Data penjualan sepeda motor dari AISI, pentingkah untuk pemotor?

Halo Brother biker 😀 .. Sekedar opini pribadi, sudah dari minggu kemarin heboh banyak berita tentang Data penjualan sepeda motor. Yang paling disorot adalah penjualan Yamaha R25, yups..itu karena ternyata jumlah penjualan yang sebenarnya lebih sedikit dengan data sebelumnya.

Yamaha R25 BromoSebenarnya asal dari data tersebut dari mana juga saya nggak tahu. Lha wong diwebsitenya AISI berita terbarunya juga nggak ada. Nggak ada data penjualan sepeda motor. Denger-denger sih penjualannya Yamaha R25 cuman 515 unit alias masih kalah dengan penjualan kawasaki Ninja 250.Dan yudibatang yakin, para pengguna kedua motor itu sabodo amat dengan data penjualan, mau laku 515, mau laku 100, nggak peduli. :mrgreen:

AISIMenurut yudibatang, pihak-pihak yang memerlukan data-data tersebut ya dari internal pabrikan sepeda motor anggota AISI, Sales sepeda motor, Disperindag, perpajakan, kepolisian dll. Lah… kita kalau cuman pengguna sepeda motor, ngapain juga pengin tahu data-data penjualan tersebut?? paling cuman sekedar untuk pengetahuan dan untuk obrolan sambil ngopi 😀

 

hanya lamunan sembari nungguin toko 😀

Iklan

Tentang yudibatang

Seorang yang menyukai hal-hal tentang sepeda motor, yang sedang mencoba membuat sebuah blog.
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha dan tag , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Data penjualan sepeda motor dari AISI, pentingkah untuk pemotor?

  1. sketch51wanto berkata:

    klo kelasnya matic 110cc trus cm laku <1000unit/bl ya brarti produk gagal atau emg gak laku …..klo kelasnya estrella mngkn 10biji/bln ud bagus …..dan lagi "motor kecil" yg lakunya dikit mngkn akan susah nyari bengkel ato sparepart ……… klo buat kaum kriminal, bs jadi patokan sasaran target operasi 😀

  2. agoey berkata:

    kalau saya itu penting… jadi tahu seberapa banyak motor baru dijalanan yang nambah-nambahin macet…

  3. ardiantoyugo berkata:

    mengetahui motornya pasaran apa nggak… wkwkwkwkwkwk…

    Balada pake motor gendut: http://wp.me/p1eQhG-ZA

  4. java36 berkata:

    Blogger cap fansboy butuh pak. Ehh

  5. andikakusumaharyanto berkata:

    Ngak penting bingit, dan biasanya yang angkat itu blogger, biar ada tulisan buat diangkat hahay

  6. perry berkata:

    Yang paling pening kalo beli 54jt terus bbrp bulan kemudian dibanting harga 5-7jt. Itu yang bikin sakit hati Braw, ane januari ampe februari akhir niatan beli motor 250cc, antar R25 ama N250, R25 klo di Yamaha FSS Cempaka Putih dikasih discount 2jt ambil Cash, setelah liat sana sini, bandingin ama N250 kepilihlah N250 dengan discount 1jt saja. Pada saat itu tidak ada NIK 2014 yang ditawarkan, saya juga udah tanya klo NIK 14 dapat potongan berapa, mrk bilang R25 gak ada sisa produksi 2014, yang ada 2015 aja.

  7. abib berkata:

    Bener tuh gk penting data” kayak gitu soal’ny gua gl buta merk asal’kan bentuk’ny cakep kualitas terjamin ya embat aja lah,,-

  8. orong-orong berkata:

    gak ngaruh buat kita, kita juga tidak untung kok
    ijin share gan, bener tidak 125ZR bisa 220km/jam?
    http://orongorong.com/2015/03/23/dyar-tenan-yamaha-125zr-bisa-tembus-220kmjam/

  9. Handaru Doank berkata:

    Lumayan ngaruh sebenernya. Kita bisa tahu mana yang laku, hukum ekonomi yang lebih laku harga sekennya lebih tinggi.

  10. prabu berkata:

    Ya hanya untuk pengetahuan mas bro…Ga bedanya saya baca blog2 otomotif semacam ini,motifnya ya cuma ingin dapat pengetahuan. Bukan karena ingin beli motor.

  11. ki Salim berkata:

    penting mbahh.. khususon buat para FB aka pans boi… buat bahan cerca an,,, hehehe

  12. ashes berkata:

    Bagi fanboy kurap, data aisi bisa dijadikan nuklir pemusnah rival fanboynya kang. Jd ya penting buat fanboy. Wkwkwk.

  13. #ehh.. berkata:

    Buat bahan BC sales + naikin komentatong + page view yg tokcer…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s