nggak disana, nggak disini banyak orang tergila-gila sama batu

Halo brother biker 😀 … Artikel yang OOT sekali nih.. Belakangan ini dunia perbatu akikan lagi buming kembali. Sebenarnya penggemar batu akik ini dari masa kemasa selalu ada. jadi ingat dulu tahun 90an, waktu jaman SMA. ada temen yang berangkat sekolah selalu bawa batu, kikir dan kertas ampelas. disela-sela pelajaran sekolah, teman saya ini selalu “mengoprek” batunya. ternyata dilingkungan rumahpun sama saja. ada kumpul-kumpul sepulang sekolah, yang diobrolin batu. sampe-sampe kakak saya membeli buku khusus tentang perbatuan. Ternyata sekitar tahun 2014, dunia perbatuan kembali menggeliat. waktu itu saya masih kerja, dan sedang tugas didaerah Cirebon. nah, ketika jam istirahat ternyata sikepala produksi pabrik tersebut mulai membuka pembicaraan tentang batu, sampe-sampe mengeluarkan beberapa koleksi batunya.

batu akik

kalau saya pribadisih, kurang begitu suka dengan dunia perbatuan lebih tertarik dengan dunia permotoran. lah ternyata diforum-forum yang sebenarnya membahas masalah otomotif, ada juga yang bosen dan “mlipir” mulai ngoprek batu. Ngak disana nggak disini, banyak orang tergila-gila sama batu ha..ha..  :mrgreen:

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Hiburan, Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke nggak disana, nggak disini banyak orang tergila-gila sama batu

  1. nbsusanto berkata:

    mbiyen pernah ditawari ditukokne akik, aku ra terlalu tertarik 🙄

  2. bikerkampung86 berkata:

    sama kang Yud saya juga gak hobi ama batu-batuan klo ikan ama burung suka
    nitip bacaan kang
    https://bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/22/ade-destiy-sang-sinden-balap/

  3. miyako berkata:

    inilah indonesia dr jaman kerajaan smpe mau kiamat ms maen/ngurusin yg bgnian

  4. sabdho guparman berkata:

    kalau sudah hobi ya susah. . . . .
    asal gak kejebak aja kaya booming lohan beberapa tahun yang lalu

    keep brotherhood,

    salam,

  5. fnaufala berkata:

    yg penting gak kembali ke jaman batu 😀

  6. samzurry berkata:

    Kalo batunya bagus sih suka aja ngliatnya
    Yg gak suka tuh ama yg makenya lebih dari satu, dah gitu ukurannya nggilani

  7. GODJIE berkata:

    Sama saya juga ga pernah tertarik,padahal kalo di kantor dr yg seumuran sampe yg sdh senior byk juga yg doyan sm hobby ini, tp yah namanya hobi sih gimana selera,masalahnya selera ga ada sekolahnya jd ya bebas2 aj he3

  8. brigade jalan raya berkata:

    lah! di film superman aja batu (kripton) jadi rebutan, perbincangan.

    di film jagoan jagoan avenger, intinya rebutan batu (alam semesta) 😉

    di dunia ilmuwan, di planet nan jauh di sana ada sebuah batu (bertenaga) yang ga ada di bumi, banyak jumlahnya, gimana cara ambilnya. sampai sekarang ilmuwan memikirkannya 🙂

    di bumi, para ibu ibu dari zaman dulu sampai sekarang menyukai batu (berlian) kalau punya tiap hari kalo bisa dipakai 😀

  9. aplusaz berkata:

    seninya apa ya di batu itu

  10. kasamago berkata:

    kata pedagangnya, klo pke batu akik.. karir meroket tajam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s