Ternyata plat nopol “kadaluwarsa” itu tidak dipermasalahkan oleh polantas Cirebon

Halo brother biker πŸ˜€ … Mohon maap, artikel nglowong lagi satu bulan lamanya. yups..jutagane lagi sibuk kerja dan sibuk merintis usaha πŸ˜€ Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis artikel tentang plat nopol yang belum jadi walau sudah bayar pajak Nah..kejadian ini juga banyak dialami pemilik kendaraan lain yang habis masa berlaku plat noplnya. Dan kebanyakan mereka lebih memilih membuat plat nopol yang tidak legal ditukang plat nopol. Meraka beralasan kuatir kalau2 pas kendaraan dibawa keluar kota, akan dipermasalahkan oleh polisi.
razia polisi cirebon
Akhirnya saya menemukan jawabannya hari ini (tadi jam 11 siang), ketika saya solo riding dari Batang-Jawa tengah menuju Cirebon – Jawa barat. Didaerah Kanci (sebelum pintu tol kanci) Cirebon, ada razia Polisi. Ada puluhan polisi disisi kiri dan kanan jalan. Sasaranya truk dan sepeda motor. Polisi memberikan tanda agar kendaraan saya berhenti, sayapun segera menyalakan lampu sein kiri dan menepi. Dalam hati berkata… pokoknya siap berdebat, siapin kamera :mrgreen: Setelah mematikan mesin, saya segera turun dan motor dan melepas helm dan pakPolisi yang ramah itu (entah siapa namaya) mengajak salaman sembari senyum. Sayapun segera mengeluarkan STNK beserta SIM. Sebelum pakpolisi bertanya, saya sudah ngomong duluan “Plat nopolnya belum jadi pak, dari Samsat batangnya hanya menuliskan ambil plat nopol tanggal 27 november 2013”.
STNK Yudibatang1
Pakpolisi memeriksa stnk sepeda motor saya yg hanya sebelah itu dan membandingkan dengan plat nopol dimotor. Akhirnya pakPolisi mempersilahkan saya melanjutkan perjalanan. Yups..ternyata Plat Nopol kadaluwarsa itu tidak dipermasalhkan oleh Polantas Cirebon. Entahlah..apa karena pakpolisinya sudah melihat wajah saya, apa memang pakpolisinya sudah tahu info tentang plat nopol daerah batang-Jateng belum jadi. Rasanya akan lebih mantab bila pejabat polisi yang berwenang memberikan statemen yang bikin adem pemilik kedaraan bermotor yg plat nopolnya belum jadi πŸ˜€

Iklan :mrgreen:
yudi furniture4

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, pengalaman berkendara, safety riding dan tag , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Ternyata plat nopol “kadaluwarsa” itu tidak dipermasalahkan oleh polantas Cirebon

  1. rusman berkata:

    pak polisinya paham om πŸ˜€

  2. cah tegal berkata:

    Pancen kondang sampean

  3. Ms Dhukha berkata:

    Yang name tagnya dilingkari tuh kenapa om?

  4. ki demang kiyer kiyer berkata:

    wes wedi ndishikan,,, pak pol’e,,,, lha sing numpak’i serem buanget ngunuw,,, πŸ˜€

  5. uwong berkata:

    batire inyong wong tegal kena razia ng mundu crb laka sim stnk kir (pick up carry) diajak damai njaluke 400 nego jd 150rb.
    no papper lolos bgtu sajo dg lembaran pek go, hbt yah isilop crb, pdhl msknya ranmor itu.
    asli kejadiannya 2bln yg lalu razia di dkt smk delta

  6. ari berkata:

    pak polisinnya udah tau

  7. at0zz berkata:

    wohhh
    ono iklane :O

  8. Bonsai Biker berkata:

    taku digrudug hantu kaleee wakakakakaka

  9. poltergeisth13 berkata:

    wah nongol2 dah ada “yudibatang furniture”,hehe. . . .

  10. gundamz berkata:

    Pulisine wis paham, mergo polahe atasane, dadi yo isin rep nilang pakdhe

  11. mudagrafika berkata:

    Iklan…>>>Semoga Lancar jaya Aman Sentosa, kang. πŸ˜€

  12. kasamago berkata:

    Yg pnting polisi nya “kerja”..

  13. Fitready berkata:

    polkis ndut :-3

  14. ki Salim berkata:

    wah kebetulan ortu di pekalongan baru butuh mebel… boleh juga niii…..

  15. ariev_dunkta berkata:

    saya org cirebon om, polisi cirebon yg penting stnk dan sim serta motor ga modif macem2 pasti lolos, apalagi pake motor laki.

  16. rsaputro berkata:

    ealah… om yudi batang garang si jadi nya pak pol ramah, lha kalau sama anak muda beda lagi tu om perlakuannya.. http://wp.me/p3wvjk-hw

  17. Alan crb berkata:

    Di cerbon juga lum jadi om stnk_a,,
    kyknya stnk yg blum jadi merata di semua daerah cmiiw

  18. johan berkata:

    asiek….. udh update gie…
    smoga sukses usahanya……^_^
    berkah ramadhan

  19. hanuji berkata:

    Suwe ora ketok, sekaline pasang Iklan..!!!

  20. nomonikureda berkata:

    Selama STNK nya ngga kadaluarsa gpp kok. Pelat telat udah biasa.

  21. molly berkata:

    Iya Oom, itu masalah kayaknya merata di seluruh Jateng, katanya gara2 kasus si jendral polisi X, jadi urusan stnk n plat nomor terbengkalai gt. denger2 sih gitu.

  22. itemompong berkata:

    hati2 blog dikasih iklan, inget blog juragan rondo kena gembok permanen. wp sadis, ngasih backlink aja bisa digembok apalagi ngiklan. ……. mendingan bayar domain

  23. ipanase berkata:

    setelah baca artikel ini, pak pulisi sadar , wkwkwww

  24. softpack berkata:

    yang di cari yang ndak bawa stnk sama sim masbro…

  25. Erit07 berkata:

    Wah,mantap tuh polisi. .

  26. Silmarillion berkata:

    Kalo ada surat keterangan ya ndak masalah tow, oom…
    Justru kalo pake pake nopol abal abal yang ga ada tulisan ditlantas nya yang bisa kena razia…

  27. Gembus berkata:

    Dana plate entek ditilep karo Joko Susilo

  28. Komar berkata:

    Karena di Cirebon pun Plat Nomornya sama Indent om. kebetulan saya org cirebon. Hehehe… BTW, tumben amat ya Polantas Cirebon ramah πŸ˜€ biasanya kalau melihat NOPOL Luar Kota gak akan dilepas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s