Tips agar dalam kap mobil anda tidak dihuni tikus

Halo brother biker 😀 … Yups, sekali-kali posting tentang tips mobil. Mungkin bagi brother biker yang memiliki atau pernah memiliki mobil, pernah mengalami ruangan didalam kap mesin (tempat mesin, aki, kabel-kabel dll), sering dihuni binatang pengerat yang menjengkelkan yaitu tikus (Biasanya yang demen ngendon didalam kap mesin adalah jenis Tikus wirog).

1326879629786553612

yang sangat menjengkelkan adalah sitikus wirog ini suka sekali menggigit dan memakan kabel-kabel kelistrikan didalam kap mobil. Entah tujuannya buat apa, apakah hanya sekedar iseng, apa untuk ngasah gigi atau karena siwirog kelaparan karena nggak dapat makanan :mrgreen: ). Saya mendapatkan tips ini karena tidak sengaja. Ceritanya begini, waktu itu ada seorang kastamer memebeli kursi makan rotan sintetis. Orang ini sangat tajir hingga dia mengirimkan anak buahnya untuk mengambil kursi pesanannya dengan menggunakan mobil pick up baru nan ber AC. Hhmm… manteblah nggak capek saya. Tapi ternyata sisopir meminta saya untuk ikut mengawal bawa kursi tersebut, katanya supaya ada yang bantu angkat-angkat kursi. Syet deh!! cuman kursi enam biji saja minta saya yang ngangkat, akhirnya sayapun ikut mobil pick up tersebut.

Tikus dilarang masuk

Setelah sampai didalam rumah siorang tajir, ternyata dirumah bagian belakangnya ada dua mobil mewah yang kedua-duanya kapnya dibuka. Iseng saya lihat daleman mesin mobil mewah tersebut. yang saya ingat hanya yang satu, Toyota GT86 mesinnya Subaru. Sayapun tanya kesopir pick up, “Mobilnya habis ditune up ya?” sisopir menjawab ” Nggak kok mas” . kembali saya bertanya “kenapa kedua mobil tersebut kapnya dibuka?”

FastandFurious61

jawabnya : ” Agar ruangan didalam kap mesin tidak dihuni tikus/wirog, kalau kapnya ditutup pasti buat sarang wirog mas. Apalagi kalau lama nggak dipake, kabel-kabel didalam kap mobil bisa habis”… jadi Tips agar ruangan didalam kap mobil tidak dihuni tikus adalah dengan cara membuka kap mobil dan dibiarkan terbuka saja, tapi garasi mobil harus ada atapnya ya, jangan ada yang bocor 😀 .

Semoga berguna 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Motuba/mobil bekas dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Tips agar dalam kap mobil anda tidak dihuni tikus

  1. Achmad Sya'roni F berkata:

    kalau garasinya ga tertutup malah bisa dijadikan sasaran orang iseng

  2. fnaufala berkata:

    berati pake logika ya

  3. sultan berkata:

    Simpel

  4. bikerkampung86 berkata:

    kirain dihuni lelembut kang 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s