Nama-nama julukan unik motuba (Mobil tua bangka)

Halo brother biker πŸ˜€ … kadang dalam dunia permotuba’an nama-nama mobil diganti dengan kata yang singkat dan simpel. entah siapa yang pertama kali mengganti nama mobil-mobil tersebut menjadi lucu dan bikin senyum-senyum sendiri bagi yang baru pertama kali mengetahuinya. berikut beberapa nama-nama julukan unik dari mobil-mobil lama :

1.VW Volkswagen Beetle, atau Volkswagen Tipe 1,
adalah sebuah mobil kecil yang diproduksi oleh Volkswagen. merupakan salah satu mobil yang paling mudah dikenal di dunia, dikarenakan oleh bentuknya yang khas, bunyinya yang unik, dan kehandalannya serta bentuknya identik dengan kodok :D.
VW Kodok diproduksi mulai tahun 1938 sampai 2003, walau sempat terhenti oleh Perang Dunia II (sumber wikipedia )
vw kodok dan kodok

2. Suzuki ST20 th1982 (2 tak) = Trungtung
Yups..dulu masih ada mobil bermesin dua tak, salah satunya ya suzuki ST 20, sitruntung ini disokong oleh mesin yang memiliki kapasitas 600 cc 2stroke. . disebut trungtung karena bila
mobil ini mesinnya dihidupkan terdengar suara “trung..tung..tung..” :mrgreen:
st-20-dalam

3. Suzuki Carry 1000 tahun 80an = Ceri bagong
Karena terlalu ribet untuk menyebutkan nama komplit dari salah satu produk suzuki ditahun delapan pulahan ini, maka munculah julukan atau sebutan nama yang lebih simple. “Ceri Bagong”. entah apa hubungannya antara mobil suzuki dengan Bagong salah satu tokoh dalam dunia pewayangan. Mungkin karena wajah depan cerry yang berlampu bulat ini mirip sama kaya bagong…maka namanya berubah menjadi Ceri bagong :mrgreen:
ceri bagong

4. Toyota Kijang pick up tahun 77 = Kijang buaya
Toyota kijang keluaran pertama yang dulunya pernah berjaya dan dipakai untuk armada angkot ini dijuluki kijang buaya.yah mungkin karena kap depannya bisa dibuka jadi mangap seperti buaya :mrgreen: Kijang keluaran pertama ini semua berbentuk mobil pick up, bukan MPV πŸ˜€
kijang buaya 1

5. Toyota Kijang (mobil penumpang)tahun tahun 70an.
adiknya kijang buaya = Kijang kotak
beda dengan kijang buaya, kijang kotak sudah ada kabin penumpangnya, bentuk bodinya yang agak mengotak, maka namanyapun dijuluki jadi kijang kotak

6. Toyota Kijang doyok
Kijang doyok kaknya kijang kotak, namun bentuknya nggak kotak-kotak amat. Mungkin karena saat itu ada pelawak yg
terkenal bernama doyok, akhirnya kijang ini dinamakan kijang doyok :mrgreen:

7.Kijang kapsul
He..he.. padahal gak ada kapsulnya tapi karena bentuknya yang cenderung membulat maka Toyota kijang ini dijuluki kijang kapsul πŸ˜€

8. Toyota Starlet tahun 85-87
Toyota starlet keluaran pertama ini identik juga dengan bentuk kotak, akhirnya dinamakan Starko atau starlet koplak kotak

9. Daihatsu charade
ceret (ketel atau teko)

10.Suzuki Jimny = Jimi jangkrik
Karena bentuknya kecil mobil ini dijuluki Jimi jangkrik πŸ˜€

11. Daihatsu taft 79 = Taft kebo
Dijuluki taft kebo Karena mobil ini bertenaga yang luar biasa pada jamannya, bahkan seorang rekan dijepara bercerita pernah menarik truk kontener yang kejebak dipinggiran sungai dengan Taft kebo ini πŸ˜€

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Hiburan, Motuba/mobil bekas dan tag , , , , . Tandai permalink.

60 Balasan ke Nama-nama julukan unik motuba (Mobil tua bangka)

  1. Nichoz Ahmad berkata:

    πŸ˜€

  2. dhanicsetio berkata:

    kalo lele?? πŸ˜†

  3. kasamago berkata:

    kumplit dah julukannya, ad kewan, wayang,
    yang buah-buahan ad gak y?

  4. sulis berkata:

    charade->kendi
    wonder 2 pintu -> setrika πŸ˜€

  5. agung berkata:

    Josss.. mantab
    nitip lapak juga ngih pasang cover engine nvl

  6. Erit07 berkata:

    Cerry bagong,hhaha..

  7. brigade jalan raya berkata:

    iya ya. tinggal kenangan.

  8. wira berkata:

    yg kijang banyak banget julukannya yaa..
    ada lagi julukan mobil lele

  9. wira berkata:

    espas juga kadang dijuluki curut (tikus curut)

  10. hoho berkata:

    lele,hiu, yg charade itu krn susah ngomonge,jadi ceret. . Hehehe

  11. Wageiman berkata:

    Starlet bakpau

  12. ari berkata:

    mantap julukannya

  13. kudalumping berkata:

    dari mitsubishi juga ada yang unik. .
    Mitsubishi Galant Gen 7 (93-97) disebutnya Galant Paus/Lele
    ama Mitsubishi Galant Gen 8 (98-99) disebutnya Galant Hiu
    :p

  14. ege berkata:

    kalo di bandung carry buek,,,,om..”

  15. Yoshi berkata:

    ono-ono wae ki πŸ˜€

  16. #99 bro. berkata:

    yang terbaru CHERRYBELE

  17. thole brewok berkata:

    hahahaaa lele :mrgreen: ealah le thole elewe lewe lewe

  18. ayub berkata:

    galant HIU, galant LELE… hehehe

  19. petruk berkata:

    jimmy jangkrik,dadine jeneng kewan kabeh

  20. bambang berkata:

    kebo blazer

  21. arick berkata:

    Taft kebo, taft lemari, jimny jangkrik, galant lele, galant hiu, mercy kebo, mercy tiger

  22. kid1708 berkata:

    avanza+senia = kaleng kerupuk :mrgreen:

  23. ipanase berkata:

    nggonaku jenenge truntung
    neng bagong yo kae colt sing lampune ngarep 4 po pie ngono πŸ˜€

  24. Bonsai Banaran berkata:

    nambahi ,corolla bungkuk, mercy kentang; colt t ceketer, mercy nonong, ceret botol, fuso dandhang :mrgreen:

  25. Black_Viper berkata:

    insinyure terinspirasi kumbang malah terkenal dadi kodok πŸ™‚

  26. Black_Viper berkata:

    sing anyar yo enek pak … apansahsenia=kalengkrupuk, grandmax-luxio=iwak louhan πŸ™‚

  27. rusmanjay berkata:

    he..he… ada ada saja πŸ˜†

  28. Black_Viper berkata:

    blazere pak bons ra masuk nominasi to?

  29. biruthunder berkata:

    tumben postingane nggenah

  30. Bonsai Biker berkata:

    Lah sidetrukposo mana

  31. dowey berkata:

    Mazda kotak sabun…

  32. Kang Ealmee berkata:

    iku salahae dewe gw tipe kendaraan ora dijenengi lan dibancaki malih gak cocok maksudte, wong vw beetle (kumbang) malah dadi kodok, cobo dijenengi teko pabrik koyo executive, prestige, maestro, ciello, ora dijenengi sak karepe udele karo wong πŸ˜€ , lha nek sikibaliyut aku curiga iki asline akronim kata tertentu, misal (sikil gawe bali yudi nang batang ) πŸ˜€ ..

  33. Adin lbgn kndl berkata:

    Klo hijet zebra n isuzu panther ono jnenge pora bro? πŸ˜€

  34. mad berkata:

    mercy betmen, mercy kentang
    toyota hartop, toyota kanvas

    kalo motor ada honda pitung, honda nasir, king kobra, jupiter burhan, nouvo lele.
    lucu2 ya

  35. pury berkata:

    yang penting mah mobile waras!dak da yang ambrol.tapi pengen aja ma tu kodok.mau di goreng garing……wih muantaaaap!cerednya mana Mas?dah ok belum?A mau nyusul ah.cari chered.panas ra kepanasan,udan ra kudanan…

  36. CBR_user berkata:

    mercy barong
    daihatsa s38 tuyul

  37. Ghooz berkata:

    Kalo opletnya si doel mobil apaan yak?
    Trz Sm truk yg kyk jaman belanda yg skrg banyak d pke buat angkut pasir tu jenis apaan yak?

  38. Ghooz berkata:

    Kalo di motor : shogun kebo,king kobra,supra emprit,cs1/domba garut,/scorpio/klingon,tiger picek,satria hiu,jupiter burhan(burung hantu),

  39. FBY BERSATULAH !! berkata:

    galant hiu, paus

  40. redbike92 berkata:

    Hehehehe
    di tempat saya Taft Kebo disebut Taft Kotak.
    Daihatu Hijet sampe Grandmax disebut mobil roti tawar
    Mercedes tipe….. disebut mercy kebo
    terus Datsun Pickup yang lama, disebut Datsun Curut πŸ˜€

  41. gilangrieftyans berkata:
  42. dannyelto berkata:

    Kalau Zafira jadi Sapi jalanan πŸ™‚

  43. Farrel berkata:

    wkwkwk lucu bgt Mas Yudi. Ada lagi Honda Setrikaan, Galant Hiu & paus, Mercy kebo, Mercy Tiger, Espass “lele” dan banyak lagi hahaha πŸ˜€

  44. satria biru berkata:

    vw kombi = ambulan πŸ™‚

  45. Venn Culun berkata:

    Yang st20 truntung itu mobil sya…

  46. Venn Culun berkata:

    Yg st20 truntung tuch mobil sya

  47. bim berkata:

    juragan minta no hp yg bisa di hubungi ? cary bagongnya meh di jual berapa pasnya

  48. Rezacchi berkata:

    Nambah lagi : Starlet yang model terakhir sebelum diskontinyu juga kerap disebut bakpao.

  49. Rezacchi berkata:

    Tambah lagi…. Panther model baru juga bernasib sama kayak Kijang Kapsul…

  50. Rezacchi berkata:

    Salah satu generasi Nissan March (ga tau generasi berapa) bisa disebut “Nissan Beetle” wkwkwk…

  51. Rudi berkata:

    Taft kebo itu biyen ono gambare kebo ning lawang mburine, sungune papat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s