Misteri jembatan Cirahong, perbatasan Ciamis – Tasik, Jawa barat

Halo brother biker :D … Malam Jum’at waktunya publish artikel horor. Artikel horor kali ini menceritakan tentang misteri jembatan Cirahong yang terletak diperbatasan Ciamis – tasik, Jawa barat. Kebetulan ada seorang rekan pengguna motuba Daihatsu charade, bernama Bro Yogaz Mania yang mengalami sendiri peristiwa menyeramkan dijembatan tersebut Dan baru kali ini artikel horor yang dilengkapi dengan poto penampakan asli dilokasi tersebut, yang secara tak sengaja terjepret kamera bro yogaz Mania. Ceritanya begini…
peta jembatan Cirahong
Waktu itu hari kamis malam Jum’at tanggal 7 Juni 2013 (Seminggu yang lalu), Dari Tasik BroYogaz hendak menuju Ciamis dengan menggunakan mobil daihatsu charade. Sebelum melakukan perjalanan broYogaz tidak merasakan firasat apa-apa. Sekitar jam delapan malam Lalu lintas macet, BroYogaz terpaksa mengambil jalur alternatif yang mengharuskan melewati jembatan cirahong yang sempit. ditengah perjalanan, sudah ada tiga mobil beriringan didepan mobil BroYogaz. ketika hampir melewati jembatan Cirahong, ada sebuah mobil didepan mobil broYogaz yang menarik perhatian dan membuat broYogaz ingin mengambil gambar belakang mobil tersebut karena ada tulisan IMG alias Ikatan Mobil Gaul. Oh..iya struktur jembatan ini sepertinya model jaman dulu yang alasnya masih menggunakan papan kayu. Glodak!..glodak!..Mobil broYogaz memasuki jembatan tersebut beriringan dengan mobil misterius. Broyogaz langsung ambil beberapa gambar..jepret..jepret!! namun tidak langsung dilihat hasilnya. Suasananya gelap dan sepi…Tapi aneh!! mobil-mobil didepan broYogaz tidak mengeluarkan suara sedikitpun!! mebil-mobil didepannya seperti terbang!! nggak kedengeran suara glodak-glodak kayu!! sepeminuman teh kemudian, terasa ada seseorang yang meniup leher bagian belakang broYogaz….cesssss… dingin terasa… entah kenapa tiba-tiba broyogaz merasa ada sesuatu dibelakangnya yang membuat sekujur tubuhnya merinding…hiiii.. Broyogaz berusaha tetap tenang dan konsentrasi pada pandangan depan. setelah mobil melewati jembatan tersebut, broYogaz menepikan mobilnya bermaksud melihat poto hasil jepretannya.
jembatan cirahonk dipoto oleh yogaz
*poto asli jepretan broYogaz mania
Setelah dilihat..ternyata poto mobilnya nggak ada, malah yang kejepret penampakan sosok berwarna hitam diujung jembatan. Sepertinya dari jenis genderuwo…dan sesosok berwarna putih diatas jembatan. Hiii..jangan-jangan genderuwo dan kuntilanak penunggu jembatan tersebut. Gak pake lama, bro yogaz langsung pancal pedal gas dan bergegas meninggalkan tempat angker tersebut. Setelah agak jauh dari Jembatan, BroYogaz berhenti lagi diwarung bubur kacang ijo untuk menenangkan diri sambil membuka-buka file photo2 dikameranya. Bussyett!! ternyata memang ketiga mobil didepannya semuanya tidak muncul dikamera…hiii..jangan-jangan mobil2 itu dulunya pernah jatuh jembatan.

69627109
Poto jembatan Cirahong disiang hari (atasnya buat lewat jereta api)

About these ads

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Tulisan ini dipublikasikan di Horor dan tag , , , , . Tandai permalink.

58 Balasan ke Misteri jembatan Cirahong, perbatasan Ciamis – Tasik, Jawa barat

  1. wong jowo berkata:

    seram..

      • PAK MANI DI PALU berkata:

        kami panjatkan syukur dan terima kasih kepada MBAH KARMOJO,saya hanya pedagang tomat di pasar yang penghasilannya tidak seberapa,tapi setelah kami dapat nomornya MBAH di internet kami coba-coba menghubunginya dan minta bantuannya melalui angka-angka goipnya yang di jamin tembus,angka yang MBAH berikan 4d [8739] ternyata benar-benar terbukti,sekali lagi terima kasih MBAH walaupan cuma 4d nya kami sangat bersyukur di bandingkan hasil dagangan sehari-hari yang pendapatannya tidak seberapa,bagi anda yang ingin angka goip hasil ritual yang di jamin tembus hbg MBAH KARMOJO di nmr; 0823_2825_4444,angka yang di keluarkan MBAH KARMOJO di jamin 100% kemenangan,terima kasih.

  2. wong jowo berkata:

    2

  3. wong jowo berkata:

    spirtus…

  4. wong jowo berkata:

    podium habis…
    serem mas yud fotonya…malem jumat..baca cerita kaya gini, merinding euy jadinya..

  5. oyo berkata:

    hbs baca artikel serem setengah jam lg sdh nonton acara dunia lain-trans7. lengkap sudah,,mg nt tidur ga tindian ehehehe,,,

  6. Ahmed berkata:

    masih ada ya jembatan kaya gitu….atasnya buat lewat KA? wow fantastisss…kalau aku lebih tertarik pada ke eksotisan jembatannya…..kalau ceritanya sih ya lumayanlah buat hiburan :)

  7. Moncer berkata:

    owww…pernah liat jembatan ini di film dokumenter yg diputer di kereta. btw sosok item yg mana ya yg difoto? bukan item karena pencahayaan tuh?

  8. fnaufala berkata:

    hiii, tapi jembatane keren nduwure go lewat sepur

  9. azidicki. berkata:

    Penampakan ny yg sblh mana ya pak de??
    Hehe kurang jelas, tapi bkn merinding. .
    Wedi yen jembatane ambrol, ra meyakinkan jembatane :P

  10. at0zz berkata:

    dah pernah kesitu…
    pemandangannya asik lho…

  11. serem…

    genderuwo dan kunti…

    seyem…

  12. ndesoedisi berkata:

    “sepeminuman teh” kemudian, terasa ada seseorang yang meniup leher bagian belakang broYogaz….cesssss… dingin terasa…
    bahasanya kaya cerita silat jaman dulu xixixi

  13. tayebadimulyadi berkata:

    kebetulan sy org ciamis bro yud,,dlu waktu sy masih kerja ditasik sering sih lewat jembatan itu,,emang cukup menyeramkan(hehehe) klo kita lewat sambil nengok kebawah,,
    tp bukannya ada penjaganya di tiap ujung,,soalnya cuma bisa dilalui satu arah kendaraan,,klo siang,,klo malem sih kurang tau ada penjaganya ato enggak..(mungkin penjaganya GENDERUWO)HIII

  14. randy jr. berkata:

    ntu mah tempat maen ane ama temen2 waktu sma dulu taun 2000an sering nyebrang jembatan pake motor.. kalo siang pemandangan nya bagus banget tapi kalo liat ke bawah jembatan ngeri bro tingginya mungkin nyampe sratusan meter dari dasar sungai. kalo malem ane ga berani lewat situ, menurut cerita orang situ udah banyak yang bunuh diri loncat dari jembatan ini.

  15. brigade jalan raya berkata:

    Yang serem saat bro yogaz baru sadar. Lah yang lucu tuh mobil Om Jin ada tulisan IMG :D Ikatan Mobil Gaul. Atau Ini Mobil Genderuwo. Hiiiii seyem…

  16. araidomore berkata:

    Baca disiang bolong masih merinding….

  17. donal berkata:

    jembatane keren,, jd pengen maen kesana,,

  18. ktr berkata:

    om.kalo nyium bau jagung rebus.apa yach?soale barusan keluar rumah.ama.pas jembatan jalan baru kerawang..posisi riding malem.jam.11..kecium arona jagung rebus..padahal d.lokasi g ada yag jualan..gelap pula jauh kemana2…temen ane yg bonceng malah g nyium..tapi ane yakin.soale.sepanjang jalan selepas jembatan mpe.gerbang perumahan.baunya kecium terus..gitu berenti d angkringan baunya ilang gitu aja..opo….genderuwonya ganti parfum???aneh soale..2x d.2 lokasi berbeda kecium aroma jagung.rebus.d jarak tempuh yang lumayan.panjang….
    mungkin.ada.pencerahan.dari om yudibatang

  19. kasamago berkata:

    jembatannya ;egendaris bgt.. ckp sering di ulas di acara jalan2 tv neh

  20. udien berkata:

    biasanya lo lewt jembatan yg gk kita kenal sbx nya klakson 3x tin . . . . . tin . . . . . yr pnunggune minggir dlu

  21. Erit07 berkata:

    Iiiighhhh,ngeri bangett…
    Kemungkinan besar mobil kecelakaan tuh,,

  22. ari berkata:

    syerem,tapi untung bacanya siang bolong,wkwkwkwk

  23. ki salim berkata:

    g bisa di bayangin kalo pas lewat baru nyampe tengah2 ada kereta yang lewat….

  24. udien berkata:

    keret odonx2 om. . . . . :)

  25. ermy berkata:

    itu panjang jembatannya brp meter mas yud?

  26. jaelan.. berkata:

    sy pernah lwt jembatan tsb…emang angker..aplagi malam.

  27. gundamz berkata:

    Pernah lewat situ,siang aja ngeri,pa lagi malam..wiii..mak prinding

  28. Aditya berkata:

    Wah jam segini salah alamat malah nyasar dimarih,tapi sereman pengalaman pribadinya bromasom Yud ya,gimana gitu,kayak terbawa dalam tulisannya. .
    Baydeway hari Rabu kemarin saya sempet ngekorin bromasom Yudi di daerah Pekalongan,nunggang Vixi dengan sapetigir lengkap dengan tulisan Yudibatang di punuknya jadi berbeda sendiri di jalanan,salutnya pas nerabas kemacetan pembangunan jembatan di daerah Pekalongan bromasom Yud anti ngikutin rider lain nerabas trotoar,bro ini dengan sabar nyelip truk dan mobil satu persatu. Tapi sayang Vixinya kalah gesit dari SPku jadi ta’salip deh,tapi malu ngasih salam bikers karena klakson SPku belum toet toet,muehehehe. .

  29. johan berkata:

    Manteep euy jembatane
    Numpang nyimak

  30. johan berkata:

    numpang baca om….

  31. berlandio berkata:

    Lagian iseng banget ya foto2 mobil didepan :D
    Lalu gimana ceritanya sama mobil2 didepan om? apa mereka langsung hilang begitu?

  32. udin berkata:

    om yud enko tek adang neng comal truz tek klakson toet . . .toet . . .

  33. udin berkata:

    liwat sambil baca yasin dan tahan nafas

  34. aszroed berkata:

    Itu jalan alternatif saya kalo mau ke banjar, sekarang udah rame mas, ada resto gede banget disitu, tapi ya ga nyampe tengah malem juga…..tempat orang bunuh diri sih mas, jadi ya wajar angker…loncat dari rel kereta diatas lorong jembatan. BTW itu bayangan item yakin bukan orang yang ngatur jalan? kasih seceng jangan lupa :-)

  35. Droid berkata:

    kok ra enek apa apane??? apa mata batin ku gak peka ya???

  36. Yeremia -YAP berkata:

    Cerita dari Pak Dhe saya waktu lewat sana dalam suatu trip Jakarta-Magelang via selatan, dan sengaja “mampir ” jembatan Cirahong :

    Konon pd jaman penjajahan Belanda dulu, pernah kejadian sebuah kereta penumpang berikut loko uapnya mogok tepat di atas jembatan. Sempat terjadi kebingungan antara crew maupun penumpang, sampai akhirnya ada seorang -maaf- pengemis tuna netra yg maju ke bagian depan loko lalu membaca doa-doa. Ajaib kereta dapat berjalan kembali. Saat ditanya apa yang dilakukan oleh pengemis ini, beliau cuma menjawab bahwa ada telapak tangan besar yang menahan laju kereta.

    Waktu lewat jembatan ini memang suara “Klutak2″ menambah nuansa mrinding, selain tentunya jika melihat ke bawah yang kedalaman jurangnya bisa ratusan meter sendiri. Sekali waktu pernah pula naik kereta Kutojaya selatan, dan duduk di bordes, dekat pintu, pas lewat tepat di atas jembatan memang wooww…..bikin jantung macet sekian detik…

    ƗƗɐƗƗɐˆ⌣ˆ ƗƗɐƗƗɐˆ⌣ˆ ƗƗɐƗƗɐˆ⌣ˆ

  37. daivan berkata:

    jadi penasaran –,

  38. deniesam berkata:

    hampir setiap tahun kalo mudik pasti melintas jembatan ini, karena ini sangat efektif alternatif menghindar kemacetan…,memang ceritanya seperti itu.. banyak hal2 yg slalu dijumpai oleh beberapa pengendara, kalo sore hari apalagi di bulan ramadhan sekitar tempat ini selalu dikunjungi menunggu waktu buka (ngabuburit;) sudah tidak terlalu menyeramkan melintasnya tidak seperti dulu. Alhasil peninggalan jaman belanda sampai saat ini masih kokoh dan bermanfaat sekali. terimakasih kang Yud.. buat postingannya.

  39. adli2x berkata:

    serem . .
    iseng-iseng searching ‘ikatan mobil gaul’ di mbah google . . kok gak nemu ya om yud ??
    hhhiiii

  40. Dang Haoren berkata:

    untung baca nya siang bolong, gk berani soal nya kalo baca malem2 takut gk bisa tidur..
    hehe.. coba baca nya sambil dengerin musik horor pas malem2 kaya nya bikin merinding..
    hhhiii.. serem.

  41. Imam Ariffin berkata:

    gw pernah kecelakaan dstu bro, tp sesudah lewatin jmbatanya. ga tau knapa stang motor gw ga bisa belok pas di tikungan ke2, dan akhirnya guling ampe 5meteran dah :D

  42. Werewolf berkata:

    Ane juga pernah kesitu malem-malem waktu pulang kampung,ceritanya begini,waktu ntu semua keluarga ane pada tidur,jadi tinggal ane berdua sama bapak ane yg nyetir,terus ane sedikit ngantuk dan alangkah kagetnya hati ane (lebay xD) ane ngeliat genderuwo di ujung pinggir jembatan,seakan mata ane yang tadi 5 watt jadi 1.000 watt,terus bapak ane bilang” udah jangan diliatin terus ntar dia malah ngikutin”. yaudah ane tidur dah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s