Hati-hati dan waspada bila memarkir motor ditempat yang ada balita disekitarnya

Halo brother biker šŸ˜€ .. Dulu saya pernah memposting artikel tentang Bagian-bagian motor yang menarik perhatian balita yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan pengamatan sendiri. Namun sekarang saya perlu menambahkan satu poin lagi tentang bagian-bagian sepeda motor yang menarik perhatian balita, yaitu “Barang bawaan diatas sepeda motor”. Yups.. Hari Sabtu Malam tanggal 30 Maret yang lalu saya pulang riding dari Jepara. Sesampai dirumah saya parkir motor dengan standar samping disebelah tiang besi penyangga atap rumah. Kemudian saya duduk-duduk didepan rumah sambil menikmati secangkir kopi dan cemilan. Saya lupa untuk menurunkan tas yang saya ikat diboncengan belakang. Padahal tasnya isinya cuman baju kotor alias gombal mukiyo :mrgreen:
??????????
Lagi asik-asiknya menikmati secangkir kopi, tiba-tiba terdengar suara gubrak!! ternyata motor jatuh kesebelah kanan dan tangkinya kena tiang besi. Hadeh.. šŸ˜„ .. segera saya lari dan mengangkat motor yang jatuh tertahan tiang besi penyangga atap teras rumah. Ternyata tas yang isinya gombal mukiyo itu ditarik-tarik anak saya yang berumur lima tahun, karena dikira isinya jajan..karena tas masih terikat dimotor, jadi ketika tas ditarik..motor ikutan ketarik dan akhirnya gubrak. Tangki pesok masih bisa diganti, Alhamdulillah sikecil tidak kerubuhan motor. So, waspada bagi brother yang akan memarkir motor ditempat yang ada balita disekitarnya. pastikan motor distandar tengah pada lantai atau dasar yang rata dan keras. Singkirkan barang-barang yang masih “nyantol” dimotor agar tidak menarik perhatian balita šŸ˜€

Semoga berguna šŸ˜€

Bocoran..nanti malam artikel horornya tentang Nyi Ronggeng …hi..hi..hi..

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, safety riding, Tips sepeda motor. Tandai permalink.

38 Balasan ke Hati-hati dan waspada bila memarkir motor ditempat yang ada balita disekitarnya

  1. Aa Ikhwan berkata:

    tul betul šŸ˜€

  2. Ari CX Rider berkata:

    bahata .. eh ,, bahayaaaa

  3. Rony berkata:

    sip mas..info yang sangat bagus nih..kadang kita sering melewatkan hal seperti ini..hehehe… šŸ™‚

  4. ipy berkata:

    dulu pnya teman saya dimasukin batu knalpotnya…..piye jal nek ngono….????

  5. Ms Dhukha berkata:

    Betul-betul… Ane juga pernah tuh, stiker baru ditempel, eh dilepas sama anak kecil… Haddeeehh…

  6. rusmanjay berkata:

    sip…. makasih om tipsnya
    ditunggu artikel horornya šŸ˜€

  7. Maskur berkata:

    yen mobil dicoret2

  8. pak tarno berkata:

    siap ketok magic tuh, 200rb.
    ga papa lah, yg penting anak gak ikut ketiban motor, motor bisa dibeli, nyawa anak gak ada yg jual

  9. ganti tengki punya para homopret aja mas yudi… katanya kuat, kemaren sesumbar katanya kena mortir 155mm masih utuh cuma kotor dikit bekas ledakan…

    boleh di coba tuh mas…

  10. mudagrafika berkata:

    Saya 150kali ganti tutup pentil…. šŸ˜€

  11. yanusakti berkata:

    bukan parkirnya mas.. tp mgkn lebih mengawasi anak2 kecil di sekitar motor kita. mau parkir jauh kalo didatengin anak2 kecil ya podo wae. šŸ˜€

  12. Om Gasat! berkata:

    kenteng mejik dulu :mrgreen:

  13. ndesosedici berkata:

    horee…akhirnya ada artikel brojol….
    ya bener mas, anak kecil itu emang rasa penasaranya tinggi…

  14. Fitready berkata:

    klo mtr gda standar 2 nya gmn mzbro?

  15. andhi_125 berkata:

    untung bocah-e ora opo-opo masyud…

  16. kasamago berkata:

    wuiih, ngeri sompalnya… mash ad tanki bru di diler.
    yg utama anak g kerubuhan..

  17. gundamz berkata:

    Posisi knalpot jg hrs dperhatikan,kalo bs yg ada penghalangnya spt tembok dll. Selain bs bikin cidera,bs kasukan brg aneh. Pengalaman dmasukin kelereng 3biji ama anak.

  18. cessna berkata:

    Sip tenan infone..untung knalpotnya gak panas ya..bisa bahaya tuh kalau kena balita..

  19. johan berkata:

    nice share….btw sejak ada detomaso,artikel tersendat ya mas bro?

  20. Erit07 berkata:

    Seremmmm..
    hati2

  21. Ki Salim berkata:

    wah bahaya juga yaa……

  22. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    nunggu nyi ronggenge šŸ˜›

  23. aobay berkata:

    Ayo nyai ayo nyai

  24. stevant berkata:

    yang penting kalau parkir permanen selalu gunakan standar tengah atau standar belakang…kalau terpaksa parkir di tempat umum dengan standar samping pastikan ada space cukup untuk antisipasi apabila jatuh tidak menimpa motor lain.

  25. topan berkata:

    alhamdulilah anak ga knapa2…
    jadi inget kejadian saudara, lagi jalan2 bonceng anak didepan deket tangki
    sialnya diserempet dari belakang, jatuh tutup tangkinya kebuka
    mungkin ada percikan akibat gesekan akhirnya motor kebakar sama tu anak, soalnya kaki anaknya kejepit antara tangki & aspal.

  26. novi berkata:

    kangen gue sama artikelnya bro yudi.
    pagi dibuka… kosong…, besok pagi dibuka lagi… kosong, lusa pagi dibuka lagi… tetep kosong ga ada artikel baru. hik..hik..hik… mesti minta bro satar untuk datengin mimpi bro yudi tiap malem nih. šŸ˜›

    ga kebayang jatohnya gimana, itu motor penyok sebelah kanan padahal standar samping sebelah kiri jadi miring ke kiri. mmm… klo lihat posisi detomasu disebelah kiri berarti motor ditarik dari sebelah kanan ya, jadi gubrak ke kanan. knalpot klo panas juga bikin masalah tuh.

  27. Kang Ealmee berkata:

    Pengalaman tetangga parkir mobil dijalan ternyata dicorat-coret kreweng, ada anak2 kecil disekitarnya ketika ditanya siapa yang gambar ternyata salah satu ada yang unjuk jari dengan bangga sambil bilang ‘sayaaa..’, dia bilang ‘oke lee rumahnya dimana saya pingin ketemu bapak šŸ˜€ ‘

  28. p220kucall berkata:

    anake ojo di domahi(di marahin) ya,rung mudeng(akal nya kurang/belum sempurna),…..

  29. peak berkata:

    kadang anak kita kita lihatin, jagain, takut kenapa-kenapa, eh anak tetangga luput kita lihatin, tiba2 naik motor, dan gubraakkkk, soal motor baret, stang bengkok masih bisa dibenerin takutnya kenapa2 anaknya, ih amit-amit dah…..

  30. ipanase berkata:

    lah kalau diinjek2 pake sendal, baret2

  31. Jerez berkata:

    Lama sekali masbro, tidak update berita, berkelana kemana aja ?

  32. andhi_125 berkata:

    hiiyyy…demit iron maiden šŸ˜†

  33. Ping balik: Setelah digetok, tangki sikibaliyut yang penyok itu bisa kembali rata | yudibatang personal blog

  34. Ping balik: Tangki Motor Penyok, Cukup Digetok! | Blog Otomotif iToday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s