Pengalaman teman..menjadi joky bertapa untuk para pemburu harta karun dikuburan gunung jati-Cirebon

Halo brother biker 😀 …Lagi buka-buka files poto-poto lama sekitar tahun 2011, ada poto saya lagi megang pusaka keris naga banda…hhmm jadi dapat inspirasi…. Ada seorang rekan saya yang tinggal didaerah desa Babadan, kecamatan gunung jati-cirebon. Rekan saya ini memiliki nama yang unik, hanya satu kata yaitu Kadali 😀 Kadali adalah salah satu supplier mebel rotan yang sering menyuplai kepabrik-pabrik rotan disekitar cirebon. Dulu…sekitar tahun 90an, Kadali masih menjadi pengangguran. untuk menghidupi keluarganya, dia kerja serabutan. Nah pada tahun 90an lagi booming trend orang-orang pencari harta karun.. Kebanyakan pencari harta karun ini tidak memiliki keberanian untuk menguji nyali ditempat-tempat angker.
??????????
*yudibatang dan Kadali

Menurut cerita Kadali, Salah satu cara untuk mendapatkan harta karun adalah dengan cara bertapa ditempat-tempat “wingit” dan salah satu tempat wingit tersebut adalah dikuburan Gunung jati-cirebon.
Karena para pemburu harta karun ini punya ambisi yang sangat tinggi untuk mendapatkan harta dengan cara instant, maka untuk mengakalinya agar bisa mendapatkan harta karun tanpa bertapa, mereka menyewa orang atau joky yang berani bertapa dikuburan tersebut. Bagi kadali, bertapa ditempat-tempat angker adalah bukan sesuatu yang menakutkan…asal bayarannya cocok.
kuburan
Yups..akhirnya setelah tawar-menawar antara Para pencari harta karun dan kadali..disepakati Kadali dibayar sejumlah uang yang lumayan banyak dan dibayar dimuka. perjanjiannya bertapa mulai dari hari kamis jam tiga sore sampai hari Jumat jam empat pagi tanpa makam dan minum(saya nggak tahu pasti bagaimana mekanismenya antara pertapa dan peti kosong yang dirubung pemburu harta). Singkat kata, pada hari kamis jam satuan, berangkatlah kadali menuju kuburan Gunung jati untuk bertapa.. sementara para pencari harta karun sudah berkumpul disuatu rumah yang berjarak sekitar seratus meter dari kuburan sambil mambaca “rapalan” dari juru kunci yang memimpin ritual.. Oh..iya..para pencari harta karun yang berjumlah sekitar tiga puluh orang berkumpul mengelilingi sebuah peti kayu yang ditutupi kain putih.

Kembali pada kadali yang sudah start bertapa.. dengan posisi duduk bersila, kedua tangan diletakkan diatas paha dan posisi kepala lurus kedepan dan kedua mata harus melek alias tidak boleh merem (tertidur) walau hanya beberapa detik saja. dua jam berlalu belum ada tanda-tanda yang bisa menggagalkan ritual bertapanya. Memasuki waktu maghrib…terdengar suara burung gagak…kkaaak!!..kaaakk!..lalu ada sesuatu yang meniup telinganya…wussshhh…Kadali masih tetap duduk bertapa walau tengkuknya terasa merinding… Jam tujuh malam, delapan malam, sembilan malam hingga jam sebelas malam tidak ada sesuatu yang bisa membuat gagal pertapaan kadali.

Sekitar jam setengah dua belas malam..dengan sangat tiba-tiba, hujan turun sangat deras disertai angin kencang dan petir yang menyambar….”duarr!!…duarr!!..” Kadali tetap pada posisi duduknya walau dia merasakan seluruh badannya dingin dan basah kuyup. sekitar setengah jam berlalu tiba-tiba hujan berhenti dan keadaan disekeliling kadali kembali kering seperti tidak terjadi apa-apa. Kadali berkata dalam hati.. “Hhmm apalagi nih godannya??..”
macan
Tepat jam 12 malam atau pukul 00:00..terdengar suara binatang buas yang menggelegar dan bisa membuat otot-otot lemas bagi siapapun yang mendengarnya…. “ggrraaauuumm!!…ggrraauuumm!!..” krussaak!..krussaak!.. mulai keluar wujud binatang tersebut… Macan jawa yang sangat langka!! badannya sebesar kerbau…pelan-pelan mendekati Kadali dengan posisi layaknya seokor kucing yang mau menangkap mangsanya. Kadali bukannya takut tapi mata macan tersebut malah dipelototin oleh Kadali..dan sampai adu arep atau muka ketemu muka, kadali tetap pada posisi duduknya. Akhirnya simacan tersebut pelan-pelan menjauh dari kadali dan akhirnya hilang dikegelapan malam…
422931_192901530812392_100002776394039_230830_734147193_n
waktu terus berjalan….jam satu malam, tercium bau bunga melati yang sangat menyengat. beberapa saat kemudian muncul bayangan putih diatas pohon kamboja. Kadali terus menatap bayangan putih tersebut. namuuun..lama-lama bayangan tersebut terbang kearah Kadali dan….hi..hi..hi..!! Kuntilanak!! dan terbang menembus badan kadali!! Kadali hampir gagal melaksanakan pertapannya, karena dia hampir saja mau beranjak menghindari sikuntilanak tersebut. kembali kadali konsentrasi, mengatur nafas dan membaca wiridannya.

Satu jam berlalu tidak ada penampakan-penampakan mahluk-mahluk dari dimensi lain… Kadali masih tetap pada posisi duduknya. sekitar jam setengah tiga…tercium bau bangkai..lama-lama bau bangkai itu menjadi sangat menyengat. kadali berusaha tetap konsentrasi dan tidak menutup hidungnya…setengah jam berlalu..tiba-tiba ada sesuatu benda yang sangat berat jatuh dari atas dan tepat mendarat didepan kadali…. Pocong!! walau ada perasaan sedikit kaget, Kadali tidak bergeming dari pertapannya. sebentar kemudian pocong tersebut lenyap.
421233_325202180864390_100001238325213_994692_903655105_n

sesaat..suasana menjadi sangat hening.. lalu munculah berbagai benda pusaka dari dalam tanah seperti terbang keatas dua meteran sebentar lalu jatuh didepan kadali. Benda-benda pusaka itu seperti keris, batu akik dan lain-lain. Kadali tetap pada posisi semula tidak tertarik untuk mengambil benda-benda pusaka tersebut. beberapa menit kemudian terdengar suara adzan subuh… kadalipun berkata dalam hati.. “Akhirnya sampai juga melewati berbagai godaan dan berhasil melaksanakan pertapaannya..” Setelah membaca do’a- do’a, kadalipun pelan-pelan bangun dari duduknya. Lalu berjalan meninggalkan tempat bertapanya..baru tiga langkah, Kadali teringta Pusaka-pusaka yang tadi ada didepannya. setelah ditengok, Pusaka tersebut masih pada tempatnya. Kadalipun kembali dan memungut pusaka-pusaka tersebut.
??????????
*Dua buah keris pusaka yang berhasil dibawa pulang kadali

Kadali berjalan ketempat para pemburu harta dan juru kunci yang mengelilingi kotak kayu yang ditutupi kain putih, Para pemburu harta terlihat sangat gembira ketika tahu kadali datang dan berhasil melewati pertapaannya. Kemudian kadali dan Juru kunci duduk disamping kotak kayu. setelah membaca do’a-do’a..dibukalah kotak kayu tersebut…Kata kadali kepada saya, Kotak kayu tersebut berisi uang kertas seratus ribuan penuh!!. Namun Kadali tidak tertarik dan segera pamit pulang kerumah…Kadali berkata dalam hati “Uang itu nggak bakalan bisa digunakan atau dinikmati”
yudibatang dan keris pusaka
*yudibatang sedang memegang kedua keris naga..ada energi yang mengalir ueiy..

Ketiga puluh orang tersebut sangat kegirangan. Namun ..siJuru kunci bilang bahwa uang tersebut tidak bisa langsung diambil tapi harus menunggu selama tiga hari. Akhirnya ketiga puluh orang pemburu harta ini bergantian jaga selam tiga hari tiga malam agar uangnya nggak ada yang mengambil. Anehnya!! setelah tiga hari tiga malam ditungguin, dan ketingga kotak dibuka..uangnya sudah tidak ada alias kosong melompong. Ketiga puluh orang ini kecewa namun tidak bisa berbuat apa-apa…nasiib…mau kaya ya usaha dong..susah jadi manusia :mrgreen:

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Horor dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

46 Balasan ke Pengalaman teman..menjadi joky bertapa untuk para pemburu harta karun dikuburan gunung jati-Cirebon

  1. dhanicsetio berkata:

    komen sikk, mocone engko awan wweeddiii 😆

  2. kasamago berkata:

    kerisnya keren, hrusnya bisa bersinar tuh.

    ngeri jg perjuangny, knp y bnda pusaka jrg bgt yg brbntuk pistol ato senapan.

  3. pak tarno berkata:

    komen ah mumpung sepi, kelempar pertamax gara2 baca artikel

  4. yudha berkata:

    wahh kalah cepet komen e

  5. warsono uto berkata:

    kirain three in one doang yang ada jokinya,lha ini bertapa cari pesugihan aja pake joki,wkwkwkwk

  6. Utan Svaffel berkata:

    itu kerisnya mengandung 80 damage, 15% critical, dan 10% stun…

    #kebanyakan main dota

  7. vixy182 berkata:

    pngen kaya…ya usaha 🙂

  8. orang lewat berkata:

    krisnya ga ikut ilang ?

  9. Blacketel berkata:

    di goleki sing serem2 kok ora nemu, yo wis bali turu neh.

  10. Ghooz berkata:

    Malem malem Ga mau baca…komen sambil merem…*pertamax hunter salah warung

  11. Ghooz berkata:

    Anjriit salah masuk warung….jd g bisa merem nih mata

  12. rusmanjay berkata:

    wew….. digunung jati memang banyak yang begitu. mau kaya kerja dong….. 😀

  13. ali toktil berkata:

    Kwkwkwkwk, asli lucu ceritanya

  14. lanangbagus berkata:

    nyoba ntar mlm tak praktekin..

  15. fnaufala berkata:

    klo mpu jaman dulu bisa bikin pistol y pasti pusakanya pistol, mungkin masa depan ada ak47 keluar dari tanah

  16. jualan gorengan aja bisa kaya, ngapain nyari harta si qorun?

  17. agung berkata:

    wekekekeee… lha keris e di bawa kadali ya kang?

  18. berarti sing moco di kadali yo,…..tau ngga di kadali ?(di apusi he…he…he…)

  19. pak tarno berkata:

    jumlah lekukan keris keramat kok selalu ganjil ya mas yud? apa ada penjelasan? seperti pada kedua keris diatas yg jumlah lekukannya 9

  20. Rollerman berkata:

    itu baru kenikmatan sesaat.hehehe

    mengenai kerisnya gmana tuh???gak ada hal gaib apa2 terhadap teman bro yudi?

  21. alon-alon wae berkata:

    weh kerisnya intens +7 element angin,force revoker mantab

  22. yudha depp berkata:

    Wow uang dalam kotak ilang yaaa
    pasti di antara 30 orang itu ada yang korupsi ntu duit
    wkwkwkwk
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/05/bila-yimm-melokalkan-mogenya.html?m=1

  23. Djaloemodjo berkata:

    Woh 8) wuashem gambare marai kaget kabeh terutama gambar sing paling ngisor :mrgreen:
    kaboor…

  24. ari berkata:

    berani ya

  25. di kali progo para penambang pasir sering nemu keris maupun benda pusaka lain kadang jg malah nemu perhiasan, tapi biasanya keris tsb punya sifat jahat. jd jarang diambil pulang, paling dikubur lagi.

    • yudibatang berkata:

      benda-benda pusaka seperti itu biasanya menuntut “diberi makan” sama tuannya masbro. jadi bagi kalau yang tau enggan berurusan dengan dunia lelembut mendingan benda2 tersebut tidak diambil atau dibawa pulang 😀

  26. Farrel berkata:

    Yah percaya gak percaya dah. Tapi sy pernah sma om ziarah ke makam eyang jam 1 malem dan Alhamdulillah tdk ada yg aneh-aneh 🙂

  27. johan berkata:

    jozz gandozzzzz artikele…

  28. valen berkata:

    klo msk warung ini,tak seting dlu men gambare ora muncul
    ngeri karo gambar2e je

  29. olla olli berkata:

    Bagus om keris nya…, dijual gak ya ??? 😛

  30. beny berkata:

    Kotak kayu
    tersebut berisi uang kertas seratus ribuan penuh!! Thn 90an ada ya om pecahan 100rb??

  31. bad boy berkata:

    buseeet gannnn tu kadali nyali nya paten benerrrr…… wkwkwkwkwk pengen ketawa sekaligus takjub baca nya…. omong2 pas semedi pengen pipis ama eek gak dia ya hehe

  32. simbah berkata:

    BOHONG!!!… mau aja dikadalin (dibohongin), semua tukang tipu tuh. Mana ada cuma satu malam dapat harta dan pusaka….. hahaha’ kaga mungkinlah.

  33. kamto berkata:

    Ketipu semua

  34. wisnu yogaswara berkata:

    Mantaaff oomm,,ada salam dari bpk.mohammad sukardi dari cipondoh tangerang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s