Foot step boncenger pipa gantung, awalnya dicaci sekarang malah trendi

Halo brother biker šŸ˜€ …Kembali menulis tentang sepeda motor. yups… Foot step boncenger model pipa gantung, dulu pertama kali muncul tahun 2007 disematkan pada yamah Vixion. Pada waktu itu “perang” antar Fansboy lagi ganas-ganasnya :mrgreen: dibeberapa artikel blog big four blogger, bila membahas masalah yamaha vixion, pasti dikolom komentar ada fans boy dari kompentiror yang selalu memBC masalah foot step pipa gantung ini šŸ˜€
yamaha-v-ixion-20101
Tak disangka ketika Honda meluncurkan All honda CBR150, ternyata foot step boncengernya juga model pipa gantung.
Nah..ditahun 2014 ini, ternyata kawasaki juga ikut-ikutan menggunakan foot step model pipa gantung pada jagoan barunya yaitu kawasaki Ninja 250RR mono.
cbr150
kawasaki-ninja-250-rr-mono.jpg w=500

Begitulah foot step boncenger model pipa gantung, awalnya dicaci tapi sekarang malah trendi šŸ˜€ Menurut opini saya, foot step gantung itu banyak kelebihannya dari segi produksi.
1. Pengerjaan lebih mudah
Tinggal potong besi pipa, dibending aka ditekuk ngikuti mal. terus dilas
kesais, jadi dah…menjadi satu kesatuan dengan sasis. beda dengan foot
foot step boncenger model knock down atawa dibaut. Kalau mau
produksi harus bikin cetakan dulu, lalu mengecor metal dan memasukan
cocoran kedalam cetakan. kalau sudah jadi belum tentu lolos dicheck sama
QC :mrgreen:

2. Tidak memerlukan beli part kevendor jadi lebih hemat

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Honda, Info parts motor, Kawasaki, Yamaha dan tag . Tandai permalink.

35 Balasan ke Foot step boncenger pipa gantung, awalnya dicaci sekarang malah trendi

  1. Maskur berkata:

    weh iki meh nuku Ninja Mono ketokke

  2. Maskur berkata:

    weh iki meh nuku Ninja Mono ketokke…

  3. milky bo berkata:

    ngirit medit mlitit n bisa dikredit…
    hahaha

  4. Fitready berkata:

    buat mengejar cost down

  5. ipanase berkata:

    langsung las, gassss

  6. ari berkata:

    disinyalir mas yudi bakalan meminang RRmono nih šŸ™‚

  7. stevant berkata:

    Yakin model pipa gantung yg pertama Vxion? Coba cek lagi deh….

  8. GandemLover berkata:

    hohoho… cermat juga om, iya sempet denger kurang matching gitu… ndak bisa diganti ganti kayak si ninin 250 karbu… :mrgreen:

  9. mbah tejo berkata:

    om yud motubanya dah di modif apa lg nich

  10. yang ngebece pasti FBH…

    šŸ˜†

  11. Sinaga17 berkata:

    buat ngirit cost produksi.. šŸ˜€

  12. MENONE berkata:

    iya bener dl pas awal keluar ga ad yg suka hehehehehe

  13. andhi_125 berkata:

    ngiritttt

  14. Ping balik: Komen Di WordPress Musti Login, Coba Disetting Ulang | Maskur's blog

  15. gundamz berkata:

    Menurutku kok demes sing model sekrupan lho pakdhe

  16. Bjl berkata:

    yud yud reneo tak kei pipa gelem ora?

  17. petirabang berkata:

    Kangen sama artikel horor e bro… di tunggu

  18. kasamago berkata:

    bru tau FS vixion smpt dibully

  19. rendra berkata:

    Suzuki RGR dulu kan juga gitu, tapi model pipa kotak trus dilas ke rangka…

  20. Sigit berkata:

    klo honda belum pake, dicaci
    klo honda dah pake, jadi tren

  21. rip berkata:

    Berarti footstep murahan mas bro…

  22. CETOX berkata:

    kalo menurut saya bukan pipanya.
    tapi posisi gatungnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s