castrol power1 10w40..

  30. Dhodo' punya fu 2012 n vixi 2012 berkata:

    Nih ada sedikit penjelas dari ane..
    Dirumah ane punya 2-2nya tuh Fu n Vixi
    Tentang ke 2nya..
    Nih..
    Fu = Full Unik
    jd maksudnya satria fu itu motor bebek
    yg penuh keunikan.
    Body bebek = motor cewe
    kan bebek bukan motor tuk laki bro,
    lain halnya kalau vixi itukan motor laki..
    Coba kasih penilaian buat fu
    masak motor cewek tenaga laki
    sama aja itu motor memang di khususkan
    buat banci doang kali ye.
    Bukan maksud ane menjelek jelekkan
    motor fu ane nih.
    Tapi emang itu faktanya bro,
    kan banci tu musti larinya kencang
    biar kalau umpamanya ada satpol pp
    atau kamtib bisa lolos..
    Tapi kalau vixion tuh emang laki bener
    bro, body n mesin tepatlah gitu..
    Irit n dinamis tunggangan juga mantap.

    Gimana menurut penilaian tentang fu kalian semua bro ?

  31. Trisna Ariwibawa berkata:

    Udh sepuh ya motornya.. Hehe
    Ada niat mau ganti?
    http://trexton.wordpress.com/

  32. Aulya Ananda berkata:

    wah mas yudi, maen rumah ane mas deket situ tuh masih di kota Demaknya
    wekekekek 😀 keep safety riding broo~

  33. van guston berkata:

    wlah…psti tu mtor gtol bnget nemenin rider nya jalan jauh,vixi ane aja yg ane perawanin juni 2008 msih di km 54622,boleh share pnglman dikit ya bro..???
    vixi ane pernah jalan2 jauuuuuh… skali wktu mtor ane umur 16 bulan,prjlalanan “bandung>lampung” pulang pergi berboncengan sma ponakan(saya lupa lgi entah brpa km bandung>lampung),dg rute via puncak bogor>ciawi>jlan jasinga>pandeglang banten>trus ke serang,ini rute lmyan asik buat nglemesin pinggang,ane sngaja milih rute agak muter nggak jlan tangerang/kota untuk menghndari macet krna pas ane pulkam lagi musim mdik lbaran,
    tapi sekali lgi bukan promosi tu vixi emang bisa diandalkan perjalanan nonstop (cma istrhat di kapal 2 jam) dari bandung jam 3 subuh smpe lampung jam 20,30 malam,Alhamdulillah tnpa kendala,smua berjalan mulus baik engine dan part lain nya bkrja sngat-sngat baik,
    bhkan rute bakauheni rja basa anda mungkin sudah tau sndiri,tuh jalan kan nanjak terus dg kemiringan yg lmyan curam dan berkelok2 smua di babat habis(yaelah promosinya)dg rata2 kecepatan 60kmh jalan nanjak tnpa tekor tnaga,ini jga ditunjang oleh badan jalan yg lebar dan bgus shingga kta leluasa dlam menggeber dan menyalip kendaraan lain tnpa hrus mengurangi kcpatan.
    sgtu aja gan,
    sbnernya msih ada pnglaman2 manis bersama si vixi aduhai ku (wlaupun skrg udah kliatan jadul hee..)
    mksih ya..succes selalu

  34. naranara berkata:

    Salam kenal ya gan, ikut follow..

  35. Bweh, Mtor sampean sering amat jlan2, mtor ane zr bln’04 2010 baru 16000an km, mtor bu’e jup z 01-2007 bru 8000an km. :D;)

  36. Sdia minumn; mijon, kokakola, akua, Pokari swet, prutang, tijus, monti, fresty, vruti, teps,

  37. iyan berkata:

    bow mau tanya ni slama pake vixi dari 0km sampai 9999 km dah pernah stel klep belom?
    Soalnya old vixi ane baru berumur 16 bulan km dah nembus 43rbu dah hampir separo,ane kwatir krna pemakean yg di bilang over jadi takut ada kerusakan yg fatal.
    Tolong pencerahanya makash.

  38. iyan berkata:

    brow mau tanya ni slama pake vixi dari 0km sampai 9999 km dah pernah stel klep belom?
    Soalnya old vixi ane baru berumur 16 bulan km dah nembus 43rbu dah hampir separo,ane kwatir krna pemakean yg di bilang over jadi takut ada kerusakan yg fatal.
    Tolong pencerahanya makash.

  39. iyan berkata:

    brow mau tanya ni slama pake vixi dari 0km sampai 99999 km dah pernah stel klep belom?
    Soalnya old vixi ane baru berumur 16 bulan km dah nembus 43rbu dah hampir separo,ane kwatir krna pemakean yg di bilang over jadi takut ada kerusakan yg fatal.
    Tolong pencerahanya makash.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s